10+ Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu tapi Nggak Murahan!

Orang-orang menikah di hari tanggal dan bulan yang dianggap bagus dan membawa keberuntungan. Tidak jarang pernikahan satu digelar bebarengan dengan pernikahan yang lain. Kamu pasti pernah kan dalam sebulan bisa mendapat dua atau tiga sekaligus undangan pernikahan dari teman atau saudara kamu.

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu yang Berkesan

Diundang ke pernikahan memang suatu kehormatan karena tandanya kamu diberi kesempatan untuk menjadi saksi hari sakral sang pengantin. Tapi yang jadi masalah kalau undangan datang bebarengan sementara kamu lagi bokek banget. Tidak etis bukan hanya sekedar datang  tanpa memberikan angpau atau bingkisan. Sebetulnya ada banyak rekomendasi barang untuk kado pernikahan murah di bawah 50 ribu. Yuk intip beberapa daftar kado pernikahan murah di bawah 50 ribu yang bagus dan berkesan:

Aksesoris Ruangan

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu Aksesoris Ruangan

Bertemu jodoh lalu pindah ke rumah impian merupakan dambaan setiap orang. Jika sang pengantin sudah punya tempat baru, mereka akan mulai memikirkan untuk menghias tempatnya supaya asyik ditinggali berdua. Cobalah untuk meringankan beban keuangan sang pengantin dengan memberinya aksesoris untuk dekorasi rumah.

Koleksi dekorasi yang aestetik dan artistik di bawah 50 ribu di antaranya bingkai gambar, bantal sofa, miniatur hewan, hiasan dinding, rak dinding,  lampu tidur proyektor, kerajinan kayu dll. 

Handuk

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu handuk

Setiap rumah tentunya tidak hanya memiliki satu handuk saja. Bahkan satu orang bisa memiliki 3 handuk sekaligus baik untuk mengelap badan sehabis mandi, mengelap wajah sehabis cuci muka dan mengelap keringat seusai berolahraga. Jadi meskipun harganya relatif murah, handuk tetaplah barang yang bermanfaat serta awet dalam waktu yang lama.

Sekarang sudah banyak handuk yang berbahan adem dan lembut dengan harga di bawah 50 ribu. Kalau bisa jangan mencari lewat online supaya kamu bisa menentukan sendiri kualitasnya. 

Lilin Aromaterapi

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu lilin aromaterapi

Ingin membuat acara honeymoon pengantin makin mesra? Lilin aromaterapi bisa jadi barang yang tepat untuk menghidupkan suasana yang syahdu dan relax. Dengan harga di bawah 50 ribu saja, kado ini akan membuat rumah si pengantin baru semerbak wangi dan menyegarkan. 

Barang Couple

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu barang couple

Mengkado barang-barang couple tidak perlu yang mahal-mahal. Sesuaikan saja dengan finansial agar dompet tidak jebol. Beberapa couple things yang lucu dan unik di bawah 50 ribu di antaranya case ponsel, mug pasangan, gelang pasangan, topi pasangan, sandal santai pasangan, kalung pasangan dll. 

Pigora Foto

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu pigora foto

Sebagai kado yang paling mudah dicari dan harganya murah tentu saja pigora. Kamu bisa memberikan pigora dengan ilustrasi foto pasangan atau bisa juga pigora kosong alias tanpa foto. Untuk makin menghemat budget, pigora tanpa foto bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Biarkan si pengantin mengisi sendiri foto apa yang tepat untuk menghiasi pigora mereka. Meskipun harganya murah, carilah pigora dengan bingkai yang unik dan berkesan supaya kamu tidak terlihat asal-asalan mencarikan kado. Di toko online banyak kok. 

Tanaman Hias

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu tanaman hias

Menghias rumah dengan tanaman tentu sangat sehat dan menyegarkan. Apalagi kini trend menempatkan bermacam-macam tanaman di rak-rak ruangan juga banyak digemari oleh kaum muda.

Kamu bisa membuat lingkungan sekeliling rumah pengantin menjadi lebih segar dan hijau dengan mengkado tanaman. Apalagi kado ini juga termasuk kado pernikahan murah di bawah 50 ribu yang layak dan unik banget. Kamu bisa memberikan varian tanaman hidroponik, lidah buaya, anggrek, bunga paperwhites, puring, lidah mertua dll

Bantal Hias

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu bantal hias

Tidak usah pusing mencari kado murah tetapi tampak tidak murahan. Bantal hias juga bisa jadi alternatif kado yang layak dan nggak malu-maluin. Bantal hias yang cantik akan membuat kursi-kursi di ruangan tampak hidup dan dekoratif. Coba deh kamu hunting hadiah ini di toko online. Biasanya bakal nemu tuh yang bagus dan murah. 

Tote Bag

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu tote bag

Pakai totebag lagi musim nih. Tas ini bisa dipakai di acara formal maupun non formal. Tas ini juga muat banyak benda kok. Sekarang juga tersedia totebag dengan model kekinian berserta tulisan-tulisan yang kreatif. Apalagi harganya yang murah membuat banyak orang mengoleksinya.

Yuk, berikan totebag saja untuk kado pernikahan teman atau saudaramu. Dengan harga di bawah 50 ribu kamu bisa mengkado tote bag yang lucu dan banyak fungsinya. Totebag pasangan juga ada lho. 

Baju Santai

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu baju santai

Ingin ngasih kado pakaian dengan harga di bawah 50 ribu? Kasih saja baju santai yang biasa dipakai kala beristirahat di rumah. Semua orang pasti tidak melulu berada di luar rumah dengan baju yang mahal dan fashionable kan. Adakalanya mereka ingin memakai pakaian santai yang adem dan longgar saat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pilihan baju santai di rumah bisa bermacam-macam seperti daster, piyama, kaos bali, celana boxer, celana joger. Karena barang ini murah jangan cuma memberi satu ya. Sepantasnya berikan dua atau tiga buah lalu kemas yang menarik dengan ucapan yang lucu namun berkesan. Pasti si pengantin suka!

Album Foto Mini

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu album foto mini

Sudah tahu kalau sekarang beragam album foto mini dibuat lucu dan menggemaskan. Kamu pasti setuju benda ini bisa jadi kado yang murah tapi tidak tampak murahan. Apalagi trend kamera polaroid untuk menciptakan foto selfi bergaya aestetik makin digemari kaum millenial. 

Carilah album foto mini yang sesuai karakter si pengantin ya. Kalau mereka pasangan yang ramai dan ceria, pilihlah album foto dengan hiasan yang lucu dan imut. Begitu pula jika mereka adalah pribadi yang kalem dan lembut atau pribadi yang dewasa dan ngayomi. Ada banyak jenisnya kok. 

Buku tentang Pernikahan

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu buku pernikahan

Mau teman kamu dipandu oleh konseling rumah tangga di awal-awal pernikahannya? Berikan saja kado pernikahan murah di bawah 50 ribu berupa buku-buku pernikahan. Variasi buku ini sangat beragam tidak khusus mengatur hal-hal basic saja seperti komunikasi, keuangan, perkenalan dll. Ada buku bagaimana berinvestasi setelah menikah, cara menerima karakter pasangan, menghidupi romantisme, pengalaman orang-orang yang pernikahannya awet, kunci hubungan minim pertengkaran dan banyak lagi. 

Scrapbook

Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu scrapbook

Sang pengantin adalah sahabat atau saudara dekat yang cukup sering bertemu denganmu? Kalau iya, cobalah  beri kejutan dengan mengkado scrapbook yang berisi kumpulan foto-foto keharmonisan mereka. Caranya dengan diam-diam menfoto momen pacaran mereka di tempat umum atau saat keduanya nongkrong dengan kamu. Jangan cuma foto bahagia, foto-foto tatkala mereka sedang bad mood, cuek, jaim, selfi gagal juga akan jadi bahan kejutan saat mereka berdua membuka kadonya.

Scrapbook ini juga dapat dihias dengan nasehat-nasehat pernikahan yang lucu serta pernak-pernik menggemaskan. Melihat kolase foto candid mereka sendiri tentunya akan membuat si pengantin tersadar betapa berharganya hubungan yang sedang dijalani ini dan sudah seharusnya pernikahannya kini dapat menguatkan lagi pohon cinta yang telah lama tumbuh kokoh.

Nah, itulah tadi beberapa kado pernikahan murah di bawah 50 ribu yang pastinya bisa meninggalkan kesan yang baik bagi kedua mempelai. Semoga daftar rekomendasi kado pernikahan murah di bawah 50 ribu di atas bisa menjadi referensi buat kamu yang kebetulan sedang bingung dalam mencari kado pernikahan murah yang pas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel