10 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Teman yang Unik dan Menarik

Di hari pernikahannya, sepasang pengantin pastinya diliputi kebahagiaan tiada tara. Mereka akan menggelar hajatan sakral untuk meresmikan status baru. Orang-orang yang mereka kenal akan diundang untuk turut merayakan momen spesial. Dalam tradisi masyarakat kita tamu-tamu undangan tidak hanya datang dengan tangan kosong.

Pilihan Menarik dan Unik Kado Pernikahan untuk Teman

Masing-masing membawa angpau, bingkisan, parsel dll untuk menyemarakkan kebahagiaan sanga pengantin baru yang tak lain keluarga atau teman mereka sendiri. Ada banyak ide kado pernikahan untuk teman, saudara, kerabat yang bisa dijadikan referensi. Berikut daftar kado pernikahan untuk teman yang menarik, berkesan, dan tentunya juga bermanfaat :

Hamper Makanan/minuman

kado pernikahan untuk teman hampers

Makanan enak selalu jadi hadiah yang menyenangkan. Berikan sang pengantin paket hampers makanan/minuman yang punya umur simpan cukup lama seperti cookies, kue-kue kering, camilan, madu, jamu homemade, kopi bubuk homemade, sari buah homemade. Biasanya usai pesta sang pengantin akan kelelahan sehingga butuh beberapa hari untuk beristirahat di rumah.

Makanan/minuman itu akan menemani mereka menghabiskan waktu bersama. Memilih hampers makanan juga harus berhati-hati. Pilihlah yang menurut kamu pasti akan dimakan oleh sang pengantin karena rasa yang enak dan tampilan yang menarik. 

Set Perlengkapan Masak

kado pernikahan untuk teman perlengkapan masak

Pengantin baru biasanya akan mencari kegiatan yang dapat dilakukan bersama. Bagi beberapa pasangan, masak-memasak setelah menikah adalah kegiatan yang bisa mendekatkan keduanya. Berikan satu set perlengkapan masak seperti panci, peralatan baking, spatula, panggangan, mangkuk adonan. 

Meskipun lumayan mahal kado pernikahan untuk teman yang satu ini lebih bermanfaat karena akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hadiah ini bisa jadi juga akan dipakai untuk mengisi dapur pasangan baru ketika sudah pepunya rumah.

Barang Elektronik

kado pernikahan untuk teman barang elektronik

Memberikan barang elektronik sebagai hadiah pernikahan teman memang cukup menguras dompet. Tetapi sepadan dengan harganya, barang ini lebih bermanfaat digunakan dalam kehidupan berumah tangga. Kado barang elektronik dapat berupa peralatan rumah tangga pada umumnya seperti oven, microwave, kipas angin, blender, toaster, kompor gas/listrik, rice cooker, hair dryer, setrika, food processor, airfryer. Pilihlah yang sesuai budget kamu, ya!

Lilin Aromaterapi

kado pernikahan untuk teman lilin aromaterapi

Pengantin baru menyukai segala hal yang menciptakan nuansa romantis. Menggunakan lilin dengan bau yang wangi dan menenangkan di kamar atau rumah mereka akan membuat mereka lebih mesra. Kado berupa lilin aromaterapi bisa menjadi pilihan bagus. 

Sekarang banyak yang menjual lilin dengan aroma yang beraneka ragam. Pilihlah yang baunya menurut kamu cocok untuk pengantin baru misal yang aroma bunga yang menenangkan, aroma floral yang menyegarkan, atau campuran berbagai bahan natural yang menciptakan bau yang kuat dan menggoda. 

Skincare

kado pernikahan untuk teman skincare

Hari ini siapa yang tidak memakai produk perawatan wajah. Tidak hanya perempuan, bahkan laki-laki pun kini punya produk skincare sendiri. Jika kamu tahu merk skincare yang dipakai temanmu, kamu bisa memberikan kado berupa hamper skincare kesayangan mereka. Tidak harus lengkap satu set. Cukup yang sering mereka pakai seperti facewash, facemist, lotion, mask, sunscreen, serum. 

Ngado skincare menandakan kamu adalah sahabat yang baik karena memperhatikan hal-hal detail yang penting seperti perawatan wajah. Tapi untuk mengado skincare, kamu bisa tanya-tanya teman dulu ya. Jangan sampai kamu ngado skincare yang tidak cocok di kulit mereka. 

Barang-barang Couple

kado pernikahan untuk teman barang couple

Daripada ngado sprei dan bed cover yang sudah sangat biasa, ada baiknya kamu mencoba kado barang-barang couple. Barang-barang yang bisa dicouple sangat banyak di antaranya bantal, hoodie, batik dan tenun untuk sarimbitan, sepatu yang dilukis, mug, case ponsel, piyama dll. 

Kado barang couple yang dihiasi dengan nama kedua pengantin serta tanggal pernikahan akan membuatnya terasa spesial karena tidak ada yang menyamai. Kamu juga akan terlihat seperti teman yang sangat peduli karena memesankan khusus barang couple berinisial untuk kado pernikahan mereka. 

Aksesoris Aestetik untuk Dekorasi Rumah

kado pernikahan untuk teman aksesoris dekorasi rumah

Sekarang ini banyak sekali trend mendekorasi hunian agar tampak unik dan aestetik. Ngado barang-barang dekorasi rumah juga bisa jadi pilihan yang unik dan beda. Banyak sekali barang dekorasi yang cantik dan berkualitas bagus namun dengan harga yang masih affordable. 

Ada berbagai pilihan seperti bingkai foto, jam aestetik, vas beserta tanaman hidup atau artifisial, gambar atau ilustrasi untuk hiasan dinding, tempat lilin, tempat lampu, botanical corner, hiasan meja, lampu tidur, lukisan karikatur dll. Pilihlah yang menurut kamu sesuai dengan selera si pengantin agar mereka senang memajangnya di dalam hunian mereka. 

Set Alat Mandi

kado pernikahan untuk teman set alam mandi

Masih dengan kado yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, peralatan mandi juga bisa jadi pilihan bagus. Berikan satu set berisi handuk (wajah dan badan), headband, handuk kimono, sandal kamar mandi, shower puff, body brush dll. Kado ini selain awet juga akan menambah koleksi peralatan mandi sang pengantin. 

Set Alat Makan

kado pernikahan untuk teman set alat makan

Kado pernikahan untuk teman yang satu ini juga pilihan yang digemari karena awet, murah, banyak jenis dan pasti bermanfaat untuk rumah tangga. Berikan satu set alat makan untuk menunjang aktivitas makan sang pengantin baru. Tidak perlu mahal dan bermerk, yang terpenting lengkap dan modelnya menarik untuk menjadi kado.  Kalau bisa hindari berbahan plastik karena lekas rusak.

Pilihlah yang berbahan kayu atau stainless stell. Sendok, garpu, sumpit sedotan stainless, sikat sedotan, pisau makan, piring, mangkuk dll bisa ditempatkan dalam box cantik lengkap dengan ucapan berkesan supaya mereka senang dan tertarik memakainya. 

Sprei dan Bed Cover

kado pernikahan untuk teman sprei bed cover

Yang terakhir merupakan kado yang sudah mainstream namun tetap tidak ada salahnya dicoba. Kalau kamu ingin kado ini tampak berbeda, pilihlah khusus sprei dan bed cover yang lembut dan nyaman dipakai. Biasanya orang sekedar membeli asal-asalan serta tidak memperhatikan model dan warna yang sesuai selera si pengantin. 

Hiasi kado kamu dengan ucapan yang meyakinkan bahwa meskipun kado kamu mainstream tapi kamu memilihkannya khusus. Ucapan ini akan membuat kado pernikahan untuk teman kamu tampak berbeda dan spesial banget.


Nah, itulah tadi beberapa pilihan kado pernikahan untuk teman yang menarik dan berkesan yang bisa kamu jadikan kado di hari spesialnya bersama pasangan hidupnya. Semoga kado yang diberikan bisa bermanfaat dan membuat mereka senang bersamaan dengan doa dan restu untuk kebahagiaan kehidupan pernikahan mereka nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel