120+ Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris dan Artinya

Jika kamu memiliki sahabat dalam hidupmu, itu artinya kamu cukup beruntung karena memiliki ikatan yang begitu spesial dengan orang tersebut. Ikatan antara sahabat ini begitu unik dan erat sehingga jarang sekali kita menemukan sahabat yang benar-benar care dan cocok, layaknya satu diantara seribu. Oleh karena eratnya hubungan persahabatan kalian, tentu kamu ingin memberikan sahabat kamu tersebut perhatian kalian kepadanya. Salah satu cara yang simple namun lumayan berkesan adalah dengan meberikannya hadiah di hari spesialnya, yaitu ulang tahunnya.

Ucapan ulang tahun untuk sahabat Bahasa Inggris

Ucapan ulang tahun untuk sahabat dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Tak cukup dengan hadiah saja, pastinya kamu juga ingin membumbuhkan sedikit ucapan ulang tahun Bahasa Inggris yang berisi harapan baik agar hadiah kamu lebih terasa berkesan dan kekinian. Untuk membantu kamu dalam menemukan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris yang inspiratif dan penuh dengan harapan baik, kita di sini akan memberikan beberapa kata-kata ulang tahun yang pastinya akan cocok.

Nah, berikut ini ContohText bagikan kumpulan ucapan ulang tahun untuk sahabat Bahasa Inggris yang akan memberikan efek positif bagi sahabat kalian yang membacanya agar ia bahagia, termotivasi, terinspirasi, dan pastinya tahu seberapa berharganya mereka di dalam kehidupan kamu.


Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Sahabat Sejati

Seperti yang telah disebut di atas, sahabat sejati layaknya satu diantara seribu. Oleh karena agar mereka tahu betapa spesial dan bermaknanya mereka bagi kamu dalam menjalani hidup ini sehingga lebih indah dan berwarna, berikut beberapa ucapan ulang tahun Bahasa Inggris yang cocok untuk kamu gunakan di hari spesial tersebut.

1. I am grateful for your true friendship. Hope you birthday is amazing as you are my best friend!

Aku bersyukur atas persahabatan sejati yang kau beri. Semoga ulang tahunmu sehebat dirimu kawan!

2. I wish you love, hope and everlasting joy and happiness. Thank you for being my best friend!

Aku mendoakanmu cinta, harapan, dan sukacita serta kebahagiaan tanpa henti. Terima kasih telah jadi sahabat baikku!

3. I am so proud to be your best friend. May you have a happy and healthy birthday!

Aku begitu bangga denganmu kawan. Semoga kamu berbahagia dan sehat di ulang tahun ini!

4. You understand me like nobody else. I have a sibling in you my friend. Happy birthday to my best friend!

Kau mengerti aku tak seperti yang lain. Aku sudah seperti saudara denganmu kawan. Selamat ulang tahun teman baikku!

5. Thank you always being there to listen. I am so lucky to have you as my best friend. Enjoy your birthday!

Terimakasih selalu ada untuk mendengarkanku. Aku begitu beruntung memilikimu jadi sahabatku. Selamat ulang tahun!

6. I am so thankful and happy that we are best friends. Enjoy your birthday and happy birthday wishes for my best friend!

Aku begitu bersyukur dan berbahagia karena kita sahabat sejati. Nikmatilah ulang tahunmu dan selamat ulang tahun untuk sahabatku!

7. Birthdays come around every year, but friends like you only come once in a lifetime. I’m so glad you came into my life. Best wishes on your special day.

Hari ulang tahun datang tiap tahun, namun teman sepertimu hanya datang sekali seumur hidup. Aku begitu bahagia kau datang dalam hidupku. Aku doakan yang terbaik di hari spesialmu ini.

8. I promise that the more birthday candles you blow, the more I will be here for you to celebrate every special event in your life. Happy birthday!

Aku berjanji semakin banyak lilin ulang tahun yang kau tiup, semakin aku akan selalu bersamamu di setiap saat berkesan dalam hidupmu. Selamat ulang tahun!

9. I hope your birthday is as sweet as the cake. And the year to follow is filled with as much joy as you bring your friends!

Aku harap ulang tahunmu semanis kue ini. Dan tahun berikutnya dipenuhi dengan penuh kegembiraan layaknya kegembiraan yang kau bawa, kawan!

10. I feel so lucky to have you as my friend. Hope your birthday is as special as you are. May all of your dreams come true. Thanks for being such a great friend. Happy birthday for my friend!

Aku begitu beruntung memilikimu sebagai teman. Semoga ulang tahunmu seistimewa dirimu. Semoga semua mimpimu jadi nyata. Terimakasih telah jadi teman yang hebat. Selamat ulang tahun teman!

11. Happy birthday my dear friend, may the bright colors paint your life and you be happy forever. Stay blessed.

Selamat ulang tahun kawan, semoga warna cerah selalu menghiasi hidupmu dan kamu bahagia selamanya. Teruslah diberkahi.

12. To the best friend I have ever known, here’s wishing you a joy-filled birthday with memories galore!

Untuk sahabat yang telah aku kenal, semoga ulang tahunmu penuh dengan suka cita dan begelimangan kenangan.

13. Another year, another challenge my friend, but you need to always remember to keep smiling and have a positive outlook on life, and everything is going to be fine. Happy Birthday!

Tahun yang baru lagi, tantangan yang baru lagi kawan, tapi kamu perlu selalu ingat untuk tetap tersenyum dan berpandangan positif dalam hidup, dan semuanya akan baik-baik saja. Selamat ulang tahun!

14. Best friends are hard to come by. That’s why on this special day I wanted to let you know just how much your friendship means to me. Happy birthday my friend!

Sahabat sejati sulit sekali didapatkannya. Oleh karena itu di hari spesial ini aku ingin memberitahumu seberapa berartinya persahabatan kita bagiku. Selamat ulang tahun kawanku!


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris tentang Harapan Kebahagiaan

Hari ulang tahun merupakan hari di mana harapan akan kebahagiaan biasanya dipanjatkan agar tahun-tahun berikutnya jadi lebih baik dari yang sebelumnya. Untuk itulah, berikut beberapa ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk sahabat yang berisi harapan-harapan yang baik bagi mereka.

1. Happy birthday to one of the nicest people I have ever met. May this year be even more wonderful and blessed.

Selamat ulang tahun seseorang yang paling baik yang pernah aku temui. Semoga tahun ini lebih indah dan berkah.

2. I am looking forward to many more years of friendship and birthdays with you. Have a fantastic birthday!

Aku menantikan bertahun-tahun persahabatan lagi dan banyak ulang tahun bersamamu. Semoga ulang tahunmu luar biasa!

3. For many people, the word friend is just a sequence of letters. For me, it is the source of happiness and strength because of you. Happy Birthday, buddy!

Untuk kebanyakan orang, kata kawan hanya sebuah huruf yang berurutan begitu saja. Bagiku, ini merupakan sumber kebahagiaan dan kekuatan karena adanya kamu. Selamat ulang tahun teman!

4. I didn’t know it at that time, that the day you were born would be one of the best days of my life! Happy birthday to my best friend!

Aku tak menyadarinya dulu, kalau hari di mana kamu dilahirkan merupakan salah satu hari yang terbaik dalam hidupku! Selamat ulang tahun sahabatku!

5. Today, it is time to tell you that I have forgotten when you became family to me. Happy birthday, my dearest friend!

Hari ini, waktu untuk memberitahumu kalau aku telah lupa saat di mana kamu telah menjadi keluarga bagiku. Selamat ulang tahun, sahabat baikku!


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris tentang Saling Berbagi

Jika temanmu selama ini telah jadi orang yang ada untuk berbagi kisah bersama dengan kamu, berikut beberapa contoh ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk sahabat mengenai arti saling berbagai dalam sebuah persahabatan.

1. May the joy that you have spread in the past come back to you on this day. Wishing you a very happy birthday!

Semoga suka cita yang telah kau bagikan di masa lalu kembali lagi padamu pada hari ini. Aku cuapkan selamat ulang tahun!

2. Happiest birthday to my best friend. You deserve all the wonderful things that you have right now. You are the purest soul, and you have the biggest heart. I love you.

Selamat ulang tahun untuk kawan baikku. Kamu layak atas semua hal yang luar biasa yang kau dapatkan saat ini. Kau adalah jiwa yang begitu murni dan kau seorang yang berbesar hati. Aku sayang padamu.

3. Happy Birthday. May each and every moment of your special day is filled with the same joy and happiness you bring to others.

Selamat ulang tahun. Semoga setiap saat dari hari spesial mu ini dipenuhi dengan kesukacitaan dan kegembiraan yang sama layaknya yang kau bawa pada yang lainnya.

4. I want to wish you all the love and happiness in the world, all of which you deserve. Happy birthday my friend!

Aku ingin mendoakanmu dengan semua cinta dan kebahagiaan di dunia, yang layak kamu dapatkan. Selamat ulang tahun kawan!

5. If I could gift you anything, I would gift you the ability to see yourself through the eyes of others. Happy birthday, champ!

Kalau aku mampu menghadiahi kamu apapun, aku akan memberimu hadiah berupa kemampuan untuk melihat dirimu sendiri melalui pandangan orang lain. Selamat ulang tahun, jagoan!

6. Happy birthday to the dearest friend who has been always by my side! Your friendship keeps me strong and moving up in life!

Selamat ulang tahun sahabat terbaikku yang selalu ada di sampingku! Persahabatan kita membuatku terus tegar dan maju dalam hidup!

7. You’ve always been great at sharing and caring. On this birthday, may you be blessed tenfold with the love that you have given unselfishly to others.

Kau selalu jadi yang terhebat dalam berbagi dan memberikan perhatian. Di hari ulang tahun ini, semoga kamu diberkahi sepuluh kali lipat dari cinta tulus yang telah kamu berikan pada orang lain.

8. I didn’t know what a true friend was until I met you. You truly have saved me in every way a person can be saved. Happy birthday!

Aku tak tahu apa itu sahabat sejati hingga aku bertemu denganmu. Kamu benar-benar telah banyak menyelamatkanku di berbagai kesempatan. Selamat ulang tahun!

9. A friend is one with whom I share happiness, but a best friend is one with whom I can share grief, too. Happy birthday to my best friend!

Seorang teman adalah dia yang saling berbagi kebahagiaan, namun seorang sahabat adalah seorang yang juga saling berbagi kedukaan. Selamat ulang tahun sahabatku!


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris agar Ia Merasa Spesial

Menjadikan teman atau sahabatmu merasa spesial di hari ulang tahunnya memang sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kita. Berikut beberapa contoh ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk sahabat agar ia merasa spesial, karena telah menjadi sahabat yang baik bagi kamu.

1. Best wishes on your birthday! You deserve all the wonderful things in this world because you are the best person I know. Happy birthday!

Ku doakan yang terbaik di hari ulang tahunmu! Kamu layak mendapatkan semua hal yang luar biasa di dunia ini karena kamu orang terbaik yang pernah aku kenal. Selamat ulang tahun!

2. Wishing my friend a beautiful day; hopes and dreams I’m sending your way. May all be good and all come true on this very special day!

Semoga harimu indah kawan, harapan dan impian aku tujukan padamu. Semoga semua baik dan jadi kenyataan di hari spesial ini!

3. We’ve shared so much with each other, and I hope you know how much I appreciate you. I am grateful for this day and for all you do.

Kita telah berbagi banyak hal satu sama lain, dan aku harap kau tahu seberapa aku menghargaimu. Aku sangat bersyukur untuk hari ini dan semua yang telah kamu lakukan.

4. May this day bring a lot of smiles and happiness to you, my dear friend. Wishing you a great and grand birthday!

Semoga hari ini membawa banyak senyum dan kebahagiaan padamu, kawan. Semoga ulang tahumu hebat dan luar biasa!


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris Penuh Kasih

Jika kamu ingin memberikan ucapan yang penuh kasih di hari spesial untuk memperingati sahabatmu lahir ke dunia ini, berikut kata-kata ulang tahun Bahasa Inggris yang bagus.

1. A special friend like you deserves all the wonderful blessings not only today, but every day! Happy birthday! May all your wishes come true.

Kawan spesial sepertimu layak mendapatkan semua keberkahan tak hanya di hari ini saja, namun setiap hari! Selamat ulang tahun! Semoga semua harapan menjadi kenyataan.

2. Best friends are like presents. You are always happy to see them. Happy birthday to the best present that life has given me.

Kawan baik itu layaknya orang tua. Kamu selalu merasa bahagia melihat mereka. Selamat ulang tahun pada hadiah terbaik yang telah diberikan kehidupan padaku.

3. On your Birthday, I wish you to have the courage to live at least one more dream, fulfill one more wish and make one more person’s life beautiful.

Di hari ulang tahunmu, aku doakan kamu untuk berani mewujudkan paling tidak satu lagi mimpi, memenuhi satu lagi harapan dan membuat kehidupan seseorang lebih indah.

4. I learned the meaning of true friendship from you. Happy birthday my friend. Always going to be there for you.

Aku belajar arti pertemanan darimu. Selamat ulang tahun kawan. Aku selalu ada untukmu.

5. Good friends are worth holding onto. Thank you for holding my hand each day. Happy birthday, best friend!

Kawan baik layak untuk dipertahankan. Terimakasih telah saling bertahan satu sama lain tiap harinya. Selamat ulang tahun sahabat!

6. It is hard to believe so many years have already passed. I am glad we’ve been friends for so long. Happy Birthday to the best!

Sulit rasanya dipercaya sudah bertahun-tahun kita lalui. Aku senang kita telah jadi teman untuk waktu yang lama. Selamat ulang tahun pada kamu yang terbaik!

7. Birthdays are a special occasion celebrating your entry into this wonderful world. Enjoy your special day and rejoice in the gift of life, family and friends.

Ulang tahun merupakan kesempatan spesial dalam merayakan kehadiranmu ke dunia ini. Nikmati hari spesial ini dan bersukacitalah dalam hadiah kehidupan, keluarga, dan teman.

8. You celebrate this day as your birthday and I shall celebrate our friendship at the same time. Hope you have a great birthday, my friend!

Kamu merayakan hari ini sebagai hari ulang tahunmu dan aku harus merayakan persahabatan kita pada saat yang bersamaan. Semoga ulang tahunmu menyenangkan, kawanku.


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris yang Lucu

Jika kamu menginginkan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris yang sedikit berbeda, kamu bisa coba beberapa ucapan ulang tahun yang lucu berikut ini.

1. Happy birthday to my best friend, the one who laughs at my silly jokes and still stands beside me even when I do dumb and stupid things!

Selamat ulang tahun sobat terbaikku, seorang yang selalu tertawa atas lelucon konyolku dan yang tetap bersamaku meski saat aku melakukan hal-hal norak dan bodoh!

2. Best friend: someone whom you can be yourself with, someone who you can have pointless conversations with, someone who still likes you even when you’re weird, someone who forgets to buy you a birthday gift, that’s why I came up with this. Happy birthday my best friend!

Sahabat sejati: seseorang yang bisa bersamamu, seseorang yang bisa membicarakan hal gak penting bersama, seseorang yang selalu suka denganmu meski kamu aneh, seseorang yang lupa membeli hadiah, oleh karena itulah aku berikan ucapan ini. Selamat tahun kawanku!

3. Happy birthday to my best friend! We are such a great team: I am smart, good-looking and talented and you are great at being my friend!

Selamat ulang tahun kawanku! Kita tim yang hebat: aku pintar, menarik dan berbakat, dan kamu hebat jadi temanku!

4. You may be getting older but at least I still look great! Happy birthday best friend!

Kamu mungkin tambah tua tapi paling tidak aku masih terlihat menarik! Selamat ulang tahun kawan!


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris Singkat

Buat kamu yang ingin memberikan ucapan ulang tahun singkat namun tetap dengan utuh mewakili perasaan suka cita dan bahagiamu pada hari spesial sahabatmu, berikut beberapa ucapan ulang tahun Bahasa Inggris singkat yang bisa digunakan.

1. Every day you sparkle but today you rule! Happy Birthday!

Tiap hari kau bersinar tapi hari ini kaulah juaranya! Selamat ulang tahun!

2. Having you as my friend is a privilege to me. Happy birthday! You are precious.

Memilikimu sebagai kawan merupakan sebuah keistimewaan buatku. Selamat ulang tahun! Kau yang berharga.

3. Never have I had such a close friend. Happy birthday to you and best wishes always!

Tak pernah kumiliki teman sedekat dirimu. Selamat ulang tahun dan aku doakan yang terbaik selalu!

4. The world is a little bit brighter because of you. Happy Birthday, buddy!

Dunia ini sedikit lebih cerah karenamu. Selamat ulang tahun, kawan!

5. Happy birthday to my best friend. I hope it is filled with awesomeness!

Selamat ulang tahun sahabat sejatiku. Aku harap ulang tahun ini dipenuhi dengan berbagai hal luar biasa!

6. I wish you love, hope and everlasting joy and happiness. Thank you for being my best friend!

Aku doakan kamu kasih, harapan, dan sukacita dan kebahagiaan selamanya. Terimakasih sudah jadi sahabatku!

7. Happy Birthday to my amazing, beautiful, and fabulous best friend.

Selamat ulang tahun sahabatku yang luar biasa, cantik/tampak, dan menakjubkan.

8. When nothing goes right, I go to you. You’re my go-to person at every hour. Happy birthday!

Ketika tak ada yang beres, aku tetap ikut denganmu. Kamu seorang yang akan aku tuju tiap waktu. Selamat ulang tahun!

9. Never think you are alone, I am always there for all your fixes. Happy birthday

Jangan pernah berpikir kamu sendirian, aku selalu ada untuk menemani. Selamat ulang tahun!

10. Let’s light the candles and celebrate this special day of your life. Happy birthday.

Ayo nyalakan lilin dan rayakan hari spesial dalam hidupmu ini. Selamat ulang tahun!

11. On your birthday may your spirit be enriched in light, love, and hope for a prosperous year ahead.

Pada hari ulang tahunmu ini semoga semangatmu menambah cahaya, cinta, dan harapan untuk kemakmuran tahun yang akan datang.

12. On your special day, I wish you good luck. I hope this wonderful day will fill up your heart with joy and blessings.

Pada hari spesialmu ini, aku ucapkan semoga beruntung. Aku harap hari yang luar biasa ini akan memenuhi hatimu dengan suka cita dan keberkahan.

13. Soon you’re going to start a new year of your life and I hope this coming year will bring every success you deserve. Happy birthday.

Sebentar lagi kamu akan memulai tahun baru dalam hidupmu dan aku berharap tahun yang berjalan ini akan membawakanmu tiap kesuksesan yang pantas kau terima. Selamat ulang tahun.

14. Another birthday means your life journey is incomplete, may your path be paved with success and guided by love. Best wishes, my friend.

Hari ulang tahun yang baru lagi itu artinya perjalanan hidupmu belum lengkap, semoga jalan dilapisi dengan kesuksesan dan dituntun oleh cinta. Semua yang terbaik untuk temanku!

15. I hope that your birthday is as much fun as you are, but that sets a very high standard.

Aku harap ulang tahunmu sama membahagiakannya seperti dirimu, tapi kelihatannya itu terlalu berlebihan.

16. You have been my closest and dearest friend for a long time. I wish you the very best on your birthday and in the year to come. Happy Birthday.

Kamu telah menjadi teman dekatku dan paling kusayangi dari dulu. Aku harap yang terbaik di hari ulang tahunmu dan di tahun yang akan datang. Selamat ulang tahun.

17. Today, on your birthday, I wanted to let you know just how important you are to me. Happy Birthday to my very best friend in the whole world.

Hari ini, di hari ulang tahunmu, aku ingin memberitahumu seberapa pentingnya kamu buatku. Selamat ulang tahun sahabat terbaikku sedunia.

18. Happy Birthday to my best friend. I hope that you have a lot of fun this day and that you have a happy and prosperous year to come.

Selamat ulang tahun kawan baikku. Aku harap kau banyak hal yang membahagiakan hari ini dan semoga tahun-tahun berikutnya bahagia dan sejahtera.

19. My dear friend, I wish you all the best on your special day. Blessings for today and for the year to come!

Kawanku, aku doakan yang terbaik di hari spesialmu ini. Semoga berkah di hari ini dan tahun yang akan datang.

20. To my dear friend. I wish you joy, happiness, and more blessings than you can count on your birthday and for the year to come.

Untuk sahabat baikku. Aku doakan kamu sukacita, kebahagiaan, dan lebih banyak keberkahan dari yang sanggup kau hitung di hari ulang tahunmu dan tahun-tahun berikutnya.

21. Happy Birthday to someone who knows me better than I know myself. I look forward to many more years as your friend.

Selamat ulang tahun untuk seseorang yang mengenal aku lebih baik daripada diriku sendiri. Aku begitu menantikan tahun-tahun berikutnya sebagai kawanmu.

22. Your friendship means more to me than you can ever know. I celebrate the day that you were born and wish you many blessings in the year to come.

Persahabatan kita bermakna lebih dari sekedar yang kau tahu. Aku merayakan hari di mana kamu dilahirkan dan ku doakan banyak keberkahan di tahun-tahun berikutnya.

23. May this day bring you joy and happiness, and may the coming year be filled with blessings. Happy birthday to you, my dear friend!

Semoga hari ini membawakanmu sukacita dan kebahagiaan, dan semoga tahun-tahun yang akan datang dipenuhi dengan keberkahan. Selamat ulang tahun, kawan baikku!

24. My dear friend, you are so loving and caring, and you do so much for others. Today is all about you. Happy Birthday!

Kawan baikku, kau begitu sayang dan perhatian, dan kamu melakukan banyak hal untuk yang lainnya. Hari ini adalah tentang dirimu. Selamat ulang tahun!

25. Wishing you all the best on your birthday. You are a dear and loving friend, and I am so happy to have known you for so long.

Aku doakan yang terbaik di hari ulang tahunmu. Kamu teman terkasih yang kusayangi, dan aku begitu bahagia telah mengenalmu dari dulu.

26. On this day of your birth, I pray that this year brings you all of the happiness you could possibly imagine and that all of your dreams come true.

Di hari kamu dilahirkan ini, aku doakan tahun ini membawakan semua kebahagiaan yang mungkin bisa kau bayangkan dan semua mimpimu jadi nyata.

27. Happy Birthday to you, my best friend. We have been friends for longer than I care to admit. Where did the time go? Blessings for the year to come.

Selamat ulang tahun, kawan baikku. Kita telah berteman lebih lama dari yang bisa aku akui. Ke mana perginya semua waktu? Semoga keberkahan terlimpah tahun depan.

28. It is your birthday, my dear friend. How many candles should be put on your cake? How about three, one for yesterday, one for today, and one for tomorrow.

Ini hari ulang tahunmu, kawan. Berapa banyak lilin yang harus aku taruh di kuemu? Bagaimana kalau tiga, satu untuk kemarin, satu untuk hari ini, dan satu untuk hari esok.

29. You are not just my friend. You have become closer to me than family. I am so lucky that I have known you for so many years. Happy Birthday!

Kau tak hanya teman. Bagiku kau lebih dekat dari keluarga. Aku begitu beruntung telah mengenalmu bertahun-tahun lamanya. Selamat ulang tahun!

30. My life is so much richer because you are my friend. I hope that this year brings you everything that you hope it will. Happy birthday, my dear friend!

Hidupku terasa lebih kaya karena kamu kawan. Aku harap tahun ini membawakanmu setiap yang kau impikan. Selamat ulang tahun, kawan!

31. My dear friend, you have been such a blessing to me for so many years. I wish you the best on this day and in the year to come.

Kawanku, kamu sudah seperti sebuah keberkahan untukku selama bertahun-tahun. Aku harapkan yang terbaik untukmu di hari kau lahir ini.

32. Happy birthday to a sweet soul, you deserve every good thing that comes your way. Have a blast!

Selamat ulang tahun untuk jiwa yang manis, kamu pantas mendapatkan hal yang baik-baik kedepannya. Semoga menyenangkan!

33. Happy birthday to my dear and precious friend. May you have a wonderful day and may the coming year be filled with blessings and joy.

Selamat ulang tahun kawan tercinta dan paling berharga. Semoga kamu mendapat hari yang luar biasa dan semoga tahun berikutnya dipenuhi dengan keberkahan dan sukacita.

34. I pray your special day grant you all the wishes that you’ve desired. Happy birthday!

Aku berdoa semoga hari spesial ini mengabulkan semua impianmu yang telah kamu idam-idamkan. Selamat ulang tahun!

35. I’m wishing you a birthday filled with love, laughter, happiness and all of your heart desire. Have a blast!

Aku doakan semoga ulang tahunmu dipenuhi dengan cinta, tawa, kebahagiaan dan semua yang hatimu idam-idamkan. Semoga ulang tahunmu menyenangkan!

36. You’re my best friend and I’m hoping your birthday is as sweet as you are to me. Happy birthday dear!

Kamu kawan terbaikku dan aku harap ulang tahunmu semanis dirimu kepadaku. Selamat ulang tahun!

37. You’ve always been a source of joy to me and everyone around you. Happy birthday!

Kamu sudah selalu jadi sumber sukacita untukku dan semua orang di dekatmu. Selamat ulang tahun!

38. I’m wishing you an amazing 365 better than the one you’ve had before. Happy birthday!

Aku mendoakanmu 365 hari yang lebih baik daripada yang telah kau jalani sebelumnya. Selamat ulang tahun!

39. Count your blessings but remember to count today twice because you’ve been granted another opportunity to celebrate life. Happy birthday!

Hitung keberkahanmu tapi ingatlah kau menghitungnya dua kali lipat di hari ini karena kau telah dikaruniai dengan kesempatan lagi untuk merayakan kehidupan. Selamat ulang tahun!

40. You made me the luckiest person in the world by being my best friend and I’m glad to call you my friend. Happy birthday!

Kau membuatku jadi orang yang paling beruntung di dunia dengan menjadi sahabat baikmu dan aku senang memanggilmu sebagai sahabat. Selamat ulang tahun!

41. To the world best friend, I want you to enjoy every bit of today. Happy birthday dearest!

Untuk sahabat terbaik sedunia, aku ingin kamu menikmati setiap detik dari hari ini. Selamat ulang tahun kawan!

42. I’m wishing you a birthday filled with all of your heart desire and all you’ve ever prayed for. Happy birthday!

Aku mendoakan ulang tahunmu dipenuhi dengan semua yang hatimu idamkan dan semua yang telah kau lama jadi doamu. Selamat ulang tahun!

43. May favor and joy find their way to you and may you never lack anything good today and forever. Happy birthday dear!

Semoga nikmat dan sukacita tercurah padamu dan semoga kamu tak pernah kekurangan hal baik hari ini dan selamanya. Selamat ulang tahun!

44. Happy birthday, may life continue to bring you all the goodies that come with age.

Selamat ulang tahun, semoga hidup terus membawakanmu semua hal yang baik-baik bersama dengan bertambahnya usia.

45. May your days be crowned with happiness and love, and may you be favored in all ramifications. Happy birthday sweetheart!

Semoga hari-harimu dihiasi dengan kebahagiaan dan cinta, dan semoga kamu dimudahkan dalam segala urusan.

46. You only get a chance to celebrate your birthday once in a year, let make today outstanding.

Kamu hanya mendapatkan kesempatan untuk merayakan ulang tahun sekali setahun, ayo buat ini jadi lain daripada yang lain.

47. May you find real happiness in all that you choose to do today. Happy birthday dear!

Semoga kamu menemukan kebahagiaan sejati dalam semua pilihan yang kamu lakukan hari ini. Selamat ulang tahun kawan!

48. I am so grateful for your friendship. I wish you the happiest of birthdays and for the coming year to be the best ever.

Aku begitu bersyukur atas persahabatan ini. Aku mendoakanmu semoga dapat ulang tahun yang paling membahagiakan dan tahun berikutnya menjadi yang terbaik.

49. I hope that today’s birthday is as filled with as much excitement as birthdays did when we were young. Best wishes for a happy birthday and a prosperous year ahead.

Aku doakan ulang tahunmu hari ini dipenuhi dengan banyak kemeriahan layaknya sebuah ulang tahun sewaktu kita masih kecil. Aku doakan kamu mendapat ulang tahun yang menyenangkan dan kesejahteraan nanti.

50. Your friendship has been such a joy to me. I wish you the very best of birthdays and look forward to your friendship for many years ahead.

Pertemanan kita sudah layaknya sebuah kesukacitaan bagiku. Aku harap kamu dapat ulang tahun yang terbaik dan aku sangat menanti-nantikan persahabatan untuk tahun-tahun berikutnya.

51. I can hardly believe it is your …th birthday. Where have all the years gone? Oh well. Best birthday wishes for today and for the year ahead.

Aku hampir tak percaya kalau ini ulang tahunmu yang ke…. Ke mana berlalunya tahun-tahun tersebut? Ya, harapan terbaik untukmu hari ini dan nanti.

52. You have always been a good friend to me. You have been there for me whenever I have needed you. Happy birthday, my dear friend!

Kamu selalu jadi seorang teman baik menurutku. Kamu telah ada untukku di manapun aku butuhkan. Selamat ulang tahun, kawan baikku!

53. I think that someone important was born today. Who could it be? Oh, yes! It was you! Best wishes for a happy birthday and a year filled with blessings.

Aku rasa seseorang yang penting terlahir hari ini. Tebak, siapa coba? Oh, ya! Kamu! Selamat ulang tahun dan semoga tahunmu dipenuhi dengan keberkahan.

54. Happy birthday to my very best friend. I hope that you have a wonderful day and that all of your birthday wishes come true.

Selamat ulang tahun pada teman baikku. Aku harap harimu luar biasa dan semua harapan ulang tahunmu menjadi kenyataan.

55. It’s your birthday again. So, how many candles will be on your cake this year? Oh well, never mind. Best wishes for today and the year ahead.

Ini ulang tahunmu lagi. Jadi, berapa banyak lilin yang akan ada di kuemu tahun ini? Baiklah, lupakan. Kudoakan yang terbaik hari ini dan tahun depan.

56. When I count my blessings, you are always at the top of my list. I hope that your birthday is as happy as it can be.

Saat aku menghitung karunia yang aku dapat, kamu selalu ada yang paling atas dalam daftar. Aku harap ulang tahunmu menyenangkan.

57. I am blessed to be able to count you as my very best friend. I look forward to many more years with you. Happy Birthday!

Aku diberkahi karena bisa menganggapmu sebagai sahabat terbaikku. Aku tak sabar menanti bertahun-tahun lagi denganmu. Selamat ulang tahun!

58. I could not wish for a better friend. I hope that today is filled with fun and happiness and that the coming year brings many blessings.

Aku tak bisa meminta seorang teman yang lebih baik. Aku harap hari ini dipenuhi dengan kesenangan dan kebahagiaan, dan tahun mendatang membawakanmu banyak keberkahan.

59. I’m wishing you a wonderful birthday, have an amazing year ahead. Happy birthday!

Aku doakan kamu hari ulang tahun yang luar biasa, tahun yang luar biasa menanti. Selamat ulang tahun!

60. You’ve added a year to your age and I pray you add more wealth, wisdom and more prosperity. Happy birthday!

Kau telah menambahkan setahun pada umurmu dan aku doakan kamu tambah kaya, bijaksana, dan makmur. Selamat ulang tahun!

61. Cheers! Because a special soul was born today, happy birthday my dear friend!

Bersulang!! Karena hari ini jiwa yang spesial terlahir, selamat ulang tahun sahabat baikku!

62. We raise our cups high in celebration of the birth of the sweetest person I’ve ever come across. Happy birthday dear!

Kita mengangkat gelas tinggi-tinggi untuk merayakan kelahiran dari orang yang paling mani yang pernah aku jumpai. Selamat ulang tahun!

63. You’ve always been in my thoughts and at the top of my heart, happy birthday dearest. Enjoy your day!

Kamu selalu ada di pikiranku dan di atas hatiku, selamat ulang tahun! Nikmati harimu!

64. Let today stands as a reminder of all the blessing heaven has granted you. Happy birthday dearest!

Biarkan hari ini menjadi tanda sebagai sebuah pengingat dari semua keberkahan yang dikaruniakan surga kepadamu. Selamat ulang tahun!


Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Bahasa Inggris Panjang

Terakhir, buat kamu yang ingin memberikan ucapan ulang tahun panjang yang cocok dilekatkan pada kado ulang tahun spesial untuknya, berikut beberapa ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk sahabat yang pas dan cocok.

1. May this special day be filled with loving memories full of fun and the company of good friends, may love find its way into your heart and blessings into your home. Happy birthday dearest friend!

Semoga hari spesial ini dipenuhi dengan kenangan kasih yang penuh dengan rasa senang dan ditemani oleh teman-teman baik, semoga cinta akan menemukan jalan ke hatimu dan berkah ke rumahmu. Selamat ulang tahun sahabatku tercinta!

2. We do not get to choose our families, but we do get to choose our friends. You have been closer than family to me. I can talk to you about anything, and you always make me feel better when I am upset. I wish you the best on your birthday and for many years to come.

Kita tak bisa memilih keluarga, tapi kita bisa memilih teman. Kau telah lebih dekat dari pada keluarga menurutku. I bisa ngobrol tentang apapun, dan kau selalu membuatku merasa lebih baik saat aku sedih. Aku doakan yang terbaik di hari ulang tahunmu dan tahun-tahun yang akan datang.

3. It is hard to find words to express just how much your friendship means to me. You have been part of every important moment in my life, and you have been there for me whenever I have had difficulties or sorrows. On this day of your birth, I wish you every happiness and blessing. Happy birthday, my dear friend!

Sulit untuk menemukan kata-kata untuk mengungkapkan betapa bermaknanya persahabatan kita bagiku. Kamu telah jadi bagian tiap saat penting dalam kehidupanku, dan kamu selalu ada di manapun aku memiliki kesulitan dan masalah. Di hari kelahiranmu ini, aku doakan kebahagiaan dan keberkahan. Selamat ulang tahun, kawan!

4. We have known each other for a long time. I remember when we were children together and went to each other’s birthday parties. Now we are both a little older and our birthday parties are a little different, but you are still my dear best friend. Happy birthday and blessings for the year to come!

Kita sudah saling kenal satu sama lain untuk waktu yang lama. Aku ingat saat kau masih kecil bersama dan saling mengunjungi pesta ulang tahun kita masing-masing. Sekarang kita berdua sudah beranjak dewasa dan pesta ulang tahun kita sedikit berbeda, tapi tetap saja kamu masih sahabat terbaikku. Selamat ulang tahun dan semoga keberkahan terlimpah di tahun-tahun mendatang!

5. Dear best friend, it’s your day today and I want to use this opportunity to tell you how amazing you are to me, you showed me love even when I wasn’t capable of loving myself, you’ve always look out for me. Happy birthday best friend, have an amazing year!

Teruntuk sahabat, hari ini adalah harimu dan aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk bilang betapa luar biasanya kamu, kamu telah menunjukkan cinta bahkan saat aku tak sanggup untuk mencintai diriku sendiri, kamu selalu mencariku. Selamat ulang tahun sahabat, semoga tahunmu luar biasa!

6. Dear best friend, my prayers for you today is that May God’s goodness and mercy follow you all the days of your life. Love shall continue to fall on you in pleasant places, what you’ll have all through your life is nothing but joy. God will perfect everything and anything that concerns you. Happy birthday dear friend, keep soaring!

Untuk sahabat baikku, doaku hari ini adalah semoga kebaikan Tuhan dan ampunannya mengikuti hari-hari di hidupmu. Cinta akan tetap tercurah padamu di tempat yang berbahagia, tak ada selain sukacita dalam hidupmu. Tuhan akan menyempurnakan segalanya yang jadi kekhawatiranmu. Selamat ulang tahun kawan, teruslah berjaya!

7. I am really proud of you and your achievements, the road hasn’t been really smooth but you’ve made it this far and I can only be happy and thankful to heaven for you, you’re my champion and my best friend. Happy birthday to my all-time hero!

Aku begitu bangga denganmu dan pencapaianmu, jalan tak selalu mulus namun kau sudah sejauh ini dan aku hanya bisa bahagia dan bersyukur pada surga atas dirimu, kamulah juara dan teman baikku. Selamat ulang tahun untuk jagoan!

8. A soul like you is hard to find and a friend like you rarely exist, I’m indeed the lucky one because I’ve got a friend with the most amazing soul. You’re really worthy of my celebration. Happy birthday dearest! Enjoy your day!

Sebuah jiwa sepertimu sulit untuk ditemukan dan seorang teman sepertimu jarang sekali ada, aku memang salah satu yang beruntung karena aku telah bertemenan dengan jiwa yang paling luar biasa. Kamu memang layak untuk sebuah perayaan. Selamat ulang tahun sobat! Nikmati harimu!

9. A best friend is someone who challenges you to be a better person, someone who can’t stand to see you sad or in tears, someone who stays faithful, loyal and committed to what you both share and someone who would stand by you in thin and in thick. I’m glad because that’s exactly what you are to me. Happy birthday dearest!

Seorang sahabat merupakan seseorang yang menantang dirimu untuk jadi pribadi yang lebih baik, seseorang yang tak sanggup melihatmu menangis, seseorang yang terus jujur, setia, dan berkomitmen untuk saling berbagi dan seseorang yang akan di sampingmu saat susah dan senang. Aku senang karena seperti itulah dirimu bagiku. Selamat ulang tahun kawan!

10. When I had nothing, you stood by me, you gave me hope where I had once lost it, you showed me light when I was in darkness, you show me the way when I couldn’t find my path and you gave me friendship when I had no one for me, you’re indeed a rare gem and I will keep celebrating you every day of my life. Happy birthday best friend, have a wonderful year ahead!

Saat aku tak memiliki apapun, kamu ada di dekatku, kamu memberiku harapan di saat aku telah menghilangkannya, kamu menunjukkan aku cahaya saat aku dalam kegelapan, akmu menunjukkan aku jalan saat aku tak mampu menemukan jalan dan kau memberiku persahabatan saat aku tak memiliki seseorang untukku, kau memang permata langka dan aku akan tetap merayakanmu di tiap hari dalam hidupku. Selamat ulang tahun sahabat, semoga tahun berikutnya luar biasa!

11. I’ll always value my friendship with you from now till the end of time, you’re intelligent and full of wisdom, and you’re just the best anyone could ever have or think of. Happy birthday my one in a million friend! Enjoy your day!

Aku selalu menghargai persahabatan denganmu dari saat ini hingga akhir nanti, kamu cerdas dan penuh dengan kebijaksanaan, dan kamu memang yang terbaik layaknya yang dipikirkan orang. Selamat ulang tahun temanku, satu diantara ribuan yang lain! Nikamti harimu!

12. Just Like the flower - I value your virtues, like a soldier - I value your courage, like a dove - I value your calmness and like a friend - I value your loyalty. Happy birthday best friend! Have a blast!

Layaknya seperti bunga - aku menghargai kebaikanmu, layaknya seorang prajurit – aku menghargai keberanianmu, layaknya merpati – aku menghargai ketenanganmu dan layaknya seorang kawan – aku menghargai kesetiaanmu. Selamat ulang tahun sahabat! Semoga bersenang-senang!


Baiklah, itulah tadi kumpulan ucapan ulang tahun untuk sahabat Bahasa Inggris beserta dengan arti terjemahannya. Semoga di ari ulang tahunnya, ucapan-ucapan tersebut bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa turut syukur dan kebahagiaan kalian. Selain ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk sahabat tersebut, ContohText juga memiliki ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk pacar atau kekasih yang romantis bisa kamu lihat di postingan sebelumnya.

Tak hanya itu saja, ContohText juga menyediakan berbagai caption Bahasa Inggris tentang cinta yang romantis, kata-kata Bahasa Inggris untuk motivasi dalam menjalani hidup dan juga motivasi dalam memacu semangat belajar, serta materi belajar Bahasa Inggris seperti grammar, tenses, vocabulary, hingga text genre yang bisa kamu lihat di laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel