10 Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris untuk Menambah Semangat Belajar

Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris untuk Semangat Belajar – Jujur saja, buat kamu sebagian besar pelajar atau siswa sekolah, kegiatan belajar sering jadi hal yang tak asik untuk dilakukan dan bahkan cenderung membosankan. Sebaliknya, kalau sudah membahas game, gosip-gosip selebriti favorit terkini, keluar nongkrong bareng teman, atau pergi nonton film terbaru yang tengah trend pasti membuat kamu langsung antusias dan semangat terus.

penat dan susah belajar

Kata-kata untuk motivasi belajar dalam Bahasa Inggris

Meski kamu tahu hal-hal asik tersebut merupakan kegiatan yang kurang produktif dan kurang bermanfaat, namun tetap saja dilakukan hingga kadang lupa kewajiban dari seorang pelajar adalah untuk belajar.

Oleh karena itulah, kamu perlu tetap fokus mesti berada di tengah-tengah kepungan tugas serta ujian yang kerap membuat otak stress. Memotivasi diri adalah salah satu cara terbaik menjaga fokus dan konsistensi semangat belajar untuk mencapai tujuanmu. Bagi kamu yang suka dengan Bahasa Inggris, kamu bisa memberikan 10 kata-kata motivasi Bahasa Inggris berikut ini pada diri sendiri untuk melecut semangat belajarmu dan menghilangkan kebiasaan malas seringkali datang mengendap.

10 Kata-Kata Motivasi Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Semangat Belajar dan Artinya

1. Kata-kata motivasi bahasa Inggris yang pertama ini cocok buat kamu yang doyan banget mengerjakan sesuatu hal yang kurang bermanfaat, bahkan berlebih-lebihan tidak sesuai porsinya semisal mager seharian, main game terus-terusan, mantengin gosip-gosip selebriti kekinian terbaru, atau malah terus-terusan stalking mantan dan gebetan, duh.

Never do tomorrow what you can do today. Procrastination is just a waste of your every precious second.
Jangan lakukan apa yang bisa kamu lakukan sekarang di keesokan harinya. Menunda-nunda hanya kegiatan yang membuang tiap detik berhargamu.

2. Kadang kamu merasa jika hidup ini berat, tapi malah hal sebaliknya yang kamu lakukan yaitu bersantai ria. Tak ada yang salah memang dengan bersantai, bahkan di titik tertentu bersantai itu penting agar terhindar dari kepenatan. Tapi, jangan hanya karena alibi kepenatan belajar, kamu malah terlalu santai hingga lupa kalau realita memihak yang berusaha.

Push yourself beyond the limit! Because no one else is going to do it for you.
Pacu dirimu sendiri hingga melampaui batas! Karena tak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

3. Kadang kita terlalu sibuk mencari alasan untuk menunda-nunda tugas atau malas dalam belajar. Sebenarnya hal ini datang karena kita kurang menganggap proses belajar ataupun tugas yang diberikan itu tak terlalu penting dan kurang berguna. Jadi mulai sekarang ubah mindset seperti itu dan mulailah menganggap proses belajar mu saat ini dan tugas yang diberikan memang akan bermanfaat kelak.

If you think it’s important for you, you will find a way. If not, you will just find an excuse.
Jika menurutmu itu penting untukmu, maka kau akan temukan jalan. Jika tidak, kau hanya akan menemukan sebuah alasan.

4. Sebagian pelajar atau malah sebagian besarnya pasti suka dengan yang namanya mager atau males-malesan buat melakukan sesuatu yang bermanfaat ataupun produktif dan cenderung menunda-nunda tugas atau kegiatan belajar. Kata-kata motivasi Bahasa Inggris ini cocok sebagai sebuah tamparan keras.

The secret key of getting a step ahead is getting started.
Kunci rahasia dari selangkah lebih maju adalah dengan memulainya.

5. Kamu pasti pernah merasa jika dirimu belum pantas atau belum cukup yakin akan kemampuanmu dalam menyelesaikan sebuah hal atau tugas. Terkadang percaya akan kemampuan diri sendiri itu penting dan yakinlah bahwa kamu bisa melakukannya, meski tak semulus perkiraan.

Just believe in yourself. Even if you don’t, pretend that you do and, at the some point, you will.
-by Venus William
Percayalah pada dirimu sendiri. Bahkan jika kamu tak yakin, berpura-puralah untuk yakin dan pada titik tertentu keyakinanmu akan benar-benar muncul.

6. Memiliki impian dan ambisi yang besar merupakan hal yang perlu dimiliki oleh setiap orang, terutama pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Tapi kadang kenyataan membuatmu cepat menyerah saat kamu merasa kamu kurang ahli dalam bidang tersebut.

The expert in anything once a beginner.
Sang ahli dalam berbagai hal pada awalnya juga seorang pemula.

7. Bagi kamu yang selalu melihat kesulitan dan kesulitan saja setiap harinya tanpa tahu apa yang ada di baliknya, kata-kata motivasi bahasa Inggris selanjutnya ini akan jadi cambuk yang kuat.

It always seems impossible until it is done.
Semuanya selalu nampak mustahil hingga dikerjakan.

8. Untuk kalian para pelajar yang selalu mengeluh akan sulitnya proses belajar dan tak pernah melihat sisi baik setelah kalian menguasai sebuah ilmu atau keterampilan tersebut.

I’m not telling you it’s going to be easy, I’m just telling you that it’s going to be worth it.
Aku tak bilang jika ini akan mudah, aku hanya bilang kalau ini akan sepadan.

9. Sebagai seorang pelajar kalian pasti sering memikirkan tentang masa depan kalian nanti. Akan jadi apa atau ingin berkarya dengan membuat apa? Sampai pada suatu titik kalian hanya berangan dan tak memulai impian besar tersebut dengan realisasi-realisasi kecil dari saat ini.

A year from now, you will wish you had started today.
Setahun dari sekarang, kamu nanti akan berharap hari inilah kamu memulainya.

10. Banyak pelajar yang menganggap jika kesalahan merupakan hal yang sama sekali tak boleh dilakukan. Hal tersebut memanglah benar, semua orang tak ingin melakukan kesalahan. Namun, jika bayang-banyang kesalahan hanya menjadi sekat yang membuatmu enggan untuk mencoba belajar berbagai hal baru dan pengalaman baru, maka itu kesalahan yang sebenarnya.

People think the path of success is like one straight line, too bad that it’s full of obstacles that may give you failures.
Orang beranggapan jika jalan kesuksesan layaknya sebuah garis lurus, sayangnya ini penuh dengan kesulitan yang kadang membawa kegagalan.

Saat kamu kesulitan dalam memotivasi diri sendiri untuk mau belajar, selain membaca kata-kata motivasi Bahasa Inggris tersebut kunci utamanya adalah pikirkan tujuan jangka panjangmu untuk masa depan (long-term goal). Beberapa siswa bahkan sengaja menuliskan atau menyematkan tujuan di tempat yang kerap mereka lihat agar selalu bisa terbaca dan mengingatkan terus akan hal tersebut, contohnya saja dengan menempelkan note di meja belajar, di halaman cover buku, atau bisa juga di pasang sebagai wallpaper ponsel dan laptop.

Kata-kata motivasi Bahasa Inggris agar semangat belajar yang mana menurutmu paling memberi inspirasi dan semangat untuk lebih giat belajar, share dengan ContohText melalui kolom komentar di bawah ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel