100+ Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ibu merupakan seorang sosok yang penting bagi setiap individu. Dialah satu-satunya orang yang lebih memahami dirimu lebih baik dibandingkan dengan dirimu sendiri karena sejak pertama kali kamu lahir ke dunia ini, bahkan sebelum kau membuka mata, dialah seorang yang selalu di sisimu, melihatmu tumbuh, belajar akan hal baru, makan, berjalan, berbicara, dan berbagai hal lain dalam kehidupanmu.

Ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris

Ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Ibu bagaikan sebuah karunia yang diberikan oleh Tuhan yang akan selalu menjaga dan memastikan anak-anaknya hidup dalam keadaan lebih baik dari dirinya sendiri. Dia seorang yang akan terus memberi semangat untuk bangkit dan terus sayang meski kita sebagai anaknya kadang jatuh dalam kegagalan. Dialah sebenarnya sahabat terbaik yang pernah kita miliki.

Setiap ibu tentu berhak mendapatkan penghargaan dan cinta dari anak-anaknya atas kesabaran dan kasih sayang mereka yang tak ada ujungnya pada kita. Ada banyak cara untuk menunjukkan sedikit perhatian kita kepada ibu kita tersayang, salah satunya dengan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu di hari spesialnya.

Nah, untuk itulah kali ini ContohText akan membagikan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris yang bisa menunjukkan seberapa cinta dan bersyukurnya kamu karena memiliki seorang ibu sepertinya. Kamu juga bisa menyelipkan ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris berikut ini ke selembar kertas pada kado ulang tahunnya agar lebih terasa berkesan bagi mereka.


Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dalam Bahasa Inggris Pendek

Jika kamu termasuk salah seorang yang cukup kesulitan dalam menemukan kata-kata yang pas sebagai ucapan ulang tahun untuk sang Ibunda, beberapa ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris berikut ini bisa digunakan. Meski ucapan ulang tahun Bahasa Inggris berikut pendek, namun isi yang coba diungkapkan tetap bisa menyentuhnya.

1. You are the best mom in the whole world. I love you. I hope you have a great day and a wonderful year ahead. Happy Birthday!

Engkau adalah ibu terbaik di dunia ini. Aku sayang kamu. Aku harap tahun-tahunmu ke depan akan jadi hebat dan liar biasa. Selamat ulang tahun!

2. Dear Mom, thank you so much for all that you do for me. Have a happy birthday, and blessings for the year to come.

Ibu tersayang, terimakasih banyak atas semua yang kau lakukan untukku. Semoga ulang tahunmu membahagiakan, dan diberkahi di tahun mendatang.

3. You are the person that I can always count on for support, good advice, or a shoulder to lean on. I love you so much, Mom. Happy Birthday!

Engkau adalah orang yang selalu aku bisa andalkan untuk memberi dukungan, nasihat yang baik, dan bahu untuk bersanda. Aku begitu menyayangimu, Bu. Selamat ulang tahun!

4. Happy Birthday, Mom. I hope that you have a day that is all about you and that you do not have to worry about anyone else. I love you.

Selamat ulang tahun, Bu. Aku harap kau mendapatkan sehari yang hanya tentang dirimu hingga kau tak perlu mencemaskan orang lain. Aku sayang kamu.

5. Being a mother is one of the hardest and most important jobs in the world. I am so grateful to have you as mine. I love you, Mom. Have a wonderful birthday!

Menjadi seorang ibu adalah salah satu pekerjaan yang paling sulit dan penting di dunia. Aku bersyukur memiliki dirimu sebagai ibuku. Aku sayang kamu, Bu. Semoga ulang tahunmu luar biasa!

6. Happy birthday to my dearest mother. You are the best, and I love you so much. I wish you every blessing for today and for the year to come.

Selamat ulang tahun ibuku tersayang. Engkaulah yang terbaik, dan aku sangat menyayangimu. Aku mendoakanmu setiap keberkahan untuk hari ini dan tahun mendatang.

7. To my mom on her birthday. Thank you for bringing me into the world and for caring for me my whole life. Have a wonderful day and a happy and joyous year ahead.

Untuk ibuku di hari ulang tahunnya. Terimakasih telah melahirkanku ke dunia ini dan merawatku di sepanjang hidupku. Semoga harimu luar biasa dan tahun mendatangmu bahagia dan sukacita.

8. Happy Birthday, Mom. If you didn’t have a birthday, then neither would I. Have a great day. I love you so much. Hugs and kisses.

Selamat ulang tahun, Bu. Jika kau tak berulang tahun, begitu juga aku. Semoga harimu menyenangkan. Aku begitu menyayangimu. Peluk dan cium.

9. Mom, you are the best. I am so lucky that I was born to you. I hope that you have a great day today and many blessings in the year to come.

Bu, engkaulah yang terbaik. Aku begitu beruntung aku dilahirkan olehmu. Aku harap harimu menyenangkan hari ini dan banyak keberkahan di tahun mendatang.

10. Happy birthday to the best mom on this planet. It is too bad that birthdays come only once a year because you deserve one every day.

Selamat ulang tahun untuk ibu terbaik di planet ini. Sayang sekali ulang tahun hanya datang sekali setahun karena kau layak mendapatkan hari spesial di tiap-tiap harimu.

11. Happy birthday to the best mom ever. I like you even more than I like your meatloaf. I hope you have a wonderful day today.

Selamat ulang tahun untuk ibu terbaik yang pernah ada. Aku suka dirimu lebih dari aku menyukai masakanmu. Aku harap harimu menyenangkan hari ini.

12. To the prettiest woman I’ve ever set my eyes on – Happy birthday mom, I love you.

Untuk wanita tercantik yang pernah aku saksikan – Selamat ulang tahun, Bu, aku sayang kamu.

13. Mom, on this day, I just want to pray you live long and continue to eat the food of your labor. Happy birthday mom!

Bu, di hari ini, aku hanya ingin berdoa semoga engkau berumur panjang dan untuk terus menikmati makanan hasil kerja kerasmu. Selamat ulang tahun, Bu!

14. To my priceless jewel, have a blast on your birthday. I love you mom.

Teruntuk permataku yang tak ternilai, bersukacitalah di hari ulang tahunmu. Aku sayang kamu Bu.

15. To the most adorable mom on earth, I wish you a prosperous birthday. Have a blast mom.

Teruntuk ibu yang paling mengesankan di dunia ini, semoga ulang tahunmu penuh kemakmuran. Bersukacitalah, Bu.

16. You’re the precious gift heaven has given to me and I just want to celebrate you over and over again. Happy birthday mom!

Engkau adalah karunia berharga surga yang telah diberikan padaku dan aku hanya ingin merayakan atas adanya dirimu lagi dan lagi. Selamat ulang tahun Bu!

17. Mom, on your special day, you deserve the best. May you get everything that you ever hoped for today and in the year to come. Happy Birthday!

Bu, di hari spesialmu, kau pantas mendapatkan yang terbaik. Semoga kau mendapatkan semua yang kau impikan hari ini dan di tahun yang akan datang. Selamat ulang tahun!

18. Happy birthday mom, may you live long enough to enjoy all the goodness that comes with age. Happy birthday my superwoman. Love you lots mom.

Selamat ulang tahun Bu, semoga panjang umur hingga bisa menikmati kebaikan yang datang bersamaan dengan usia. Selamat ulang tahun pahlawan wanitaku. Sayang sekali padamu Bu.

19. Mom you light everyone’s life with your amazing smile, I wish you a very sweet birthday that’s as sweet as you mom. Happy birthday!

Bu, engkau menyinari setiap kehidupan dengan senyummu yang luar biasa, aku doakan ulang tahunmu begitu manis, semanis dirimu Bu. Selamat ulang tahun!

20. I hope today brings you happiness and laughter forever. I’m so proud to call you my mom. I love you so much my superwoman.

Aku harap hari ini membawakanmu kebahagiaan dan tawa selamanya. Aku begitu bangga bisa memanggilmu ibuku. Aku begitu menyayangimu pahlawan wanitaku!

21. Mom, you’re exceptional and phenomenal in every aspect, I just want you to have a day as phenomenal as you are. Happy birthday!

Ibu, kau luar biasa dan fenomenal dalam setiap aspeknya, aku hanya ingin harimu sefenomenal dirimu. Selamat ulang tahun!

22. Thank you for giving me a wonderful childhood and for guiding me as I have grown into adulthood. I love you so much. Happy birthday, and blessings for the year to come.

Terimakasih telah memberiku sebuah masa kecil yang luar biasa dan menuntunku sehingga aku tumbuh menjadi dewasa. Aku begitu sayang dirimu. Selamat ulang tahun, dan semoga keberkahan ada untuk tahun yang akan datang.

23. Happy birthday, mom! I want you to know that I am nothing without you, but I can be everything with you by my side. Love you, mom!

Selamat ulang tahun, Bu! Aku ingin kau tahu kalau aku bukanlah apa-apa tanpa dirimu, namun aku sanggup menjadi apapun dengan adanya kau di sampingku. Sayang kamu, Bu!

24. Only a super mom can do everything you do and still look amazing every day! Happy birthday to a mom who just keeps getting younger at heart!

Hanya seorang ibu super yang bisa melakukan segalanya dan masih terlihat begitu mempesona di tiap harinya! Selamat ulang tahun untuk seorang ibu yang selalu tampak lebih muda dari hatinya!

25. If you were not my mom already, then I would be absolutely jealous of whoever was your daughter. You’re awesome, Mom. Happy Birthday!

Seandainya saja dirimu bukanlah ibuku, maka aku pasti akan sangat iri pada siapapun yang jadi putrimu. Kau luar biasa, Bu. Selamat ulang tahun!

26. Happy birthday to my mom – the woman who sacrificed many a precious moments in her life, so that I could have them in mine!

Selamat ulang tahun untuk ibuku – wanita yang mengorbankan banyak saat-saat berharga di dalam hidupnya, sehingga aku bisa memilikinya dalam hidupku!

27. No matter what I’ve said but deep down in my heart, you are the one I look up to, stay true to and love coming back home to. Happy birthday mom!

Tak peduli apapun tang telah aku katakan namun jauh dalam lubuk hatiku, kaulah yang seorang yang aku kagumi, seorang yang kuberi kesetiaan dan seorang yang jadi tempat untuk pulang. Selamat ulang tahun Bu!

28. The awesome memories of my childhood have become my shadow. They follow me wherever I go, and I hope it never stops being so. Happy birthday mom!

Kenangan-kenangan yang luar biasa dari masa kecilku telah menjadi bayangku. Mereka mengikutiku kemanapun aku pergi, dan aku harap ini tak pernah berhenti. Selamat ulang tahun Bu!

29. Dear Mom, you are the sweetest mom in the world. Happy Birthday Mom!

Ibu sayang, engkaulah ibu yang paling manis di dunia ini. Selamat ulang tahun Ibu!

30. All that I am or ever hope to be, I owe to my angel mother. Happy Birthday mom!

Semua yang aku dan pernah aku harapkan terjadi, aku berhutang pada ibu malaikatku. Selamat ulang tahun Bu!

31. As mother and daughter, we are connected with one another. My mother is the bones of my spine, keeping me straight and true. She is my blood, making sure it runs rich and strong. She is the beating of my heart. I cannot now imagine a life without her. Happy birthday mom!

Sebagai ibu dan putri, kita saling terhubung satu sama lainnya. Ibuku merupakan tulang punggungku, menjagaku tetap tegap dan lurus. Dia adalah darahku, memastikannya mengalir dengan kata dan kuat. Dia adalah degup jantungku. Aku tak bisa membayangkan hidup tanpanya. Selamat ulang tahun Bu!

32. I would say that my mother is the single biggest role model in my life, but that term doesn’t seem to encompass enough when I use it about her. She was the love of my life. Happy birthday mom!

Aku akan bilang kalau ibuku adalah sosok panutan terbesar yang utama di dalam hidupku, namun istilah tersebut tidaklah cukup untuk mencakup saat aku menggunakannya untuk dia.

33. You are the one I vowed to always protect, love and care for. You are my mother and no harm shall ever come to you. Happy birthday my mummy!

Engkaulah seorang yang aku telah bersumpah akan aku jaga, cintai, dan rawat. Kaulah ibuku dan tak ada yang bisa menyakitimu. Selamat ulang tahun mamaku!

34. Having a mom is good but having a mom like you is the best. You’re not just the best, you’re better than the best. You’re one in a kind. Happy birthday to you, mom!

Memiliki seorang ibu itu bagus namun memiliki seorang ibu sepertimulah yang terbaik. Kau tak hanya terbaik, namun lebih baik dari yang paling baik. Kau satu diantara semua yang ada. Selamat ulang tahun kepadamu, Bu!

35. You will always and forever be the only woman I will give my heart to. You are my mom and nothing will ever change that. Have an unforgettable birthday my mom!

Kau akan selalu dan selamanya jadi wanita satu-satunya akan kuberi hatiku. Engkaulah ibuku dan tak ada yang bisa merubahnya. Semoga ulang tahunmu tak terlupakan ibu!

36. Happy birthday to a mother who always has solutions to every trouble I made. You’re our super angel mom and no one can replace your impact on me. Love you from now till eternity.

Selamat ulang tahun untuk seorang ibu yang selalu memiliki solusi akan setiap masalah yang aku perbuat. Kaulah ibu malaikat superku dan tak ada yang bisa menggantikan pengaruhmu padaku. Aku sayang dari saat ini hingga nanti.

37. Birthdays are like chocolate. It’s best not to keep count of how many you have, and just enjoy them instead. Happy birthday to the sweetest mother I know.

Ulang tahun layaknya coklat. Lebih baik tak menghitungnya terus-terusan berapa yang kau miliki, dan nikmatilah saja. Selamat ulang tahun pada ibu paling manis yang pernah aku kenal.

38. As you wake up this morning, I hope you enjoy the crisp fresh air full of bright sunshine and relish the sound of chirping birds. May every morning of this new year be as bright and special as the joy you bring to my life. Happy birthday, Mom!

Saat kau terbangun di pagi hari, aku harap kau menikmati segarnya udara yang dipenuhi oleh sinar surya dan menikmati suara kicau burung-burung. Semoga setiap pagi di tahun yang baru ini menjadi secerah dan seistimewa sukacita yang kau bawa ke kehidupanku. Selamat ulang tahun, Bu!

39. Mom, when you asked me to pursue my dreams, little did I know that you were giving up yours for mine. Thanks, happy birthday!

Bu, Saat kau memintaku untuk mengejar mimpi-mimpiku, sedikit yang kutahu kalau kau memberikan seluruh mimpimu menjadi milikku. Terimakasih, selamat ulang tahun!

40. When you told me what to do, I thought you were bogging me down. But in hindsight I realize that you were actually giving me wings. Happy birthday!

Saat kau memberitahuku apa yang mesti aku lakukan, aku pikir kau hanya menghalang-halangiku. Namun di baliknya aku menyadari sebenarnya kau memberikanku sayap. Selamat ulang tahun!

41. Mom, all this time I cursed you for trying to change who I was, only to realize in hindsight that all you were only encouraging me to be who I really am. Happy birthday!

Bu, selama ini aku memakimu karena mencoba merubah siapa diriku, hanya untuk menyadari kalau dibelakang itu kau mendorongku untuk menjadi siapa diriku sebenarnya. Selamat ulang tahun!

42. No matter where you are, no matter what you’re doing… home will always be where your mom is. I believe this, happy birthday ma!

Tak peduli di mana dirimu, tak peduli apa yang kau lakukan… tempat untuk pulang adalah tempat di mana ibumu berada. Aku percaya akan hal tersebut, selamat ulang tahun Bu!


Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dalam Bahasa Inggris Sebagai Pesan

Ibu dan anak memanglah saling memiliki ikatan batin yang khusus dikarenakan kedekatannya dengan anak-anaknya mulai dari mereka lahir hingga bisa mandiri. Untuk kamu yang ingin mengirimkan pesan ucapan ulang tahun untuk ibu kamu, berikut beberapa ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris yang berisikian mengenai betapa berharganya mereka di dalam kehidupanmu dan akan selalu berada di dalam hatimu.

1. Dear mom, I want to say thank you for giving birth to me and supporting me throughout the years. You are truly the best mother a person can have. I love you. Happy birthday!

Ibu tersayang, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah melahirkanku dan mendukungku selama bertahun-tahun. Engkau benar-benar ibu terbaik yang bisa dimiliki seseorang. Aku sayang kamu. Selamat ulang tahun!

2. Out of all the mothers out there, you have definitely gotten through the most, since raising me was probably a nightmare. Yet, you still endured it and loved me endlessly, and for that, I admire you. Happy birthday!

Dari semua ibu di luar sana, kau pasti telah melewati sebagian besar prosesnya, karena membesarkanku mungkin saja merupakan sebuah mimpi buruk. Meski begitu, kau masih bertahan dan mencintaiku tanpa henti, dan untuk itu, saya mengagumi dirimu. Selamat ulang tahun!

3. Only a mother will believe in your best even after seeing you at your worst. Happy birthday, mom!

Hanya seorang ibu yang akan percaya dirimu terbaik bahkan setelah melihat kau pada titik yang terburuk. Selamat ulang tahun, Bu!

4. No one else is as lucky as me, because I’ve got a mom as awesome as you. Happy birthday!

Tiada orang lain yang seberuntung aku, karena aku punya ibu sehebat dirimu. Selamat ulang tahun!

5. The stuff you bake is too good to be true, but not even half as sweet as you. Happy birthday mom!

Kue-kue yang kau panggang terlalu bagus untuk jadi kenyataan, akan tetapi bahkan tak setengahnya dari manisnya dirimu. Selamat ulang tahun Ibu!

6. Mom, all your life, your prayers have always been for our happiness. Today, my prayer is for you. Happy birthday!

Ibu, sepanjang hidupmu, doamu selalu untuk kebahagiaan kami. Hari ini, doaku untukmu. Selamat ulang tahun!

7. Mom I feel so lucky to have a mother like you. You are my best friend. Have a great day sweet and kind mother!

Ibu, aku merasa sangat beruntung memiliki ibu sepertimu. Kau adalah sahabatku. Selamat menikmati hari yang luar biasa ibuku yang manis dan baik hati!

8. I wish more strength and power to you all the time, I hope God will always be with you, like U are to us. Happy birthday, mother!

Aku berharap lebih banyak kekuatan dan tenaga untukmu sepanjang waktu, aku berharap Tuhan akan selalu bersamamu, seperti halnya kau bagi kami. Selamat ulang tahun, Bu!

9. Dear Mother, wishing you all the health in this world to further take care of me and dad! Happy Birthday Mom!

Ibu tersayang, semoga engkau diberikan semua kesehatan di dunia ini untuk terus menjaga aku dan ayah! Selamat ulang tahun Ibu!

10. You are my shining star who has helped me grow and have always been present to guide throughout. Happy birthday, mom!

Kau adalah bintang bersinarku yang telah membantuku tumbuh dan selalu hadir untuk membimbing melaluinya. Selamat ulang tahun, ibu!

11. The common problem that happens between mom and children is when mom becomes overprotective. But you showed your love by allowing us to do our thing. I love you so much mom. Happy Birthday!

Masalah umum yang terjadi antara ibu dan anak adalah ketika ibu menjadi terlalu protektif. Tetapi engkau menunjukkan cintamu dengan membiarkan kami melakukan hal kami suka. Aku sangat mencintaimu ibu. Selamat ulang tahun!

12. Happy Birthday to a mother who would stop at nothing to correct us, even though your corrections are sometimes harsh, but we always knew they are meant for good. Enjoy this special day mom.

Selamat Ulang Tahun untuk seorang ibu yang tiada henti untuk mengoreksi kami, meskipun koreksimu terkadang keras, tetapi kami selalu tahu itu dimaksudkan untuk kebaikan. Nikmati hari spesial ini ibu.

13. Hey mom! Thanks for giving me the best birthdays over the years. Let’s do something special for yours. You name it, and I’ll make it for dinner. Birthday wishes to my mummy.

Hai Bu! Terima kasih telah memberikan saya ulang tahun terbaik selama bertahun-tahun. Mari kita lakukan sesuatu yang spesial untukmu. Sebutkan saja, dan aku akan memasakannya untuk makan malam. Selamat ulang tahun ibuku.

14. My greatest wish is to grow up and become just like you. Happy birthday, mother, and thank you for all of your strength and advice that has helped me become the person I am today. Happy birthday dear Mom!

Harapan terbesarku adalah untuk tumbuh dan menjadi seperti dirimu. Selamat ulang tahun, ibu, dan terima kasih atas semua kekuatan dan saranmu yang telah membantu saya menjadi orang seperti saya hari ini. Selamat ulang tahun ibu sayang!

15. You are breathtakingly beautiful with each year you age, and I promise I’m not just saying this because it’s your birthday. Happy birthday, mom!

Engkau sangat cantik tiap tahunnya, dan aku bersumpah tidak mengatakan ini hanya karena ini adalah hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun, Bu!

16. Once again, I find myself with no words to express how much you mean to me on this special day. But you know me better than I know myself, so I’m sure you already know. Have the best birthday ever for you, mom!

Sekali lagi, aku mendapati diriku tanpa kata-kata untuk mengungkapkan betapa berartinya kau bagiku pada hari istimewa ini. Tapi engkau mengenalku lebih baik daripada aku mengenal diriku sendiri, jadi aku yakin kau sudah tahu. Kudoakan ulang tahun yang terbaik bagimu, Bu!

17. You are the best mom in the world. You have done everything to make our lives beautiful. Wishing you a great day! Happy Birthday!

Engkau adalah ibu terbaik di dunia. kau telah melakukan segalanya untuk membuat hidup kita indah. Semoga harimu menyenangkan! Selamat ulang tahun!

18. You can never guess how much I love you, mom. Happy Birthday!

Kamu tidak pernah bisa menebak betapa aku menyayangimu, bu. Selamat ulang tahun!

19. Love you from the bottom of my heart. You are very special, Mom! Happy birthday!

Aku mencintaimu dari dalam lubuk hatiku. Kamu sangat istimewa, Bu! Selamat ulang tahun!

20. May this be the greatest year yet! You are so special to me. Happy Birthday, Mom!

Semoga ini menjadi tahun terhebat! Engkau sangat istimewa bagiku. Selamat ulang tahun Ibu!

21. Happy Birthday, mom! On your birthday, I wish you great joys and happiness – you really deserve it!

Selamat ulang tahun Ibu! Pada hari ulang tahunmu, aku berharap kau bersukacita dan bahagia - kau memang pantas mendapatkannya!

22. You are a graceful woman, full of wonders and beauty. Happy birthday, mom!

Engkau adalah wanita yang anggun, penuh keajaiban dan keindahan. Selamat ulang tahun, Bu!

23. Have a great birthday! We wish we could give you a gift to match your beauty and elegance but I am afraid it is not possible since you are matchless. Happy birthday, mother!

Selamat ulang tahun! Kami berharap kami bisa memberikanmu hadiah untuk cocok dengan kecantikan dan keanggunanmu, tetapi aku khawatir itu tidak mungkin karena Engkau tiada tandingannya. Selamat ulang tahun Ibu!

24. Life hasn’t been fair but I’m willing to trudge it all because I have a mom who given it all up for me. Happy birthday!

Hidup tidak pernah adil tetapi aku bersedia untuk mengesampingkan semuanya karena aku memiliki seorang ibu yang memberikan semuanya untukku. Selamat ulang tahun!

25. Happy birthday to the woman who I never allow to touch any of my things! Ironically, she’s also the one who I always ask when I can’t find some of my things.

Selamat ulang tahun untuk wanita yang aku tidak pernah izinkan menyentuh barang-barangku! Ironisnya, dia juga orang yang selalu aku tanyakan ketika beberapa barangku tidak bisa aku temukan.

26. You are an amazing woman mom, and I hope someday my wife will be as graceful as you. Enjoy your birthday mom! Thank you for making me a proud son.

Engkau adalah seorang ibu yang luar biasa, dan kuharap suatu hari istriku akan seanggun dirimu. Nikmati ulang tahunmu, Bu! Terima kasih telah menjadikanku anak yang bangga.

27. I can never face life without you, mom. You are amazing and I love you so much. You make me want to be a son you’ll be proud of. Have a wonderful birthday.

Aku tidak akan pernah bisa menghadapi hidup tanpamu, Bu. Engkau luar biasa dan aku sangat mencintaimu. Engkau membuatku ingin menjadi putra yang akan kau banggakan. Semoga ulang tahunmu luar biasa!

28. I will never stop singing your praises mom. You are the source of my joy and the reason I am happy to be a son. Have a splendid birthday.

Aku tidak akan pernah berhenti menyanyikan pujian tentangmu Bu. kau adalah sumber kegembiraanku dan alasan aku bahagia menjadi seorang putra. Semoga ulang tahunmu indah.

29. Happy birthday, mom! You are a mother any son would be proud of. I feel blessed to be sharing this day with you. Enjoy yourself to the maximum!

Selamat ulang tahun Ibu! Engkaulah seorang ibu yang bisa dibanggakan oleh putra mana pun. Saya merasa terberkati bisa berbagi hari ini denganmu. Buat dirimu bahagia sepenuhnya!

30. A special prayer for you on your birthday – May you live long and may we never get apart. Happy Birthday, mom!

Doa khusus teruntuk kepadamu pada hari ulang tahunmu - Semoga engkau berumur panjang dan semoga kita tidak pernah berpisah. Selamat ulang tahun Ibu!

31. And the best mommy award goes to you! Happy birthday, mom!

Dan penghargaan ibu terbaik diberikan kepada Anda! Selamat ulang tahun Ibu!

32. As today is your birthday, you deserve a celebration that is full of colors and beauty. Happy birthday, dear mom!

Karena hari ini adalah hari ulang tahunmu, Kau pantas mendapatkan perayaan yang penuh warna dan keindahan. Selamat ulang tahun, ibu sayang!

33. Love and gratitude to you on this day of celebration, dear heart. Happy birthday, Mom!

Cinta dan rasa syukurku kepadamu di hari perayaan ini, jantung hatiku. Selamat ulang tahun Ibu!

34. I’m so grateful for your love and care throughout the years. Happy Birthday to the World’s Best Mother!

Aku sangat berterima kasih atas cinta dan perhatianmu selama ini. Selamat Ulang Tahun untuk Ibu Terbaik di Dunia!

35. Thanks for always taking care of me. Take care of yourself today! Happy birthday!

Terima kasih karena selalu menjagaku. Jaga dirimu hari ini! Selamat ulang tahun!

36. Have the happiest of birthdays, mom. You are the best mom in the world and I am the luckiest daughter in the world to have someone like you.

Semoga ulang tahunmu membahagiakan Bu. Engkau adalah ibu terbaik di dunia dan aku adalah putri paling beruntung di dunia yang memiliki seseorang seperti dirimu.

37. May this birthday make all your wishes come true, mom. There is never a day I don’t count myself blessed to be your daughter. I love U so much! Happy birthday mom from daughter!

Semoga ulang tahun kali ini ini mewujudkan seluruh keinginanmu, Bu. Tidak pernah ada hari yang tak kuanggap sebagai karunia menjadi putrimu. Aku sangat mencintaimu! Selamat ulang tahun Bu, dari anak perempuanmu!

38. Happy birthday, mom! Thanks for guiding me when I was about to go wayward and astray, thanks for fine-tuning my life. You’re the greatest thing that ever happened to me.

Selamat ulang tahun Ibu! Terima kasih telah membimbingku saat aku akan membantah dan tak tahu arah, terima kasih telah memperbaiki hidupku. Engkaulah hal yang paling hebat yang pernah terjadi kepadaku.

39. I am so lucky that you are my Mom. You are one of a kind!

Saya sangat beruntung bahwa Anda adalah ibuku. Anda adalah salah satu dari jenis!

40. Happy birthday, Mom! Thanks for always being there to support me with all my decisions, even if U didn’t agree.

Selamat ulang tahun, Bu! Terima kasih karena selalu ada untuk mendukungku dengan semua keputusanku, bahkan jika dirimu tak setuju.

41. You have the most beautiful smile and the most twinkling eyes in the world. Happy birthday mom!

Engkau memiliki senyum yang paling indah dan mata yang paling berbinar di dunia. Selamat hari ibu!

42. Let’s spend some time together soon, okay? I hope today is special. Happy birthday! I love you, mom.

Mari kita menghabiskan waktu bersama segera ini, oke? Aku harap hari ini spesial. Selamat ulang tahun! Aku sayang dirimu, Bu.

43. The world of a mom is the best. She has a connection with each of her children wherever they are in the world even if they are 100 in number. Happy birthday to you mom!

Dunia seorang ibu adalah yang terbaik. Dia memiliki koneksi dengan masing-masing anak-anaknya di mana pun mereka berada di dunia bahkan jika mereka berjumlah 100 orang. Selamat ulang tahun untukmu ibu!

44. The complexity of giving birth to a child remains a scare to the girls of nowadays. No wonder moms are like superhumans. Happy Birthday!

Kompleksitas melahirkan anak tetap jadi momok menakutkan bagi para gadis saat ini. Tak mengherankan kalau para ibu memang seperti manusia super. Selamat ulang tahun!


Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dalam Bahasa Inggris Panjang

Jika beberapa kata pendek dirasa belumlah cukup dalam mencurahkan isi hati kamu kepada ibunda tercinta di hari spesialnya, maka ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris yang lebih panjang berikut akan pas.

1. If an angel ask me to make a wish today, I’ll just ask for good health and more prosperity for another angel on earth and that’s you, mom. Happy birthday my angel!

Jika malaikat memintaku untuk membuat sebuah permintaan hari ini, aku hanya akan meminta kesehatan dan kemakmuran yang lebih untuk seorang malaikat lain, yaitu dirimu Bu. Selamat ulang tahun malaikatku!

2. For your birthday, my siblings and I have decided to give you a day that you did not have to break up fights or tell us to do our homework. At least, we will try. We hope that you have the best day ever.

Untuk hari ulang tahunmmu, aku dan saudaraku memutuskan untuk memberimu sehari di mana kau tak perlu bertengkar atau memerintah kami untuk mengerjakan PR. Paling tidak, kami akan mencobanya. Kami harap harimu jadi yang terbaik dari yang pernah ada.

3. For my mom on her birthday. You have always been the most beautiful woman in the world to me, and you are the best mom ever. Have a great day today and a fabulous year to come.

Untuk ibuku di hari ulang tahunnya: Engkau selalu jadi wanita yang tercantik di dunia ini bagiku, dan dirimulah ibu terbaik yang pernah ada. Semoga harimu menyenangkan dan tahun-tahun mendatang luar biasa.

4. Dear Mom, I don’t know what I would do without you. No matter what is going on in my life, I know that you will be there for me. I hope you have a wonderful day today and a fabulous year to come.

Ibu tersayang, aku tak tahu apa yang akan aku lakukan tanpamu. Tak peduli apapun yang terjadi dalam hidupku, kau tahu kalau kau akan selalu ada untukku. Aku harap harimu menyenangkan hari ini dan tahun tahun mendatang yang luar biasa.

5. Mom, you made me the luckiest person on earth by being my mother, I can only be grateful for this lifetime opportunity and on this special day of yours, I pray you live long and continue to be my mother in good health. Happy birthday mom!

Bunda, dengan menjadi ibuku kau telah membuatku jadi orang yang paling beruntung di muka bumi, aku hanya bisa bersyukur atas kesempatan hidup ini dan di hari spesial mu ini, aku berdoa semoga umurmu panjang dan terus menjadi ibu yang selalu sehat. Selamat ulang tahun bunda!

6. Dear mom, whatever I am today is because I have you and you taught me to be myself even in hard times, I wish you nothing more than fulfilled happiness on this special day of yours. I love you mom, happy birthday mom!

Ibu tersayang, siapapun diriku hari ini adalah karena aku memiliki dirimu dan kau mengajariku menjadi diriku sendiri meski dalam masa-masa sulit sekalipun, aku tak mengharapkan yang lain untuk dirimu selain kebahagiaan yang terlimpahkan di hari spesialmu ini. Aku sayang kau ibu, Selamat ulang tahun Bu!

7. You’re my adviser, my best friend, my everyday love and most important you’re my mother. On this day, I just want you to have the most amazing birthday ever. Happy birthday mom!

Kaulah penasihatku, sahabat terbaikku, yang kucinta di tiap hariku dan yang paling penting kaulah ibuku. Di hari spesial ini, aku hanya ingin kau menjalani hari ulang tahun yang paling luar biasa dari sebelum-sebelumnya. Selamat ulang tahun, Bu!

8. On your birthday, I just want to express my love to you, you’re the woman that have sacrificed all her life just to build mine. I’m wishing you a happy birthday because you’re indeed the world best mom. Have a blast mom.

Di hari ulang tahunmu, aku hanya ingin mengungkapkan rasa sayangku kepadamu, kaulah wanita yang telah mengorbankan seluruh hidupnya untuk membesarkanku. Aku ucapkan selamat ulang tahun karena kau memang ibu terbaik di dunia. Bersukacitalah Bu.

9. I call you my guardian angel because you’ve been with me even before my first steps and till now you’ve made sure I’m always taking the right steps. On your Special day, I just want to send my love to you just to make sure you have a wonderful birthday. Happy birthday mom!

Aku memanggilmu malaikat penjagaku karena kau telah bersamaku sebelum langkah pertamaku dan hingga saat ini kau masih memastikan kalau aku selalu mengambil langkah yang tepat. Di hari spesialmu ini, aku hanya ingin mengirimkan cinta kepadamu hanya untuk memastikan ulang tahunmu luar biasa. Selamat ulang tahun, Bu!

10. Happy birthday to the world most caring, beautiful, amazing person on earth. Mom, words cannot describe how amazing you are. I just want you to have a day as amazing as you are. I love you mom.

Selamat ulang tahun pada orang yang paling perhatian, cantik, dan luar biasa di muka bumi ini. Bu, kata-kata tidaklah mampu mendeskripsikan betapa luar biasanya dirimu. Aku hanya ingin hari ulang tahunmu luar biasa selayaknya dirimu. Aku sayang dirimu, Bu.

11. When I think of you, I feel I can achieve anything because you’re my strength. I love you more than words can explain and today I want you to have a very lovely birthday. Happy Birthday momma!

Saat aku memikirkan dirimu, aku merasa aku bisa menggapai segalanya karena kaulah kekuatanku. Aku sayang dirimu lebih dari yang bisa dijelaskan oleh kata-kata dan hari ini aku ingin ulang tahunmu indah. Selamat ulang tahun Mama!

12. Dear mom, I would be forever thankful to God for giving me a priceless gift and that is you mom, I love you so much and I want you to have the best on this special day. Happy birthday mom!

Ibu sayang, aku akan selamanya bersyukur kepada Tuhan karena memberiku karunia yang tak ternilai dan itu adalah dirimu, Bu. Aku begitu sayang padamu dan aku ingin kau mendapatkan yang terbaik di hari spesial ini. Selamat ulang tahun Bu!

13. Dear mom, forever would I be thankful for the love you showed me when everyone gave up on me, your words of encouragement are my watchword and your unfailing advice is what I hold on to. I just want you to have an amazing birthday full of love. Happy birthday mom! I love you so much.

Ibu sayang, selamanya aku akan bersyukur atas cinta yang kau tunjukkan padaku saat semuanya meninggalkanku, kata-kata pengobar semangatmu adalah semboyanku dan petuah-petuahmu yang tak pernah putus adalah apa yang aku pegang teguh. Aku hanya ingin ulang tahunmu yang luar biasa penuh dengan cinta. Selamat ulang tahun Bu! Aku begitu sayang padamu.

14. To everyone I’m grown already but to you I’m still a kid, you gave me warm hugs when the world gave me a cold shoulder, you gave me peace in times of trouble, hopes in times of failure and love in times of hatred. I’m just so lucky to have you. On your day today, I want you to have the best birthday anyone can ever imagine. I love you, mom.

Menurut semua orang aku sudah dewasa namun menurutmu aku masih seorang anak-anak, kau memberiku pelukan hangat saat dunia memberiku bahu yang dingin, kau memberiku kedamaian di waktu sulit, harapan di waktu gagal dan cinta di waktu kebencian. Aku sangat beruntung memilikimu. Di harimu hari ini, aku ingin hari ulang tahunmu yang terbaik yang tak bisa dibayangkan oleh orang lain. Aku sayang kamu, Bu.

15. Mom, on your birthday, I just want to thank you for being the most important part of me, you made me who I am today and I’ve been walking in the path you showed me. You made me the luckiest person on earth by being my mom and I am forever grateful for this lifetime opportunity, thank you for always being amazing and surprising and I want you to have the best of today. Happy birthday my mother!

Ibu, di hari ulang tahunmu, aku hanya ingin berterimakasih karena telah menjadi bagian yang paling penting dariku, kau membuatku seperti aku yang sekarang dan aku telah menelusuri jalan yang kau tunjukkan padaku. Dengan kau menjadi ibuku, kau membuatku menjadi orang yang paling beruntung di muka bumi dan aku selamanya bersyukur atas kesempatan seumur hidup ini, terimakasih telah menjadi luar biasa dan menakjubkan dan aku hanya ingin mendoakanmu hari yang terbaik. Selamat ulang tahun ibu!

16. Dear mom, I’m happy to call you my mother because you fill my life with love and laughter. You made me an amazing person because I was loved by an amazing woman, you’re my one in a million and I cherish you every day of my life. Happy birthday dearest mom! I love you now and forever.

Ibu tersayang, aku senang menyebutmu ibuku karena kau mengisi kehidupanku dengan cinta dan tawa. Kau membuatku seorang yang mengagumkan karena kau dicintai oleh seorang wanita yang mengagumkan, kau adalah satu diantara sejuta dan aku menghargaimu di tiap-tiap hari dalam hidupku. Selamat ulang tahun ibuku tersayang! Aku sayang kau sekarang dan selamanya.

17. Mom, most kids grew up watching superheroes in movies but I grew up watching a live superhero different from the ones in the movies, a woman strong enough to save her kids in times of troubles and that is you mom. You have been my superhero and always will be. Happy birthday my superhero!

Bu, kebanyakan anak-anak tumbuh menyaksikan pahlawan super di film namun aku tumbuh menyaksikan pahlawan super sungguhan berbeda dari yang di film, seorang wanita yang cukup kuat untuk menyelamatkan anak-anaknya dari masa-masa sulit dan dia adalah dirimu, Bu. Kau telah menjadi pahlawan superku dan akan selalu begitu. Selamat ulang tahun pahlawan superku!

18. Anytime I feel like I’m on a wrong path, all I do is just to think about all you’ve taught me, your words of encouragement makes me push further and keeps giving me hope . I’m happy to call you my mother. Happy birthday mom! Thank you for always being there.

Kapanpun aku merasa aku di jalan yang salah, yang aku lakukan hanyalah memikirkan tentang semua yang telah kau ajarkan kepadaku, kata-kata penyemangatmu membuatku terdorong jauh dan tetap memberikanku harapan. Aku bahagia menyebutmu ibuku. Selamat ulang tahun, Bu! Terimakasih sudah selalu ada.

19. To the most amazing, outstanding, caring, loving, strongest woman – mom, words cannot qualify how amazing you are to me. You devoted your life to make mine, you made my problems your problems and you share in every joy I have, I can’t thank you enough. I just wish you a lovely day on your birthday. Happy birthday mom!

Teruntuk wanita yang paling luar biasa, paling terkemuka, paling perhatian, dan paling kuat – ibu, kata-kata tidaklah sanggup memenuhi syarat betapa luar biasanya dirimu bagiku. Kau mengabdikan hidupmu untuk hidupku, kau membuat masalah-masalahku jadi masalahmu juga dan kau turut bersuka cita dalam kebahagiaanku, terimakasih sebesar-besarnya. Aku hanya mengharapkanmu hari yang indah di hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun, Bu!

20. Dear mom, on your special day, I just want to write a text full of how much I cherish you, you’re my strength when I was weak, you’re my air when I couldn’t breathe, you’re the shoulder I lean on and the only person I run to in times of trouble. Words can’t explain how much you mean to me. I can just pray to God to grant you long life and have many amazing years ahead. I love you mom.

Ibu tersayang, di hari spesialmu, aku hanya ingin menuliskan sebuah pesan yang penuh akan bagaimana aku menghargaimu, kaulah kekuatanku saat aku lemah, kaulah udarakau saat aku tak bisa bernapas, kaulah pundak yang kusandari dan seorang yang aku tuju saat dalam kesulitan. Kata-kata tidaklah sanggup menjelaskan betapa berartinya dirimu bagiku. Aku hanya sanggup berdoa agar Tuhan memberimu umur panjang dan memiliki tahun-tahun yang luar biasa kedepannya. Aku sayang kamu, Bu.


Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu dalam Bahasa Inggris yang Ke-40

Usia yang ke-40 bagi seorang ibu merupakan titik yang penting dalam kehidupan mereka. Di titik inilah mereka biasanya seorang ibu telah berjuang dalam merawat dan membesarkan anaknya sehingga mereka saat ini sudah beranjak dewasa dan mulai mandiri. Cepatnya waktu berlalu memang kerap tidak kita sadari hingga akhirnya kita melihat sendiri orang yang paling kita sayangi beranjak menuju ke tahun 40 dalam kehidupannya.

Kalau kamu ingin mengungkapkan perasaan bersyukur kamu atas waktu yang diberikan dan dikorbankannya untuk kamu hingga, berikut beberapa ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaan tersebut.

1. Whenever I look at you, it’s hard to believe you’re 40 already; you look 16 to me every day. Happy birthday my never growing old mom! I love you lots.

Kapanpun aku menatap dirimu, sulit rasanya percaya kalau kau sudah berusia 40 tahun; kau terlihat seperti 16 tahun bagi setiap harinya. Selamat ulang tahun untuk ibuku yang tak pernah menua! Aku sayang sekali padamu.

2. Dear mom, it’s great honor to be by your side when you are having one of the most important moments of your life. Happy 40th birthday mom!

Ibu tersayang, suatu kehormatan berada di sisimu saat kau melalui salah satu saat penting dalam hidupmu. Selamat ulang tahun ke-40 Bu!

3. Mom, you look younger than most of my friend and I find it hard to believe you’re already 40, keep looking radiant like a sun. Happy 40th birthday mom! Have a blast.

Bu, kau terlihat lebih muda dibandingkan dengan kebanyakan temanku dan menurutku sulit sekali mempercayai kalau kau sudah berusia 40 tahun, masih terlihat begitu merona layaknya sang surya. Selamat ulang tahun ke-40 Ibu! Bersukacitalah.

4. Mom, you’re my joy, my source of happiness. I find true love in you and I’m so proud to have you as my mother. Happy 40th birthday mom! Love you always.

Bu, kaulah suka cita, sumber kebahagiaan. Aku menemukan cinta sejati dalam dirimu dan aku begitu bangga memilikimu sebagai ibuku. Selamat ulang tahu yang ke-40 Bu! Sayang kamu selalu.

5. I just want to be a good mother to my kids as you’re to me, you’ve been my source of wisdom and I want to grow up to be like you. Happy 40th birthday mom!

Aku hanya ingin menjadi seorang ibu yang baik pada anak-anakku layaknya dirimu, kau telah jadi sumber kebijaksanaan dan aku ingin tumbuh menjadi dirimu. Selamat ulang tahun ke-40 Bu!

6. Happy birthday mother, you gave me more than I can ever ask for, keep rocking at 40. Love you lots.

Selamat ulang tahun ibu, kau memberiku lebih dari yang aku pernah pinta, teruslah jadi luar biasa di usia 40 tahun. Sayang sekali padamu.

7. Life gave me an exceptional gift, different from others and that directly made me the luckiest person on earth, that gift is you mom and I’m forever grateful. Happy 40th birthday mom! Love you forever!

Kehidupan memberikanku hadiah yang istimewa, berbeda dari yang lainnya dan hal tersebut secara langsung membuatku menjadi orang yang paling beruntung di muka bumi, hadiah tersebut ialah dirimu ibu dan aku akan selamanya bersyukur. Selamat ulang tahun ke-40 Bu! Sayang kamu selamanya!

8. Dear mom, I’m a product of your upbringings and your words of encouragements, you’re indeed a role model and I look up to you every day of my life. Happy 40th birthday my role model! I love you mom.

Ibu tersayang, aku adalah hasil dari asuhanmu dan kata-kata penyemangatmu, kau memang seorang tauladan dan aku mengagumimu setiap harinya dalam hidupku. Selamat ulang tahun yang ke-40 sosok tauladanku! Aku sayang kamu, bu.

9. Dear mom, it’s a great achievement to be 40, so many have wished to run this race but you are one of the lucky ones, I’m glad because I’m here to celebrate it with you, I wish you the length of years mom. Happy 40th birthday!

Ibu tersayang, beranjak 40 tahun merupakan sebuah pencapaian besar, banyak yang ingin berlomba-lomba namun kaulah salah seorang yang beruntung, aku senang karena aku di sini merayakannya bersamamu, aku doakan kau berumur panjang bu. Selamat ulang tahun ke-40!


Baiklah, itulah tadi kumpulan ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris beserta dengan artinya yang bisa kamu gunakan sebagai pesan atau ucapan untuk menunjukkan rasa bahagiamu di hari spesialnya. Semoga dengan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris tersebut, ibu kamu tahu seberapa berharga dan tak ternilainya peran mereka di dalam kehidupanmu ini.

Selain ucapan ulang tahun untuk ibu dalam Bahasa Inggris di atas, ContohText juga memiliki berbagai ucapan ulang tahun Bahasa Inggris dan juga kata-kata cinta ataupun motivasi dalam Bahasa Inggris lain, diantaranya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel