10 Rekomendasi Kado Pernikahan Budget Rp 500 Ribu

Ketika orang terdekatmu akan mengakhiri masa lajang bersama pasangan sejatinya, pasti kalian akan ikut merasakan senang dan bahagia. Oleh karena itu, kalian pasti ingin memberikan kado terbaik yang berkesan dan selalu diingat oleh sang pengantin baru. 

Cukup dengan menentukan budget yang kalian punya, lalu pilihlah kado yang sekiranya bermanfaat untuk mereka. Tak melulu harus mahal kirasan harga jutaan, budget 500 ribu juga bisa banget dapat kado pernikahan yang bagus.

Kalau masih bingung, berikut 10 rekomendasi kado pernikahan budget Rp 500 ribu yang terkesan mewah dan bermanfaat namun dengan harga masih bersahabat.

1. Seprai & Bed Cover

kado pernikahan budget Rp 500 ribu bedcover
Image by Carousell

Seprai & bed cover bisa menjadi solusi untuk kado pernikahan. Dengan ini dapat memberikan tempat tidur yang lebih nyaman kepada sang pengantin baru. Kalian bisa pilih seprai & bed cover Sleep Lite yang terbuat dari bahan microtex yang nyaman di kulit. 

Hadiah ini cocok untuk kado pernikahan dengan budget Rp 500 ribu-an sudah memperoleh seprai ukuran 180 x 200 x 30 cm, bed cover ukuran 220 x 220 cm, 2 pcs sarung bantal, serta 2 pcs sarung guling.

2. Set Perlengkapan Minum

Biasanya rumah pengantin baru kedatangan banyak tamu untuk sekedar mengucapkan selamat maupun mengobrol seputar berumah tangga. Para tamu tentu saja ditawari untuk minum, sehingga diperlukan set perlengkapan minum. 

Set perlengkapan minum Delicia cocok sebagai kado pernikahan dengan budget Rp 500 ribu-an, yang terdiri dari teko, cangkir, dan piring kecil yang terbuat dari bahan porcelain kualitas premium, sehingga awet dan aman digunakan.

3. Alat Pemasak Nasi

Alat pemasak nasi tentu sangat bermanfaat dan dibutuhkan setiap hari. Oleh karena itu, alat pemasak nasi Kris Rice Cooker Deluxe dapat dijadikan sebagai kado pernikahan dengan budget Rp 500 ribu-an. Alat pemasak nasi ini memiliki kapasitas 1,8 liter dan hanya memakan daya sebesar 380 watt, serta mampu menjaga kehangatan dan kualitas nasi hingga 48 jam.

4. Buket Uang

Pada umumnya tamu memberikan uang yang dimasukkan ke dalam amplop kepada sang pengantin baru sebagai simbol kehadirannya. Namun jika kalian ingin memberikan uang dengan cara yang unik dan berbeda, kalian bisa memberikan buket uang sebagai kado pernikahannya dengan budget yang kalian punya. Kalian bisa membuat buket uang sendiri atau memesannya langsung pada jasa pembuatan buket uang

5. Jam Tangan Couple

kado pernikahan budget Rp 500 ribu jam tangan couple

Jam tangan couple tentu menjadi hadiah yang berkesan bagi sang pengantin baru. Kalian bisa pilih jam tangan T5 H 3637 couple leather original sebagai kado pernikahan yang memakan budget Rp 500 ribu-an. Jam tangan ini memiliki diagonal 4,8 cm untuk pria dan 4 cm untuk wanita, serta terbuat dari bahan berkualitas yang sangat awet. Desain jam tangan ini sangat elegan sehingga cocok untuk menemani sang pengantin baru dalam beraktivitas sehari-hari.

6. Set Peralatan Makan

Peralatan makan tentu dibutuhkan setiap hari, apalagi oleh pengantin yang baru saja menikah pasti mereka kekurangan peralatan makan di rumah barunya. Oleh karena itu, set peralatan makan pilihan yang tepat sebagai kado pernikahan. 

Kalian bisa pilih set peralatan makan Sango Adelaide Blue dengan budget Rp 500 ribu-an. Set peralatan makan ini terdiri dari piring, mangkuk, dan mug yang terbuat dari keramik. Dengan ini suasana makan sang pengantin baru akan terlihat lebih romantis dan menyenangkan.

7. Set Panci

Panci merupakan alat yang selalu digunakan ketika memasak. Set panci termasuk kado pernikahan yang cocok untuk membantu pengantin baru memasak agar rumah tangganya tetap harmonis. 

Kalian bisa pilih Super PAN original BOLDe yang memakan budget Rp 500 ribu-an. Set panci ini terdiri dari sauce pan, fry pan, wok pan, dan glass lid yang anti lengket serta dilapisi keramik berkualitas premium. 

8. Perlengkapan Ibadah

Apabila pengantin baru beragama muslim, kalian bisa memberikan kado pernikahan perlengkapan ibadah berupa sajadah couple. Kalian bisa pilih sajadah couple Howel & Co sebagai kado pernikahan dengan budget Rp 500 ribu-an. Dengan ini mereka dapat beribadah bersama, sehingga rumah tangga mereka selalu aman, nyaman, dan bahagia.

9. Baju Couple

Agar pasangan pengantin baru terlihat lebih kompak dan romantis saat kondangan, kalian bisa memberikan baju couple sebagai kado pernikahannya. Kalian bisa pilih baju couple Kimonik yang berukuran sekiranya pas dengan tubuh sang pengantin baru yang memakan budget Rp 500 ribu-an. Baju ini terbuat dari bahan tenun dan katun dengan motif batik, sehingga dapat membuat si pemakai terlihat lebih elegan.

10. Alat Kebersihan

kado pernikahan budget Rp 500 ribu penyedot debu

Agar rumah sang pengantin baru tetap terlihat bersih dan rapi, kalian bisa memberikan kado pernikahan misalnya alat kebersihan. Kalian bisa memilih alat kebersihan berupa penyedot debu merek Deerma dx810 dengan budget Rp 500 ribu-an. Dengan ini, sang pengantin baru akan betah dan nyaman tinggal di rumah barunya.


Nah, itulah tadi berbagai pilihan kado pernikahan budget Rp 500 ribu yang bisa banget dijadikan pilihan agar kedua mempelai senang, tak hanya akan kehadiranmu saja, namun barang yang kamu berikan juga nantinya akan bermanfaat bagi kehidupan rumah tangga kedepannya nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel