10 Rekomendasi Kado Wisuda yang Bermanfaat

Wisuda termasuk salah satu momen bahagia sekaligus penting bagi mereka yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Pada saat momen itu pula, terkadang kita dibuat bingung mengenai kado apa yang akan kita berikan sebagai simbol ucapan dan kebahagiaan atas kelulusan orang terdekat kita.

Kado yang istimewa tentu terletak pada niat pemberinya. Apabila niatnya tulus, pasti si penerima akan sangat senang. Meskipun begitu, kita harus memperhatikan kado yang hendak kita berikan. Pastikan kado yang kita berikan tersebut kado wisuda yang bermanfaat, sehingga dapat memberikan kesan tersendiri bagi si penerima dan akan selalu dikenang dalam hidupnya.


Berbagai Pilihan Ide Kado Wisuda yang Bermanfaat

Nah, buat yang masih bingung menentukan kado wisuda yang pas, berikut 10 rekomendasi kado wisuda yang bermanfaat yang bisa kalian pilih.

Buket Bunga

kado wisuda yang bermanfaat buket bunga

Buket bunga sebagai kado wisuda pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Karena buket bunga bisa menyimbolkan ucapan selamat kepada seseorang serta ucapan turut berbahagia atas keberhasilan yang telah dicapainya. 

Memberikan buket bunga sebagai kado wisuda tentu yang bermanfaat. Selain sebagai pajangan, dengan melihat dan mencium aroma harum dari buket bunga bisa menjadikan si penerima merasa senang dan menggugah semangatnya.

Snack Box

Tak usah bingung, snack box bisa menjadi kado wisuda yang bermanfaat. Kalian hanya cukup dengan mendatangi minimarket terdekat. Belilah aneka snack lalu letakkan pada kardus kemudian tata rapi dan hias dengan pita cantik. Dalam pembuatannya cukup mudah dan sudah bisa membuat si penerima merasa senang. 

Apabila kalian tidak ada waktu untuk membuatnya, kalian bisa berbelanja di online shop yang menjual aneka macam snack box. Kalian tinggal pesan lalu mengirimkannya ke alamatmu atau langsung ke alamat si penerima. 

Mug Custom

kado wisuda yang bermanfaat mug custom

Mug bisa menjadi pilihan kado wisuda yang pasti bermanfaat. Mug ini nantinya bisa menemani si penerima saat minum kopi maupun teh. Agar semakin berkesan, kalian dapat menghiasi dengan nama dan foto si penerima. 

Kado ini akan terkesan lebih personal, unik, dan pastinya lucu. Apabila nanti tidak dipakai, mug custom ini dapat dijadikan sebagai pajangan atau dekorasi yang menarik.

Lilin Aroma Terapi

Meskipun sudah lolos melalui skripsi dan wisuda, seseorang pasti juga akan merasa lelah dan penat. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa memberikan lilin aroma terapi sebagai kado wisuda yang tentunya bermanfaat dan murah. 

Ketika ia merasa lelah dapat segera menyalakannya karena lilin ini membawa dampak positif bagi tubuh. Dengan menghirupnya dapat menenangkan pikiran, meningkatkan suasana hati, bisa meredakan stress, sehingga bisa tidur nyenyak. 

Plakat Akrilik Custom 3D LED

kado wisuda yang bermanfaat plakat akrilik

Meskipun kalian sudah tak asing lagi dengan kado wisuda yang bermanfaat satu ini, namun percayalah si penerima akan merasa sangat senang dan bahagia. Desain dari kado ini bisa kalian sesuaikan sendiri. Bisa berupa tulisan ucapan selamat, kata-kata penyemangat, bahkan dapat menambahkan foto temanmu yang berwisuda ke dalam plakat akrilik

Selain unik, plakat akrilik ini bermanfaat untuk mempercantik ruangan serta bisa menerangi si penerima ketika tidur. Kalian bisa memesan plakat akrilik custom ini di online shop yang banyak menawarkan jasa pembuatannya.

Note Book

Note book termasuk kado wisuda yang spesial sekaligus bermanfaat. Dengan note book, si penerima dapat mengisinya dengan tulisan atau cerita ketika momen suka dan duka. Selain itu, bisa juga diisi foto-foto kenangan bersama teman, sahabat, maupun pasangan selama menjalani masa kuliah. Dengan begitu, dapat mengingatkan perjuangan mereka bersama serta akan menjadi sebuah buku kenangan yang indah dan mengharukan.

Cake

kado wisuda yang bermanfaat cake brownies

Memberikan cake sebagai kado wisuda juga tidak ada salahnya, lho. Kalian bisa membuat cake yang lezat atau cake favorit temanmu. Jika kalian tidak ingin ribet, kalian bisa langsung membelinya di toko cake. Selain membuat kenyang, memberikan cake sebagai kado wisuda juga akan menjadi kenangan indah dalam hidupnya.

Tumbler Custom

kado wisuda yang bermanfaat tumbler custom

Meskipun terlihat simple, tumbler custom termasuk kado wisuda yang cocok dan bermanfaat. Kado ini sangat berguna untuk menemaninya ketika bepergian keluar rumah maupun ketika sedang bekerja. 

Kalian bisa membeli tumbler custom di e-commerce dengan memilih desain yang unik. Agar lebih berkesan, kalian bisa memesan tumbler dengan kata-kata yang dapat menggugah semangat si penerima.

Sketsa Wajah

kado wisuda yang bermanfaat sketsa wajah

Sketsa wajah termasuk kado wisuda yang bermanfaat dan berharga. Memberikan kado sketsa wajah bisa membuat si penerima terkesan. Ia akan merasa senang dan diperhatikan karena kalian masih mengingat dengan jelas tentang dirinya. 

Kalian bisa menggambar sendiri wajah si penerima, maupun memesannya pada jasa pembuatan sketsa wajah. Nantinya kado ini bisa dijadikan pajangan sebagai kenangan bahwa kalian sudah memberikan kejutan di hari spesialnya.

Frame

kado wisuda yang bermanfaat frame

Frame bisa menjadi kado wisuda yang spesial dan bermanfaat. Dalam frame wisuda kalian bisa memajang foto si penerima, tulisan nama dan gelar, ucapan selamat, serta kata-kata doa agar keberhasilannya menjadi berkah. 

Agar lebih menarik, kalian bisa menambahkan bunga kering ke dalam frame-nya. Pembuatan kado ini cukup mudah, namun apabila kalian tidak ingin repot cukup dengan memesan frame wisuda pada online shop yang menawarkan jasanya.


Nah, itulah tadi berbagai macam ide kado wisuda yang bermanfaat yang bisa kalian pilih sesuai budget dan kesukaan orang terdekat yang akan merayakan momen wisudanya. Selain rekomendasi kado wisuda yang bermanfaat di atas, ContohText juga memiliki ide kado dan souvenir wisuda lain untuk cewek atau pacar cewek yang bisa di cek di hadiah wisuda untuk pacar perempuan yang lucu dan berkesan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel