110+ Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Perayaan Malam Tahun Baru merupakan salah satu momen tahunan yang dinantikan oleh semua orang diseluruh penjuru dunia. Salah satu hal yang membuat malam pergantian tahun selalu meriah tiap tahunnya adalah pesta kembang api yang diadakan sebagai penanda pergantian tahun di berbagai kota-kota besar.

Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Selain dari kemeriahan pesta kembang api, tak lengkap rasanya melewatkan momen pergantian tahun ini tanpa memberikan ucapan selamat tahun baru entah kepada keluarga, teman, rekan kerja, ataupun hanya untuk sekedar update status di media sosial. Oleh karena itu, ContohText kali ini akan membagikan berbagai ucapan selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris beserta terjemahannya yang tentu bisa mempermudah kamu memahami isi ucapan tersebut.


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris Singkat

Kalau kamu sedang mencari kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan Selamat Tahun Baru yang singkat untuk diberikan kepada orang terdekat melalui pesan singkat ataupun chat di sosial media, berikut beberapa ucapan yang pas untuk digunakan. Meski singkat, ucapan berikut sudah jelas dan mampu menyampaikan pesan yang baik akan harapan dan sukacita di tahun yang baru.

1. May you have a prosperous New Year.

Semoga Tahun Barumu Makmur.

2. Wishing you a happy, healthy New Year.

Semoga kau bahagia dan sehat di Tahun Baru.

3. May the New Year bless you with health, wealth and happiness.

Semoga Tahun Baru memberkatimu dengan kesehatan, kecukupan, dan kebahagiaan.

4. Happy New Year’s now and always!

Selamat Tahun Baru kini dan seterusnya!

5. May your most used attire in the New Year be a smile.

Semoga pakaian yang paling sering kau kenakan di Tahun Baru adalah senyuman.

6. Have a wonderful New Year surrounded by those that mean most!

Semoga Tahun Barumu luar biasa dikelilingi oleh orang-orang yang tersayang!

7. May you fill your New Year with new adventures, accomplishments, and learning!

Semoga kau mengisi Tahun Barumu dengan petualangan, pencapaian, dan ilmu yang baru!

8. May your teeth be white, your eyes be bright, and your capacity for love at its height on this New Year!

Semoga gigimu jadi putih, matamu jadi cerah, dan kemampuanmu untuk menyayangi berada pada puncaknya di Tahun Baru ini!

9. Here’s to a bright New Year and a fond farewell to the old; here’s to the things that are yet to come, and to the memories that we hold.

Inilah Tahun Baru yang cerah dan perpisahan yang indah dengan hal-hal lama; teruntuk hal-hal yang belum datang, dan untuk kenangan yang kita pegang.

10. Wishing you a New Year, bursting with joy, roaring with laughter and full of fun. Happy New Year 2019!

Semoga Tahun Barumu, penuh dengan kesukacitaan, tawa yang terpingkal-pingkal dan penuh kegembiraan. Selamat Tahun Baru 2019!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk Keluarga

Keluarga merupakan lingkaran orang-orang terdekat yang selalu memiliki waktu untuk kita dan mendukung kita di berbagai situasi yang butuh dorongan dari orang lain. Di tahun yang baru ini, tentu keluarga tak bisa terlewat untuk menerima ucapan Selamat Tahun Baru dari kamu.

1. You made last year so special for me. It is my greatest wish that this coming year be special for you.

Kalian membuat tahun lalu begitu spesial untukku. Harapan terbaikku agar tahun yang akan datang menjadi yang spesial bagi kalian.

2. As we step into another year I’d like to thank you for lifting me up every time when I am down and encouraging me to move forward. Have a beautiful year!

Selagi kita melangkah ke tahun yang lain aku ingin berterima kasih kepada kalian karena telah mengangkatku tiap kali aku jatuh dan mendorongku untuk terus maju. Semoga tahun kalian indah!

3. Life changes, but my New Year wish for you remains the same - I wish you happiness, good health and well-being from the bottom of my heart!

Hidup berganti, namun harapan Tahun Baruku untuk kalian tetaplah sama – aku mendoakan kalian kebahagiaan, senantiasa sehat walafiat dari lubuk hatiku!

4. I wish you to look forward to the upcoming year with confidence and courage, giving wings to your dreams! Live your life to the fullest extent, Happy New Year 2020!

Aku harap kau menantikan tahun yang akan datang dengan kepercayaan diri dan keberanian, kembangkanlah sayap-sayap mimpimu! Jalanilah hidupmu dengan sepenuhnya, Selamat Tahun Baru 2020!

5. Wishing a very Happy New Year to the one who adds sunshine to our family.

Semoga Tahun Barumu menyenangkan untukmu orang yang memberikan sinar surya pada keluarga kita.

6. A family like ours lights up every year with happiness and joy! And I am lucky to be a part of it! Happy New Year 2020!

Sebuah keluarga yang seperti keluarga kita menyinari setiap tahun dengan kebahagiaan dan kegembiraan! Dan aku beruntung menjadi bagian darinya! Selamat Tahun Baru 2020!

7. I find myself lucky because I had my family supporting me in all the bad and good times. I want to wish a happy new year for my amazing family!

Aku merasa diriku beruntung karena aku memiliki keluarga yang mendukungku di segala waktu baik dan buruk. Aku ingin mengucapkan selamat tahun baru untuk keluargaku yang luar biasa!

8. I wait the entire year just for this time in the year to get back to my sweet home to spend the New Year’s Eve with my sweet family. Happy New Year to everyone!

Aku menunggu sepanjang tahun hanya untuk saat ini di tahun ini untuk pulang ke rumahku yang nyaman untuk menghabiskan Malam Tahun Baru dengan keluargaku yang baik hati. Selamat Tahun Baru untuk semuanya!

9. It doesn’t matter how far I am from you guys, I’ll always be missing you and especially now, because it’s the New Year’s Eve. Happy New Year 2020!

Tak peduli seberapa jauhnya aku dari kalian, aku akan selalu merindukan kalian, terlebih saat ini, karena ini Malam Tahun Baru. Selamat Tahun Baru 2020!

10. It’s still few more hours to go, but I’ve already started missing mom’s delicious cooking. Happy New Year to everyone, I’m on my way!

Ini masih beberapa jam lagi, namun aku sudah mulai merindukan masakan ibu yang sedap. Selamat Tahun Baru untuk semuanya, aku masih dalam perjalanan!

11. It’s amazing to be part of a family that has so many beautiful people in it. I love you all and I miss you all. Happy New Year 2020!

Luar biasa rasanya menjadi bagian dari keluarga yang memiliki banyak sekali orang-orang yang menawan di dalamnya. Aku sayang kalian dan aku rindu kalian. Selamat Tahun Baru 2020!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk Orang Tua

Sebagai orang yang telah membawa kita ke dunia dan merawat kita hingga seperti sekarang, orang tua tentu memiliki andil yang tak ternilai dalam kehidupan kita. Tahun-tahun yang mereka jalani untuk merawat kita tentu memberikan banyak kenangan yang indah bagi kita.

Di tahun yang baru ini, ada baiknya untuk memberikan sedikit ucapan yang berisi akan harapan dan doa baik kita bagi mereka di tahun mendatang. Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk orang tua berikut bisa jadi ucapan yang pas.

1. As I look forward to a New Year, I always think of the gifts my parents have given me. Though we’re miles apart, you are always in my thoughts. Happy New Year 2020!

Saat aku menantikan Tahun Baru, aku selalu memikirkan hadiah yang diberikan orang tua kepadaku. Meskipun kami terpisah bermil-mil, kalian selalu ada di dalam pikiranku. Selamat Tahun Baru 2020!

2. Being born to parents like you is a blessing for a lifetime. I am thankful to you for loving me and taking care of me since my birth. Happy New Year 2020!

Dilahirkan dari orang tua seperti kalian adalah sebuah keberkahan seumur hidup. Aku bersyukur kalian telah mencintaiku dan merawatku semenjak aku lahir. Selamat Tahun Baru 2020!

3. Being able to spend every New Year with you is the most wonderful experience in life. May the New Year bring a long-lasting smile to both your faces.

Bisa menghabiskan setiap Tahun Baru dengan kalian adalah pengalaman yang paling luar biasa dalam hidup. Semoga Tahun Baru ini membawa senyum keabadian di wajah kalian berdua.

4. Now, in the New Year, we look back upon warm memories. You’ve had a hand in every wonderfully warm memory I have, Mom. Happy New Year!

Saat ini, di Tahun Baru, kita melihat kembali kenangan indah. Kau punya andil dalam setiap kenangan hangat luar biasa yang aku miliki, Bu. Selamat Tahun Baru!

5. Even if I die and be born a thousand times to a thousand different parents, I could never be as happy as I am for being your born to you! Happy New Year 2020!

Bahkan jika aku mati dan terlahir seribu kalipun dari orang tua yang berbeda-beda, aku tak akan pernah bisa sebahagia layaknya saat ini karena terlahir dari kalian berdua! Selamat Tahun Baru 2020!

6. God always has the best plan for me. It all started when He decided to send me to the most amazing parents in the world. Happy New Year 2020!

Tuhan selalu memiliki rencana untukku. Dimulai ketika Ia memutuskan untuk mengirimku ke orang tua yang paling menakjubkan di dunia ini. Selamat Tahun Baru 2020!

7. I want to make this New Year the best year for you two. I want to make sure you are happy and enjoying each moment of the year. Happy New Year 2020!

Aku ingin membuat Tahun Baru ini menjadi yang terbaik bagi kalian berdua. Aku ingin memastikan kalian senang dan menikmati setiap saat dari tahun ini. Selamat Tahun Baru 2020!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk Saudara

Buat kamu yang memiliki saudara baik perempuan ataupun laki-laki, kenangan masa kecil bersama mereka tentulah menjadi memori yang tak pernah bisa tergantikan. Mereka bagian keluarga kita yang sekaligus menjadi teman setia untuk saling berbagi canda tawa hingga keluh kesah tiap harinya.

Di tahun yang baru ini tentu akan menjadi saat yang pas untuk mengungkapkan seberapa senang kita memiliki saudara dan saudari untuk bisa saling berbagi seperti mereka. Nah, ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris berikut tentu pas untuk mengungkapkan rasa tersebut.

1. As the sunlight kisses your forehead to let you know it’s a new morning in the new year, I’m from far away sending to you love and lots of care for the new year!

Saat sinar surya mengecup keningmu untuk memberitahumu kalau inilah pagi baru di tahun yang baru, aku dari jauh mengirimkan kau cinta dan perhatian untuk tahun yang baru!

2. I wish this New Year will be so full of fun for you. I wish you enjoy every moment of this coming year. Happy New Year 2020!

Aku harap Tahun Baru ini akan menjadi begitu penuh dengan kegembiraan untukmu. Aku harap kau menikmati setiap saat dari tahun yang akan datang ini. Selamat Tahun Baru 2020!

3. You and I share the same root of the same tree. It doesn’t matter how far we are from each other, we’ll always be connected by our hearts. Happy New Year 2020!

Aku dan dirimu berbagi akar yang sama dari pohon yang sama. Tak peduli seberapa jauh kita satu sama lainnya, kita akan selalu terhubung melalui hati kita. Selamat Tahun Baru 2020!

4. We have so many memories together that it’s impossible to enjoy a New Year’s Eve without thinking of you! Happy New Year dear sister!

Kita memiliki banyak sekali kenangan bersama yang mana mustahil untuk menikmati Malam Tahun Baru tanpa memikirkanmu! Selamat Tahun Baru saudariku sayang!

5. Your unconditional love and caring has made the person I am today. You are not only my sister, but also my greatest companion. Happy New Year 2020!

Cinta dan kepedulaianmu yang tulus telah membuat aku jadi seperti diriku saat ini. Kau bukan hanya saudariku, namun juga teman terhebatku. Selamat Tahun Baru 2020!

6. You’re the finest blessing that a person ever received from God. My heartiest love and prayer for you in this coming year. Happy New Year 2020!

Engkaulah hadiah terbaik yang seorang bisa dapatkan dari Tuhan. Cinta dan doaku yang paling murni tertuju padamu di tahun yang akan datang ini. Selamat Tahun Baru 2020!

7. Tomorrow as you wake up in a new morning in a new year, just know that your sister is always there to have your back no matter what. Happy New Year 2020!

Besok saat kau terbangun di sebuah pagi di tahun yang baru, ketahuilah bahwa saudarimu selalu ada untuk menolongmu tak peduli apapun juga. Selamat Tahun Baru 2020!

8. Your presence in life is the reason for comfort and contentment. You are the perfect brother and the best friend of my life. Happy New Year 2020!

Kehadiranmu dalam hidup adalah alasan atas kenyamanan dan kesenangan. Kaulah saudara lelaki yang sempurna dan teman terbaik dalam hidup. Selamat Tahun Baru 2020!

9. The old one with so many memories of us is about to leave. But don’t be sad, we are going to make a bunch of sweet memories in the New Year once again.

Masa lalu dengan begitu banyak kenangan tentang kita akan berlalu. Namun kita jangan bersedih, kita akan membuat kumpulan kenangan manis lainnya di Tahun Baru sekali lagi.

10. You took care of me throughout the last year as a true guardian. I want the same for the rest of my life. Happy new year to my beloved brother!

Kau menjagaku sepanjang tahun yang lalu layaknya seorang penjaga sejati. Aku ingin hal yang sama tersebut seumur hidupku. Selamat tahun baru untuk saudaraku tersayang!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk Anak

Bagi orang tua anak adalah segalanya. Orang tua rela mengorbankan segalanya demi si buah hati bisa bahagia dalam hidupnya. Bagi anda orang tua yang ingin mengungkapkan rasa sayang dan seberapa berharganya si buah hati dalam mengisi tahun-tahun agar lebih berwarna, berikut Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang bisa anda ucapkan pada karunia terbesar dalam hidup anda.

1. Our family is a garden and you are the most beautiful flower in it. Wishing my little princess, a very happy new year. May all your wishes come true!

Keluarga kita adalah taman dan kau adalah bunga tercantik di dalamnya. Kuucapkan selamat tahun baru untuk putri kecilku. Semoga semua keinginan menjadi nyata!

2. You have made us proud in every opportunity we gave you. I hope your confidence will get you to your destination in the New Year!

Kau telah membuat kami bangga di setiap kesempatan yang kami berikan. Aku harap kepercayaan dirimu akan membuatmu meraih takdir di Tahun Baru ini!

3. A daughter is no less than an angel from heaven. You have always been the nicest, most adorable one to us. Happy New Year 2020!

Seorang putri tak lebih dari seorang malaikat dari surga. Kau telah selalu jadi yang terbaik, paling menawan bagi kamu. Selamat Tahun Baru 2020!

4. May your dreams and hopes come into life in this coming year. May you fulfill your ambitions and achieve what you desire in life. Happy New Year 2020!

Semoga impian dan harapanmu jadi kenyataan di tahun yang akan datang. Semoga kau memenuhi ambisimu dan menggapai apa yang kau damba dalam hidup. Selamat Tahun Baru 2020!

5. Any parent would want to have a daughter like you. You never stopped making us proud since you’re a child. Happy new year to our sweet daughter!

Orang tua manapun ingin memiliki seorang putri sepertimu. Kau tak pernah berhenti membuat kamu bangga sejak kau kecil. Selamat tahun baru putri kamu yang manis!

6. I feel proud to see how handsome and strong you’ve grown up to be. It’s your time to make the best use of the moments in your life. Happy New Year 2020!

Aku merasa bangga melihat betapa kau telah tumbuh menjadi seorang yang tampan dan kuat. Inilah saatmu untuk memanfaatkan saat-saat hidupmu dengan baik. Selamat Tahun Baru 2020!

7. I never had a doubt that someday you’d achieve everything you wanted in life. Because you’re my son. Happy New Year 2020!

Aku tak pernah memiliki keraguan bahwa suatu hari kau akan menggapai semua yang kau inginkan dalam hidup. Karena kaulah putraku. Selamat Tahun Baru 2020!

8. You can always count on a good son when everything in life seems to fall apart. You’ve proved this true many times in the past. Happy New Year 2020!

Kau selalu bisa mengandalkan seorang putra yang baik saat semua hal dalam hidup terasa seperti berantakan. Kau telah membuktikannya berkali-kali kalau ini benar dulu. Selamat Tahun Baru 2020!

9. You have gathered knowledge and become wiser than ever. This New Year is the time for you to make the best use of your knowledge and wisdom!

Kau telah mengumpulkan ilmu dan menjadi lebih bijak dari sebelumnya. Di Tahun Baru ini adalah saat untukmu memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ilmu dan kebijaksanaanmu!

10. The best thing about you is you know your part in the family and you’re never afraid of sharing a shoulder. Now, that’s my son. Happy New Year to you!

Hal terbaik tentang dirimu yakni kau tahu bagianmu dalam keluarga dan kau tak pernah takut untuk berbagi pundak. Itulah putraku. Selamat Tahun Baru untukmu!

11. You have always been a great son to me. It’s time to become the man for the family. Happy New Year my dear!

Kau telah menjadi putra yang hebat bagiku. Inilah saatnya menjadi seorang lelaki untuk keluarga. Selamat Tahun Baru sayangku!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk Teman

Tak hanya keluarga, kadang teman kerap menjadi orang yang paling dekat dan kita sayangi. Merekalah yang kerap menemani kita dalam melangkah maju dan berbagi tawa di dalamnya. Untuk tetap memupuk jalinan persahabatan di antara kalian, berikut ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang pas untuk mengungkapkan perasaanmu atas rasa syukur telah memiliki teman seperti dia.

1. Knowing you has been a master class in true friendship. During the New Year, I hope to emulate your love and warmth. Wishing you a very Happy New Year!

Mengenalmu telah jadi sebuah kelas spesialisasi dalam pertemanan yang sejati. Selamat Tahun Baru, aku harap menyamai cinta dan kehangatanku. Kuucapkan Selamat Tahun Baru!

2. Another year of success and happiness has passed. With every New Year comes greater challenges and obstacles in life. I wish you courage, hope and faith to overcome all of the hurdles you may face. May you have a great year and a wonderful time ahead.

Tahun lain dari sukses dan kebahagiaan telah berlalu. Bersamaan dengan Tahun Baru datang tantangan dan rintangan lebih besar dalam hidup. Aku harap kau berani, bermimpi, dan yakin untuk mengatasi semua halangan yang kau hadapi. Semoga tahun yang datang hebat dan luar biasa bagimu.

3. Another year has passed, another year has come. I wish for you that, with every year, you achieve all of your dreams. May God pour love and care on you. Happy New Year 2020!

Setahun lain telah berlalu, setahun lainnya telah datang. Aku berharap untukmu, bersamaan dengan setiap tahun, kau menggapai semua impian-impianmu. Semoga Tuhan mencurahkan cinta dan kasih padamu. Selamat Tahun Baru 2020!

4. Every year we make resolutions and we vow to keep them. This year, my only resolution is to keep spending time with you.

Setiap tahun kita membuat resolusi dan berjanji untuk menepatinya. Tahun ini, resolusiku yakni menepati untuk menghabiskan waktu bersamamu.

5. I’m so excited to make new plans and new memories with you. Let’s make this year as good as the last one.

Aku tak sabar untuk membuat rencana-rencana baru dan kenangan-kenangan baru bersamamu. Ayo buat tahu ini seindah tahun yang lalu.

6. Every year we try to diet and exercise. Maybe this year our plans will actually work. Happy New Year friend!

Setiap tahun kita mencoba untuk menjaga pola makan dan berolahraga. Mungkin tahun ini rencana kita akan berhasil. Selamat Tahun Baru kawan!

7. Remember when we were young and wanted to stay up for New Year’s Eve? Now we are old and all we want to do is sleep.

Ingatlah saat kita muda dulu dan ingin tetap terjaga di Malam Tahun Baru? Sekarang kita sudah menua dan yang kita mau hanyalah tidur.

8. Last year we got older and slower but we had a good time. Let’s make sure we do the same in this New Year.

Tahun lalu kita tambah tua dan melamban namun kita memiliki waktu-waktu yang menyenangkan. Mari pastikan kita melakukan hal yang sama di Tahun Baru ini.

9. This year may we continue to share the genuine friendship that adds happiness and warmth to even the most mundane days.

Di tahun ini semoga kita terus berbagi persahabatan sejati sehingga menambah kebahagiaan dan kehangatan bahkan untuk hari-hari yang biasa sekalipun.

10. You’re supposed to let go of the past and start off new. You are supposed to forgive all those who hurt you and be open to new relationships, with open arms. That is why, it is called the ‘New’ Year. May you have a Happy New Year friend!

Kau seharusnya melepaskan masa lalu dan memulai yang baru. Kau seharusnya memaafkan semua yang menyakitimu dan membuka pertemanan yang baru, dengan tangan terbuka. Karena itulah, ia disebut dengan Tahun ‘Baru’. Semoga Tahun Barumu menyenangkan kawan!

11. You’ve been the most amazing friend in my life throughout the past years. I hope you’ll never stop doing that. Happy New Year 2020!

Kau telah jadi teman yang paling menakjubkan dalam hidupku sepanjang tahun-tahun yang telah lalu. Aku harap kau tak akan pernah berhenti melakukannya. Selamat Tahun Baru 2020!

12. Becoming your friend was the best thing I’ve done in last year. I would really like to keep this friendship alive for the rest of my life!

Menjadi temanmu adalah hal terbaik yang pernah aku lakukan di tahun lalu. Aku ingin menjaga pertemanan ini tetap hidup sepanjang hayatku!

13. Without you, last year wouldn’t be so full of sweet memories. I can’t wait to do the same in this year. Wishing you a happy new year!

Tanpa dirimu, tahun lalu tak akan jadi begitu dipenuhi dengan kenangan manis. Aku tak sabar menunggu untuk melakukan hal yang sama di tahun ini. Selamat Tahun Baru!

14. Last year was a special year in my life because I met you. Next year will be special because I already have you as my best friend!

Tahun lalu merupakan tahun yang spesial di dalam hidupku karena aku bertemu denganmu. Tahun yang akan datang akan jadi spesial karena aku sudah memilikimu sebagai temanku!

15. It feels wonderful to think about how quickly we became such good friends to each other. I’m sure our friendship will last forever. Happy New Year 2020!

Rasanya luar biasa memikirkan betapa cepatnya kita menjadi kawan baik untuk satu sama lain. Aku yakin pertemanan kita akan bertahan selamanya. Selamat Tahun Baru 2020!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris untuk Rekan Kerja dan Boss

Buat kamu yang sudah berkecimpung dalam dunia kerja, bos atau atasan serta rekan kerja tentu menjadi orang kalian temui sepanjang weekdays. Terlepas bagaimanapun sifat mereka, bos dan rekan kerja adalah bagian dari lingkunganmu yang ikut dalam perjalanan karirmu. Mereka rekan yang saling bahu membahu untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan demi kemajuan bersama. Di malam tahun baru tak ada salahnya untuk memberikan ucapan Selamat Tahun Baru kepada mereka.

1. I wish this New Year will prove to be a happy and prosperous year for you. Happy new year to my brilliant colleague!

Aku harap Tahun Baru akan terbukti menjadi tahun kebahagiaan dan kemakmuranmu. Selamat tahun baru untuk rekan kerjaku yang cemerlang!

2. I hope you’ll turn every opportunity into success in the coming year. Keep yourself prepared for everything. You’ll always have my full support. Happy New Year 2020!

Aku harap kau akan merubah setiap kesempatan menjadi kesuksesan di tahun mendatang. Persiapkanlah dirimu untuk segalanya. Kau akan sepenuhnya selalu aku dukung. Selamat Tahun Baru 2020!

3. My workplace wouldn’t be so full of fun and enjoyment if you weren’t my colleague. I feel lucky all the time. Happy New Year 2020!

Tempat kerjaku tak akan jadi begitu penuh dengan kesenangan dan kegembiraan jika kau bukanlah rekan kerjaku. Aku merasa beruntung selama ini. Selamat Tahun Baru 2020!

4. You and I always make a great team in whatever we do. Hopefully, we will keep this up in the next year too! Happy New Year 2020!

Kau dan aku selalu jadi tim yang hebat dalam segala hal yang kita kerjakan. Semoga saja, kita akan meningkatkannya du tahun berikutnya juga! Selamat Tahun Baru 2020!

5. You have the professionalism of a college and the warmth of a friend. You’re the perfect kind of co-worker ever. Happy New Year!

Kau memiliki profesionalisme dari seorang rekan kerja dan teman yang ramah. Kau jenis rekan kerja yang sempurna yang pernah ada. Selamat Tahun Baru!

6. Not every employee is so fortunate to have a supportive boss like you. Your support always makes my job easier for me. Wish you a happy new year!

Tak setiap karyawan beruntung memiliki atasan yang suportif sepertimu. Dukunganmu selalu membuat pekerjaanku menjadi lebih mudah. Selamat tahun baru!

7. It’s always a pleasure working under your supervision. You’re the perfect boss and the best mentor for anyone. Happy New Year 2020!

Senang rasanya bekerja di bawah pengawasanmu. Kau atasan yang sempurna dan mentor terbaik untuk siapapun. Selamat Tahun Baru 2020!

8. May the New Year be the year of reaching your goals and achieving the milestones in your life. May all the success embrace you in this year!

Semoga Tahun Baru menjadi tahun pencapaian tujuan-tujuanmu dan menggapai tonggak penting di hidupmu. Semoga kesuksesan menyertaimu tahun ini!

9. You’re a visionary leader and a dedicated mentor. Last year was a year of learning for me because of you. Thank you and Happy New Year!

Kau seorang pimpinan yang visioner dan mentor yang berdedikasi. Tahun lalu merupakan tahun belajar bagiku karenamu. Terima kasih dan Selamat Tahun Baru!

10. My professional life would be a waste if I didn’t have you as my mentor. You are the reason behind my every success. Thank you and Happy New Year 2020!

Kehidupan profesionalku akan jadi sia-sia kalau bukan kau yang menjadi mentorku. Kau alasan di balik setiap kesuksesanku. Terima kasih dan Selamat Tahun Baru 2020!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris Romantis untuk Pacar

Di malam tahun baru yang meriah ini, pacar tentu jadi seorang yang selalu ada dalam pikiran kita. Dia sang belahan jiwa dan motivasi untuk menjalani hari. Setelah berbulan atau bertahun menjalin hubungan dengannya, di malam tahun baru ini tentu bisa menjadi penanda yang bagus agar kalian terus bisa menjaga komitmen untuk saling berjuang bersama.

Untuk mengungkapkan rasa terima kasih kamu atas komitmen dan cintanya kepadamu sepanjang waktu ini, berikut kata-kata Bahasa Inggris yang pas kamu gunakan sebagai ucapan Selamat Tahun Baru kepadanya.

1. It’s almost the end of one more wonderful year for us. I promise, my love for you will only be stronger with the passing of each day in the New Year!

Sudah hampir berakhir lagi setahun yang luar biasa bagi kita. Aku berjanji, cintaku untukmu hanya akan jadi lebih kuat dengan berlalunya hari di Tahun Baru!

2. I was so busy in loving you that I barely noticed one more year has been spent. Happy New Year my love! Wish you all the happiness in this world!

Aku begitu sibuk mencintaimu sehingga aku hampir tak sadar setahun telah berlalu. Selamat Tahun Baru cintaku! Semoga kebahagiaan dunia tertuju padamu.

3. As you prepare yourself to welcome a new year in life, I want you to know that I’ll always find new ways to love you! Happy New Year 2020!

Saat kau mempersiapkan dirimu untuk menyambut tahun yang baru dalam hidup, aku ingin kau tahu kalau aku akan selalu menemukan cara-cara baru untuk mencintaimu! Selamat Tahun Baru 2020!

4. Every New Year is a reason for me to fall in love with you for new reasons. Happy New Year! I will never stop falling in love with you!

Setiap Tahun Baru merupakan sebuah alasan untukku jatuh cinta denganmu karena alasan-alasan baru. Selamat Tahun Baru! Aku tak akan pernah berhenti jatuh cinta kepadamu!

5. Your sweet smile can make me forget my deepest pain and my hardest sorrows. Happy new year dear! You’re the reason why new years are so amazing!

Senyum manismu bisa membuatku melupakan kepedihan terdalamku dan kesedihan tersulitku. Selamat tahun baru sayang! Engkaulah alasan kenapa tahun-tahun baru begitu luar biasa!

6. Each moment I’ve spent last year with you made me realize how important you are in my life. I don’t want to lose you ever. Happy New Year!

Tiap saat yang telah aku habiskan tahun lalu denganmu membuatku sadar akan betapa pentingnya dirimu dalam hidupku. Aku tak pernah ingin kehilanganmu. Selamat Tahun Baru!

7. Since I’ve met you, you’ve become the purpose of my life. I just want to keep you close by me and love you with all I have. Happy New Year my love!

Semenjak aku telah bertemu denganmu, kau telah menjadi tujuan hidupku. Aku hanya ingin kau tetap dekat denganku dan mencintaiku apa adanya. Selamat Tahun Baru sayangku!

8. Every New Year of my life can only be full of love and romance because you’re in my life. I look forward to spending one more beautiful year with you!

Setiap Tahun Baru di hidupku hanya bisa jadi penuh cinta dan keromantisan karena kau ada di hidupku. Aku tak sabar menghabiskan tahun berikutnya yang indah bersamamu!

9. The only I wish I have for the New Year is that I want to make you feel happy always and forever. Your happiness will always be my priority number one!

Satu yang aku pinta untuk Tahun Baru yakni aku ingin membuatmu merasa senantiasa bahagia selamanya. Kebahagiaanmu akan selalu menjadi prioritasku yang nomor satu!

10. It’s not the beauty of you, it’s the beauty of your heart that made me fall in love with you. I want a thousand New Year with you in my life!

Bukan kecantikanmu, tapi keindahan hatimulah yang membuat aku jatuh hati denganmu. Aku ingin seribu Tahun Baru bersamamu dalam hidup!

11. God has been too kind to send someone like you in my life. I want to make sure that this gift of God stays with me forever. Happy New Year 2020!

Tuhan telah jadi begitu baik mengirimkanku seseorang sepertimu dalam hidup. Aku ingin memastikan kalau hadiah dari Tuhan tetap bersamaku selamanya. Selamat Tahun Baru 2020!

12. I love you more today than I loved you yesterday. And I will love you more tomorrow than I love you today. Happy New Year 2020!

Aku tambah mencintaimu hari ini dibandingkan aku mencintaimu kemarin. Dan aku akan mencintaimu lebih lagi di hari esok dibandingkan dengan hari ini. Selamat Tahun Baru 2020!

13. I felt like living in heaven in the entire last year. I never knew your love for me was so deep and so true. Happy New Year 2020!

Aku merasa tinggal seperti di surga sepanjang tahun lalu. Aku tak pernah tahu cintamu kepadaku begitu dalam dan sejati. Selamat Tahun Baru 2020!

14. If I could live a thousand years on this earth, I’d choose to live with you all of it. Your love means everything to me now. Happy New Year 2020!

Jika aku bisa hidup ribuan tahun di muka bumi ini, aku akan memilih untuk hidup denganmu selamanya. Cintamu berarti segalanya bagiku saat ini. Selamat Tahun Baru 2020!

15. I want to spend the New Year just like the last year. It was so full of love and compassion. I hope the New Year will be nothing less than that.

Aku ingin menghabiskan Tahun Baru layaknya tahun lalu. Ia dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang. Aku harap Tahun Baru tak akan berkurang dibandingkan sebelumnya.


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang Lucu

Kalau kamu ingin sedikit terlihat berbeda dalam memberikan ucapan Selamat Tahun Baru yang lain dari biasanya, kata-kata Bahasa Inggris yang mungkin konyol, sedikit nyeleneh, dan lucu berikut bisa jadi pilihan ucapan yang pas.

1. Many people look forward to the New Year for a new start on old habits.

Banyak orang menantikan Tahun Baru untuk sebuah permulaan dari kebiasaan-kebiasaan lama.

2. May this New Year bring actual change in you, nor does recurrence of old habit in a new package.

Semoga Tahun Baru ini membawa perubahan yang nyata dalam dirimu,

3. The most fun part about making New Year’s resolutions is breaking New Year’s resolutions. Can’t wait to mess up with you!

Bagian yang paling menyenangkan tentang membuat resolusi Tahun Baru yaitu melanggar resolusi Tahun Baru tersebut. Tak sabar untuk mengacaukanmu!

4. I’m so excited for the New Year. Unfortunately, I don’t have any resolutions to make since I’m already perfect.

Aku sangat gembira dengan Tahun Baru. Sayangnya, aku tak memiliki resolusi untuk dibuat karena aku sudahlah sempurna.

5. Happy New Year! Here is a wish for the New Year from someone who is adorable, handsome and intelligent and wants to see you smiling always.

Selamat Tahun Baru! Inilah harapan untuk Tahun Baru dari seseorang yang menggemaskan, tampan, dan cerdas dan ingin melihatmu selalu tersenyum.

6. Happy New Year! Here’s to another year pretending that I like you people.

Selamat Tahun Baru! Ini dia tahun-tahun lain di mana aku berpura-pura menyukai kalian semua.

7. We all get the exact same 365 days. The only difference is what we do with them.

Kita semua mendapatkan hari yang persis sama 365 hari. Perbedaannya cuma apa yang kita lakukan dengan hari-hari tersebut.

8. This year may I wish you finally learn how to use your smartphone properly.

Tahun ini aku doakan semoga kau akhirnya belajar bagaimana menggunakan smartphone dengan benar.

9. To a New Year full of new possibilities, even though I’m sure we’ll just do the same old stuff anyways.

Teruntuk Tahun Baru yang penuh dengan kemungkinan, meski sekalipun aku yakin kalau kita akan melakukan hal-hal yang seperti biasanya juga.

10. Happy New Year and good luck in the next year! We’ll both need it!

Selamat Tahun Baru dan semoga berhasil di tahun berikutnya! Kita berdua membutuhkannya!

11. It’s time of the year to make New Year’s resolutions that you know you can never keep. But you’ll do it anyway. Happy New Year 2020!

Inilah saatnya di tahun ini untuk membuat resolusi Tahun Baru yang kau tahu kau tak akan pernah bisa menepatinya. Namun kau tetap melakukannya juga. Selamat Tahun Baru 2020!

12. One more year has gone and you’re still the dumb person you were always. Let’s hope you can be a better person this year!

Setahun yang lainnya telah berlalu dan kau masihlah orang yang bodoh seperti biasanya. Ayo berharap agar kau bisa menjadi orang yang lebih baik tahun ini!

13. You know you’re old and tired when you just want to have nap instead of having fun on a New Year’s Eve. Happy New Year 2020!

Kau tahu kalau kau sudah tua dan lelah saat kau malah hanya ingin tidur siang bukannya bersenang-senang di Malam Tahun Baru. Selamat Tahun Baru 2020!

14. The funniest thing about the last day of a year is that you can make a bunch of unrealistic to-dos list and still everyone would say you can accomplish them!

Hal yang paling konyol tentang hari terakhir dari tahun kemarin yakni kau bisa membuat serangkaian daftar yang harus dilakukan yang tak masuk akal dan tetap saja orang-orang akan bilang kalau kamu bisa menyelesaikan semua hal tersebut!

15. May all your problems vanish as quickly as your new year’s resolution does every year. I wish you a happy new year full of happiness!

Semoga semua masalahmu lenyap secepat lenyapnya resolusi tahun barumu tiap tahun. Aku harap tahun barumu penuh dengan kebahagiaan!


Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang Inspiratif

Tahun Baru memang banyak dianggap sebagai sebuah awalan baru untuk menjadi pribadi yang lebih baik ataupun untuk melakukan kebiasaan yang lebih baik di yang akan datang ini. Nah, kalau kamu ingin menyebarkan nilai positif dari pergantian tahun dengan semangat menjadi lebih baik, berikut ucapan Selamat tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang penuh dengan inspirasi dan harapan baik.

1. A New Year is like a blank book, and the pen is in your hands. It is your chance to write a beautiful story for yourself. Happy New Year 2020!

Tahun Baru layaknya sebuah buku kosong, dan pena yang ada di tanganmu. Inilah adalah kesempatanmu untuk menulis kisah yang indah untuk dirimu sendiri. Selamat Tahun Baru 2020!

2. As the New Year approaches us with hopes anew, here is to wishing you and your family a wonderful year ahead.

Saat Tahun Baru mendekati kita dengan harapan baru, semoga kau dan keluargamu memiliki tahun luar biasa yang akan datang.

3. As the New Year dawns, I hope it is filled with the promises of a brighter tomorrow. Happy New Year 2020!

Saat Tahun Baru tiba, aku berharap itu dipenuhi dengan janji-janji hari esok yang lebih cerah. Selamat Tahun Baru 2020!

4. Every end marks a new beginning. Keep your spirits and determination unshaken, and you shall always walk the glory road. With courage, faith and great effort, you shall achieve everything you desire. I wish you a Happy New Year!

Setiap akhir menandai awal yang baru. Jaga semangat dan keteguhan hatimu, dan kau akan selalu berjalan di jalan kemuliaan. Dengan keberanian, keyakinan dan usaha keras, kau akan mencapai semua yang kau inginkan. Aku ucapkan Selamat Tahun Baru!

5. On the road to success, the rule is always to look ahead. May you reach your destination and may your journey be wonderful. Happy New Year 2020!

Di jalan yang menuju kesuksesan, aturannya ialah selalu melihat ke depan. Semoga kau mencapai tujuanmu dan semoga perjalananmu menyenangkan. Selamat Tahun Baru 2020!

6. No one can go back in time to change what has happened, so work on your present to make yourself a wonderful future.

Tidak ada yang bisa kembali ke masa lalu untuk mengubah apa yang telah terjadi, jadi kerjakanlah saat ini untuk menjadikan dirimu sebuah masa depan yang indah.

7. End each year with a few good lessons and start the new one by showing that you have learnt the lessons of the past well.

Akhiri setiap tahun dengan beberapa pelajaran bagus dan mulailah yang baru dengan menunjukkan bahwa kau telah mempelajari pelajaran-pelajaran di masa lalu dengan baik.

8. The New Year has brought another chance for us to set things right and to open up a new chapter in our lives.

Tahun Baru telah membawa peluang yang lain bagi kita untuk memperbaiki keadaan dan membuka babak baru dalam hidup kita.

9. Unlike what most people think it is never too late to be what you wish to be. So be prepared to try it on this New Year.

Tidak seperti apa yang dipikirkan kebanyakan orang, tidak ada kata terlambat untuk menjadi apa yang kau inginkan. Jadi bersiaplah untuk mencobanya di Tahun Baru ini.

10. Failure doesn’t influence your inner resilience, and failing simply means that you’ve discovered another false way to move your life forward for the New Year. Profit from it.

Kegagalan tidak memengaruhi ketahanan batinmu, dan gagal berarti kau telah menemukan cara salah lainnya untuk memajukan hidupmu di Tahun yang Baru. Ambil hikmahnya.

11. At precisely the moment you feel like giving up, victory is always within reach. Remember this moving into the New Year.

Pada saat kau merasa ingin menyerah, kejayaan akan selalu ada dalam jangkauan. Ingatlah hal ini dan majulah ke Tahun Baru.

12. We will open the book. Its pages are blank. We are going to put words on them ourselves. The book is called Opportunity and its first chapter is New Year’s Day.

Kita akan membuka buku tersebut. Halaman-halamannya kosong. Kita akan menuliskan kata-katanya sendiri. Buku itu disebut Peluang dan bab pertamanya adalah Hari Tahun Baru.


Malam Tahun Baru memang sebuah penanda kalau setahun yang indah telah pergi dan terlewati, akan tetapi di baliknya juga tersimpan tahun baru yang semoga akan lebih indah dan penuh dengan kesempatan. Oleh karena itulah momen pergantian ini tak bisa dilewatkan begitu saja tanpa memberikan ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris yang penuh dengan harapan bagi orang yang tersayang.

Selain kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan Selamat Tahun Baru di atas, ContohText juga memiliki berbagai kumpulan kata-kata Bahasa Inggris lain mulai dari ucapan ulang tahun hingga caption Bahasa Inggris, sebagai berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel