10 Rekomendasi Barang Elektronik yang Cocok Banget untuk Kado Pernikahan

Kalau kamu punya budget berlebih sudah sepantasnya barang elektronik menjadi kado pernikahan untuk saudara ataupun sahabatmu. Selain karena guna dan manfaatnya, juga karena barang ini akan awet digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Apalagi kalau kamu memilihkan merk dan jenis yang tepat, hadiahmu pasti masih bisa dipakai hingga sang pengantin memiliki anak.

Kado Pernikahan Elektronik yang Layak Banget dan Ekonomis

Tidak semua produk elektronik harganya mencapai jutaan. Ada juga yang hanya ratusan ribu namun tetap dengan kualitas yang terjamin karena berasal pabrikan yang terkenal kualitasnya. Jadi jangan ragu lagi untuk ngasih kado pernikahan elektronik supaya hadiah kamu awet dipakai, tidak sekedar mampir sebentar di rumah baru si pengantin. Berikut kado pernikahan elektronik sebagai bahan rekomendasi buat kamu jadikan pertimbangan: 

Vacuum Cleaner

kado pernikahan elektronik vacuum cleaner

Kediaman bersih akan menciptakan suasana yang nyaman dan sehat. Debu-debu, kotoran hingga serangga-serangga kecil yang setiap hari menempel di lantai serta benda-benda di dalam rumah membuat si pemilik harus rajin membersihkannya setiap hari.

Oleh karena itu, menghadiahi teman/saudara dengan vacuum cleaner untuk hari pernikahannya adalah ide brilian. Dengan vacuum cleaner, pekerjaan membersihkan rumah semakin praktis dan mudah ketimbang memakai alat pembersih konvensional seperti sapu dan kemoceng. Perabot, karpet, lantai semuanya bersih hingga ke sela-sela dengan alat pembersih multifungsi ini. 

Ada berbagai jenis, merk dan model vacuum cleaner di pasaran. Tak perlu bingung memilih, cukup sesuaikan saja dengan budget kamu sekiranya apa yang cocok untuk jadi bingkisan apakah tipe hand-held, canister, robotic, stick dan banyak lagi. 

Toaster

kado pernikahan elektronik toaster

Ngasih kado pernikahan elektronik selalu tampak sebagai pemberian yang “niat” dan mewah karena harganya yang cukup menguras kantong. Tetapi memang barang-barang ini lebih diperlukan ketimbang sekedar kado barang-barang hiasan. 

Poin pentingnya dalam membelikan barang ini adalah kamu  perlu memerhatikan kualitas barang elektronik yang supaya awet dipakai lama. Apalagi sekarang banyak sekali barang elektronik merk palsu yang beredar dengan harga sangat murah, jauh dibanding produk asli.  Asal-asalan ngasih barang elektronik tanpa memerhatikan kualitas barang serta keaslian merknya akan bikin hadiah kamu cepat rusak dan jadi rongsokan. 

Lagipula kini banyak barang elektronik  berkualitas bagus namun dijual dengan harga cukup terjangkau. Contohnya toaster/alat pemanggang roti ini. Dengan budget minimal 200 – 300 ribu, bingkisan pernikahanmu akan menemani tiap sarapan pagi sang pengantin di rumah baru mereka. Selapis roti keju yang telah terpanggang sempurna menjadikan hari-hari pernikahan kian sehat dan bugar. 

Rice Cooker

kado pernikahan elektronik rice cooker

Bingkisan pernikahan berupa keperluan rumah tangga tentunya akan meringankan keuangan pengantin baru karena mereka tidak perlu berbelanja lagi barang yang mirip. Rice cooker adalah salah satu yang terpenting untuk mengisi dapur baru si pengantin. 

Bayangkan seusai hari-hari perayaan nikah yang melelahkan, mereka bisa menyantap nasi yang pulen dan lezat dari rice cooker bagus pemberian teman terbaik mereka. Apalagi barang elektronik ini sangat terjangkau dan pasti bermanfaat. 

Merknya pun macam-macam, seperti yong ma, philips, miyako, cosmos, xiaomi dll. Fitur-fitur rice cooker masa kini juga lebih inovatif seperti timer untuk menyetel waktu, steam untuk mengukus, panci anti-gores, pengatur tekstur nasi dsb. 

Airfryer

kado pernikahan elektronik airfryer

Airfryer merupakan inovasi teknologi supaya kita dapat menggoreng tanpa pakai minyak. Kebayang kan dengan alat ini, si pengantin dimudahkan dalam menyiapkan  makanan-makanan goreng untuk santapan sehari-hari. Mereka tak perlu lagi memakai minyak, wajan penggorengan serta kompor. Cukup satu alat saja. Memang alat ini harganya cukup mahal. Tetapi tidak apa-apa kan jika itu untuk kado pernikahan elektronik sahabat kamu yang berharga. 

Hairdryer

kado pernikahan elektronik hairdryer

Ingin ngado barang elektronik yang tak melulu peralatan dapur? Barang yang satu ini juga layak jadi kado pernikahan elektronik yang patut kamu masukin list. Hairdryer tidak cuma dipakai untuk mengeringkan rambut sesudah keramas, tetapi juga untuk mengeringkan lambut dari keringat, untuk styling rambut, untuk mencegah rambut lepek saat di perjalanan dll. Beberapa merk di pasaran menyediakan jenis produk yang ringan dan compact sehingga cocok dibawa kemanapun. 

Coffee Maker

kado pernikahan elektronik coffee maker

Bagaimana rasanya mengawali hari sambil ngopi mesra bareng pasangan di rumah baru? Tentunya ini jadi salah satu dambaan tiap pasangan, apalagi jika mereka pecinta kopi. Coffee maker akan sangat spesial menjadi kado pernikahan elektronik karena dapat menyajikan kopi seenak racikan barista kafe. 

Selain itu alat ini dapat menyeduhkan kopi hingga beberapa cangkir dengan variasi rasa yang berbeda seperti latte, cappucino, espresso, americano dll. Untuk membeli ini sebagai hadiah, jangan lupa untuk memilihkan jenis produk yang khusus untuk rumah tangga dengan spesifikasi yang ringan, mudah dioperasikan dan dibersihkan. Merk-merk yang tersedia misalnya syphon, mayaka, stareso, cosmos, oxone dll.

Oven Listrik

kado pernikahan elektronik oven listrik

Sebagai pasangan baru tentu mereka ingin melakukan segala sesuatu bersama, salah satunya adalah memasak. Ngasih oven sebagai kado akan menyediakan kesempatan bagi si pengantin untuk melakukan eksperimen-eksperimen masakan bersama-sama. 

Tentu kado kamu akan terasa sangat spesial karena membuat mereka makin dekat dan romantis. Pilihlah oven yang minimal memiliki fitur standar seperti terdapat timer, hemat daya, minimal dilengkapi 2 rak panggangan, kapasitas cukup, mudah dibersihkan dll. 

Mesin Cuci Piring

kado pernikahan elektronik mesin cuci piring

Tidak semua pasangan suka mencuci piring karena aktivitas ini membutuhkan ketelatenan dari mulai membersihkan sisa makanan di piring, menyabun, membilas hingga bersih. Belum lagi harus rela basah-basahan karena air yang terciprat saat mencuci. Oleh karena itu menghadiahi mesin cuci piring bisa sangat berguna bagi beberapa pasangan.

Lantaran harganya yang cukup mahal, kamu bisa merencanakan patungan bersama kawan-kawan lain untuk membelikan produk ini. Alangkah serunya memilih hadiah rame-rame untuk seorang yang sedang berbahagia di hari spesialnya. Untuk budget, kamu perlu menyedikan minimal 5 juta sampai dengan 20 juta. 

Mesin Cuci Baju

kado pernikahan elektronik mesin cuci baju

Produk ini sudah pasti dibutuhkan setiap rumah tangga. Apalagi bagi pasangan yang sibuk sehingga tidak punya waktu untuk mencuci manual. Kamu dan rekan-rekanmu bisa menghadiahi produk ini untuk kado pernikahan. 

Beragam merk mesin cuci baju tersedia di pasaran seperti LG, Samsung, Aqua, Sharp. Sebagai saran pilihlah mesin cuci yang berkapasitas kira-kira 10-12 kg supaya kado kamu ini bisa tetap digunakan sampai si pengantin memiliki anak. Mesin cuci berkapasitas kecil terlalu merepotkan karena daya tampung yang kecil tidak bisa mencuci banyak pakaian dalam satu kali pengoperasian. Untuk merk dan jenis tergantung kesepakatan kalian. Jangan lupa sematkan pesan-pesan lucu di bingkisan besar ini ya. 

Food Processor

kado pernikahan elektronik food processor

Kini semua tugas dapur seperti memotong, mengaduk, menghaluskan, menggiling bisa dikerjakan oleh satu alat. Bagi pasangan yang hobi memasak tentu alat ini akan sangat berguna untuk mempersingkat waktu menyiapkan berbagai jenis makanan. Dengan teknologinya food Processor bisa jadi kado pernikahan elektronik yang canggih dan modern.

Nah, itulah dia 10 rekomendasi kado pernikahan elektronik yang pas banget buat dipertimbangkan sebagai buah tangan di hari spesial orang terdekat. Semoga barang yang kamu hadiahkan bisa bermanfaat buat kehidupan berumah tangga mereka nanti.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel