10 Rekomendasi Kado Wisuda untuk Laki-Laki yang Berkesan dan Berguna

Wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang duduk di bangku perguruan tinggi. Mahasiswa mana coba yang tidak menanti datangnya momen wisuda? Wisuda sebagai pertanda akhir dari perjuangan mahasiswa setelah 4 tahun menempuh pendidikan di bangku perkuliahan. Selepas wisuda mereka akan memasuki kehidupan sebenarnya yang memaksa mereka untuk keluar dari zona nyaman dan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat. 

Meski perjuangannya belum berakhir, mereka patut untuk diacungi jempol. Untuk merayakan keberhasilan atas kerja kerasnya ini, kamu bisa memberikan ucapan selamat wisuda beserta kado wisuda yang berkesan dan bermanfaat untuknya. 

Apabila kamu masih bingung memilih kado wisuda untuk laki-laki seperti saudara, sahabat, atau pacar/pasangan, yuk baca artikel ini sampai selesai! Berikut 10 rekomendasi kado wisuda untuk laki-laki berkesan dan berguna yang bisa kamu pilih.

1. Buket Snack

kado wisuda untuk laki-laki buket snack

Teman atau pasangan lelakimu pasti akan sangat senang jika kamu ikut merayakan hari kelulusannya. Buket snack bisa menjadi pilihan kado wisuda untuk laki-laki. Dalam membuat buket snack cukup mudah. Kamu hanya cukup dengan membeli aneka snack di minimarket terdekat. Kemudian buatlah buket lalu tata rapi snack pada buket dan hias dengan bunga maupun pita agar terlihat lebih menarik. Jika kamu tidak ada waktu dalam membuatnya, kamu bisa pesan di online shop yang kini telah banyak menawarkan jasa buket snack wisuda.

2. Plakat Akrilik

Plakat akrilik bukan benda yang asing lagi sebagai kado wisuda untuk laki-laki. Meskipun begitu plakat akrilik tetap menjadi kado spesial yang sangat berkesan bagi temanmu. Karena kado ini dapat di desain sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Kamu bisa menambahkan nama dan gelar, ucapan selamat, kata-kata motivasi, bahkan foto temanmu yang hendak wisuda. Kado ini bisa dipesan di e-commerce yang menawarkan jasa pembuatan plakat akrilik.

3. Frame 3D

Frame 3D bisa menjadi kado wisuda yang berkesan apabila didesain sebagus mungkin. Kamu dapat menambahkan nama dan gelar, ucapan selamat, kata-kata motivasi maupun doa, hingga foto teman laki-lakimu yang hendak wisuda.

Agar terlihat lebih bagus dan menarik, kamu dapat menghiasnya dengan pita maupun bunga-bunga kering. Dengan begitu kado darimu bisa dijadikan sebagai pajangan yang akan selalu dikenang oleh temanmu. Kamu bisa membuat kado ini sendiri maupun memesannya langsung pada e-commerce yang menawarkan jasa frame 3D.

4. Kemeja

kado wisuda untuk laki-laki kemeja lengan panjang

Kemeja merupakan kado wisuda yang pasti bermanfaat untuk laki-laki. Kemeja termasuk bagian dari fashion yang dapat membuat si pemakai terlihat lebih modis dan elegan. Selain itu, kemeja nantinya bisa dipakai untuk bekerja maupun menghadiri acara-acara formal maupun nonformal lainnya. 

Dalam memilih kemeja untuk kado wisuda sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kualitasnya. Karena di pasaran banyak yang berkualitas rendah sehingga mudah rusak bahkan telah rusak sebelum digunakan.

5. Parfum

Salah satu kado wisuda bermanfaat lainnya yang dapat kamu berikan untuk teman laki-lakimu adalah parfum. Dengan parfum temanmu bisa lebih percaya diri dan tampil maksimal. Karena parfum dapat membantu menjaga bau badan yang tak diinginkan dan memastikan bahwa kamu bisa wangi sepanjang hari. 

Dalam membeli kado ini tidak usah risau masalah harga. Kini banyak parfum lokal yang berkualitas namun memiliki harga yang ramah di kantong.

6. Lukisan Wajah

Di hari spesial ini, kamu bisa memberikan kado wisuda berupa lukisan wajah untuk teman laki-lakimu. Dengan memberikan kado ini bisa membuat si penerima merasa terkesan karena ia merasa memiliki teman yang perhatian dan masih mengingatnya dengan jelas. 

Kamu bisa pilih foto temanmu dengan pose terbaik. Kemudian kamu bisa menggambar sendiri atau memesannya pada layanan jasa pembuatan lukisan wajah. Lukisan ini nantinya bisa menjadi pajangan yang akan selalu dikenang dalam hidupnya.

7. Hampers

kado wisuda untuk laki-laki hampers wisuda

Apabila kamu masih bingung dalam memilih kado wisuda untuk laki-laki, hampers bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dalam hampers kamu bisa mengisi beberapa barang yang sekiranya bermanfaat untuk si penerima. 

Kamu dapat memilih isian hampers berupa jam tangan, kemeja, kaos, dompet, topi, dan masih banyak lagi. Agar lebih berkesan, jangan lupa selipkan kartu ucapan selamat wisuda dalam hampers. Dalam membuat kado ini cukup simple. Namun apabila kamu tidak ingin repot, cukup memesan pada e-commerce yang menawarkan jasa hampers wisuda.

8. Skincare

Tak hanya perempuan, skincare juga sangat dibutuhkan oleh laki-laki. Jadi tak salah jika kamu memberikan skincare sebagai kado wisuda untuk teman laki-lakimu. Pastikan kamu sudah mengetahui produk yang biasa ia pakai agar terhindar dari ketidakcocokan dan iritasi pada kulit. 

Kamu bisa memilih skincare seperti facial wash, heir & body wash, serum, day and night cream, maupun sunscreen. Dengan begitu, kado darimu bisa menjaga kebersihan dan kesehatan kulit temanmu dari kotoran yang membandel.

9. Sepatu

kado wisuda untuk laki-laki sepatu

Tak salah jika kamu memberikan sepatu sebagai kado wisuda untuk laki-laki. Karena sepatu merupakan benda yang sangat penting dan tentunya bermanfaat. Selain sebagai fashion, sepatu termasuk salah satu perlengkapan untuk kerja. 

Pilihlah sepatu yang nyaman dipakai dan sekiranya sesuai dengan ukuran kaki temanmu dengan warna yang netral, misalnya hitam. Dengan begitu, kado darimu akan memiliki kesan tersendiri bagi si penerima.

10. Meja Kerja

kado wisuda untuk laki-laki meja kerja

Meja kerja menjadi rekomendasi sebagai kado wisuda untuk teman laki-lakimu. Dengan meja kerja yang nyaman dapat memudahkan temanmu untuk mengerjakan semua pekerjaannya. Dengan begitu temanmu akan merasa sangat senang memiliki teman yang perhatian sepertimu.


Nah, itulah tadi 10 ide rekomendasi kado wisuda untuk laki-laki yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadi, selain dengan memberikan ucapan selamat wisuda, tentu kemeriahan hari spesial atas kelulusan mereka bisa menjadi lebih berkesan lagi atas kado wisuda yang kamu berikan.

Selain 10 rekomendasi kado wisuda untuk laki-laki di atas, ContohText juga masih memiliki berbagai ide kado dan hadiah yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan dan momen spesial sebagai berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel