100+ Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Hari kelulusan atau wisuda memang menjadi salah satu momen yang paling penting dalam kehidupan seseorang, terlepas itu kelulusan SMA, menyelesaikan gelar diploma ataupun gelar sarjana. Berkesannya momen kelulusan ini bagi seseorang memang bukanlah tanpa alasan. Banyak sekali pengorbanan dan usaha yang harus dilakukan untuk bisa sampai di titik tersebut, sehingga saat sudah meraihnya, semua kerja keras dan malam-malam begadang yang penuh dengan tugas terbayar tuntas dengan buah yang manis.

Ucapan selamat wisuda dalam Bahasa Inggris

Ucapan selamat wisuda dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Karena menjadi salah satu tonggak pencapaian yang penting dalam kehidupan, memberikan ucapan selamat wisuda tentu bisa jadi salah satu cara yang tepat untuk turut bersama dalam merasakan kebahagiaan yang dia rasakan. Selain itu juga untuk mengungkapkan akan betapa kita bangga akan kemampuan dan hasil bagus yang telah ia tunjukkan.

Kalau kamu sedikit kesusahan dalam merangkai kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan selamat wisuda, di kesempatan ini ContohText akan membagikan berbagai ucapan selamat wisuda dalam Bahasa Inggris dan artinya. Akan lebih berkesan lagi kalau kamu menggunakan ucapan selamat wisuda ini sebagai kartu ucapan yang disematkan pada souvenir wisuda ataupun karangan bunga wisuda sebagai bentuk kebahagiaanmu atas pencapainnya.


Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris untuk Teman dan Orang Terdekat

Kumpulan ucapan selamat wisuda Bahasa Inggris pertama ini berisikan berbagai kata-kata yang menyentuh dan harapan agar ia terus melanjutkan kerja bagusnya tersebut setelah momen kelulusan. Jadi buat yang ingin mengirimkan ucapan selamat melalui pesan atau kartu ucapan, berbagai pilihan ucapan berikut bisa sebagai inspirasi.

1. We’re glad you’re a grad. Congratulations!

Kami senang kau kini seorang wisudawan/wisudawati. Selamat!

2. It’s official: you’re now too cool for school. Congrats grad.

Secara resmi: kau sekarang terlalu keren untuk sekolah ini. Selamat wisuda.

3. Nothing can stop you now. You have a ticket to your dreams come true. Congrats.

Tak ada yang bisa menghentikanmu sekarang. Kau sudah memiliki tiket untuk mewujudkan impianmu. Selamat.

4. You worked your butt off, now shake your booty for some fun. Congrats on your graduation.

Kau sudah berhasil, sekarang berbahagialah atas hal tersebut. Selamat atas kelulusannya.

5. Congratulations on graduating! This is just the beginning; you are a star in the making. Shine on.

Selamat atas kelulusannya! Ini hanyalah permulaan; engkaulah bintang yang sedang ditempa. Bersinarlah.

6. You are an achiever. You have made us all proud; keep up the good work. Congratulations on graduation.

Kau seorang yang berprestasi. Kau telah membuat kita semua bangga; teruslahkanlah kerja bagusmu. Selamat atas kelulusannya.

7. It must be a very proud moment for you. All of the hard work you have put in has paid off. Congratulations Grad. Your reward lies ahead. Have a successful future.

Ini pastilah saat-saat yang membanggakan untukmu. Semua kerja keras yang telah kau lakukan terbayar tuntas. Selamat wisuda. Hadiahmu terbentang di depan. Semoga masa depanmu sukses.

8. As you cherish the fruits of your hard work, I wish that success keeps following you in everything that you do. Today and always… Congratulations and Happy Graduation.

Saat kau begitu mengharapkan buah akan kerja kerasmu, aku harap kesuksesan tersebut senantiasa mengikutimu di berbagai hal yang kau lakukan. Kini dan nanti. Selamat atas kelulusannya.

9. I believe you can fly! The sky is your limit. Spread out your wings and soar high. Congratulations and best wishes.

Aku yakin kau bisa terbang! Langitlah batasannya. Kembangkan sayapmu dan membumbunglah tinggi. Selamat dan kudoakan yang terbaik.

10. Graduation wishes for lots and lots of fun and all it takes to make your day a very happy one! Congratulations, graduate!

Doa kelulusan untuk banyak sekali kegembiraan dan ini dibutuhkan untuk membuat harimu jadi begitu membahagiakan. Selamat wisuda!

11. Congratulations Graduate on this momentous day. You’ve worked hard to achieve your goals and now you’re on your way to seek new vistas, dream new dreams, embark on who you are, embrace life with passion and keep reaching for your star. Go for it!

Ku ucapan selamat wisuda di hari yang sangat penting ini. Kau telah berusaha dengan keras untuk mencapai tujuan-tujuan dan sekarang kau sudah berada di jalan untuk mencari rangkaian peristiwa baru, memimpikan impian baru, memulai jadi dirimu, merangkul hidup dengan semangat dan terus menggapai bintangmu. Lakukanlah!

12. Chasing a dream requires efforts, passion and hard work. You are now in the half way. Keep up your good work and continue to strive. Congratulations!

Mengejar sebuah impian memerlukan usaha, semangat, dan kerja keras. Kau sekarang sudah sampai setengah jalan. Teruskan kerja bagus tersebut dan lanjutlah berjuang. Selamat!

13. You are brilliant, able and ambitious. You shall always walk the glory road. Happy graduation. I bless you with all that you need to earn many more achievements and facts in life ahead. Congratulations and well done.

Kau cerdas, berkemampuan, dan ambisius. Kau akan selalu berjalan di jalan kejayaan. Selamat wisuda. Aku doakan kau dengan semua yang kau butuhkan untuk mendapatkan berbagai pencapaian yang lebih dan kenyataan yang terbentang di depan. Selamat dan kau melakukannya dengan baik.

14. We’re so happy that you’ve achieved this great milestone. Wishing you great success with your dreams and career.

Kita begitu bahagia kau telah meraih tonggak yang hebat ini. Semoga kau sukses dengan impian dan karirmu.

15. You have completed your remarkable student career. Now that you are graduating, you are at the commencement of a brand new voyage. Good wishes to my best friend on your achievement and to your brand new life. Congratulations graduate.

Kau telah menyelesaikan karir sebagai pelajar yang luar biasa. Sekarang kau lulus, kau berada di awal perjalanan yang baru. Salam hangat untuk temanku atas pencapainmu dan atas kehidupan barumu. Selamat wisuda.

16. Congratulations my friend on being a graduate. I hope that this is just the foundation of many accomplishments to come. It’s time for you to celebrate because today is the day you graduate.

Selamat kawanku karena kau telah wisuda. Aku harap ini hanyalah sebuah dasar dari berbagai pencapaian yang akan datang. Inilah waktunya kau untuk merayakan karena hari ini adalah hari kelulusanmu.

17. Many wishes to you on your graduation day. You have done the impossible my friend. Have a degree is an honorable thing. Congratulations!

Berbagai ucapan tertuju padamu di hari kelulusanmu. Kau telah melakukan hal yang mustahil kawan. Memiliki sebuah gelar adalah suatu kehormatan. Selamat wisuda.

18. All of your hard work is paying off my friend. Congrats and let’s celebrate.

Semua usaha keras telah terbayarkan kawan. Selamat dan mari kita rayakan.

19. It was a long journey, but you have made it through and graduated. Well done! Congratulations and best wishes for the future. May all your dreams come true.

Ini perjalanan yang panjang, namun kau telah berhasil melaluinya dan lulus. Bagus! Selamat dan semoga yang terbaik ada untuk masa depan. Semoga semua mimpimu jadi kenyataan.

20. We have always known that you could do whatever you set your mind to. Congratulations on your graduation. May you have a bright and prosperous future.

Kami selalu tahu kalau kau bisa melakukan apapun yang kau inginkan. Selamat atas kelulusanmu. Semoga masa depanmu cerah dan sejahtera.

21. Did you ever think that this day would come? It seems that only yesterday you were a freshman and now you are graduating. Congratulations!

Apa kau pernah berpikir kalau hari ini akan tiba? Seolah-olah kau kemarin hanyalah seorang siswa baru dan sekarang kau sudah lulus. Selamat!

22. You are moving on to a new and exciting chapter in your life. I wish you all the best for the future that lies ahead. Congratulations on your graduation.

Kau sudah berpindah ke bab baru dan mengasyikkan dalam hidupmu. Aku harap kau yang terbaik terbentang di masa depan. Selamat atas kelulusanmu.

23. On this important day, I want you to know how very proud I am of you. You have done so well. Congratulations on your graduation.

Di hari yang penting ini, aku ingin kau tahu betapa bangganya aku kepadamu. Kau telah melakukannya dengan bagus. Selamat atas kelulusannya.

24. You have reached a major milestone in your life. I am so proud of you for all that you have accomplished. Congratulations and best wishes for the future.

Kau telah meraih sebuah tonggak yang besar dalam hidupmu. Aku bangga padamu atas semua yang telah kau raih. Selamat dan semoga yang terindah untuk masa depan.

25. Congratulations on your graduation. I know that this was one of your dreams. My wish is that all of your future dreams come true as well.

Selamat atas kelulusannya. Aku tahu kalau ini adalah salah satu impianmu. Harapanku semoga semua impian masa depanmu juga jadi kenyataan.

26. You are graduating today. We always knew that you could do it! Well done! Congratulations. Know that we will cheer you on no matter what you decide to do!

Kau wisuda hari ini. Kami selalu tahu kalau kau bisa melakukannya! Selamat. Ketahuilah kalau kami akan selalu menyemangatimu tak peduli apapun keputusan yang kau lakukan!

27. My feelings of joy and pride at seeing you graduate has brought tears to my eyes. You have worked so hard and done so well. Congratulations.

Perasaan sukacita dan bangga akan melihat kau wisuda telah membuat aku terharu. Kau telah berusaha dengan keras dan melakukannya dengan baik. Selamat.

28. My best wishes to you for anything you decide to do now and in the future. Congratulations on a job well done. I am proud of you.

Semoga yang terbaik untukmu pada semua keputusan yang kau ambil sekarang dan nanti. Selamat atas usaha yang kau lakukan dengan baik. Aku bangga padamu.

29. Congratulations on being the first in our family to get a college degree. We are all so very proud of you. Well done. Best wishes for the future.

Selamat atas jadi yang pertama dalam keluarga kita yang mendapatkan gelar sarjana. Kita begitu bangga padamu. Kerja yang bagus. Semoga masa depanmu terbaik.

30. I want you to remember that the peak is your starting point dear, congratulations on your achievements today.

Aku ingin kau ingat kalau puncak tersebut adalah sebuah titik awalan, selamat atas pencapaianmu hari ini.

31. Now you’ve gotten the wings to fly, soar higher and higher and be careful when doing that. Congratulations on your graduation.

Sekarang kau sudah memiliki sayang untuk terbang, membumbung tinggi dan lebih tinggi dan berhati-hatilah saat melakukannya. Selamat atas kelulusannya.

32. Congratulations not only for graduating but for finally becoming the architect of your own future today, I’m sincerely happy for you.

Selamat bukan hanya atas kelulusannya namun juga atas telah jadinya dirimu sebagai arsitek dari masa depanmu sendiri hari ini, aku sangat senang karenamu.

33. You’ve gotten the skills, knowledge, and education. That’s all you need to achieve all success in life and to become a greater person, I’m happy for you and all you’ve done to achieve this success that you’re celebrating today. Congratulation my very own champion, hats off for you.

Kau sudah memiliki keterampilan, ilmu, dan pendidikan. Itulah yang kau perlukan untuk menggapai kesuksesan dalam hidup dan menjadi orang yang hebat, aku bangga padamu dan pada semua usaha yang kau lakukan untuk meraih kesuksesan yang kau rayakan hari ini. Selamat jagoanku, kuangkat topi untukmu.

34. The best gift a person can be gifted is education, it is the light for the ignorance, it sheds out the truth and also the key that unlocks all potentials, I’m happy because you have found your own key and you’re about opening the major potentials in your life. Congratulations dear.

Hadiah terbaik yang bisa diperoleh oleh seseorang adalah pendidikan, ia adalah cahaya bagi kedunguan, ia mengungkapkan kebenaran dan juga kunci untuk membuka semua potensi, aku senang karena kau telah menemukan kunci milikmu dan kau akan membuka potensi besar di dalam hidupmu. Selamat.

35. My dear, lessons, and lectures might be over but I want you to remember that life race never stops, you keep on working every day to become a better person than who you are before, but for the meantime, I just want to let you know I’m happy at your success. Congratulations dearest.

Pelajaran dan perkuliahan mungkin sudah selesai namun aku ingin kau ingat kalau persaingan tak akan pernah berhenti, tetaplah berusaha setiap harinya untuk menjadi seorang yang lebih baik dari dirimu yang sebelumnya, namun di saat yang bersamaan pula, aku hanya ingin memberi tahu kalau aku bahagia atas kesuksesanmu. Selamat.

36. My sincere congratulation goes out to you, today is that day you’ve been waiting and dreaming for, I’m glad to be here on one of your happiest moments in life. Congratulations!

Ucapan selamat yang tulus aku sampaikan padamu, hari ini adalah hari yang kau tunggu-tunggu dan impikan, aku senang berada di sini di salah satu momen paling bahagia dalam hidupmu. Selamat!

37. Today you’ve made yourself and everyone proud of you, and I would like to say very big congratulations to you. Cheers to more success.

Hari ini kau telah membuat dirimu dan semua orang bangga akan dirimu, dan aku ingin mengucapkan ucapan selamat kepadamu. Bersorak untuk kesuksesan-kesuksesan lainnya.

38. You’ve work so hard to get here and to be this person you are today, remember if you can do this then you can even do better, follow your dreams and continue to stay true to yourself throughout the journey of life. Congratulations dearest!

Kay telah berusaha dengan begitu keras untuk sampai di sini dan menjadi seorang yang seperti ini saat ini, ingatlah jika kau bisa melakukan ini kalau begitu kau bisa melakukan yang lebih baik lagi, ikuti impianmu dan tetaplah jujur pada dirimu sendiri sepanjang perjalanan hidup ini. Selamat!

39. My prayers and my wishes for you, I’m happy for you, I wish you more knowledge, more wisdom and continue to achieve greater height. I’m really proud of you!

Doa dan harapanku untukmu, aku bahagia karenamu, kuharapkan kau lebih berilmu lagi, lebih bijak dan terus menggapai yang lebih tinggi. Aku bangga padamu!

40. Don’t quit trying and don’t rest until you achieve all you’ve ever dream of, I see you doing greater things in future and making us proud, congratulations on your graduation today.

Jangan berhenti mencoba dan jangan beristirahat hingga kau menggapai semua yang telah kau impikan, aku melihat kau melakukan banyak hal besar di masa depan dan membuat kami bangga, selamat atas hari wisudanya.

41. Dear, I’m so happy for you today and this is my advice to you, always remember that no one can bring the best out in you than yourself, no obstacles can stop you from achieving your dreams, don’t give up and continue to push further, when you’re tired of running, walk, crawls or jump just make sure you’re not stagnant my dear, once again congratulations on your graduation.

Aku sangat bahagia padamu dan inilah pesanku padamu, ingatlah selalu kalau tak seorangpun yang bisa membuatmu jadi terbaik selain dirimu sendiri, tak ada rintangan yang bisa menghentikanmu dari meraih impian-impian, jangan menyerah dan teruslah pacu lebih jauh, saat kau lelah berlari, jalanlah, merangkaklah atau melompatlah hanya untuk memastikan kalau kau tidak hanya diam di tempat, sekali lagi selamat atas kelulusanmu.

42. I look at you today and I find myself smiling, all I see is a person that have sacrifice a lot to have come this way, a person of honor, a bookworm, diligent, strong and a soul that never gives up. I am proud of you dear and I wish you a healthy congratulations.

Aku melihatmu hari ini dan tersenyum, yang kulihat hanya seorang yang telah mengorbankan banyak hal untuk bisa sejauh ini, seorang yang dihormati, seorang kutu buku, rajin, tangguh, dan seorang yang berjiwa pantang menyerah. Selamat dan sehat.

43. Behind you now is yesterday; let your experience and knowledge pave the way. Here's to you and to your success, we know you will give it your best.

Di belakangmu kini ada kemarin; biarkanlah pengalaman dan ilmu membukakan jalannya. Untuk dirimu dan kesuksesanmu, kami tahu aku akan melakukan yang terbaik.

44. Graduation is not only a time to celebrate your accomplishment but a time to look forward to what tomorrow brings. May all your tomorrows see you as happy as you are today.

Wisuda bukan hanya perkara waktu untuk merayakan pencapaian namun waktu untuk menatap ke depan untuk menggapai yang ada di esok hari. Semoga masa depanmu akan membahagiakan seperti saat ini.

45. The world awaits all that you have to offer, keep achieving, keep accomplishing, but never forget to keep being the person you are today - kind, caring and compassionate.

Dunia menunggu semua yang punya untuk ditawarkan, teruslah berprestasi, teruslah memiliki pencapaian, namun jangan lupa untuk menjadi orang seperti saat ini – baik hati, peduli, dan penyayang.

46. Use your achievement that we are celebrating tonight to launch yourselves … maybe into other education opportunities, personal goals or career job prospects. This is just the beginning. You have the guts, dedication, and the skill, obviously, to achieve what you achieved today.

Gunakanlah pencapaianmu yang sedang kita rayakan malam ini untuk melontarkan dirimu… mungkin untuk peluang pendidikan yang lain, tujuan pribadi ataupun prospek karir pekerjaan. Ini hanyalah permulaan. Kau memiliki nyali, dedikasi, dan keterampilan, yang jelas untuk mencapai apa yang telah kau capai saat ini.

47. There were days when I wondered if you would make it. But your determination and persistence paid off. You deserve a huge pat on the back. Well done and congratulations.

Ada hari-hari ketika aku bertanya-tanya apakah kau akan berhasil. Namun tekad dan kegigihanmu telah terbayarkan. Kau pantas mendapatkan tepukan di punggungmu. Kerja bagus dan selamat.


Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris untuk Lulus Kuliah

Lulus kuliah merupakan salah satu pencapaian yang begitu besar bagi sebagian besar orang. Tahun-tahun yang penuh perjuangan berhasil dilalui juga pada akhirnya, akan tetapi jalan panjang kehidupan sudah terbentang setelahnya. Untuk ucapan selamat wisuda Bahasa Inggris atas kelulusan dari perkuliahan, kata-kata yang pas digunakan yakni yang berisikan harapan besar semoga ia mendapatkan karir terbaik dan berbagai kesempatan emas di masa depan.

1. As you graduate from college and head into the world, we give you our prayers and blessings for a bright and happy future. Congratulations and good luck.

Bersamaan dengan lulus kuliahnya dirimu dan menuju ke masyarakat, kami mendoakan dan memberkahimu agar masa depanmu cerah dan bahagia. Selamat dan semoga beruntung.

2. Chase your dreams. Never stop trying. Never stop learning. Live life to the fullest and give it nothing but your best.

Kejarlah impianmu. Jangan pernah berhenti mencoba. Jangan pernah berhenti belajar. Jalani hidupmu sepenuhnya dan jangan berikan ia apapun kecuali usaha terbaikmu.

3. You can achieve whatever you want in life. All you have to do is believe that you can. We believe in you, happy graduation day.

Kau bisa menggapai apapun yang kau inginkan dalam hidup. Semua yang perlu kau lakukan adalah percaya bahwa kau mampu. Kami percaya padamu, selamat hari wisuda.

4. Congratulations on graduating… Wishing that brighter opportunities come your way and you achieve success in all of them!

Selamat atas kelulusannya… Semoga kesempatan yang akan datangdi jalanmu lebih cerah dan kau mampu mencapai kesuksesan atas kesemuanya!

5. Congratulations, my dearest, on being a graduate. As for your future is concerned, we’re sure you are going to make it a successful one.

Selamat, sayang, atas kelulusannya. Terkait dengan masa depanmu, kita yakin kau akan membuatnya jadi sukses.

6. I hope your dreams take you to the corners of your smiles, to the highest of your hopes, to the windows of your opportunities, and to the most special places your heart has ever known.

Aku harap mimpi-mimmpimu membawamu ke sudut senyumanmu, kepada harapan tertinggimu, kepada pintu-pintu kesempatan, dan pada tempat yang paling spesial yang pernah diketahui oleh hatimu.

7. A hearty congratulation on your graduation and wishing you good luck for the new beginning in life. May you reach all your goals.

Selamat atas kelulusanmu dan semoga kau beruntung untuk pada awal yang baru dalam kehidupan. Semoga kau mencapai semua tujuanmu.

8. Your future is bright. For all the times of late-night studies, lack of sleep and sacrifice of enjoyment, your reward is here. Congratulations to you.

Masa depan itu cerah. Atas semua waktu belajar hingga larut malam, kurang tidur, dan pengorbanan akan kesenangan, inilah hadiahmu. Selamat untukmu.

9. Congratulations on your outstanding achievement! Looking back, it was all worth it. Wishing you the best in the wonderful career you have chosen.

Selamat atas pencapaian yang luar biasa! Menengok ke belakang, ini semua sepadan. Semoga kau mendapatkan karir yang terbaik sesuai pilihanmu.

10. The journey of life brings both challenges and chances. May you carry your spirit to snatch the chances and beat the challenges. Congratulations on your graduation. May you live a proud life.

Perjalanan hidup membawakanmu akan tantangan dan kesempatan. Semoga kau senantiasa membawa semangat untuk menangkap kesempatan dan mengalahkan tantangan. Selamat atas kelulusannya. Semoga kau hidup dengan bangga.


Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris untuk Lulus SMA

Banyak yang bilang kalau masa-masa terbaik selama sekolah adalah masa putih abu-abu. Di masa inilah seseorang masih menjalani transisi dari remaja menuju dewasa. Masa di mana kita sudah mulai bertanggung jawab atas diri kita untuk mampu mengatasi masalah.

Selain itu, setelah kelulusan SMA dan sederajat, tentu kehidupan perkuliahan akan jadi tahap selanjutnya untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang akan berguna untuk karir masa depan. Nah, berikut ucapan selamat wisuda Bahasa Inggris atas kelulusan dari SMA yang berisikan harapan baik untuk melangkah ke tahap perkuliahan dan kehidupan yang sesungguhnya yang sudah menunggu.

1. You have graduated high school and soon you will be headed for college. We will miss you here at home, but we know you will do well. Congratulations.

Kau telah lulus SMA dan sesegeranya kau akan menuju ke perkuliahan. Kamu akan merindukanmu di sini, di rumah, namun kami tahu kau akan baik-baik saja. Selamat.

2. You overcame every test. Done tons of homework. For all those years. Congratulations, you made it.

Kau telah mengatasai setiap ujian. Menyelesaikan berbagai PR. Sepanjang tahun-tahun tersebut. Selamat, kau sudah berhasil.

3. Graduation isn’t the end of a tough journey. It is the beginning of a beautiful one.

Kelulusan bukanlah akhir dari sebuah perjalanan yang berat. Ini hanyalah awal dari sebuah perjalanan yang indah.

4. Your brilliant achievement today is remarkable. May all your dreams come true. Good luck and congratulations.

Pencapaian gemilangmu hari ini luar biasa. Semoga semua impianmu jadi kenyataan. Semoga beruntung dan selamat.

5. Start each day believing in your dreams. Know without a doubt that you were made for great things.

Mulailah tiap hari dengan yakin akan mimpi-mimpimu. Yakinlah tanpa keraguan kalau kau ada untuk berbagai hal yang hebat.

6. Graduation is an exciting time. It marks both an ending and a beginning; it’s warm memories of the past and big dreams for the future.

Kelulusan itu adalah saat yang mengasyikkan. Ia menandai sebuah akhir dan sebuah permulaan; ia kenangan yang indah dari masa lalu dan mimpi-mimpi hebat untuk masa depan.

7. You have brains in your head. You have feet in your shoes. And you can steer yourself in any direction you choose. You’re on your own. And you know what you know. You are the guy who’ll decide where to go. Congratulations graduate.

Kau punya akal di kepalamu. Kau punya kaki di sepatumu. Dan kau bisa mengarahkan dirimu ke arah manapun yang kau kehendaki. Kau sendiri (yang menentukan). Dan kau tahu apa yang kau ketahui. Kaulah seorang yang akan memutuskan ke mana akan pergi. Selamat atas kelulusannya.

8. Isn’t it funny how day by day it seems like nothing changes, but when you look back everything is different… Make the most of now, congratulations graduate.

Bukankah ini lucu bagaimana hari demi hari terlihat tak ada yang berganti, tapi saat kau menengok semuanya berbeda… Buatlah perbedaan yang paling mencolok sekarang, selamat wisuda.

9. We are so proud that you are a graduate now. Congratulations dear.

Kami begitu bangga padamu atas kelulusanmu saat ini. Selamat sayang.

10. Before you act, listen. Before you react, think. And, before you spend, earn. Before you criticize, wait. Before you pray, forgive. And, before you quit, try.

Sebelum kau bertindak, dengarlah. Sebelum kau bereaksi, berpikirlah. Dan sebelum kau menghabiskan, dapatkanlah. Sebelum kau mengkritik, tunggulah. Sebelum kau berdoa, maafkanlah. Dan sebelum kau menyerah, mencobalah.

11. We praise you for your efforts, and send good wishes too, for a future filled with happiness and your fondest dreams come true.

Kami memujimu atas usaha-usahamu, dan juga mengirimkan harapan-harapan baik, untuk masa depan yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan mimpi terindah yang jadi kenyataan.

12. My wish for you is that this life becomes all that you want it to. Your dreams stay big, your worries stay small and that you never need to carry more than you can hold. There is a lot that awaits you, congrats grad.

Harapanku kepadamu yakni agar hidup ini jadi sebagaimana yang kau inginkan. Teruslah bermimpi besar, dan kerdilkan kekhawatiran sehingga kau tak pernah perlu membawa beban di luar kemampuanmu. Ada banyak hal yang menunggumu, selamat wisuda.


Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris untuk Anak Tercinta

Sebagai orang tua, anda tentu kadang merasa waktu berlalu begitu cepat. Si buah hati yang dulu masih kecil ditimang-timang dan suka bermain, kini di hari wisudanya ia sudah menjadi seorang dewasa yang mampu bertanggung jawab, mandiri, dan memiliki kapabilitas di bidangnya. Nah, berikut ucapan selamat wisuda Bahasa Inggris yang pas untuk dia yang akan selalu menjadi buah hati anda selamanya sebagai ungkapan turut berbahagia dan bangga atas pencapaian hebatnya.

1. Congratulations on your graduation from your mother. I have watched you grow into a hard-working and responsible adult. I am so very proud of you.

Selamat atas kelulusannya dari ibumu. Aku sudah menyaksikan kau tumbuh menjadi seorang dewasa yang pekerja keras dan bertanggung jawab. Aku begitu bangga padamu.

2. School may be over, but life’s lessons are yet to be learnt. Keep an open heart and mind. Happy graduation, we love you.

Sekolah mungkin sudah selesai, namun pelajaran hidup belumlah dipelajari. Teruslah membuka hati dan pikiran. Selamat wisuda, kami sayang padamu.

3. Happy graduation day! Always remember that you are braver than you believe, stronger than you seem, smarter than you think, and loved more than you’ll ever know. Congrats we love you.

Selamat hari wisuda! Ingatlah selalu kalau kau lebih berani daripada yang kau yakini, lebih kuat dari yang kau lihat, lebih pintar dari yang kau pikirkan, dan lebih disayang dari sekedar yang kau tahu. Selamat kami menyayangimu.

4. Congrats grad. Shoot for the moon because even if you miss it, you will land amongst the stars.

Selamat wisuda. Jadikan bulan sebagai sasaran karena meski kau meleset, kau akan mendarat di antara bintang.

5. Life is a grand adventure and now is the time for you to go live it. We are so proud of you on your graduation day and we are so looking forward to seeing all that you will accomplish.

Hidup merupakan petualangan yang hebat dan sekarang saatnya kau untuk pergi menjalaninya. Kami begitu bangga akan dirimu di hari wisudamu dan kamu tak sabar melihat apa yang kan kau capai.

6. The tassel was definitely worth the hassle. Congrats on all your hard work.

Rumbai (di topi wisuda) memang benar-benar sepadan dengan kerumitan. Selamat atas semua kerja kerasnya.

7. Remember that you can never cross the ocean until you have the courage to lose sight of the shore. Congratulations on your graduation sweetheart, we couldn’t be more proud. Good luck with what the future holds.

Ingatlah kalau kau tak pernah bisa mengarungi lautan hingga kau memiliki keberanian untuk kehilangan pandangan dari pantai. Selamat atas kelulusannya sayang, kami sangat bangga. Semoga beruntung dengan apa yang digenggam masa depan.

8. We’re proud of your accomplishments and the person that you’ve become. Congratulations.

Kami bangga akan pencapaianmu dan pribadimu saat ini. Selamat.

9. Although your graduation may mark the completion of your schooling, don’t ever stop pursuing knowledge. Wishing you all the best on graduation!

Meski kelulusanmu bisa menandai selesainya kegiatan sekolahmu, jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu. Semoga kau mendapatkan yang terbaik di kelulusan ini!

10. Congrats on your graduation. We bet you feel like you can take on the world, and you can. But remember we’ll always be here for you.

Selamat atas kelulusanmu. Kami bertaruh kau merasa seperti kau bisa menguasai dunia, dan memang kau bisa. Namun ingatlah kami akan selalu ada untukmu.

11. Today you’re a step closer to your dream and will soon be reaping the fruits of your hard work. Congratulations!

Hari ini kau selangkah lebih dekat dengan impianmu dan akan segera memetik buah dari kerja kerasmu. Selamat!

12. We still remember the first day of your school. On that day, we were nervous to send you away from us. It still feels like that same day is back again. We feel nervous yet again, as you face the world by yourself. But, deep inside we always know that you’ll come out as a winner. Best of luck son!

Kami masih ingat hari pertama kau masuk sekolah. Di hari itu, kami merasa gelisah mengirimmu jauh dari kami. Ini masih terasa seperti hari yang sama terulang kembali. Kami merasa resah kembali, saat kau menghadapi dunia ini sendiri. Namun, jauh di lubuk hati kami selalu tahu kalau kau akan datang sebagai seorang pemenang. Semoga beruntung nak!

13. Congratulations to our little graduate. No matter where you go or how successful you become, never lose sight of yourself. Always be humble. Your parents think about you often.

Selamat atas kelulusan si kecil kami. Tak peduli ke mana kau pergi atau seberapa sukses kau nantinya, jangan pernah lupa diri. Selalu rendah hatilah. Orang tuamu memikirkanmu selalu.

14. Now that you are a graduate, use your freedom wisely. We are already so proud of you. Congratulations.

Sekarang kau wisuda, gunakan kebebasanmu dengan bijak. Kami telah bangga padamu. Selamat.

15. Son, I closed my eyes for but a moment and suddenly a man stood where a boy used to be. I may not carry you now in my arms, but I will always carry you in my heart. You have given me so many reasons to be proud of the man you have become; the proudest moment for me is telling others that you are my son. I love you now and forever. Congratulations on this special achievement, grad.

Nak, aku menutup mataku untuk sesaat dan tiba-tiba seorang lelaki berdiri di tempat seorang bocah dulu berdiri. Aku mungkin tak menggendongmu di pelukanku lagi, namun aku akan selalu membawa hatimu. Kau telah memberiku begitu banyak alasan untuk jadi bangga akan siapa dirimu saat ini; saat yang paling membanggakan untukku yakni berkata pada yang lainnya kalau kau anakku. Aku sayang kau kini dan selamanya. Selamat atas pencapaian spesial ini, selamat wisuda.

16. You have worked so hard my child. It is time to celebrate your graduation. You have made us all very proud. Best of luck for your future!

Kau telah berusaha dengan keras anakku. Inilah waktunya untuk merayakan kelulusanmu. Kau telah membuat kamu semua sangat bangga. Semoga beruntung di masa depanmu!

17. Congratulations on your brilliant success and achievement. Keep up the good work and many more great accomplishments will keep coming your way. We are so proud of you.

Selamat atas kesuksesan dan pencapaian yang gemilang. Teruslah berusaha dan berbagai pencapaian hebat lainnya lagi akan terus datang menuju padamu. Kamu sangat bangga padamu.

18. Chasing your dreams is not an easy job. It requires lots of passion; it requires lots of commitments and a true dedication, as you proved it right by being a graduate. Congrats son.

Mengejar impian-impian bukanlah sebuah perkara yang mudah. Ini membutuhkan banyak sekali semangat; membutuhkan banyak sekali komitmen dan dedikasi sejati, sebagaimana yang telah kau buktikan benar dengan kelulusanmu. Selamat nak.

19. Congratulations on your graduation, son. We are so proud to see our little bundle of joy grows into such a fine and mature adult. Continue doing us proud sweetheart. Best of luck in your future, we love you.

Selamat atas kelulusanmu, nak. Kami begitu bangga melihat buah hati kami tumbuh menjadi seorang dewasa yang cakap dan matang. Lanjutkanlah membuat kamu bangga sayang. Semoga masa depan terbaik untukmu, kami sayang kamu.

20. Just remember that the process of learning never ends. Happy Graduation, son!

Ingatlah saja kalau proses belajar tak pernah berakhir. Selamat wisuda, nak!

21. We want to congratulate you on this happy date. It’s time for you to celebrate, since today is the day you graduate. We love you.

Kami ingin mengucapkan ucapan selamat di tanggal yang membahagiakan ini. Inilah saatnya untukmu merayakannya, karena hari ini adalah kelulusanmu. Kamu sayang padamu.

22. Right from when you were a little kid and till today, you have only given us reasons to hold our heads up in pride. We are so lucky to have you in our life. Congratulations and best of luck for a successful career.

Tepat semenjak saat kau masih kecil hingga saat ini, kau hanya memberikan kami alasan-alasan untuk mengangkat kepala dengan bangga. Kami begitu beruntung memiliki kau dalam hidup kami. Selamat dan semoga beruntung untuk karir yang sukses.

23. To our little girl on her graduation day, we are so proud of you and your accomplishments. Remember to go after what you want and to stay humble along the way. Congrats sweetheart.

Teruntuk gadis kecil kami di hari wisudanya, kami begitu bangga padamu dan pencapaianmu. Ingatlah untuk selalu mencari apa yang kau inginkan dan untuk tetap rendah hati terus. Selamat sayang.

24. You have grown from a sweet little girl who played with dolls to a beautiful young woman with a bright future ahead of you. Congratulations on your graduation.

Kau telah tumbuh dari seorang gadis kecil yang bermain dengan bonekanya menjadi seorang wanita muda dengan masa depan cerah di depanmu. Selamat atas kelulusannya.

25. Education is the key which unlocks all your potential. It takes courage to grow up and become who you really are. We know the degree you’ve worked so hard for will help you in thriving in the field you’ve chosen. We love you so much, congratulations.

Pendidikan merupakan kunci yang bisa membuka semua potensi yang kau miliki. Ini membutuhkan keberanian untuk tumbuh dan menjadi apa adanya dirimu. Kami tahu gelar yang kau perjuangkan begitu keras akan membantumu dalam berkembang di ranah yang telah kau pilih. Kami sangat sayang padamu, selamat.

26. You turned an itty-bitty bundle of joy into a kind, smart and courageous woman. We are so proud of you today and always. Congrats!

Kau mengubah buah hati kecil kami menjadi seorang wanita yang baik hati, pintar, dan pemberani. Kami begitu bangga akan dirimu sekarang ini dan selamanya. Selamat!

27. We are so amazed at how smart, caring and wonderful you are everyday - we cannot wait to see the places you go! You can do anything. We love you.

Kami begitu kagum akan betapa cerdas, perhatian dan luar biasanya dirimu setiap harinya – kami tak sabar untuk tahu tempat yang akan kau tuju! Kau bisa melakukan segalanya. Kami sayang padamu.

28. Our dear daughter, at times we wish you wouldn’t have grown up so fast, but then we figured that would keep us from seeing you turn into the beautiful young lady that you are today. Congratulations on graduation.

Putri kami tersayang, terkadang kami mengharapkan kau tak tumbuh secepat ini, namun kemudian kami berpikir kalau hal itu akan membuat kami tak bisa melihatmu menjadi seorang gadis muda yang jelita seperti saat ini. Selamat wisuda.

29. This is the beginning of your life. You can do absolutely anything you set your mind to. Happy graduation sweetie!

Inilah permulawaan dari hidupmu. Kau bisa melakukan apapun yang kau inginkan. Selamat wisuda sayang!

30. Here’s to the door to new opportunities that has just opened for you, our daughter. Enjoy your graduation day, we are so proud of you.

Inilah pintu menuju kesempatan-kesempatan baru yang baru saja terbuka untukmu, putriku. Nikmati hari wisudamu, kami begitu bangga akan dirimu.

31. Congratulations for your achievement. And here is wishing you all the success and happiness the world has to offer. We love you.

Selamat atas pencapaianmu. Dan inilah pesan semoga kau senantiasa sukses dan bahagia. Kami sayang padamu.

32. To our daughter on her graduation day, remember that obstacles don’t have to stop you. If you run into a wall, don’t turn around and give up. Figure out how to climb it, go through it, or work around it. You have so much to be excited for. Today is your day.

Teruntuk anak gadis kami di hari wisudanya, ingatlah kalau rintangan tak akan menghentikanmu. Jika kau berlari menuju dinding, jangan berbalik dan menyerah. Carilah cara untuk memanjatnya, melaluinya, atau melewatinya. Kau haruslah bersemangat untuk hal tersebut. Hari ini adalah harimu.


Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris Saat Sedang Jauh atau Tak Bisa Hadir

Buat kamu yang tak bisa hadir di acara wisuda teman, sahabat, ataupun orang terdekat, tentu hal tersebut tak bisa jadi sesuatu yang bisa menghentikan kamu untuk tetap mengucapkan selamat wisuda kepadanya. Berikut beberapa ucapan selamat wisuda Bahasa Inggris yang bisa digunakan kalau kamu tak bisa hadir, jadi bisa dengan mengirimkan kartu ucapan ataupun melalui pesan singkat kepadanya.

Ucapan Kasual:

1. Congratulations on your high school/college graduation, (name)! Wish we could be there to see it.

Selamat atas kelulusan SMA/kuliah mu, (nama)! Aku harap aku bisa datang untuk melihatnya.

2. I wish I could be at your graduation to give you a hug and tell you in person how proud I am of you.

Aku harap aku bisa hadir di acara wisudamu untuk meberikan pelukan dan memberi tahu kamu betapa bangganya diriku.

3. Even though we’ll miss seeing you in your cap and gown, we would never miss this chance to tell you we’re proud of you.

Meski kami melewatkan kau sedang mengenakan toga, kami tak akan pernah melewatkan kesempatan untuk memberi tahu kalau kami bangga padamu.


Ucapan yang lebih formal:

4. Sending warm thoughts and big congratulations to a graduate we’re so very proud of.

Kukirimkan pesan hangat dan ucapan selamat untuk kelulusan yang begitu kami banggakan.

5. Thinking of you with love and pride on your graduation day.

Memikirkanmu dengan cinta dan kebanggaan di hari kelulusan anda.

6. Our warmest thoughts and highest hopes are with you as you celebrate your graduation.

Salam hangat kami dan harapan besar senantiasa bersama anda bersamaan dengan anda merayakan kelulusan.


Baiklah, itu tadi berbagai ucapan selamat wisuda dalam Bahasa Inggris dan artinya yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi untuk mengungkapkan akan betapa turut berbahagia dan bangganya kamu atas kelulusan orang terdekat ataupun yang kamu sayangi. Selain dari ucapan selamat wisuda Bahasa Inggris tersebut, ContohText juga memiliki berbagai caption dan ucapan selamat Bahasa Inggris yang lain, seperti:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel