Jangan asal! Yuk, Ngasih 10 Barang Bermanfaat Ini sebagai Kado Pernikahan

Menghadiahi teman atau saudara untuk pernikahannya sebaiknya dipikirkan matang-matang. Ini semata-mata supaya pemberian kita bermanfaat dan punya nilai lebih. Alih-alih hanya dianggap sebagai tanda formalitas semata.

Kado Pernikahan Bermanfaat yang Menarik dan Berkesan

Lebih bagus jika menanyakan terlebih dahulu apa yang si pengantin butuhkan. Yang terpenting dari memilih barang sebagai kado pernikahan bermanfaat adalah sifatnya yang langsung terpakai serta dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Jika masih bingung, berikut rekomendasi kado pernikahan bermanfaat:

Barang Elektronik

kado pernikahan bermanfaat alat elektronik

Urusan mengisi rumah baru adalah kebutuhan awal setiap pengantin seusai menikah. Barang-barang elektronik adalah hal pertama yang pasti mereka pikirkan untuk menfasilitasi pekerjaan-pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci, membersihkan rumah dll. 

Menghadiahi barang-barang elektronik akan sangat membantu meringankan beban keuangan si pengantin. Kamu bisa membeli sendiri atau patungan bersama beberapa rekan jika hendak membeli barang elektronik yang lebih mahal. 

Tanyakan pada si pengantin apa yang mereka butuhkan supaya kalian tidak membeli barang yang sama, umumnya sih mereka akan butuh vacuum cleaner, blender, food chopper, rice cooker, hairdryer, coffee maker, toaster, mini speaker, electric grill pan dll. 

Perlengkapan Masak

kado pernikahan bermanfaat perlengkapan masak

Membikin makanan untuk disantap berdua menjadi rutinitas baru pasangan yang pindah ke rumah baru. Alih-alih membeli makanan, bikin sendiri tentu lebih hemat di kantong. Apalagi jika si pengantin memang hobi masak, tentunya suasana honeymoon yang mesra akan lebih kental terasa tatkala keduanya mencoba resep-resep baru masakan di dapur.

Kamu bisa memberikan perlengkapan masak sebagai kado pernikahan bermanfaat dan awet sepanjang waktu. Tidak masalah jika beberapa orang menghadiahi barang serupa karena tiap rumah tangga biasanya memang tidak hanya memiliki dua atau tiga perlengkapan masak. Berilah semacam satu set panci, spatula, pisau, mangkok saji, kompor, panggangan dll. 

Suplemen Kesehatan

kado pernikahan bermanfaat suplemen kesehatan

Menyiapkan pesta pernikahan hingga terselenggaranya acara butuh pikiran yang jernih dan daya tahan tubuh prima. Mengonsumsi suplemen kesehatan untuk menunjang kebugaran tubuh diperlukan bagi kedua pasangan agar tidak jatuh sakit. Karena kalau sampai sakit, jadwal honeymoon yang dinanti-nanti bakal berantakan.

Sebagai teman atau saudara yang peduli,  kamu bisa  memberi kado pernikahan bermanfaat berupa suplemen kesehatan. Suplemen kesehatan bisa berupa vitamin, jamu, madu atau pil-pil suplemen kesehatan lain. Tanyakan suplemen apa yang biasa dia konsumsi. Hindari memberi sembarang suplemen karena tiap orang punya kecocokkan yang berbeda. 

Voucher

kado pernikahan bermanfaat voucher

Memberi angpau atau bingkisan pernikahan adalah sebentuk penyampaian rasa turut berbahagia atas pernikahan teman/saudara. Jadi jangan selalu dianggap sebagai ngikut tradisi ya, supaya muncul ketulusan dan kesungguhan tatkala memilihkan kado pernikahan yang bermanfaat seolah memilih untuk diri kita sendiri. 

Memberikan voucher belanja/restauran/liburan juga termasuk kado yang membahagiakan. Bayangkan si pengantin makan berdua di restaurant enak, belanja kebutuhan penting sehari-hari atau memanjakan diri dengan liburan mesra berdua dengan voucher pemberian dari kamu yang merupakan teman atau saudaranya yang berharga. 

Pasti akan sangat berkesan dan tak ternilai harganya, kan. Seolah kamu sedang menyampaikan pesan bahwa tugas mereka sekarang cukup bersenang-senang saja, urusan budget biar kamu yang memikirkan. Karena kalian telah jadi sahabat atau saudara yang terbaik. 

Buku

kado pernikahan bermanfaat buku

Pada buku bagus tersimpan harta karun berupa nasehat-nasehat hidup yang mencerahkan. Pilihlah buku sebagai kado pernikahan bermanfaat untuk si pengantin yang belum paham betul urusan rumah tangga. Buku-buku yang membahas seluk beluk pernikahan akan menuntun si pengantin melewati hari-hari pernikahan dengan lebih waras dan dewasa.

Buku-buku tentang pernikahan bisa berupa novel romantis, buku motivasi, buku nasehat keuangan, buku psikologi komunikasi, buku kumpulan doa-doa bagus untuk rumah tangga dll. Jangan lupa pilihkan penulis buku yang sudah terkenal di bidangnya. Jangan yang isinya asal comot internet lalu dicetak.  

Hair and Bodycare

kado pernikahan bermanfaat hair and bodycare

Perawatan rambut dan tubuh akan menjadi perhatian penting pengantin baru untuk terwujudnya honeymoon yang selalu bersih dan wangi sepanjang hari. Bingkisan produk-produk penunjang penampilan akan sangat bermanfaat untuk stock kebutuhan primer rumah baru mereka.

Hair dan bodycare bisa bermacam-macam jenisnya. Pilihlah yang basic saja seperti sabun, shampoo, conditisioner, handbody, bodymist dll. 

Produk Fashion

kado pernikahan bermanfaat produk fashion

Di hari pernikahannya ini kamu bisa menyumbangkan beberapa produk fashion untuk dijadikan koleksi baru si pengantin baru. Produk fashion bisa bermacam-macam seperti tas, pakaian, sepatu, sandal, dompet, kacamata dll. Produk fashion merupakan kado pernikahan bermanfaat karena orang gemar berganti-ganti penampilan sehingga ia sehari-hari membutuhkan tidak hanya satu atau dua tas misalnya. 

Set Alat Makan/Minum

kado pernikahan bermanfaat set alat makan

Berada di rumah baru dengan set alat makan/minum baru yang merupakan hadiah dari sahabat atau saudara akan menjadi momen kebersamaan yang menyenangkan. Terlebih memang pasangan muda memang minim peralatan rumah tangga. 

Jadi kado ini akan melengkapi isi dapur mereka. Berikan set alat makan/minum untuk membantu mereka menyantap makanan dengan nikmat. Apalagi bentuk dan motifnya yang unik dan artistik tentu akan menambah nilai dan tampilannya. 

Set Perkakas

kado pernikahan bermanfaat set perkakas

Ketrampilan tukang juga perlu dimiliki suami supaya mempermudah pekerjaan rumah tangga. Apalagi jika hanya pekerjan-pekerjaan tukang yang terbilang mudah seperti membuat kolam ikan mini, memperbaiki kran wastafel, mengecat tembok, memaku benda-benda, menggergaji kayu untuk permainan anak. Akan lebih murah dikerjaan sendiri daripada harus memanggil tukang. Set perkakas biasanya berupa obeng, tang, bor mesin, kunci inggris, palu dll. 

Set Wadah Penyimpanan

kado pernikahan bermanfaat set wadah pernyimpanan

Jika kamu ingin memberikan barang yang helpful dan awet, jangan ragu untuk ngado set wadah penyimpanan. Meskipun barang ini tidak cukup spesial sebagai kado tetapi tiap rumah tangga membutuhkannya. Apalagi para perempuan juga senang mengoleksinya karena model dan motifnya yang sekarang lebih kreatif dan unik. Wadah penyimpanan bermacam-macam jenisnya dari mulai toples camilan, toples makanan beku, toples kue kering, kotak makan, wadah buah dan sayur dll. 

Bingkisan set wadah penyimpanan akan tetap bermanfaat sebanyak apapun yang telah dimiliki. Bungkus yang cantik dan beri ucapan yang berkesan, seperti misalnya alasan kamu menghadiahi set wadah penyimpanan ini karena pernikahan ibarat wadah yang dapat menyimpan cinta dan kasih tetap terjaga kehangatannya. Yuhuuu, pasti si manten terhibur dan membuat kadomu lebih spesial.


Ok, itulah dia 10 kado pernikahan bermanfaat yang bisa kamu jadikan buah tangan di hari pernikahan yang terdekatmu. Rayakan dan ikut bersuka citalah bersamanya di hari berbahagianya dengan sesuatu yang berkesan namun tetap memiliki nilai yang bermanfaat bagi dia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel