10 Rekomendasi Kado Pernikahan Murah di Bawah Rp 30 Ribu

Ketika hendak menghadiri pesta pernikahan orang terdekat, akan terasa kurang lengkap apabila tidak memberikan kado pernikahan. Pemberian kado pernikahan dapat menjadi simbol kehadiran, kebahagiaan, serta rasa syukur terhadap sang pengantin baru. 

Dalam memberikan kado tentu harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari hadiah apa yang layak diberikan dan berapa harganya. Namun perlu diingat dalam membeli kado pernikahan sesuaikan dengan bujet yang kalian punya.

Ide Kado Pernikahan Murah di Bawah Rp 30 Ribu

Banyak kado pernikahan murah dengan harga di bawah Rp 30 ribu yang pastas dijadikan hadiah dan tentunya berkesan. Nah, kalau masih bingung cari ide, berikut 10 kado pernikahan murah di bawah Rp 30 ribu yang bisa dipilih.

1. Jam Dinding

kado pernikahan murah di bawah Rp 30 ribu lilin aroma terapi

Pengantin baru tentu akan membutuhkan banyak barang untuk melengkapi furniture di rumah barunya, sehingga jam dinding bisa menjadi rekomendasi kado pernikahan. Selain itu jam dinding pasti juga dibutuhkan oleh sang pengantin baru sebagai penunjuk waktu. Kini jam dinding sudah memiliki bentuk yang unik dan beragam serta memiliki harga yang terjangkau di bawah Rp 30 ribu.

2. Hiasan Bunga Plastik

Agar rumah baru sang pengantin terlihat semakin indah, nyaman, dan terkesan romantis tentu akan membutuhkan barang dekoratif seperti hiasan bunga plastik. Dalam memilih hiasan bunga plastik, pilihlah yang pemeliharaannya tidak sulit dan berbentuk mirip seperti tanaman hias asli agar terlihat lebih menarik. Kalian bisa menjadikan hiasan bunga plastik sebagai kado pernikahan dengan harga murah di bawah Rp 30 ribu.

3. Bingkai Foto

Bingkai foto sangat berguna bagi pengantin baru untuk memajang foto romantis mereka. Dengan itu mereka akan terlihat selalu bahagia karena dinding rumahnya dipenuhi dengan foto-foto mereka. Oleh karena itu, bingkai foto cocok digunakan sebagai kado pernikahan meskipun memiliki harga yang murah di bawah Rp 30 ribu.

4. Mug Custom

Mug custom sangat cocok sebagai kado pernikahan meskipun memiliki harga yang murah di bawah Rp 30 ribu. Agar lebih berkesan, mug dihiasi dengan nama dan foto pasangan baru ketika mereka masih pacaran. Meskipun nanti tidak dipakai, mug custom ini bisa dijadikan sebagai pajangan atau dekorasi yang menarik.

5. Sandal Bulu

Sandal bulu termasuk kado yang bermanfaat bagi sang pengantin baru. Sandal bulu memiliki bahan yang lembut, sehingga nyaman dipakai di dalam maupun di luar rumah. Dengan harga di bawah Rp 30 ribu, kalian sudah bisa mendapatkan sandal bulu sebagai kado pernikahan yang berkesan.

6. Lilin Aroma Terapi

kado pernikahan murah di bawah Rp 30 ribu lilin aroma terapi

Agar kamar tidur sang pengantin baru memiliki bau yang segar dan harum, kalian dapat memberikan lilin aroma terapi sebagai kado pernikahan dengan harga yang murah di bawah Rp 30 ribu. Berikan lilin aroma terapi dengan varian aroma yang menenangkan seperti aroma lavender, vanilla, geranium, dll. Dengan begitu sang pengantin baru akan merasa senang dan nyaman tinggal di rumah baru mereka.

7. Sarung Bantal

Sarung bantal tentu sangat dibutuhkan sang pengantin baru untuk melengkapi tempat tidur mereka. Sarung bantal sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan bantal yang telah digunakan. Dengan begitu sang pengantin baru akan terhindar dari kotoran di bantal yang dengan mudah dapat menempel pada rambut atau permukaan wajah mereka. Kalian bisa menjadikan sarung bantal sebagai kado pernikahan yang memiliki harga murah di bawah Rp 30 ribu.

8. Sketsa Wajah

Sketsa wajah termasuk hadiah yang berkesan sebagai kado pernikahan dengan harga murah di bawah Rp 30 ribu. Kalian bisa menggambar sendiri wajah pasangan pengantin baru, maupun memesannya langsung pada penyedia jasa sketsa wajah. Dengan begitu mereka akan merasa senang dan kado dari kalian pasti akan dipajang di rumah baru mereka.

9. Kalender

Kalender bisa dijadikan sebagai kado pernikahan meskipun memiliki harga yang murah di bawah Rp 30 ribu. Kalender bisa digunakan sebagai penanda tanggal pernikahan serta tanggal ulang tahun masing-masing pasangan pengantin baru. Dengan begitu mereka tidak akan lupa dan rumah tangganya akan selalu bahagia. 

10. Gantungan Baju

kado pernikahan murah di bawah Rp 30 ribu gantungan baju

Gantungan baju sangat bermanfaat untuk menjemur pakaian agar cepat kering. Selain itu, gantungan baju digunakan agar pakaian tetap rapi dan tidak mudah kusut. Kalian bisa memberikan gantungan baju sebagai kado pernikahan yang memiliki harga murah di bawah Rp 30 ribu.

Nah, itulah berbagai pilihan kado pernikahan murah di bawah Rp 30 ribu yang tetap menarik, dan juga bisa bermanfaat untuk kehidupan berumah tangga kedua mempelai nantinya. Jadi, tak selamanya kado yang bagus harus melulu mahal ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel