150+ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Bahasa Inggris dan Artinya

Memiliki seorang anak perempuan memang merupakan salah satu kebahagiaan terbesar yang dirasakan oleh orang tua dalam hidupnya. Tak jarang keanggunan dan kecantikan anak perempuan selalu saja bisa mengembangkan senyum di wajah orang tua mereka. Oleh karena begitu berharganya mereka dalam kehidupan anda, sebagai orang tua, tentu anda ingin memberikan yang terbaik di berbagai aspek kehidupannya, salah satunya saat ia sedang berulang tahun.

Ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris

Ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya

Hari ulang tahun memang bisa menjadi hari yang pas untuk anda sebagai orang tua dalam mencurahkan dan mengungkapkan perasaan sayang kepada sang putri tercinta. Selain dengan kado ulang tahun yang istimewa atau kue ulang tahun manis yang cantik, ucapan ulang tahun untuk anak perempuan anda bisa jadi pelengkap yang indah di hari spesialnya tersebut.

Untuk itulah, ContohText kali ini ingin membagikan berbagai ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya yang bisa anda gunakan sebagai ucapan secara langsung ataupun dituliskan pada kartu ucapan untuk disematkan di kado ulang tahun yang akan anda berikan kepadanya.


Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Bahasa Inggris dan Artinya yang Singkat

Untuk anda para orang tua yang ingin memberikan ucapan ulang tahun yang cukup singkat namun sudah bisa mewakili turut berbahagianya anda di hari uang tahunnya, berikut beberapa pilihan ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya yang singkat yang pas untuk digunakan.

1. Happy birthday to our beautiful girl!

Selamat ulang tahun untuk anak gadis kami yang cantik!

2. Happy birthday to our dear, sweet daughter. May your day be full of sunshine, rainbows, laughter, and fun!

Selamat ulang tahun untuk putriku yang tersayang dan manis. Semoga harimu menjadi penuh cahaya mentari, pelangi, tawa, dan keseruan!

3. Dear daughter, best wishes on your birthday! I hope that your celebration is as sweet as you are.

Putriku tersayang, harapan yang terbaik bagimu di hari ulang tahunmu! Aku harap perayaan untukmu ini semanis dirimu.

4. May this day be as special as you are. Happy birthday dear daughter!

Semoga hari ini menjadi seistimewa layaknya dirimu. Selamat ulang tahun putriku tersayang!

5. Happy birthday to our lovely daughter! The world is a better place with you in it!

Selamat ulang tahun untuk putriku yang cantik! Dunia ini merupakan tempat yang lebih baik dengan dirimu di dalamnya!

6. We hope you have a wonderful birthday dear daughter, and that the year ahead is full of many blessings.

Kami mendoakanmu semoga ulang tahunmu luar biasa putriku tersayang, dan tahun yang mendatang dipenuhi dengan banyak keberkahan.

7. Many happy returns to our wonderful daughter!

Selamat ulang tahun untuk putriku yang luar biasa!

8. Happy birthday to our girl! We’re so grateful for [insert number of] years of life with you!

Selamat ulang tahun untuk gadis kami! Kami sangat beruntung karena [masukkan angka umurnya] tahun hidup bersama denganmu!

9. Our very best wishes to our very best daughter! Happy birthday!

Harapan terbaik kami untuk dirimu putri terbaik kami! Selamat ulang tahun!

10. To our daughter, wishing you the happiest of birthdays.

Untuk putriku, kudoakan hari ulang tahun yang paling membahagiakan.

11. May you forever sparkle and shine like the star that you are. Happy birthday my princess!

Semoga kau berkilau dan bersinar layaknya bintang. Selamat ulang tahun putriku!

12. You are and always will be my princess as long as I live. Love, your proud dad.

Kau memang dan akan selalu jadi putriku sepanjang hidupku. Salam sayang, ayahmu yang bangga.

13. Roses are red, violets are blue. I am one proud happy papa, to have a daughter like you! Happy birthday to my daughter!

Mawar itu merah, violet itu biru. Aku ayah yang bangga, memiliki putri seperti dirimu! Selamat ulang tahun putriku!

14. Your parents love you more than anything in the world. Have a fantastic birthday my daughter!

Orang tuamu sayang dirimu lebih dari apapun di dunia ini. Semoga ulang tahunmu luar biasa putriku!

15. I am so grateful that you are my daughter. Happy birthday princess!

Aku begitu bersyukur karena dirimulah putriku. Selamat ulang tahun putriku!

16. May your day be as bright as your smile and as lovely as you. Happy birthday my daughter!

Semoga harimu menjadi secerah senyummu dan seindah dirimu. Selamat ulang tahun putriku!


Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Bahasa Inggris dan Artinya yang Menggemaskan

Memiliki putri yang masih berusia pra-remaja ataupun remaja merupakan hal yang membahagiakan dan istimewa karena bisa menyaksikan bagaimana mereka bertumbuh dan berproses untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dan terkadang dibumbui dengan tingkah laku konyol mereka menuju kedewasaan.

Untuk anda para orang tua yang ingin memberikan ucapan ulang tahun yang menggemaskan untuk sang putri tercinta, berikut berbagai pilihan ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya yang tepat untuk digunakan.

1. Happy birthday, my dear girl! You have made me the parent of my dreams and I could have never asked for a better kid! I wish you nothing but bliss and happiness!

Selamat ulang tahun, gadisku tersayang! Kau telah menjadikanku orang tua dari impianku dan aku tidak akan pernah bisa meminta seorang anak yang lebih baik! Aku tidak berharap apa-apa selain kebahagiaan dan kegembiraan!

2. The day you came into this world will forever be my favorite day ever! Happy birthday, darling, you will forever be my little girl!

Di hari kamu lahir ke dunia ini akan selamanya menjadi hari favoritku! Selamat ulang tahun sayang, kamu akan selamanya menjadi gadis kecilku!

3. A parent’s dream for his daughter is to provide her with enough love to make her strong, and enough wisdom to make her brave! Happy birthday, doll, you deserve it all!

Impian orang tua untuk putrinya adalah memberinya cukup cinta untuk membuatnya kuat, dan kebijaksanaan yang mencukupi untuk membuatnya berani! Selamat ulang tahun, boneka, kau pantas mendapatkan semuanya!

4. You give me hope in the lifetime of uncertainty. Your willpower and inner beauty know no limits. I love you forever, my girl! Happy birthday!

Kau memberi aku harapan dalam masa ketidakpastian. Tekad dan kecantikan batinmu tidak mengenal batas. Aku mencintaimu selamanya, gadisku! Selamat ulang tahun!

5. Happy birthday to the baby girl who made me the proudest parent on earth! May your journey through life be smooth and filled with exciting adventures! I love you!

Selamat ulang tahun untuk gadis kesayanganku yang menjadikan aku orang tua paling bangga di dunia! Semoga perjalananmu melalui hidup menjadi lancar dan penuh dengan petualangan yang mengasyikkan! Aku menyayangi kamu!

6. I have been given presents in my lifetime, but none as valuable and as precious as my lovely daughter! I enjoy watching you transform into a pure ray of sunshine! Happy birthday!

Aku telah diberikan hadiah dalam hidupku, tetapi tidak ada yang bernilai dan berharga seperti putriku yang cantik! Aku menikmati menyaksikan dirimu berubah menjadi sinar murni dari sang mentari! Selamat ulang tahun!

7. May this year bring you plenty of reasons to smile, and endless opportunities to make you happier! My girl, you were born to be a star! Happy birthday!

Semoga tahun ini memberikan dirimu banyak alasan untuk tersenyum, dan peluang tanpa akhir untuk membuatmu lebih bahagia! Gadisku, kau dilahirkan untuk menjadi bintang! Selamat ulang tahun!

8. If there is one thing I’m sure of, it is that your light has helped me through the darkest of times, and for that, I am forever grateful! I love you, my daughter, and happy birthday!

Jika ada satu hal yang aku yakini, adalah cahayamu telah membantuku melewati masa-masa tergelap, dan untuk itulah, aku terus berterima kasih! Aku sayang padamu, putriku, dan selamat ulang tahun!

9. Happy birthday, my beautiful girl! You are the stars of my moon and the sun to my sky! I couldn’t imagine life without you! I love you for eternity!

Selamat ulang tahun, gadis cantikku! Kau adalah bintang-bintang pada rembulanku dan matahari pada langitku! Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpamu! Aku sayang kamu selamanya!

10. Hey, baby girl, it’s your birthday! I wish you live life knowing you are loved, protected and, honestly, one of my favorite people in this world! Happy birthday, honey!

Hei, gadis kesayanganku, ini hari ulang tahunmu! Aku berharap kau menjalani hidup dengan mengetahui bahwa kau dicintai, dilindungi, dan, sejujurnya, salah satu orang favoritku di dunia ini! Selamat ulang tahun, sayang!

11. To see your daughter grow up to be the most perfect person ever, is the biggest accomplishment a parent could ask for! I am beyond proud of you and wish you every luck in this world! Happy birthday!

Menyaksikan putrimu tumbuh menjadi orang paling sempurna yang pernah ada, adalah prestasi terbesar yang bisa diminta oleh orang tua! Aku sangat bangga dengan dirimu dan mengharapkan dirimu akan setiap keberuntungan di dunia ini! Selamat ulang tahun!

12. Your birthday is up, my beautiful daughter, and all I cannot find words to express how much you have me inspired me as a parent, and as a person! May your light continue to shine forever! Happy birthday, munchkin!

Ulang tahunmu sudah lewat, putriku yang cantik, dan aku tidak bisa menemukan kata-kata untuk mengungkapkan betapa kamu telah mengilhamiku sebagai orang tua, dan sebagai seorang pribadi! Semoga cahayamu terus bersinar selamanya! Selamat ulang tahun, bocah kecil!

13. A parent can only wish his daughter a lifetime of happiness, and a handful of exhilarating adventures ahead! Happy birthday, my princess, I love you so much!

Orang tua hanya bisa mendoakan putrinya akan kebahagiaan seumur hidup, dan beberapa petualangan menggembirakan yang menanti! Selamat ulang tahun, puteriku, aku sangat mencintaimu!

14. It seems like yesterday that I held you in my arms, wishing you’d forever stay my baby! Now, I realize you will never be anyone else but your beautiful self! Keep the happy vibe girlie, happy birthday!

Sepertinya kemarin aku memelukmu, berharap kau selamanya akan tetap menjadi bayi kecilku! Sekarang, aku sadar kau tidak akan pernah menjadi orang lain selain diri dirimu yang cantik! Simpan aura yang membahagiakan gadisku, selamat ulang tahun!

15. May this lifetime be fulfilled with happy memories, plenty of dreams and a lasting zest for life! Happy birthday, my darling daughter, words cannot explain my love for you!

Semoga kehidupan ini dipenuhi dengan kenangan indah, banyak mimpi dan semangat abadi untuk hidup! Selamat ulang tahun, putriku tersayang, kata-kata tidak bisa menjelaskan sayangku padamu!

16. To my gorgeous girl, I’m so happy you entered my life. I’m so much happier with you in my world. Happy birthday! I love you so much.

Untuk gadis cantikku, aku sangat senang kau telah memasuki hidupku. Aku jauh lebih bahagia bersamamu di dalam duniaku. Selamat ulang tahun! Aku sangat mencintaimu.

17. Happy birthday beautiful girl. You have brought me and so many others so much joy and happiness. Enjoy your special day. Happy birthday!

Selamat ulang tahun gadis cantik. Kau telah membawakan aku dan banyak orang lain begitu banyak sukacita dan kebahagiaan. Nikmati hari spesialmu. Selamat ulang tahun!

18. What a lovely day to celebrate the most beautiful girl in the world. I love you so much, happy birthday!

Hari yang begitu indah untuk perayaan gadis yang paling cantik di dunia. Aku sangat mencintaimu, selamat ulang tahun!

19. To my gorgeous daughter, thank you for being so loving and kind. You mean so much to me and on this day I couldn’t be prouder you’re in my life. Happy birthday!

Teruntuk putriku yang cantik, terima kasih karena begitu penuh kasih dan kebaikan. Kau sangat berarti bagiku dan pada hari ini aku tidak bisa lebih bangga lagi dengan dirimu dalam hidupku. Selamat ulang tahun!

20. Happy birthday, my wonderful child. You are so dear to me, and our bond can never be broken. I love you with all my heart.

Selamat ulang tahun, anakku yang luar biasa. Kau sangat aku sayangi, dan ikatan kita tidak akan pernah bisa putus. Aku mencintaimu sepenuh hati.

21. My wonderful daughter, where would I be without you? I hope you spend your birthday laughing and smiling because you deserve it.

Putriku yang luar biasa, akan berada di mana aku tanpa dirimu? Aku harap kau menghabiskan ulang tahunmu dengan tawa dan senyuman karena kau pantas mendapatkannya.


Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Bahasa Inggris dan Artinya yang Penuh Harapan

Selain ucapan ulang tahun yang singkat dan menggemaskan di atas, ContohText juga memiliki berbagai kumpulan ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya yang penuh harapan agar kehidupannya menjadi lebih baik dan baik lagi di tahun-tahun mendatang.

1. We wish you a birthday that is as beautiful, incredible, and unique as you are. Happy birthday daughter!

Kami mendoakanmu akan ulang tahun yang seindah, seluar biasa, dan seunik dirimu. Selamat ulang tahun putriku!

2. I am so proud and amazed of the woman who you have become. Happy birthday my lovely daughter!

Aku begitu bangga dan takjub akan sosok wanita sepertimu. Selamat ulang tahun putriku yang cantik!

3. When you came to this world I fell in love. You are always loved sweetheart. Happy birthday my daughter!

Saat kau lahir ke dunia ini aku jatuh cinta. Kau selalu dicintai sayang. Selamat ulang tahun putriku!

4. Having you as my daughter gives me so much love, joy and pride. I love my angel, happy birthday!

Memiliki dirimu sebagai putri memberikan aku banyak sekali kebahagiaan dan kebanggaan. Aku sayang kamu malaikatku, selamat ulang tahun!

5. I’ll always be here to protect and guide you. You can count on me. Happy birthday sweetheart!

Aku akan selalu ada untuk melindungi dan membimbing dirimu. Kau bisa mengandalkan aku. Selamat ulang tahun sayang!

6. Our love for you grows year by year. Wishing you, our bright young daughter, even more love than you may know, happy birthday.

Cinta kami untukmu tumbuh dari tahun ke tahun. Kami mendoakan dirimu, putri muda kami yang cerdas, akan lebih banyak lagi cinta, selamat ulang tahun.

7. This year is yours, my darling daughter, soar high and always remember your worth. Have a happy birthday.

Tahun ini adalah milikmu, putriku tersayang, melambunglah tinggi dan selalu ingatlah kalau kau berharga. Selamat ulang tahun.

8. Your energy beams from within, your love brings us enough joy for years to come, hoping your birthday is just as meaningful as you are.

Energimu berseri-seri dari dalam, cintamu memberi kami cukup banyak sukacita di tahun-tahun yang akan datang, kami harap ulang tahunmu sama berartinya dengan dirimu.

9. Eat your cake, sing your song, let your hair down, and take a moment for yourself. You deserve it. Happy birthday, my sweet daughter!

Makan kuemu, nyanyikan lagumu, uraikan rambutmu, dan luangkan waktu sejenak untuk dirimu sendiri. Kau layak mendapatkannya. Selamat ulang tahun, putriku yang manis!

10. From the moment you were born, you’ve given me more laughter and more sweetness than I ever thought possible. I’m so lucky to be your parent. Happy birthday.

Dari saat kau dilahirkan, kau memberiku lebih banyak tawa dan lebih banyak rasa manis daripada yang pernah sanggup aku pikirkan. Aku sangat beruntung menjadi orang tuamu. Selamat ulang tahun.

11. To my daughter, you have enough magic in your heart to last a lifetime. Your smile cures my worst days, and your hugs make my heart burst. I hope your special day is filled with at least an ounce of the love you give me. Happy Birthday.

Teruntuk putriku, kau memiliki cukup keajaiban di hatimu yang awet untuk seumur hidup. Senyummu menyembuhkan hari-hari terburukku, dan pelukanmu membuat hatiku meledak-ledak. Aku harap hari istimewamu dipenuhi dengan setidaknya satu ons cinta yang kau berikan kepadaku. Selamat ulang tahun.

12. My one gift to you is belief. I believe in whatever path you choose. I believe in your greatest dreams ahead. I believe in your ability to become the best version of yourself. May your birthday give you my belief for years to come.

Satu hadiah dariku untukmu adalah keyakinan. Aku percaya pada jalan apa pun yang kau pilih. Aku yakin pada impian terbesarmu di masa depan. Aku percaya pada kemampuanmu untuk menjadi versi terbaik dari diriku. Semoga ulang tahunmu memberikanmu keyakinanku untuk tahun-tahun mendatang.

13. Oh, how the years go by. Daughter, I wish you a very happy birthday and a very happy life to come. It’s only just beginning.

Oh, bagaimana tahun-tahun berlalu. Putriku, aku mendoakanmu akan ulang tahunmu yang sangat membahagiakan dan kehidupan yang sangat bahagia akan datang. Ini hanyalah permulaannya saja.

14. I hope your birthday is filled with a thousand balloons that cover the sky, creating just as much color as you have with your pleasant existence.

Aku harap ulang tahunmu diisi dengan ribuan balon yang menutupi langit, menciptakan warna sebanyak yang kau miliki dengan kehadiranmu yang menyenangkan.

15. My beautiful daughter, your birthday is a celebration of you. There aren’t enough words to describe how much better you make my life.

Putriku yang cantik, ulang tahunmu adalah perayaan untukmu. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan seberapa baik dirimu membuat hidupku bahagia.

16. Happy birthday to my darling daughter! You are unbelievably precious to me, and I hope you realize that you are my everything. May your birthday be filled with splendor and love.

Selamat ulang tahun putriku sayang! Kau sangat berharga bagiku, dan aku harap kau menyadari kalau dirimulah segalanya bagiku. Semoga hari ulang tahunmu dipenuhi dengan kemuliaan dan cinta.

17. You are such a positive, charming, and absolutely adorable daughter. I am so proud that I get to call you my daughter because no other person could ever hope to compare to you. Happy birthday to my perfect little girl!

Kau seorang putri yang sangat positif, menawan, dan benar-benar menggemaskan. Aku begitu bangga menyebut dirimu putriku karena tak ada orang lain yang mampu dibandingkan denganmu. Selamat ulang tahun gadis kecilku yang sempurna.

18. A daughter as sweet and loving as you is hard to come by, and I am so fortunate that I was blessed with a wonderful daughter like you. May your birthday be filled with lots of presents and cake.

Seorang putri semanis dan sepenyayang dirimu itu sulit sekali dapatnya, dan aku beruntung diberkahi dengan seorang putri sepertimu. Semoga ulang tahunmu dipenuhi dengan banyak sekali hadiah dan kue.

19. The day you were born was the greatest moment of my life. I am so grateful that I have a daughter as honest, beautiful, and intelligent as you. Happy birthday to my baby girl!

Hari di mana kau lahir merupakan saat paling hebat dalam hidupku. Aku begitu bersyukur memiliki seorang putri yang jujur, cantik, dan pintas seperti dirimu. Selamat ulang tahun gadis kesayanganku!

20. Daughter, you have grown into such an amazing woman. You must have gotten that from me! Thank you for making it so easy to be proud of you. Happy birthday, my angel!

Putriku, kau telah tumbuh menjadi seorang wanita yang luar biasa. Kau pasti mendapatkan hal tersebut dariku! Terima kasih telah membuatku jadi mudah bisa bangga padamu. Selamat ulang tahun, malaikatku!

21. You renew my faith in the world because any world that has as incredible a person like you in it is one that can only be good. You are such an inspiration to me, and I hope you feel surrounded by love and warmth on your birthday.

Kau memperbarui keyakinaku di dunia ini karena dunia manapun yang memiliki seorang yang luar biasa seperti dirimu di dalamnya adalah dunia yang pastilah indah. Dirimulah inspirasi bagiku, dan aku harap kau di kelilingi oleh cinta dan kehangatan di hari ulang tahunmu.

22. Daughter, time seems to have flown by. Just the other day you could barely stand, and now I get to watch you run the world! Watching you grow up has been such a joy, and I know that only greatness lies ahead for you. May your birthday be just as spectacular as you are.

Nak, waktu berlalu begitu cepat. Baru saja kemarin rasanya kau susah berdiri, dan sekarang aku bisa menyaksikan dirimu menguasai dunia! Menyaksikan dirimu tumbuh dewasa merupakan suatu kegembiraan yang begitu besar, dan aku tahu bahwa hanya kebesaran yang ada di depanmu. Semoga ulang tahunmu semenakjubkan dirimu.

23. I never knew I could love something so tiny so much, but the day you came into my life I was overwhelmed by all the love I had for you. Thank you for showing me how wonderful being a parent is. Happy birthday to my darling daughter!

Aku tak pernah tahu aku bisa begitu mencintai sesuatu yang mungil, namun di hari kau lahir ke dunia ini aku diliputi oleh semua cinta yang aku punya untuk dirimu. Terima kasih telah menujukan aku betapa luar biasanya menjadi orang tua. Selamat ulang tahun untuk putriku tersayang!

24. Of all the presents I have ever been given in my lifetime you were the most beautiful gift I have ever received. Your presence in my life has added nothing but value and joy to it.

Dari semua hadiah yang aku pernah terima sepanjang hidupku dirimulah hadiah yang paling indah yang pernah aku terima. Kehadiranmu dalam hidupku tak menambah apapun selain nilai dan kegembiraan pada kehidupan tersebut.

25. I hope you know that you will never be too old to come home and be pampered like a princess. Too embarrassed, yes, but never too old! May your birthday be filled with lots of indulging in goodies this year.

Aku harap kau tahu kalau kau tak akan pernah jadi terlalu tua untuk pulang ke rumah dan dimanjakan layaknya seorang putri. Memang terlalu memalukan, tapi tak akan pernah terlalu tua! Semoga ulang tahunmu dipenuhi dengan banyak hal-hal yang memanjakan tahun ini.

26. Daughter, you remind me of your birthday cake; you are full of sweetness and sprinkle my life with love. I hope your special day is just as sweet as you are. Happy birthday!

Putriku, kamu mengingatkan aku akan kue ulang tahun; kau penuh dengan rasa manis dan menaburi hidupku dengan cinta. Aku harap hari spesialmu semanis dirimu. Selamat ulang tahun!

27. From the day you first came home from the hospital, you ruled our house like a tiny little tyrant. Now, on your birthday, we get to treat you like the queen you are. Happy birthday from your loyal subjects a.k.a. your parents!

Dari hari kau pertama pulang dari rumah sakit, kau mengatur rumah ini layaknya seorang pemimpin kecil yang lalim. Sekarang, di hari ulang tahunmu, kami bisa memperlakukanmu layaknya ratunya dirimu. Selamat ulang tahun dari rakyat setiamu alias orang tuamu!

28. Happy birthday to my beloved daughter who deserves only the very best on her special day. I promise you that I will devote the rest of my life to providing you with unlimited love and affection.

Selamat ulang tahun untuk putri tersayangku yang layak menerima yang terbaik dari hari spesialnya. Aku berjanji kalau aku akan mencurahkan sisa hidupku untuk menyediakan cinta dan kasih sayang yang terbatas.

29. Whenever I am feeling down in life, I just think of you, because your smile lights up my life. Happy birthday to my vivacious daughter!

Kapanpun aku merasa sedih dalam hidup, aku hanya memikirkan dirimu, karena senyummu mencerahkan hidupku. Selamat ulang tahun untuk putri lincahku!

30. Daughter, you’ve achieved so much in life, and I’m nothing but proud of the woman you’ve become. May your year be filled with continued success and never-ending love. I’ve got that love part covered!

Putriku, kau telah mencapai banyak hal dalam hidup, dan aku bangga dengan sosok wanita dirimu saat ini. Semoga tahunmu dipenuhi dengan kesuksesan yang berkelanjutan dan cinta yang tak berkesudahan. Untuk bagian cintanya, sudah aku urus!

31. I don’t know how such a small little girl can generate so much energy, but I do know how she creates so much happiness in my life, by being the most adorable, lovely, and amazing daughter ever!

Aku tak tahu bagaimana seorang gadis kecil bisa menghasilkan begitu banyak energi, tetapi aku memang tahu bagaimana dia menciptakan begitu banyak kebahagiaan dalam hidupku, dengan menjadi putri yang paling menggemaskan, cantik, dan menakjubkan!

32. The depth of your kindness and love influences, not only my life but the lives of everyone you meet. You are such a compassionate and caring person, and I am so grateful I have such a splendid daughter.

Kedalaman dari kebaikan dan cintamu memengaruhi, tak hanya hidupku tapi juga kehidupan semua orang yang kau temui. Kau adalah orang yang penuh kasih sayang dan perhatian, dan aku sangat bersyukur memiliki putri yang begitu hebat.

33. Daughter, there is no obstacle you cannot overcome in life. You are driven and determined, and there is absolutely nothing you cannot do once you set your mind to it. Words cannot express how unbelievably proud I am of you.

Putriku, tidak ada halangan yang tidak dapat kau atasi dalam hidup. Kau orang yang memiliki tujuan dan bertekad, dan memang tidak ada yang tidak dapat kau lakukan setelah kau menetapkannya di pikiran. Kata-kata tak bisa mengungkapkan betapa bangganya aku pada dirimu.

34. I am so proud that I have the privilege of calling myself your parent. You are truly a delight as a daughter. Happy birthday to my perfect angel!

Aku sangat bangga karena aku memiliki hak istimewa untuk menyebut diriku orang tuamu. Kau benar-benar menyenangkan sebagai anak perempuan. Selamat ulang tahun untuk malaikatku yang sempurna!

35. Daughter, always remember to just be yourself, because there is no one more awesome than you! Thank you for filling my life with love, laughter, and countless adorable moments.

Putriku, selalu ingatlah untuk menjadi dirimu sendiri, karena tak ada yang lebih luar biasa dibandingkan dirimu! Terima kasih telah memenuhi kehidupanku dengan cinta, tawa, dan saat-saat luar biasa yang tak terhitung banyaknya.

36. I am nothing short of delighted to have such a funny, sweet, and caring daughter. You enrich my life in too many ways to count, and I hope your birthday is just as special as you are.

Aku senang sekali memiliki putri yang lucu, manis, dan penyayang. Kau memperkaya hidupku dengan terlalu banyak cara untuk dihitung, dan aku harap hari ulang tahunmu sama istimewanya dengan dirimu.

37. When I first held you in my arms, I knew at that moment that I would love you forever. You are such a beloved part of our family, and I hope your birthday is filled with happiness and love.

Ketika aku pertama kali mendekapmu dalam lenganku, aku tahu pada saat itu bahwa aku akan mencintaimu selamanya. Kau adalah bagian dari keluarga kita yang sangat dicintai, dan aku harap hari ulang tahunmu dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta.

38. You are a lot like a diamond: brilliant, amazing, and flawless. You differ in that you are worth far more than any stone. You are such a treasure, not only to me but to our whole family. Happy birthday to our precious gem of a daughter!

Kau begitu mirip dengan berlian: cemerlang, luar biasa, dan tanpa cacat. Kau berbeda karena kau jauh lebih berharga daripada batu apa pun. Kau adalah harta karun, tidak hanya bagiku tetapi untuk seluruh keluarga kita. Selamat ulang tahun untuk permata berharga putri kita!

39. I hope you know that it doesn’t matter how old you get; you will always be daddy’s little girl. You can still come to me, and I will love and support you no matter what. Happy birthday, sweetie!

Aku harap kau tahu kalau tak masalah berapa usiamu; kamu akan selalu menjadi gadis kecil ayah. Kau masih bisa datang kepadaku, dan aku akan mencintai serta mendukungmu apa pun yang terjadi. Selamat ulang tahun sayang!

40. There are not enough words in the English language to express all that I feel towards you, daughter. If I had to, I would go with “I love you so much.” Happy birthday to my truly loved daughter!

Tak ada kata-kata yang cukup dalam bahasa Inggris untuk mengungkapkan semua yang aku rasakan terhadapmu, putriku. Jika aku harus, aku akan memilih kata "Aku sangat menyayangimu." Selamat ulang tahun untuk putriku yang benar-benar kusayang!

41. When you are sad, I am sad; and when you are happy, I feel untold joy. Every parent wishes their child to know only peace and happiness in their life, and I am no exception. May your birthday herald a year of great health and happiness.

Ketika kamu sedih, aku sedih; dan ketika kamu bahagia, aku merasakan sukacita yang tak bisa diungkapkan. Setiap orang tua berharap anak mereka hanya tahu kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup mereka, dan begitupun diriku. Semoga hari ulang tahunmu menandai tahun kesehatan dan kebahagiaan yang luar biasa.

42. I know that you are so excited to be getting older, but I promise that if you just wait a bunch more years that feeling will pass! Enjoy every moment of your childhood, because it is a truly special time in your life. Happy birthday, munchkin!

Aku tahu kalau kau sangat bersemangat menjadi seorang yang lebih tua, tetapi aku berjanji kalau saja kau menunggu beberapa tahun lagi perasaan itu akan berlalu! Nikmati setiap momen masa kecilmu, karena itu adalah waktu yang benar-benar istimewa dalam hidupmu. Selamat ulang tahun, bocah kecil!

43. When you were a little girl, you enchanted me with your antics, but as a woman, I am stunned by your grace and love. I am so fortunate that I brought such a truly wonderful person into this world.

Ketika kau masih kecil, kau membuatku terpesona dengan kejenakaanmu, tetapi sebagai seorang wanita, aku terpana oleh keanggunan dan cintamu. Aku sangat beruntung bahwa aku melahirkan seorang yang benar-benar luar biasa ke dunia ini.

44. Your curiosity inspires me, your daring emboldens me, and your love warms me. Happy birthday to a truly superb daughter. May your birthday be filled with everything nice in the world.

Rasa ingin tahumu menginspirasiku, keberanianmu membuat aku berani, dan cintamu menghangatkan diriku. Selamat ulang tahun untuk putri yang benar-benar luar biasa. Semoga hari ulang tahunmu dipenuhi dengan semua yang baik yang ada di dunia.

45. Daughter, this may have been a rough year, but I know that only happy things are coming because of a daughter as splendid as you deserve every joy in life. May your birthday mark the start of a wondrous year for you.

Putriku, ini mungkin tahun yang sulit, tetapi aku tahu bahwa hanya hal-hal bahagia yang akan datang karena seorang anak perempuan sehebat yang dirimu pantas mendapatkan setiap kebahagiaan dalam hidup. Semoga ulang tahunmu menandai awal tahun yang menakjubkan bagimu.

46. Every time that I think that you couldn’t possibly get any better as a daughter, you do. Thanks for always amaze me with your brilliance and love. Happy birthday to my perfect daughter!

Setiap kali aku berpikir bahwa kau tidak mungkin bisa menjadi yang lebih baik sebagai seorang putri, kau bisa melakukannya. Terima kasih karena selalu membuat aku kagum dengan kecemerlangan dan cintamu. Selamat ulang tahun untuk putriku yang sempurna!

47. Daughter, I wish only the best for you in life. May you overcome every problem life throws your way, and may you always be confident in the face of adversity. Happy birthday!

Putriku, aku hanya berharap yang terbaik untukmu dalam hidup. Semoga kau mengatasi setiap masalah yang kau hadapi, dan semoga kau selalu percaya diri dalam menghadapi kesulitan. Selamat ulang tahun!

48. Your very existence has brought beauty and grace into my life. I hope you know that when you were born my soul was touched in a way, I never thought possible. May your birthday be half as marvelous as you are.

Kehadiranmu telah membawa keindahan dan keanggunan ke dalam hidupku. Aku harap kau tahu bahwa ketika kau dilahirkan, jiwaku tersentuh dengan suatu cara, yang tak pernah aku pikirkan bisa terjadi. Semoga ulang tahunmu setengah luar biasa sepertimu.

49. If you always strive to do your best, I know that nothing will ever hold you back in life. You are passionate and caring, and I know that you are destined for a life filled with glee and love.

Jika kau selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, aku tahu bahwa tidak ada yang akan menghalangimu dalam hidup. Kau bersemangat dan peduli, dan aku tahu kau ditakdirkan untuk sebuah hidup yang penuh dengan kegembiraan dan cinta.

50. One of the best moments of my life was when you said you were proud to call me Dad. Those words shot straight to my heart and melted it. I hope you know I love you so much and wish you eternal bliss in life.

Salah satu momen terbaik dalam hidupku adalah ketika kau mengatakan bahwa kau bangga memanggilku Ayah. Kata-kata itu meluncur langsung ke hatiku dan melelehkannya. Aku harap kau tahu aku sangat menyayangimu dan mengharapkanmu akan kebahagiaan abadi dalam hidup.

51. Daughter, you are like a tiny little flower: small, beautiful, and with so much potential. There is nothing I look forward to in life than watching you blossom into a phenomenal person. Happy birthday to my little rose!

Putriku, kau seperti bunga kecil mungil: kecil, cantik, dan dengan begitu banyak potensi. Tidak ada yang aku nantikan dalam hidup selain menyaksikan dirimu berkembang menjadi orang yang hebat. Selamat ulang tahun untuk mawar kecilku!

52. You are the kind of person who radiates kindness and warmth. You light up the world around you, and you continually dazzle me with your love. May your birthday sparkle just as much as you do.

Kau adalah tipe orang yang memancarkan kebaikan dan kehangatan. Kau menerangi dunia di sekitarmu, dan kau terus memukauku dengan cintamu. Semoga kilauan ulang tahunmu sama seperti dirimu.

53. Your birthday is the perfect time to celebrate how truly phenomenal you are. You are classy, beautiful, and intelligent. How I produced you, I do not know, but I am so thankful!

Ulang tahunmu adalah waktu yang tepat untuk merayakan betapa luar biasanya dirimu. Kau berkelas, cantik, dan cerdas. Bagaimana aku melahirkan dirimu, aku pun tak tahu, tetapi aku sangat bersyukur!

54. Daughter, you are just like a Disney movie: you fill my life with magic, wonder, and delight. I hope you never stop wishing and dreaming because you deserve every happiness in life. Happy birthday to my little princess!

Putriku, kau seperti film Disney: Kau mengisi hidupku dengan keajaiban, hal yang menakjubkan, dan kesenangan. Aku harap kau tidak pernah berhenti berharap dan bermimpi karena kau layak mendapatkan setiap kebahagiaan dalam hidup. Selamat ulang tahun untuk putri kecilku!

55. You always amaze me with your ability to give unconditionally. If there is one thing that I have to give you unconditionally, it would be my undying love. To the ends of my days, you will always be truly loved and treasured.

Kau selalu membuat aku takjub dengan kemampuanmu untuk memberi tanpa balasan. Jika ada satu hal yang harus aku berikan kepadamu tanpa mengharap balasan, itu akan menjadi cinta abadiku. Sampai akhir hayatku, kau akan selalu benar-benar dicintai dan dihargai.

56. When you were little I was your Superman; you thought I was so strong and could do no wrong. Now that you are grown, you have become my Wonder Woman; you are strong, brave, and capable of amazing feats. Happy birthday to my superhero!

Ketika kau masih kecil aku dulu adalah Superman-mu; kau pikir aku sangat kuat dan tidak bisa berbuat salah. Sekarang setelah dewasa, kau telah menjadi Wonder Woman-ku; kau kuat, berani, dan mampu melakukan hal-hal luar biasa. Selamat ulang tahun untuk pahlawan superku!

57. It’s not that I forgot your birthday; it’s just that mentally I was resisting you getting older! I love you tons, and I wish I could keep you forever as my baby girl. Happy belated (but just as sincere) birthday to my timeless daughter!

Bukannya aku lupa hari ulang tahunmu, hanya saja secara mental aku menentang kalau dirimu semakin tua! Aku sangat mencintaimu, dan aku berharap aku bisa membuatmu selamanya layaknya bayi perempuanku. Selamat ulang tahun yang terlambat (tapi tetap sama tulusnya) untuk putriku yang tak lekang oleh waktu!

58. Even though life seems difficult right now, just know that good times are around the corner. Just like your birthday, all things must come and go; and just like your birthday, they will bring about better things to come.

Meskipun hidup tampaknya sulit saat ini, ketahuilah bahwa saat-saat yang menyenangkan sudah dekat. Layaknya ulang tahunmu, semua hal harus datang dan pergi; dan sama seperti ulang tahunmu, mereka akan membawa hal-hal yang lebih baik yang akan datang.

59. I wish you unlimited happiness and joy in your life because whenever you are unhappy, it just breaks my heart. Know that I am always here if you need me. Happy birthday!

Aku mendoakanmu akan kegembiraan dan kebahagiaan tak terbatas dalam hidupmu karena setiap kali kau tak bahagia, itu hanya akan menghancurkan hatiku. Ketahuilah bahwa aku selalu di sini jika kau membutuhkanku. Selamat ulang tahun!

60. Before you were born, I wasn’t sure what to expect, but now I know exactly what to expect: to give more than I ever have, to care more than I ever did, and to love more than I have ever thought possible.

Sebelum kau lahir, aku tidak yakin apa yang diharapkan, tetapi sekarang aku tahu persis apa yang diharapkan: untuk memberi lebih dari yang pernah aku miliki, untuk menyayangi lebih dari yang pernah aku lakukan, dan untuk mencintai lebih dari yang pernah aku mungkin pikirkan.

61. Daughter, every day you continue to amaze me. You are such a confident, cute, and caring daughter. May your birthday bring untold bliss and happiness this year.

Putriku, setiap hari kau terus membuatku takjub. Kau adalah putri yang percaya diri, imut, dan penuh kasih. Semoga ulang tahunmu membawa kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhitung tahun ini.

62. You are just like a rare unicorn: majestic, magical, and colorful. Okay, so maybe not magical or majestic, but you definitely have a colorful way with words! Happy birthday!

Kau seperti unicorn yang langka: agung, magis, dan penuh warna. Oke, jadi mungkin tidak ajaib atau agung, tetapi kau pastinya memiliki cara yang penuh warna dengan kata-kata! Selamat ulang tahun!

63. Nothing gives me more pleasure in life than to be able to bring a smile to your face because your smile makes my heart sing. May your special day be filled with lots of candy, cookies, and cake.

Tak ada yang memberiku lebih banyak kesenangan dalam hidup selain untuk dapat membawa senyum ke wajahmu karena senyummu membuat hatiku bernyanyi. Semoga hari istimewamu dipenuhi dengan banyak permen, kue kering, dan kue.

64. I wish you only the best of luck in all you choose to do in life. Since you are strong, capable, and hard-working, I am sure nothing will be too much of a challenge for you though!

Aku hanya mengharapkanmu yang terbaik dari keberuntungan dalam semua yang kau pilih untuk dilakukan dalam hidup. Karena kau kuat, cakap, dan pekerja keras, aku yakin tidak ada yang terlalu menantang bagimu!

65. When my world feels dark, you are a ray of sunshine. Thank you for always being such a bright and shining person. May your special day be just as brilliant as you are.

Ketika duniaku terasa gelap, kau adalah sinar matahari. Terima kasih karena selalu menjadi orang yang cerdas dan bersinar. Semoga hari istimewamu sama cemerlangnya seperti dirimu.

66. People always say I spoiled you to death when you were little. Clearly, they had no idea how bad I was going to be when you were grown! In my book, daughters should always be spoiled rotten and lavished with affection.

Orang-orang selalu mengatakan bahwa aku memanjakan dirimu sampai mati ketika kau masih kecil. Jelas, mereka tidak tahu betapa buruknya aku ketika kamu dewasa! Dalam bukuku, anak perempuan harus selalu sangat-sangat dimanjakan dan dicurahkan dengan kasih sayang.

67. Many people have daughters, but only a few people are fortunate enough to have daughters that are indisputably perfect. It must be hard to be that perfect, but you make it look so easy. Happy birthday to the world’s best daughter!

Banyak orang memiliki anak perempuan, tetapi hanya beberapa orang yang cukup beruntung untuk memiliki anak perempuan yang sempurna tak terbantahkan. Pasti sulit untuk menjadi sesempurna itu, tetapi kau membuatnya terlihat begitu mudah. Selamat ulang tahun untuk putri terbaik dunia!

68. At first, I wasn’t sure how to be a parent to a daughter, but now I can’t imagine a life that doesn’t include you. You fill my heart and soul with peace and love. May your birthday herald the beginning of an astounding life for you.

Pada awalnya, aku tidak yakin bagaimana menjadi orang tua bagi seorang anak perempuan, tetapi sekarang aku tidak bisa membayangkan kehidupan ini tanpa dirimu. Kau mengisi hati dan jiwaku dengan kedamaian dan cinta. Semoga ulang tahunmu menjadi awal dari kehidupan yang menakjubkan bagimu.

69. Daughter, watching you grow up has been many things, joyful, impactful, and even stressful. Above all though, it has been the most meaningful part of my life. Happy birthday!

Putriku, memperhatikanmu tumbuh telah bermakna banyak hal, menyenangkan, memberi dampak, dan bahkan membuat stres. Di atas semua itu, ini telah menjadi bagian paling berarti dalam hidupku. Selamat ulang tahun!

70. Knowing that I am loved by you is one of the best feelings in the world. You are such an exceptional daughter, and I hope your birthday brings you everything you could ever wish for.

Ketahuilah bahwa aku dicintai olehmu adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Kau adalah putri yang luar biasa, dan aku harap hari ulang tahunmu membawakan segala yang kau inginkan.

71. I feel like I blinked and time flew by. It seems like just yesterday you were learning how to walk, and now you are running straight toward all that life can offer. I am so proud of the phenomenal person you have become.

Aku merasa seperti berkedip dan waktu pun berlalu. Sepertinya baru kemarin kamu belajar cara berjalan, dan sekarang kamu berlari lurus menuju semua yang bisa ditawarkan oleh kehidupan. Aku sangat bangga denganmu sosokmu yang telah menjadi orang yang hebat.

72. Daughter, life is an incredible journey. While I hope you never falter on your path, if you do, know that you can turn to me. I will always be there to show you unending support and love. Happy birthday!

Putriku, hidup adalah perjalanan yang luar biasa. Sementara aku berharap kau tidak pernah goyah pada jalanmu, jika kau goyah, ketahuilah bahwa kau dapat berbalik kepadaku. Aku akan selalu ada untuk menunjukkan kepadamu akan dukungan dan cinta yang tak berkesudahan. Selamat ulang tahun!

73. May you always stay as gleeful and bold as you are now, my daughter. I hope that you carry your zest for life and adventure into adulthood and that your days are filled with love.

Semoga kau selalu tetap ceria dan berani seperti dirimu sekarang, putriku. Aku harap kau membawa semangat hidup dan petualanganmu ke masa dewasa dan hari-harimu dipenuhi dengan cinta.

74. Every moment spent with you has been an absolute joy. You fill my days with laughter and my thoughts with love. May your birthday be as unforgettable as you are.

Setiap saat yang dihabiskan bersamamu telah menjadi sukacita yang sesungguhnya. Kau mengisi hari-hariku dengan tawa dan pikiranku dengan cinta. Semoga ulang tahunmu tak terlupakan seperti halnya dirimu.

75. I thought I knew what love was, and then I had a daughter. It turns out I had no clue how much my capacity for love could grow. I am so fortunate that I have had all these years to get to watch you grow into the lady you are today.

Aku pikir aku tahu apa itu cinta, dan kemudian aku memiliki seorang putri. Ternyata aku tidak tahu seberapa besar kapasitas cintaku bisa tumbuh. Aku sangat beruntung memiliki tahun-tahun untuk bisa menyaksikanmu bertumbuh menjadi wanita seperti sekarang ini.

76. Here’s wishing that your life has so many more moments of happiness than those of sorrow. We can start with this moment: the moment I tell you “I love you.” Happy birthday, my love!

Di sini berharap hidupmu memiliki lebih banyak saat-saat kebahagiaan daripada kesedihan. Kita bisa memulainya dengan momen ini: saat aku memberitahumu, “Aku mencintaimu.” Selamat ulang tahun, sayangku!

77. As you’ve grown, you have taught me so many things in life. Over the years you’ve taught me to have endless patience, unlimited affection, and eternal love. Happy birthday!

Seiring bertambahnya usia, kau telah mengajariku begitu banyak hal dalam kehidupan. Selama bertahun-tahun kau telah mengajariku untuk memiliki kesabaran yang tak terbatas, kasih sayang tanpa batas, dan cinta yang abadi. Selamat ulang tahun!

78. Daughter, I want you to feel invincible on your birthday because you are. There is no hardship you cannot endure, no hurdle you cannot jump, and no barrier you cannot break. Happy birthday to my little champion!

Putriku, aku ingin kau merasa tak terkalahkan di hari ulang tahunmu karena memang begitulah dirimu. Tidak ada kesulitan yang tak bisa kau tahan, tidak ada rintangan yang tak bisa kau lompati, dan tidak ada penghalang yang tak bisa kau hancurkan. Selamat ulang tahun untuk sang juara kecilku!

79. When I first heard I was having a daughter I was scared, but after all this time I am so very grateful. There is no moment I would ever discard because every moment spent with you is as unforgettable as it is valued.

Ketika aku pertama kali mendengar aku memiliki seorang anak perempuan saya dulu takut, tetapi setelah semua ini aku sangat bersyukur. Tidak ada momen yang akan aku buang karena setiap momen yang dihabiskan bersamamu sama tak terlupakannya seperti nilainya.

80. I have so many wonderful memories of you playing house, dressing dolls, reading books, and learning how to dance. As you grow older, I comfort myself that there are so many more wonderful memories to come.

Aku memiliki banyak kenangan indah akan dirimu bermain di dalam rumah, mendandani boneka, membaca buku, dan belajar menari. Seiring bertambahnya usia, aku menghibur diriku bahwa ada begitu banyak kenangan indah yang akan datang.

81. The day you were born you stole my heart, and you haven’t given it back since. You mean the world to me, and I hope your birthday is filled with joy and love. Happy birthday to my little thief!

Pada hari kamu dilahirkan kamu telah mencuri hatiku, dan kamu belum mengembalikannya sejak saat itu. Kau berarti segalanya bagiku, dan aku harapkan hari ulang tahunmu dipenuhi dengan sukacita dan cinta. Selamat ulang tahun untuk pencuri kecilku!

82. The day you came into this world was the day I was blessed with a bundle of happiness and joy. You have brought more tenderness and purpose into my life than I ever thought possible.

Di hari kamu lahir ke dunia ini adalah hari di mana aku diberkati dengan seikat kebahagiaan dan sukacita. Kau telah membawa lebih banyak kelembutan dan tujuan ke dalam hidupku daripada yang pernah aku pikir memungkinkan.

83. Daughter, you are better than fame, money, and even sliced bread! You are truly a phenomenal human being, and I plan on telling you so every single day until the end of time. I hope your year is as stupendous as you are.

Putriku, kau lebih baik daripada ketenaran, uang, dan bahkan irisan roti! Kau benar-benar manusia yang hebat, dan aku berencana memberi tahumu begitu setiap hari sampai akhir nanti. Aku harap tahunmu luar biasa seperti dirimu.

84. From father-daughter dances to walking you down the aisle, my time with you has gone by too quickly. You are a truly cherished daughter who will forever remain a little girl in my heart.

Dari tarian ayah dan putrinya hingga mengantarkan dirimu menyusuri lorong, waktuku bersamamu berlalu terlalu cepat. Kau adalah putri yang benar-benar dihargai yang selamanya akan tetap menjadi gadis kecil di hati Ayah.

85. You have so many roles in life: friend, confidante, and muse. None as important as being my beloved daughter. If you ever feel overwhelmed by life’s demands just turn to me, and I will carry your burdens just like I carried you as a child.

Kau memiliki banyak peran dalam kehidupan: teman, wanita kepercayaan, dan inspirasi. Tidak ada yang sepenting menjadi putriku yang tercinta. Jika kau pernah merasa kewalahan oleh tuntutan hidup, berbaliklah kepadaku, dan aku akan memikul bebanmu sama seperti aku menggendongmu sejak kecil.

86. You bring fun, laughter, and joy into my life. The day you were born was the day that lit up my world. I hope that on your birthday you can feel just a measure of how much happiness you have brought into my life.

Kau membawa kesenangan, tawa, dan kegembiraan ke dalam hidupku. Pada hari kamu dilahirkan adalah hari yang menerangi duniaku. Aku berharap bahwa pada hari ulang tahunmu, kau dapat merasakan seberapa besar kebahagiaan yang kau bawa dalam hidupku.

87. I love celebrating your birthday every year because it is such an excellent reminder of how grateful I am that you were born. I cannot imagine a better daughter than you, and I am glad I don’t have to.

Aku suka merayakan hari ulang tahunmu setiap tahun karena ini merupakan pengingat yang sangat bagus tentang betapa bersyukurnya aku bahwa kau telah terlahir. Aku tak bisa membayangkan anak perempuan yang lebih baik daripada dirimu, dan aku senang aku tidak perlu membayangkannya.

88. I know that at the end of my lifetime I am going to look back and think: my daughter is the greatest thing I have ever created. I am truly blessed to have such an amazing person in my life.

Aku tahu bahwa pada akhir kehidupanku, aku akan menengok ke belakang dan berpikir: anakku adalah hal terbesar yang pernah aku ciptakan. Aku benar-benar beruntung memiliki seorang yang luar biasa dalam hidupku.

89. I really wish I could be there for your birthday. Know that no amount of distance could ever dull my love for you. I am sending happy thoughts and lots of love your way for your birthday.

Aku benar-benar berharap bisa ada di sana untuk ulang tahunmu. Ketahuilah bahwa tidak ada jarak yang dapat menumpulkan sayangku padamu. Aku mengirimkan pikiran bahagia dan banyak cinta menuju padamu untuk ulang tahunmu.

90. When you were a child you wanted a pony for your birthday, when you were a teen you wanted you idol, and now that you are an adult you only want love and affection. Finally, something I can actually provide! Happy birthday to my daughter who is all grown up!

Ketika kau masih kecil kau menginginkan kuda poni untuk ulang tahunmu, ketika kau remaja kau menginginkan idolamu, dan sekarang kau sudah dewasa kau hanya menginginkan cinta dan kasih sayang. Akhirnya, sesuatu yang benar-benar dapat aku berikan! Selamat ulang tahun untuk putriku yang telah dewasa!

91. I hope your birthday is filled with balloons, presents, and cake. More importantly, I hope it is filled with love, joy, and warmth. May your every wish come true this year. Happy birthday!

Aku harap ulang tahunmu dipenuhi dengan balon, hadiah, dan kue. Lebih penting lagi, aku berharap ini dipenuhi dengan cinta, kegembiraan, dan kehangatan. Semoga setiap keinginanmu terwujud tahun ini. Selamat ulang tahun!

92. As you’ve grown over the years you’ve changed in so many ways; all of which were for the better. I couldn’t be more proud of the person you’ve become. Happy birthday to my exemplary daughter!

Ketika kau telah tumbuh selama bertahun-tahun kau telah berubah dalam banyak hal; yang kesemuanya menjadi lebih baik. Aku begitu bangga dengan sosok dirimu saat ini. Selamat ulang tahun untuk putriku yang patut menjadi teladan!

93. Daughter, I hope you cherish every moment of your childhood. I know that I do. This time we have together now is so dear to me. Even when you are older, you will always have a special place in my heart.

Putriku, aku harap kau menghargai setiap momen akan masa kecilmu. Aku tahu kalau aku melakukannya. Kali ini kita bersama saat ini sangat berharga bagiku. Bahkan ketika kau lebih tua, kau akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku.

94. I hope your birthday is filled with great things: a great party, great food, and great people. You deserve it all because you are a great daughter. Happy birthday!

Aku harap hari ulang tahunmu diisi dengan hal-hal besar: pesta besar, makanan enak, dan orang-orang hebat. Kau pantas mendapatkan semuanya karena kau adalah putri yang hebat. Selamat ulang tahun!

95. Happy birthday to my favorite daughter! Yes, you are my only daughter, but that’s just because you were so perfect I didn’t need to have another one. Great job on being awesome.

Selamat ulang tahun untuk putri kesayanganku! Ya, kau itu putriku satu-satunya, tetapi itu hanya karena kau begitu sempurna sehingga aku tak perlu memiliki yang lain. Kerja bagus karena telah menjadi luar biasa.

96. A big part of who I am today is because of you. You continually inspire me to try harder, challenge me to be a better parent, and always love me unconditionally. Thank you for always bringing bliss into my life. Happy birthday!

Sebagian besar dari siapa diriku hari ini adalah karena dirimu. Kau terus menginspirasiku untuk berusaha lebih keras, menantangku untuk menjadi orangtua yang lebih baik, dan selalu mencintaiku tanpa syarat. Terima kasih karena selalu membawa kebahagiaan dalam hidupku. Selamat ulang tahun!

97. There are many things I wish for you in life: success, good health, and fortune are just a few. But there is one thing I wish for you above all others, to know the joy of having a daughter to smother in love.

Ada banyak sekali hal yang kuharapkan untuk dirimu dalam hidup ini: kesuksesan, kesehatan, dan keberuntungan hanyalah sebagian kecilnya saja. Namun ada satu hal yang aku harapkan untukmu di atas yang lainnya, yakni bahagianya memiliki seorang putri untuk mencurahkan kasih sayang kepadanya.


Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Bahasa Inggris dan Artinya dari Seorang Ibu

Seorang ibu memang merupakan sosok yang pada umumnya memiliki ikatan yang lebih dekat pada anak-anaknya, terlebih lagi pada anak perempuan mereka. Oleh karena itulah, ibu merupakan sosok yang memahami bagaimana perasaan dan kebutuhan sang putrinya. Untuk anda yang para ibu yang ingin memberikan ucapan ulang tahun pada puteri anda, berikut beberapa pilihan ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya dari seorang ibu yang pas sekali untuk digunakan.

1. Happy birthday! My gift to you is being the greatest mother on this earth! You’re welcome!

Selamat ulang tahun! Hadiahku untukmu adalah menjadi ibu terhebat di dunia ini! Sama-sama!

2. Happy birthday to my lovely daughter! Now everyone will think you’re my sister!

Selamat ulang tahun untuk putriku yang cantik! Sekarang semua orang akan mengira kamu adalah adikku!

3. It is an honor and a privilege to be your mother. I am so proud of you my dearest daughter.

Sebuah kehormatan dan keistemewaan menjadi ibumu, aku begitu bangga akan dirimu putriku sayang.

4. Nothing is quite like the bond between mother and daughter. We have shared so much over the years, and our journey is just beginning. Happy birthday.

Tidak ada yang seperti ikatan antara ibu dan anak perempuannya. Kita telah berbagi begitu banyak selama bertahun-tahun, dan perjalanan kita baru saja dimulai. Selamat ulang tahun.

5. A mother and daughter will always have a special bond. We will always be close and share a string that keeps our hearts together. Happy birthday!

Seorang ibu dan anak akan selalu memiliki ikatan khusus. Kita akan selalu dekat dan berbagi tali yang menjaga hati kita bersama. Selamat ulang tahun!

6. There is nothing more special than the friendship shared between a mother and daughter. We have spent so many amazing together, and I’ll never forget them. Happy birthday.

Tidak ada yang lebih istimewa dari persahabatan yang terjalin antara seorang ibu dan putrinya. Kita telah menghabiskan begitu banyak hal yang luar biasa bersama, dan aku tidak akan pernah melupakan hal-hal tersebut. Selamat ulang tahun.

7. My wonderful daughter, I don’t care how old and big you are, you are still a baby, and a mother always takes care of her baby. I love you, darling, and I’ll always be here for you. Happy birthday!

Putriku yang luar biasa, aku tidak peduli seberapa tua dan besar dirimu, kau masihlah seorang bayi, dan seorang ibu selalu merawat bayinya. Aku mencintaimu, sayang, dan aku akan selalu di sini untukmu. Selamat ulang tahun!

8. You are such a positive and loving person, daughter. You must have gotten that from your mother! Just kidding, but please know that I am so delighted to have such a magnificent daughter.

Kau adalah orang yang positif dan pengasih, putriku. Kau pasti mendapatkan itu dari ibumu! Bercanda kok, tapi ketahuilah bahwa aku sangat senang memiliki puteri yang luar biasa.

9. The relationship between a mother and daughter is an exceptional one; it’s the kind of bond that lasts a lifetime. No matter your age, you can come to me with any worry, hope, or dream. I will always be there with a kind word and a warm hug.

Hubungan antara ibu dan anak perempuan adalah hubungan yang luar biasa; ini sejenis ikatan yang awet seumur hidup. Tidak peduli berapa pun usiamu, kau bisa datang kepadaku dengan segala kekhawatiran, harapan, atau impian. Aku akan selalu ada dengan perkataan yang baik dan pelukan hangat.


Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Bahasa Inggris dan Artinya yang Lucu

Buat anda para orang tua yang ingin memberikan sedikit ucapan ulang tahun yang berbeda dan nyeleneh untuk anak perempuan anda, salah satu yang bisa dicoba adalah dengan memberikan ucapan yang berisikan humor sehingga ucapan tersebut terkesan konyol dan lucu. Jadi untuk anda para orang tua yang memiliki seorang anak humoris, ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya yang lucu dan konyol berikut bisa jadi pilihan yang tepat.

1. Happy birthday my love! Don’t fret too much about your age. Just like all the chocolate you eat, it shouldn’t be counted!

Selamat ulang tahun sayangku! Jangan terlalu khawatir mengenai usiamu. Sama seperti semua cokelat yang kau makan, itu tak seharusnya dihitung!

2. Happy birthday my love. A lot of people say that they mature with age, but I think you missed out on that one!

Selamat ulang tahun sayangku. Banyak orang mengatakan bahwa mereka menjadi semakin bersifat dewasa dengan bertambahnya usia, tetapi aku pikir kau melewatkan hal tersebut!

3. Dear daughter, another year gone, another year past, but you’re still as immature as last year. Happy birthday!

Putriku yang tersayang, satu tahun terlewati, satu tahun yang lalu, tetapi kau masih belum bersifat dewasa sama seperti tahun lalu. Selamat ulang tahun!

4. Dear daughter. Sorry, you’re another year older! Enjoy it anyway. Happy birthday!

Putri tersayang. Maaf, kau memang semakin tua setahun! Nikmati saja. Selamat ulang tahun!

5. Happy birthday, love! Chin up, at least you’re younger than you will be next birthday!

Selamat ulang tahun sayang! Berbahagialah, setidaknya kau lebih muda dari usiamu di ulang tahun yang akan datang!

6. Happy birthday to my second favorite child! Just kidding, love you lots.

Selamat ulang tahun untuk anak favorit keduaku! Cuma bercanda, aku sangat mencintaimu.

7. I hope your birthday is as crazy and wild as your outfit choices during your teenage years. Love you!

Aku harap ulang tahunmu sama gila dan liarnya dengan pilihan pakaianmu selama masa remajamu. Aku sayang kamu!

8. Happy birthday, little princess! If anybody calls you old, just throw your walking stick at them!

Selamat ulang tahun, putri kecil! Jika ada yang menyebutmu tua, lemparkan saja tongkatmu pada mereka!

9. Love you and happy birthday. Even though you’re getting old, I still love you anyway.

Aku sayang kamu dan selamat ulang tahun. Meskipun kamu sudah tua, aku tetap mencintaimu.

10. Despite your grey hair, you’re still my little girl. Happy birthday!

Meskipun rambutmu sudah beruban, kau masih gadis kecilku. Selamat ulang tahun!

11. When you’re hurt, I’m hurt. When you’re happy, I’m happy. When you’re broke, go find a job. Happy birthday princess!

Saat kau tersakiti, aku sakit. Saat kau bahagia, aku bahagia. Saat kau kere, carilah kerja. Selamat ulang tahun putriku!

12. This coupon is good for one day of no chores and 100 hugs and kisses to you from mom and dad. Happy birthday to my daughter!

Kupon ini bagus untuk satu hari tanpa tugas dan 100 pelukan dan ciuman untukmu dari ibu dan ayah. Selamat ulang tahun untuk putriku!

13. Happy birthday to you, you are wonderful it’s true, make your bed now and take the trash out, and don’t forget the dishes too!

Selamat ulang tahun untuk dirimu, kau memang benar-benar hebat, tata kembali tempat tidurmu sekarang dan buanglah sampah, dan jangan lupa cuci juga piringnya!

14. We enjoy being your parents, so hurry up and get married and so we can enjoy being grandparents too.

Kami menikmati menjadi orang tuamu, jadi bergegaslah dan menikahlah sehingga kita bisa menikmati juga menjadi kakek-nenek.

15. Daughter, you seem to have grown up magnificently. I definitely will take all the credit for that! Just kidding, but I am so very proud of you. I hope your special day is filled with tons of presents, cake, and lots of laughter.

Putriku, kau tampaknya telah tumbuh dengan begitu luar biasa. Aku pasti akan mengambil semua penghargaan akan hal itu! Cuma bercanda, tapi aku sangat bangga padamu. Aku harap hari istimewamu dipenuhi dengan banyak hadiah, kue, dan banyak tawa.

16. Daughter, you’ve got it all: talent, spirit, and drive. Heck, if you weren’t my daughter I might hate you just a bit! Luckily, you are my daughter, so I love you to bits and pieces!

Putriku, kau sudah mendapatkan semuanya: bakat, semangat, dan dorongan. Astaga, kalau kamu bukan putriku aku mungkin akan membencimu sedikit saja! Untungnya, kau adalah putriku, jadi aku mencintaimu hingga ke keping-keping terkecil!


Nah, itulah tadi berbagai kumpulan ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya yang semoga bisa jadi referensi atau inspirasi anda dalam menuliskan kata-kata yang baik dan harapan di hari ulang tahun putri anda. Jadi, buat anda para orang tua yang kesulitan dalam merangkai kata-kata untuk hari istimewa sang putri, berbagai ucapan di atas bisa jadi solusi yang tepat untuk dipakai.

Selain ucapan ulang tahun untuk anak perempuan Bahasa Inggris dan artinya di atas, ContohText juga masih memiliki berbagai ucapan selamat ulang tahun Bahasa Inggris, kata-kata dan caption Bahasa Inggris lainnya yang menarik, seperti berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel