10 Rekomendasi Kado Pernikahan Budget Rp 300 Ribu

Hari pernikahan termasuk hari paling bahagia bagi banyak pasangan pengantin. Kalian datang sebagai tamu atau kerabat dekat mempelai tentu ingin memberikan kado pernikahan yang berkesan untuk mereka. 

Kalian pasti merasa sedikit bingung dalam memilih hadiah yang tepat untuk pengantin baru. Mulai dari kado apa, berapa harganya, serta dimana membelinya. Meskipun banyaknya pilihan kado pernikahan di e-commerce, terkadang tidak membuat segalanya jadi mudah. 

Oleh karena itu, kami merekomendasikan kado pernikahan yang menarik dan tentunya berkesan bagi pengantin baru dengan budget Rp 300 ribu. Apa saja kado pernikahan 300 ribuan tersebut? Berikut 10 kado pernikahan budget Rp 300 ribu yang menarik dan sangat berkesan.

1. Sprei & Bed Cover

Sprei & bed cover pasti bermanfaat sebagai penunjang kenyamanan pengantin baru ketika tidur. Karena kasur maupun bantal yang tidak dilapisi kain tentu akan mudah kotor, sehingga tidur menjadi tidak nyenyak. Kalian bisa pilih kado pernikahan sprei dan bed cover berbahan katun yang halus dan tidak berbulu dengan budget Rp 300 ribu-an. Dengan begitu pengantin baru akan merasa aman dan nyaman, sehingga bisa tidur nyenyak.

2. Baju Tidur Kimono Couple

Agar badan pengantin baru terasa lebih segar dan bugar ketika bangun tidur, kalian bisa memberikan baju tidur sebagai kado pernikahan. Baju tidur dapat membuat lebih leluasa untuk bernafas, sehingga akan lebih rileks dan bisa beristirahat dengan baik. Baju tidur model kimono couple bisa menjadi kado pernikahan dengan budget Rp 300 ribu-an. Pilihlah yang berbahan satin, silk, atau sutra agar selalu nyaman ketika digunakan.

3. Jam Tangan Couple

kado pernikahan budget Rp 300 ribu jam tangan couple

Selain sebagai penunjuk waktu, kini keberadaan jam tangan dapat menunjang penampilan dan masuk ke dunia fashion. Kini jam tangan memiliki desain yang bervariasi. Agar pengantin baru terlihat lebih modis, kalian bisa pilih jam tangan Pacific TR300261 couple sebagai kado pernikahan dengan budget Rp 300 ribu-an. 

4. Parfum

Parfum bisa membangkitkan rasa percaya diri, terutama saat bersama pasangan. Apabila teman atau kerabat kalian seorang wanita, kalian bisa pilih parfum Victoria’s Secret Bombshell untuk kado pernikahan yang memakan budget Rp 300 ribu-an. Parfum ini memiliki aroma campuran bunga dan buah yang sempurna, sehingga membuat pasangan pengantin baru tetap lengket dan terlihat lebih romantis.

5. Perlengkapan Ibadah

Jika pengantin baru seorang muslim, kalian bisa memberikan perlengkapan ibadah sebagai kado pernikahan. Kalian dapat memilih perlengkapan ibadah dari Howel & Co yang berisi Sajadah dan Al-Qur’an dengan budget Rp 300 ribu-an. Dengan ini, pengantin baru akan lebih dekat dengan sang pencipta sehingga rumah tangganya akan tetap harmonis.

6. Oven

Oven bermanfaat untuk memanggang maupun memanaskan makanan dengan suhu yang bisa dikontrol sesuai jenis makanan yang dimasak. Dengan begitu dapat mempermudah dan mempercepat pengantin baru ketika memasak makanan. Oven listrik Mito bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kado pernikahan budget Rp 300 ribu-an. Oven ini memiliki kapasitas 11 liter dengan tampilan stainless steel serta pengaturan suhu 100 hingga 250 derajat celcius.

7. Rice Cooker

kado pernikahan budget Rp 300 ribu rice cooker cosmos

Rice cooker termasuk alat yang wajib dimiliki disetiap rumah. Selain untuk memasak dan menghangatkan nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk membuat aneka masakan. Kalian bisa pilih rice cooker Cosmos CRJ-8228 untuk kado pernikahan dengan budget Rp 300 ribu-an. Rice cooker ini memiliki kapasitas 2 liter serta dilengkapi dengan rice cooker, pengukus, sendok nasi, dan gelas ukur.

8. Set Peralatan Masak

Peralatan masak akan sangat dibutuhkan sang pengantin baru terutama ketika tinggal di rumah barunya. Set peralatan masak Niko NK-1113SP cocok untuk kado pernikahan dengan budget Rp 300 ribu-an yang terdiri dari 6 produk berupa teko, 3 panci dengan tutup kaca, dan 2 wajan. Alat ini berbahan dasar alumunium berlapis polytetrafluoroethylene. Dengan begitu, dapat menghantar panas secara cepat dan merata sehingga masakan cepat matang, serta masakan tidak lengket dan tidak mudah gosong.

9. Set Peralatan Makan

kado pernikahan budget Rp 300 ribu peralatan makan

Ketika sang pengantin tinggal di rumah barunya, tentu peralatan makan mereka kurang lengkap. Lengkapi dengan peralatan makan dari Vienna sebagai kado pernikahan budget Rp 300 ribu-an. Set alat makan ini terdiri dari 14 pcs yang berupa 3 wadah saji, 4 mangkuk, 4 piring, dan 3 sendok. Memiliki perpaduan warna hijau dan cream yang cantik dan terlihat elegan.

10. Set Peralatan Minum

Peralatan minum termasuk benda yang cocok untuk kado pernikahan. Kalian bisa pilih set peralatan minum Nordic yang berbahan dasar keramik untuk kado pernikahan dengan budget Rp 300 ribu-an. Set alat minum ini terdiri dari 13 pcs yang berupa 6 cangkir, 6 saucer, 1 teapot, dan hanger yang memang terlihat cantik dan menarik terutama untuk menjamu tamu yang datang ke rumah.


Nah, itulah dia berbagai kado pernikahan budget Rp 300 ribu yang menarik, bermanfaat, dan tentunya berkesan untuk diberikan pada kedua mempelai yang terkasih. Selain dari ide rekomendasi kado pernikahan budget 300 ribu di atas, ada berbagai referensi ide mengenai kado pernikahan sebagai berikut: