10 Kado Pernikahan untuk Saudara Perempuan yang Paling Disukai

Mengantar saudara di hari pernikahannya adalah peristiwa mengharukan bagi setiap orang. Sebagai saudara yang tumbuh besar di keluarga yang sama, kita berbagi cerita hidup yang selamanya akan dikenang.  Kini saudara kamu telah memilih jodohnya dan pergi dari rumah untuk menyambut kehidupan baru dengan sang suami. 

Kado Pernikahan untuk Saudara Perempuan yang Menarik dan Disukai

Untuk merayakan hari spesialnya tersebut, tetunya kita ingin memberikan sesuatu yang spesial dan berkesan di hari bahagianya tersebut. Jangan bingung memilihkan kado pernikahan untuk saudara perempuan. Berikut kado pernikahan untuk saudara perempuan yang banyak digemari: 

Tas

kado pernikahan untuk saudara perempuan tas

Ingin kasih bingkisan yang ngehits dan bikin excited? Berikan tas dengan model keluaran terbaru yang didambakannya. Saudara perempuan kamu pasti kegirangan ketika salah satu list belanjaanya diwujudkan oleh saudara sendiri di hari pernikahannya. 

Kamu bisa menanyakan sebelumnya tas yang diinginkannya. Bisa secara langsung atapun hanya,seolah-olah saja, mimin yakin kamu pasti lebih tahu caranya. Bisa juga amati saja tas model tas yang biasa dia pakai lalu berikan model yang lebih baru. Ada banyak model tas yang dipilih seperti sling bag, saddle bag, hobe bag, clutch bag dll. 

Sandal/Sepatu

kado pernikahan untuk saudara perempuan sandal/sepatu

Selain tas, wanita juga senang jika memiliki koleksi sandal/sepatu yang beraneka ragam. Bagi perempuan,  tiap momen berbeda butuh sepatu/sandal yang berbeda pula. Meski koleksinya sudah banyak, wanita selalu merasa tidak punya sandal/sepatu yang cocok untuk menunjang penampilan.

Meskipun saudara kamu sudah mengkoleksinya segudang, jangan pernah berpikir dia tidak tertarik punya lebih banyak lagi. Sebelum itu jangan lupa untuk menanyakan nomor sandal/sepatunya dulu ya. 

Parfum

kado pernikahan untuk saudara perempuan parfum

Siapa perempuan  yang tidak ingin tampil wangi di depan laki-laki dambaannya? Jadi tentunya parfum bisa menjadi kado pernikahan untuk saudara perempuan yang pas sebagai hadiah. Kado ini juga membuat anda terlihat memperhatikan detail penampilan saudara perempuan anda karena mengetahu selera parfum yang ia sukai.

Tidak harus merk luar negeri karena sekarang banyak parfum lokal dengan wangi yang tahan lama serta harga yang affordable. Sebelumnya kamu harus hapal jenis aroma yang disukai apakah dia suka wangi fruity, floral, oceanic, woody atau yang lain. Memang sedikit effort untuk menghapalnya tapi itu bukan apa-apa jika itu untuk saudara perempuan kan? 

Satu Set Skincare

kado pernikahan untuk saudara perempuan skincare

Kado satu set skincare akan menunjukkan kamu benar-benar keluarga yang peduli. Skincare adalah produk yang lekas habis karena rutin digunakan. Beberapa hari sebelum produknya habis, biasanya perempuan akan buru-buru menyetoknya segera. 

Kamu bisa jadi salah satu orang yang menyumbang stok skincarenya supaya tidak ada satu hari dimana dia melewatkan satu produk karena kehabisan. Berikan merk yang sama dengan yang biasa dipakai si pengantin ya. Hindari memberikan merk baru karena kondisi kulit tiap orang berbeda. Kalau bingung memilih bisa basic skincare aja deh seperti sunscreenn, pelembab, serum, facewash, make up cleanser. 

Pakaian 

kado pernikahan untuk saudara perempuan pakaian

Pakaian bagus akan membuat orang senang memakainya. Jangan asal membelikan baju ya. Datanglah ke toko pakaian dan hunting dengan sungguh-sungguh supaya kamu mendapat pakaian yang menurut kamu sangat pantas dipakai si pengantin. Hindari membeli di toko online dimana kamu tidak bisa mengecek langsung kondisi pakaian. Pakaian-pakain formal biasanya lebih pantas sebagai kado seperti dress, gaun, abaya, blouse, kaftan, kebaya, dll. 

Kosmetik

kado pernikahan untuk saudara perempuan kosmetik

Selain produk skincare, kosmetik juga barang yang sekarang harus ada di meja rias para perempuan. Bahkan banyak perempuan hari ini menjadikan produk kosmetik sebagai koleksi karena saking banyaknya jenis kosmetik yang bagus dan berkualitas. Tidak perlu terlalu banyak, cukup produk basic kosmetik yang sering dipakai seperti bedak, lipstik, lipbalm, foundation, maskara, eyeliner atau yang lainnya. 

Set Bodycare

kado pernikahan untuk saudara perempuan bodycare

Ada lagi yang diminati oleh perempuan di jaman sekarang selain skincare yakni bodycare. Perempuan tidak hanya mendambakan wajah yang cantik tapi juga kulit tubuh yang bersih dan sehat. Kamu pasti turut senang jika honeymoon berlangsung mesra karena saudara kamu fresh dan wangi sepanjang hari. Berbagai bodycare di antaranya body cream, lotion, serum, gel dll. 

Set Peralatan Masak

kado pernikahan untuk saudara perempuan peralatan masak

Memberi kado ini sama saja dengan memberi kado pada kedua pengantin sekaligus karena mereka akan menggunakannya bersama. Jangan lupa peralatan masak akan sangat berguna di awal-awal pernikahan mereka karena biasanya pengantin baru akan mulai belanja kebutuhan untuk mengisi rumah baru. 

Jadilah saudara yang tanggap dengan turut menyumbang peralatan berumah tangga bagi si pengantin. Tidak apa-apa jika banyak yang mengkado mirip karena kado alat masak tetap akan awet meski tidak langsung dipakai. Kalaupun tidak dipakai hari ini, mereka pasti memakainya saat dirasa perlu mengganti yang lama. Jadi nggak mubadzir ya bestie. 

Voucher Belanja

kado pernikahan untuk saudara perempuan voucher belanja

Kado yang satu ini lebih inovatif daripada sekedar ngasih angpau.  Dengan voucher si pengantin bisa leluasa memilih sendiri barang yang diinginkan. Apalagi kado pernikahan untuk saudara perempuan yang satu ini juga bisa disimpan sampai ketika dibutuhkan. Sebetulnya tidak selalu harus voucher belanja, voucher lain seperti salon, restaurant, wahana wisata juga akan membantu mereka bersenang-senang tanpa keluar duit banyak. 

Album dan Video Kenangan

kado pernikahan untuk saudara perempuan album/video kenangan

Ingin memberi kado yang bermakna mendalam? Berikan saudara kamu album kenangan yang dihias cantik dan disisipi ucapan-ucapan tulus tentang persaudaraan kalian. Susunlah foto sesuai timelapse misal dari foto masa kecil sampai foto-foto selfi sekarang. 

Bisa juga menambahkan video kebersamaan kalian diserta ungkapan-ungkapan kasih sayang yang menunjukkan betapa bermaknanya hubungan keluarga ini. Kalau ada benda-benda yang menyimpan kenangan masa lalu juga akan menciptakan momen hiks-srot lebih panjang. Album kenangan ini pasti akan lebih berharga dari kado apapun. Duh, membayangkannya saja saya jadi ikut terharu. 


Ok, itulah tadi 10 kado pernikahan untuk saudara perempuan yang bisa kamu jadikan referensi kalau kamu ingin memberikan kado yang spesial dan berkesan bagi dia di hari berbahagianya. Semoga kado yang kamu berikan bisa bermanfaat dan paling tidak menjadi buah tangan sebagai tanda kamu turut berbahagia di hari pernikahan saudara perempuan tersayang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel