80+ Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ibu merupakan sosok yang tak bisa tergantikan oleh siapapun dalam kehidupan kita. Dialah seorang wanita yang rela mengorbankan segalanya bahkan dirinya sendiri untuk anaknya tersayang. Oleh sebab itu, tanpa dia kita bukanlah apa-apa dan mungkin tak bisa menikmati kehidupan yang ada sekarang ini. Selain dari perjuangan ibu yang harus bertaruh nyawa untuk melahirkan kita ke dunia ini, ia jugalah yang membesarkan, merawat, memberikan kita kasih sayang dan perhatian selama ini.

Ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris

Ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Kita mungkin jarang atau sama sekali lupa untuk sekedar meluapkan rasa syukur dan sayang kita kepada ibu secara langsung karena malu atau karena memang terlalu sibuk dengan rutinitas seperti sekolah, kuliah, ataupun kerja. Akan tetapi dengan datangnya Hari Ibu yang spesial, kita tak perlu lagi merasa malu ataupun sungkan dalam meluapkan perasaan akan rasa kasih sayang kita kepada ibunda tercinta. Salah satu yang paling simpel adalah dengan memberikannya ucapan selamat hari ibu dan harapan kebaikan untukknya.

Nah, untuk itulah kali Ini ContohText akan membagikan ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris yang berisikan harapan baik untuk ibunda. Dengan ucapan selamat hari ibu ini paling tidak kita bisa menunjukkan kalau hadirnya ia dalam kehidupan kita adalah sebuah karunia yang tak ternilai dengan apapun itu.


Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris untuk Semuanya

Buat kamu yang ingin memberikan kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan selamat hari ibu untuk seluruh ibu yang ada di dunia ini tak terkecuali siapapun atau hanya untuk sekedar menuliskan status di media sosial, ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris berikut ini sangat pas.

1. Today is a day to be grateful to the one person who brought us in this world and raised us to be what we are today. Happy Mother’s Day!

Hari ini merupakan hari yang pas untuk bersyukur pada seorang yang telah membawa kita ke dunia ini dan membesarkan kita menjadi siapa kita saat ini. Selamat Hari Ibu!

2. Happy Mother’s Day to all the mothers in the world! They are the reason why this world is so full of brilliant people and beautiful children.

Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di dunia! Merekalah alasan kenapa dunia ini dipenuhi dengan orang-orang yang gemilang dan anak-anak yang menawan.

3. A mother does the most difficult job in this world and she does it with perfection each time. I am talking about raising a child. Happy Mother’s Day!

Seorang ibu mengerjakan pekerjaan yang paling sulit di dunia ini dan dia mengerjakannya dengan sempurna setiap waktu. Yang aku bicarakan tentang mengurus anak. Selamat Hari Ibu!

4. Every mother deserves the best. They are the angels in this world. Wishing all the mothers in the world a day full of happiness joy! Happy Mother’s Day!

Setiap ibu layak mendapatkan yang terbaik. Mereka adalah malaikat di dunia. Semoga seluruh ibu di dunia ini harinya dipenuhi dengan sukacita kegembiraan! Selamat Hari Ibu!

5. She sacrificed her entire life for our happiness. She compromised her dreams just to put a smile on our face. Every mother is an angel. Happy Mother’s Day!

Dia mengorbankan seluruh hidupnya untuk kebahagiaan kita. Dia mengesampingkan mimpi-mimpinya hanya untuk memberikan sebuah senyuman di wajah kita. Setiap ibu adalah malaikat. Selamat Hari Ibu!

6. Mothers are the bravest fighters in this world. They are never afraid of taking responsibilities. Happy Mother’s Day to all the beautiful mothers in this world!

Ibu adalah para petarung yang paling berani di dunia ini. Mereka tak takut untuk mengemban tanggung jawab. Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di dunia ini.

7. One day is not enough for celebrating the sacrifice of our mothers. But we can always make this one day the most special day in her life. Happy Mother’s Day to all!

Sehari tidaklah cukup untuk merayakan pengorbanan ibu kita. Namun kita bisa selalu membuat satu hari ini menjadi hari yang paling spesial di hidupnya. Selamat Hari Ibu semuanya!

8. All the good things in us came from our mothers. We can never thank her enough for everything she did for us. Wishing all the happiness to our mothers on this day!

Semua hal baik yang ada di diri kita berasal dari ibu. Kita tak pernah bisa berterima kasih atas segala yang telah ia kerjakan untuk kita. Kudoakan kebahagiaan untuk semua ibu di hari ini!


Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris untuk Ungkapan Pesan Sayang

Setelah kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan untuk ibu untuk umum di atas, tentu kamu juga ingin memberikan ucapan selamat hari ibu secara langsung kepada ibu, baik melalui pesan singkat, kartu ucapan, ataupun dengan kata-kata kepadanya. Untuk itulah berikut ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris yang pas ditujukan untuk ibu secara langsung.

1. Because of you, I am me. Happy Mother’s Day!

Karena dirimu, aku adalah diriku ini. Selamat Hari Ibu!

2. Happy Mother’s Day to a mother like no other!

Selamat Hari Ibu untuk seorang ibu yang lain dari pada yang lain!

3. Happy Mother’s Day to the best mom in the world! I love you!

Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik di dunia! Aku sayang dirimu!

4. To my mom, my role model, and my best friend. Happy Mother’s Day!

Teruntuk ibuku, sosok teladanku, dan teman terbaikku. Selamat Hari Ibu!

5. You’ve always been an angel to me, even when I was a little devil to you. Happy Mom’s Day!

Kau telah menjadi seperti seorang malaikat bagiku, bahkan saat aku dulu masih seorang setan kecil bagimu. Selamat Hari Ibu!

6. Thank you for always being there, Mom. Happy Mother’s Day!

Terima kasih telah selalu ada, Bu. Selamat Hari Ibu!

7. Wishing you all the love and happiness you so richly deserve. I hope you have a very happy Mother’s Day!

Semoga engkau mendapatkan semua cinta dan kebahagiaan yang layak kau terima. Aku harap Hari Ibu ini sangat membahagiakan bagimu!

8. Happy Mother’s Day Mom! Thank you for looking after us so well, I know it’s not always easy! We love you!

Selamat Hari Ibu, Ma! Terima kasih telah merawat kami dengan begitu baik, aku tahu ini tak selalu mudah! Sayang kamu!

9. Thanks for giving me the best things in life: Your love, your care, and your cooking. Happy Mother’s Day!

Terima kasih telah memberikanku hal-hal terbaik dalam hidup: Cintamu, kepedulianmu, dan masakanmu. Selamat Hari Ibu!

10. Happy Mother’s Day to the best mom ever. I love you to the moon and back again!

Selamat Hari Ibu untuk ibu yang terbaik. Aku menyayangimu hingga ke bulan dan kembali lagi!

11. Mom.... You’re the best! Thanks for all you do. Happy Mother’s Day!

Bu… Engkaulah yang terbaik! Terima kasih atas segala yang kau lakukan. Selamat Hari Ibu!

12. To the most amazing mom in the entire universe... you! Happy Mother’s Day. Thanks for being so awesome!

Teruntuk ibu yang paling menakjubkan di seluruh jagat raya… dirimu! Selamat Hari Ibu. Terima kasih telah begitu luar biasa!

13. To the best mom in the world, Happy Mother’s Day! Thank you for being chief cook, counselor, taxi-driver, cheerleader, and best all-round mom in the world.

Teruntuk ibu terbaik di dunia, Selamat Hari Ibu! Terima kasih telah menjadi juru masak utama, konselor, supir taksi, juru sorak, dan ibu serba bisa terbaik di dunia.

14. May your Mother’s Day be filled with as much happiness as you brought to my childhood.

Semoga Hari Ibumu ini dipenuhi dengan banyak kebahagiaan sebagaimana yang kau bawa dalam masa kecilku.

15. May all the love you gave to us come back to you a hundredfold on this special day!

Semoga cinta yang kau berikan pada kamu kembali kepadamu beratus kali lipat di hari yang spesial ini!

16. Wishing you a fabulous Mother’s day! You’re the best mom I could have asked for.

Kudoakan kau Hari Ibu yang luar biasa! Engkaulah ibu terbaik yang bisa aku pinta!

17. Wishing you a very special Mother’s Day. Thank you for always being there for me!

Kudoakan engkau Hari Ibu yang sangat spesial. Terima kasih telah selalu ada untukku!

18. Happy Mother’s Day to the greatest mom! We don’t say it enough, but we really appreciate all that you do for us every day. You are truly the glue that holds our family together!

Selamat Hari Ibu pada ibu paling hebat! Kami tak cukup mengucapkannya, namun kami benar-benar menghargai semua yang telah kau lakukan untuk kami setiap hari. Engkau memang benar-benar perekat yang menjaga keluarga kita tetap utuh!

19. Happy Mother’s Day to you Mom, and thank you for everything you do for our family. We’d be so lost without you. You’re the best!

Selamat Hari Ibu untukmu Ibu, dan terima kasih atas segala yang kau lakukan untuk keluarga kita. Kita akan benar-benar tersesat tanpa dirimu. Engkaulah yang terbaik!

20. Happy Mother’s Day to one super mommy - we are so lucky to have you! Thanks for all you do!

Selamat Hari Ibu untuk seorang ibu yang super – kami begitu beruntung memilikimu! Terima kasih atas semua yang kau lakukan!

21. Happy Mother’s Day, Mom! I feel so blessed to have you as my mom. Thanks for always believing in me and doing so much for me. I love you!

Selamat Hari Ibu, bunda! Aku begitu diberkahi memiliki seorang ibu seperti dirimu. Terima kasih untuk selalu percaya padaku dan melakukan banyak hal untukku. Aku sayang dirimu!

22. Happy Mother’s Day to the most amazing mommy. Thanks for all the diaper changes, meal times, or even when I throw my food on the floor, and endless outfit changes. You really are amazing!

Selamat Hari Ibu untuk ibu yang luar biasa. Terima kasih atas semua popok yang kau ganti, waktu makan, atau bahkan saat aku muntah di lantai, dan ganti baju yang tak terhitung. Kau benar-benar luar biasa!

23. Mommy, thank you for looking after us so well and making every day so much fun. Have a very happy mother’s day!

Ibu, terima kasih telah merawat kami begitu baik dan membuat tiap hari begitu menyenangkan. Selamat hari ibu!

24. We love you, Mom! Thanks for all you do for our family. We hope you have a lovely Mother’s Day.

Kami sayang dirimu, Bu! Terima kasih atas semua yang kau lakukan untuk keluarga kita. Kami mengharapkan semoga Hari Ibumu indah!

25. We hope you have an amazing Mother’s Day, Mom, and that you feel truly appreciated on your special day.

Kami harap Hari Ibumu luar biasa, Bu, hingga kau merasa benar-benar dihargai di hari spesialmu ini.

26. Have a great Mother’s Day, Mom! Thanks for being such a super mom; you really keep our family together. We love you!

Semoga Hari Ibumu menyenangkan, Bu! Terima kasih telah menjadi ibu yang super; kau benar-benar menjaga keluarga kita. Kami sayang dirimu!

27. To the best mom in the world, happy Mother’s Day. Have a great day!

Untuk ibu terbaik di dunia, selamat Hari Ibu. Semoga harimu menyenangkan!

28. Roses are red, violets are blue, sugar is sweet, and so are you! Happy Mother’s Day to the sweetest mother in the world, we love you!

Mawar merah, violet biru, gula manis, begitu juga dirimu! Selamat Hari Ibu untuk ibu yang paling cantik du dunia, kami sayang dirimu!

29. Happy Mother’s Day to the best mom in the universe!

Tak semua wanita bisa menjadi seorang ibu bagi anak-anaknya. Namun seorang ibu bisa menjadi apapun yang diinginkan oleh anak-anaknya. Selamat hari ibu!

30. This world would never be wonderful if there were not the efforts of our mothers to raise us in the most perfect ways. Happy mother’s day!

Dunia ini tak akan pernah jadi indah jika tak ada jerih payah ibu kita dalam membesarkan kita dengan cara terbaiknya. Selamat hari ibu!

31. Mother is the best gift to the mankind from God. She is worth every admiration and all the gratitude. Happy mother’s day to all the mothers out there!

Ibu adalah karunia terbaik dari Sang Pencipta untuk manusia. Dia pantas mendapatkan setiap rasa kekaguman dan semua rasa syukur. Selamat hari ibu untuk semua ibu di luar sana!

32. In a world full of fake people and fake emotions, the only real thing is the love of a mother for her child. Happy mother’s day!

Di dunia yang penuh dengan orang-orang palsu dan emosi kepalsuan, satu-satunya hal yang asli adalah cinta dari seorang ibu untuk anaknya. Selamat hari ibu!

33. No sacrifice ever can match the sacrifices a mother makes to carry a life in her womb, raise them in the proper way and making sure they have a good life!

Tak ada pengorbanan yang mampu menandingi pengorbanan yang dilakukan seorang ibu dalam mengemban kehidupan di rahimnya, membesarkan mereka dengan cara yang layak dan membuat mereka mendapatkan kehidupan yang baik!

34. Mothers are parts of God covered in human body sent by God himself. This is the reason why mothers are so caring, loving and they know everything, good or bad.

Ibu adalah bagian dari Tuhan yang menyerupai ke dalam tubuh manusia dan dikirimkan sendiri oleh Tuhan. Hal inilah yang menyebabkan kenapa ibu begitu peduli, menyayangi dan tahu apapun, baik ataupun buruk.

35. There are bad girls, bad women. But there is never a bad mother. A mother can only love her child and nothing else. Happy mother’s day!

Ada gadis nakal, wanita yang buruk. Namun tak akan pernah ada ibu yang buruk. Seorang ibu hanya bisa mencintai selain dari anak-anaknya. Selamat hari ibu!

36. Love can rarely be found in its purest and uncontaminated form. A mother’s love is one of the truest and purest forms of love in this world!

Cinta jarang sekali bisa ditemukan dalam bentuknya yang paling murni dan dalam bentuk yang belum terkontaminasi. Cinta seorang ibu adalah salah satu yang paling sejati dan murni di dunia ini!

37. You were the glue that kept our family together and the spark that made my childhood so much fun. Happy Mom’s Day!

Engkaulah perekat yang menjaga keluarga kita tetap bersama dan percikan yang membuat masa kecilku menyenangkan. Selamat Hari Ibu!

38. Happy Mother’s Day to the person who gave me life and taught me love!

Selamat Hari Ibu untuk seorang yang memberiku kehidupan dan mengajariku cinta!

39. Mom, you gave me a wonderful childhood and continue to bring joy to my life. Thank you so much.

Ibu, kau memberiku masa kecil yang menakjubkan dan terus memberikan bahagian ke dalam hidupku. Terima kasih banyak.

40. We’ve had our differences, but I’ve never doubted your love. Thank you for all the sacrifices and hard work over the years.

Kita memiliki banyak perbedaan, namun aku tak pernah meragukan cintamu. Terima kasih atas semua pengorbanan dan kerja keras selama bertahun-tahun.

41. If you weren’t such a great mother, there’s no way you could have handled a brat like me!

Jika engkau bukanlah ibu yang hebat, maka tak mungkin kau bisa menanganani seorang berandal sepertiku!

42. Just want to make sure you know how much I love and appreciate you, not just on Mother’s Day but every day.

Hanya ingin memastikan kau tahu seberapa aku sayang dan menghargainya dirimu, tak hanya di Hari Ibu namun juga tiap harinya.

43. Happy Mother’s Day to the most loving, dedicated, and patient mother in the whole world!

Selamat Hari Ibu untuk ibu yang paling penyayang, berdedikasi, dan sabar di seluruh dunia ini!

44. There are no words to express how I feel about you, so I’ll just say thank you, I love you, and Happy Mother’s Day.

Tak ada kata-kata untuk mengungkapkan betapa yang aku rasa padamu, jadi aku hanya akan berkata terima kasih, aku sayang dirimu, dan Selamat Hari Ibu!

45. My earliest memories of you, Mother, are the soft music of your voice as you comforted me to sleep, your tender touch on baby hands as you began a lifetime of gentle guidance. But my favorite memories of you, Mother, are the ones you are creating for me every day your unwavering support, your quiet concern, your selfless example of love. Happy Mother’s Day!

Kenangan-kenangan awal akan dirimu, Ibu, adalah musik yang lembut dari suaramu sebagaimana kau menimangku untuk menidurkanku, sentuhan lembutmu pada tangan bayi sebagaimana kau memulai sebuah kehidupan dengan tuntunan lembut. Namun kenangan yang paling kusuka darimu, Ibu, adalah kenangan-kenangan yang kau buatkan untukku setiap hari akan dukungan yang tak pernah surut, kepedulianmu yang tenang, teladan cinta tanpa pamrih. Selamat Hari Ibu!


Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris dari Anak Laki-laki

Kalau kamu anak laki-laki, kadang memberikan ucapan selamat hari ibu kerap terlewat, entah karena lupa, sungkan, ataupun kesulitan dalam memberikan ucapan yang bagus dan baik kepada ibu tercinta. Nah, untuk membantumu dalam memberikan ucapan yang pas dengan berisikan harapan dan rasa terima kasih kepada ibu dari anak laki-lakinya, berikut beberapa ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris yang bisa dipakai.

1. On this very special day, I want to let you know that you are the best mother in this world and I’m proud that I’m your son! Happy mother’s day!

Di hari yang begitu spesial ini, aku ingin memberitahumu kalau kaulah ibu terbaik di dunia ini dan aku bangga menjadi anakmu! Selamat hari ibu!

2. You taught me everything I needed to be a good human being. You are not only my mother but also a teacher!

Kau mengajariku segala hal yang aku perlukan dalam menjadi seorang manusia yang baik. Kau bukan hanya ibuku namun juga guruku!

3. I have known you since I first opened my eyes and I have never known someone more wonderful than you. Happy mother’s day!

Aku telah mengenalmu sejak pertama kali aku membuka mata dan aku tak pernah mengenal seseorang yang lebih menakjubkan melebihi dirimu. Selamat hari ibu!

4. All the good things in me are what I have seen in you all my life. I’m blessed to have a mother like you. Wish you the happiest mother day!

Semua hal yang baik dalam diriku adalah apa yang aku lihat sepanjang hidupku. Aku diberkahi memiliki seorang ibu sepertimu. Semoga hari ibumu menyenangkan!

5. A mother like you is a gift to any son. I feel thankful to God because He gave me such a wonderful mother. I love you now and always!

Seorang ibu sepertimu adalah sebuah karunia bagi setiap anak. Aku merasa bersyukur pada Tuhan karena Ia memberikanku seorang ibu yang luar biasa. Aku sayang dirimu saat ini dan selamanya!

6. You are not someone with superpowers. But you are more inspiring than the Wonder Woman. Happy mother’s day dear!

Engkau bukanlah seorang dengan kekuatan super. Namun kau lebih menginspirasi dibandingkan dengan Wonder Woman. Selamat hari ibu!

7. Every son in this world should have a mother like you! You are just amazing. I love you and happy mother’s day, dear mother!

Setiap anak di dunia ini harusnya memiliki seorang ibu seperti dirimu! Kau begitu luar biasa. Aku sayang dirimu dan selamat hari ibu, ibuku sayang!

8. You are the one who has always been there for me at the end of the day. It is for you only that I know some love can really be unconditional.

Kaulah seorang yang selalu ada untukku di akhir hari-hariku. Hanya atas dirimulah aku mengenal beberapa rasa cinta memang benar-benar tulus.

9. Mom, you are my first best friend, my first love and my first everything, I couldn’t count you as second or third. In my life, you are my first priority and always will be. Happy Mother’s Day!

Bu, engkaulah sahabat terbaik pertamaku, cinta sejati pertamaku dan segalanya yang pertama bagiku, aku tak bisa menganggapmu sebagai yang kedua atau ketiga. Di hidup ini, engkaulah prioritas utama dan akan selalu begitu. Selamat Hari Ibu!

10. I like the way you smile, I adore the way you care, and I love your every single step as what you are! Happy Mother’s Day!

Aku suka caramu tersenyum, aku mengagumi caramu dalam merawat, dan aku suka tiap langkah dari dirimu apa adanya! Selamat Hari Ibu!


Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris dari Anak Perempuan

Ibu kerap menjadi sosok idaman bagi anak-anak perempuannya dan teladan yang baik agar kelak menjaga dan merawat keluarga seperti yang sang ibu lakukan. Untuk mengungkapkan kekaguman kamu sebagai anak perempuan yang kelak juga akan menjadi seorang ibu, berikut beberapa ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris yang pas untuk digunakan.

1. You are an inspiration to me. I have always wanted to be a mother like you for my children so I can raise them just like you raised me. Wish you the happiest mother day!

Engkaulah inspirasi bagiku. Aku selalu ingin menjadi ibu sepertimu untuk anak-anakku sehingga aku bisa membesarkan mereka layaknya kau membesarkanku. Semoga hari ibumu menyenangkan!

2. You have always been the shelter for me. On this very special day, I wish to be the shelter for you for the rest of the life.

Kau telah selalu jadi tempat berteduh bagiku. Di hari yang spesial ini, aku ingin menjadi tempat berteduhmu sepanjang waktu.

3. It’s a blessing to be raised by a woman like you. You are the most beautiful mother, the perfect teacher and the most loving friend ever.

Sebuah karunia dibesarkan oleh seorang wanita seperti dirimu. Engkaulah ibu yang paling cantik, guru yang sempurna dan teman yang paling penyayang.

4. We share the best mom and daughter relationship in this world. Thanks for being such a wonderful mother. Happy mother’s day!

Kita saling berbagi dalam sebuah hubungan dari ibu dan anak perempuannya yang terbaik di dunia ini. Terima kasih telah menjadi ibu yang luar biasa. Selamat hari ibu!

5. I may not be your perfect daughter but I will definitely be a perfect mother to my children because you taught me how to be one! Happy mother’s day!

Aku mungkin bukanlah anak perempuan yang sempurna namun aku pasti akan menjadi seorang ibu yang sempurna untuk anak-anakku karena dirimu mengajariku bagaimana caranya! Selamat hari ibu!

6. I don’t need an idol or a mentor as long as you are with me, supporting me and sheltering me in every critical moment in my life!

Aku tak butuh seorang idola ataupun mentor sepanjang kau bersama denganku, mendukungku dan menaungiku di setiap saat-saat penting dalam hidupku!

7. You are one of a kind. You are the most amazing mother ever was and ever will be. I am the luckiest daughter on this earth to have a mother like you.

Engkaulah satu diantara yang ada. Engkaulah ibu yang paling luar biasa yang pernah ada dan akan selalu begitu. Aku anak perempuan yang paling beruntung di muka bumi memiliki seorang ibu sepertimu.

8. As long as you are there to show me the ways, I don’t have to worry about anything. I love you, dear mother. Happy mother’s day!

Selama kau ada untuk menunjukkanku jalan, aku tak perlu khawatir akan apapun itu. Aku sayang kau, ibu. Selamat hari ibu!

9. To the superwoman whom I called Mom, on this happy Mother’s Day I give a tribute to you for the hard work you did to raise us well and to give us a wonderful life.

Untuk wanita super yang aku panggil Ibu, di Hari Ibu yang membahagiakan ini aku ingin memberikan sebuah penghargaan untukmu atas kerja keras yang kau lakukan untuk membesarkanku dan memberikan kita dunia yang indah.


Ucapan Selamat Hari Ibu dalam Bahasa Inggris yang Lucu

Kalau ibumu suka bercanda dan memiliki selera humor yang bagus, ucapan yang menyentuh kadang kurang berkesan baginya jika dibandingkan dengan ucapan yang unik dan lucu. Untuk itulah berikut beberapa ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris yang konyol dan anti-mainstream yang pas kamu berikan kepadanya.

1. It’s hard to be an ideal mother when you are too busy in raising kids. Happy Mother’s Day to all those mothers who are trying hard to strike a balance!

Sulit rasanya menjadi ibu yang ideal saat kau terlalu sibuk dalam membesarkan anak-anak. Selamat ulang tahun seluruh ibu yang sedang berusaha keras untuk mencapai keseimbangan!

2. Every mother in this world has a magical ability to find things that no one else can find in the house. Best wishes to all the mothers on this day!

Setiap ibu di dunia ini memiliki kemampuan ajaib untuk menemukan benda-benda yang tak bisa ditemukan oleh orang lain di rumah. Kudoakan yang terbaik untuk seluruh ibu di dunia hari ini!

3. I may not be the perfect son to you, but at least I keep the electronics functional in the house. Happy Mother’s Day, mom!

Aku mungkin bukalah anak yang sempurna bagimu, namun paling tidak aku menjaga agar barang elektronik tetap berfungsi di rumah. Selamat Hari Ibu, mama!

4. When I think about my childhood, I feel grateful to you for not giving me up for adoption. You truly are my real mother. Happy Mother’s Day!

Saat aku berpikir tentang masa kecilku aku merasa bersyukur kepadamu untuk tak merelakan aku diadopsi. Engkau memang benar-benar ibu sejati. Selamat Hari Ibu!

5. There is nothing in this life that is never-ending, except your phone calls with me. Dear mom, you are not boring but sometimes it’s costly. Happy Mother’s Day!

Tak ada dalam hidup ini yang tidak pernah berakhir, kecuali panggilan teleponmu kepadaku. Ibu sayang, engkau tidaklah membosankan namun kadang bertelepon itu mahal. Selamat Hari Ibu!

6. Motherhood is a difficult period of life, but don’t worry, your kids will make you age faster than at any time before. Happy Mother’s Day!

Menjadi ibu adalah masa yang sulit dalam hidup, tetapi jangan khawatir, anak-anakmu akan membuat kau menua lebih cepat daripada sebelum-sebelumnya. Selamat Hari Ibu!

7. I’m so lucky to have you as my mother. I’m sure no one else would have put up with me this long. Happy Mother’s Day!

Aku begitu beruntung memilikimu sebagai ibuku. Aku yakin tak ada orang yang akan bertahan selama ini dengan diriku. Selamat Hari Ibu!

8. Only a mother as perfect as you, could have a daughter/son as perfect as me. Happy Mother’s Day!

Hanya seorang ibu yang sesempurna dirimu, yang bisa memiliki seorang anak sesempurna diriku. Selamat Hari Ibu!

9. Happy Mother’s Day to a woman who deserves a medal, for putting up with me all these years!

Selamat Hari Ibu untuk seorang wanita yang pantas mendapatkan sebuah medali, karena telah bertahan denganku selama ini!

10. Mom, I know it’s hard for you on Mother’s Day... to hide the fact that I’m your favorite child. Happy Mother’s Day!

Bu, aku tahu ini sulit untukmu di Hari Ibu ini… untuk menyembunyikan kalau akulah anak favoritmu. Selamat Hari Ibu!

11. Mom, thanks for putting up with a spoiled, ungrateful, messy, bratty child like my sibling. Happy Mother’s Day!

Bu, terima kasih telah bertahan dengan seorang anak yang manja, tak pandai bersyukur, acak-acakan, urakan, seperti saudaraku. Selamat Hari Ibu!

12. Thanks for letting me be a parasite in your body for 9 months... followed by another 18 years as a parasite outside your body. Happy Mother’s Day!

Terima kasih karena membiarkanku menjadi parasit di tubuhmu selama sembilan bulan… diikuti dengan 18 yang lainnya sebagai parasit yang berada di luar tubuhmu. Selamat Hari Ibu!


Jasa seorang ibu dalam merawat anak dan keluarganya memang tak bisa ternilai dan diungkapkan hanya dengan kata-kata saja. Meski begitu, memberikan sedikit kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan terima kasih di Hari Ibu untuk mengungkapkan rasa syukur kita atas apa yang telah dikorbankannya selama ini, tentu akan menjadi setitik kebahagiaan yang ia dapat dari kita, sebagai anaknya tersayang. Jadi, semoga kumpulan ucapan selamat hari ibu dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya di atas bisa membantu kamu agar ucapanmu lebih berkesan baginya.

Selain, kata-kata Bahasa Inggris mengenai ucapan selamat hari ibu tersebut, ContohText juga memiliki berbagai kumpulan ucapan lain mulai dari caption Bahasa Inggris hingga berbagai ucapan selamat ulang tahun Bahasa Inggris sebagai berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel