70+ Kata-kata Romantis Bahasa Inggris dalam Film dan Artinya

Siapa coba yang tak suka nonton film-film romantis? Kayaknya hampir semua orang suka. Film dengan genre sejenis ini memang kerap menyuguhkan cerita cinta yang layak ditonton dan tak jarang sukses membuat orang hanyut ke dalam alur ceritanya alias baper. Tak hanya tokoh dan jalan cerita yang menarik, kadang sebuah film romantis juga begitu berkesan dan meninggalkan kata-kata romantis yang nempel di pikiran penontonnya.

Kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film

Kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film, image by freepik.com

Karena popularitasnya, kata-kata romantis dalam film juga tak jarang bisa dijadikan sebagai referensi gombalan ampuh, terutama bagi kamu yang masih dalam masa pendekatan dengan si dia. Tak hanya film dalam negeri, film-film dari luar juga banyak memiliki kata-kata romantis Bahasa Inggris yang menarik dan catchy.

Nah, pada kesempatan kali ini ContohText ingin membagikan berbagai kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film yang bisa kamu jadikan bahan untuk membuat gombalan ataupun sekedar sebagai caption untuk update status di media sosial. Agar tak penasaran, langsung saja simak kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film dan arti terjemahannya berikut ini!


Kata-kata Romantis Bahasa Inggris dalam Film Luar Negeri yang Singkat

Untuk kumpulan kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film yang pertama berikut merupakan kumpulan line atau caption singkat dari film Hollywood yang pastinya memiliki makna yang dalam, terutama bagi kamu yang sudah menonton sendiri film-nya.

1. Notting Hill

"Don't forget. I'm also just a girl, standing in front of a boy, asking him to love her."
Jangan lupa. Aku juga seorang gadis, yang berdiri di hadapan seorang lelaki, mengemis cinta.

2. When Harry Met Sally

"I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible."
Aku datang ke sini malam ini karena saat kau sadar kau ingin menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang, maka kau ingin sisa hidupmu tersebut lekas dimulai.

3. The Notebook

"So it's not gonna be easy. It's gonna be really hard, and we're gonna have to work at this every day. But I wanna do that because I want you. I want all of you, forever, you and me, every day."
Jadi ini tak akan mudah. Ini akan jadi begitu sulit, dan kita harus menjalaninya tiap hari. Namun aku tetap ingin melakukannya karena aku menginginkanmu. Aku ingin dirimu seutuhnya, selamanya, kau dan aku, tiap saat.

"The best love is the kind that awakens the soul; that makes us reach for more, that plants the fire in our hearts and brings peace to our minds. That’s what I hope to give you forever."
Cinta terbaik adalah yang membangkitkan jiwa; yang membuat kita menggapai lebih, yang menanamkan api di dalam hati kita dan membawa kedamaian di pikiran. Itulah apa yang ingin kuberikan kepadamu selamanya.

4. Dirty Dancing

"I'm scared of walking out of this room and never feeling the rest of my whole life the way I feel when I'm with you."
Aku takut berjalan keluar dari ruangan ini dan tak merasakan hidupku layaknya yang aku rasakan saat bersamamu.

5. Love Actually

"To me, you are perfect."
Bagiku, kau itu sempurna.

6. Pride and Prejudice

"You have bewitched me, body and soul, and I love, I love, I love you. I never wish to be parted from you from this day on."
Kau telah memeletku, raga serta jiwaku, dan aku suka, aku suka, aku menyukaimu. Aku tak akan ingin pernah berpisah darimu semenjak hari ini.

7. A Walk to Remember

"Our love is like the wind. I can't see it, but I can feel it."
Cinta kita layaknya angin. Tak bisa dilihat, namun bisa dirasakan.

8. Breakfast at Tiffany's

"People do fall in love. People do belong to each other; because that's the only chance that anyone's got for true happiness."
Semua orang memang jatuh cinta. Semua orang memang saling tercipta untuk yang lainnya; karena itulah satu-satunya kesempatan yang dimiliki setiap orang untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki.

9. Juno

"In my opinion, the best thing you can do is find someone who loves you for exactly what you are. Good mood, bad mood, ugly, pretty, handsome, what have you."
Menurutku, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menemukan orang yang mencintaimu apa adanya. Dalam suasana hati yang baik, buruk, jelek, cantik, tampan, apapun yang ada pada dirimu.

10. Dead Poets Society

"Medicine, law, business, engineering, these are noble pursuits and necessary to sustain life. But poetry, beauty, romance, love, these are what we stay alive for."
Pengobatan, hukum, bisnis, teknik, hal-hal tersebut merupakan pengejaran mulia dan diperlukan untuk sanggup bertahan hidup. Tapi puisi, keindahan, romansa, cinta, hal-hal inilah yang membuat kita tetap hidup.

11. Pocahontas

"I'd rather die tomorrow than live a hundred years without knowing you."
Aku lebih baik mati esok daripada hidup seratus tahun tanpa mengenalmu.

12. The Great Gatsby

"I knew that when I kissed this girl I would be forever wed to her. So I stopped. I stopped and I waited. I waited for a moment longer. Then I just let myself go."
Aku tahu saat aku mencium gadis tersebut aku akan menikah dengannya. Jadi aku berhenti, aku berhenti dan menunggu. Aku menunggu lebih lama. Lalu aku merelakan diriku pergi begitu saja.

13. Brown Sugar

"You're my air."
Kaulah nafasku.

14. Sense and Sensibility

"I've come here with no expectations, only to profess, now that I am at liberty to do so, that my heart is, and always will be, yours."
Aku datang ke sini tanpa harapan, hanya untuk mengakui, saat ini aku sepenuhnya sadar, jikalau hatiku, akan selalu, menjadi milikmu.

15. The Fault in Our Stars

"My love, I cannot tell you how thankful I am for our little infinity. I wouldn't trade it for the world. You gave me a forever within the numbered days, and I'm grateful."
Kasihku, aku tak sanggup meberitahumu seberapa bersyukurnya aku atas kisah kecil kita. Aku tak akan menukarnya dengan dunia ini. Kau memberiku keabadian dalam satuan hitungan hari, dan aku bersyukur.

16. Brokeback Mountain

"I wish I knew how to quit you."
Andai saja aku tahu cara meninggalkanmu.

17. It's a Wonderful Life

"What do you want? You want the moon? Just say the word and I'll throw a lasso around it and pull it down. Hey, that's a pretty good idea. I'll give you the moon."
Apa yang kau mau? Kau menginginkan bulan? Katakanlah dan aku akan melemparkan tali laso dan menariknya. Hey, itu ide yang cukup bagus. Aku akan meberikanmu bulan.

18. If Beale Street Could Talk

"I don't want to sound foolish, but remember love is what brought you here. And if you've trusted love this far, don't panic now. Trust it all the way."
Aku tak ingin terdengar bodoh, namun ingatlah cintalah yang membawamu ke sini. Dan jika kau telah meyakininya sejauh ini, jangan panik. Percaya saja sepenuhnya.

19. Dirty Dancing

"I’m scared of walking out of this room and never feeling the rest of my whole life the way I feel when I’m with you."
Aku takut berjalan keluar dari ruangan dan tak pernah merasakan seluruh hidupku lagi layaknya yang aku rasakan saat bersamamu.

20. The English Patient

"I promise I’ll come back for you. I promise I’ll never leave you."
Aku berjanji aku akan kembali untukmu. Aku berjanji tak akan pernah meninggalkanmu.

21. Braveheart

"Your heart is free, have the courage to follow it."
Hatimu itu bebas, beranilah untuk mengikutinya.

22. City Of Angels

"I would rather have had one breath of her hair, one kiss from her mouth, one touch of her hand, than eternity without it."
Aku lebih baik bisa sekali saja mencium rambutnya, satu kecupan di bibirnya, satu sentuhan di tangannya, daripada sebuah keabadian tanpanya.

23. Big Fish

"Sometimes, the only way to catch an uncatchable woman is to offer her a wedding ring."
Kadang, satu-satunya cara untuk memikat perempuan yang tak bisa terpikat adalah dengan menawarkannya sebuah cincin pernikahan.

24. The Bridges of Madison County

"It seems right now that all I’ve ever done in my life is making my way here to you."
Kayaknya semua hal yang sudah aku lakukan sepanjang hidupku adalah jalan menuju kepadamu.

25. The End of the Affair

"You see I never stopped loving you, even though I couldn’t see you."
Kau lihat aku tak pernah berhenti mencinatimu, sekalipun aku tak bisa melihatmu.

26. Emma

"Maybe it is our imperfections which make us so perfect for one another."
Mungkin ketidaksempurnaanlah yang menjadikan kita begitu sempurna untuk satu sama lainnya.

27. Forrest Gump

"I may not be a smart man, but I know what love is."
Aku mungkin bukan lelaki yang pintar, tapi aku tahu apa itu cinta.

"I miss you, Jenny. If there's anything you need, I won't be far away."
Aku rindu kamu, Jenny. Jika ada sesuatu yang kau butuhkan, aku tak akan jauh dari sini.

28. Jerry Maguire

"I love you. You… you complete me."
Aku cinta kamu. Kamu… kau melengkapiku.

29. The Twilight Saga: New Moon

"I love you. You’re my only reason to stay alive."
Aku mencintaimu. Kamu satu-satunya alasan aku untuk hidup.

30. The Last of the Mohicans

"You stay alive, no matter what occurs! I will find you. No matter how long it takes, no matter how far, I will find you."
Tetaplah hidup tak peduli apapun yang terjadi! Aku akan menemukanmu. Tak peduli berapapun lamanya, tak peduli berapapun jauhnya, aku akan menemukanmu.

31. Slumdog Millionaire

"I thought we would meet only in death."
Aku pikir kita hanya akan bertemu di kematian.

32. Sleepless in Seattle

"Destiny is something we’ve invented because we can’t stand the fact that everything that happens is accidental."
Takdir adalah sesuatu yang kita ciptakan karena kita tak tahan akan kenyataan kalau semuanya terjadi secara kebetulan begitu saja.

33. My Bestfriend’s Wedding

"If you love someone you say it, you say it right then, out loud. Otherwise the moment just passes you by."
Jika kamu mencintai seseorang katakanlah, katakan dengan jelas, dan keras. Kalau tidak saat tersebut akan berlalu begitu saja.

34. Meet Joe Black

"Take love, multiply it by infinity and take it to the depths of forever, and you still have only a glimpse of how I feel for you."
Cinta, kalikan dengan bilangan tak terbatas dan bawa ia pada kedalaman abadi, dan tetap saja kau masih hanya melihat sebuah kilasan dari seberapa perasaanku kepadamu.

35. Practical Magic

"Do you ever put your arms out and just spin and spin and spin? Well, that’s what love is like. Everything inside of you tells you to stop before you fall, but you just keep going."
Pernahkah kau merentangkan kedua tangan dan berputar, putar, dan berputar? Ya, seperti itulah cinta. Semua yang ada di benakmu mengatakan untuk berhenti sebelum kau jatuh, tapi kau terus melanjutkannya.

36. Serendipity

"When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity."
Saat cinta terasa seperti keajaiban, kau menyebutnya takdir. Saat takdir memiliki selera humor, kau menyebutnya kebetulan.

37. The Cutting Edge

"Don’t say we aren’t right for each other, the way I see it is. We aren’t right for anyone else."
Jangan bilang kalau kita tak cocok satu sama lainnya, kalau aku rasa cocok. Kita memang tak cocok untuk orang lain.

38. Kissing a Fool

"True love cannot be found where it does not truly exist, nor can it be hidden where it truly does."
Cinta sejati tak dapat ditemukan pada tempat di mana ia tak benar-benar ada, begitu pula ia tak bisa disembunyikan pada tempat di mana ia sejatinya ada.

39. Love Actually

"I love you even when you’re sick and look disgusting."
Aku mencintaimu bahkan saat kau sakit dan tampak menjijikkan.

40. When Dreams May Come

"Soul mates. It’s extremely rare, but it exists. It’s sort of like twin souls tuned into each other."
Belahan jiwa. Rasanya seperti tiada namun sejatinya ada. Semacam sepasang jiwa yang telah bersesuaian dengan satu yang lainnya.

41. The Accidental Tourist

"I’m beginning to think that maybe it’s not just how much you love someone. Maybe what matters is who you are when you’re with them."
Aku mulai berpikir kalau mungkin bukan masalah seberapa kamu mencintai seseorang. Mungkin yang jadi masalah siapa dirimu sebenarnya saat bersama mereka.

42. Autumn in New York

"It’s the scariest day of the year. Yet only one thing scares me, that we might never have met."
Ini memang hari paling menakutkan sepanjang tahun. Tapi tetap saja satu hal yang kutakuti, yakni seandainya mungkin kita tak pernah bertemu.

43. On Golden Pond

"Listen to me, mister. You’re my knight in shining armor. Don’t forget it."
Dengarkan aku, tuan. Anda memang ksatria dengan jubah baja yang berkilau. Jangan lupakan itu.

44. Say Anything

"What I really want to do with my life — what I want to do for a living — is I want to be with your daughter. I’m good at it."
Apa yang sebenarnya ingin aku kerjakan dalam hidupku – apa yang ingin aku lakukan untuk mencari nafkah – adalah aku ingin bersama putrimu. Aku ahli dalam hal tersebut.

45. Lord of the Rings

"I would rather share one lifetime with you than face all the ages of this world alone."
Aku lebih baik berbagi satu kehidupan dengan kamu dibandingkan menjalani kehidupan sepanjang zaman sendiri.

46. Moulin Rouge

"The greatest thing you’ll ever learn is just to love and be loved in return."
Hal terbesar yang akan kau pelajari adalah hanya untuk mencintai dan dicintai kembali.

47. Robbie Turner, Atonement

"I will return. I will find you. Love you. Marry you. And live without shame."
Aku akan kembali. Aku akan menemukanmu. Menikahimu. Dan hidup tanpa ada rasa malu.

48. Dracula, Bram Stoker's Dracula

"I have crossed oceans of time to find you."
Aku telah melintasi samudra masa untuk menemukanmu.

49. William Shakespeare, Shakespeare in Love

"You will never age for me, nor fade, nor die."
Bagiku kau tak akan pernah menua, pudar, ataupun mati.

50. Terry McKay, An Affair to Remember

"I was looking up… it was the nearest thing to heaven! You were there…"
Aku tadi mendongak ke atas… hal itulah yang paling dekat dengan surga! Tadi kamu ada di sana…

51. Sayuri, Memoirs of a Geisha

"Can't you see? Every step I have taken, since I was that little girl on the bridge, was to bring me closer to you."
Tak bisakah kau lihat? Tiap langkah yang aku jalani, sejak aku masih seorang gadis kecil di jembatan itu, hanyalah untuk membawaku lebih dekat padamu.

52. Kathleen Kelly, You've Got Mail

"I wanted it to be you. I wanted it to be you so badly."
Aku ingin menjadi dirimu. Aku ingin sekali menjadi dirimu.

53. Joel Barish, Eternal Sunshine of the Spotless Mind

"I could die right now, Clem. I'm just... happy. I've never felt that before. I'm just exactly where I want to be."
Aku sanggup mati saat ini, Clem. Aku begitu… bahagia. Tak seperti yang kurasakan sebelumnya. Aku berada tepat pada tempat di mana aku inginkan.

54. Joe Black, Meet Joe Black

"Love is passion, obsession, someone you can't live without. If you don't start with that, what are you going to end up with?"
Cinta merupakan gairah, obsesi, yang seseorang tak dapat hidup tanpanya. Jika kau tak memulainya dengan hal tersebut, lalu kau ingin mengakhirinya dengan apa?

55. Westley, The Princess Bride

"Death cannot stop true love. All it can do is delay it for a while."
Kematian tak bisa menghentikan cinta sejati. Hal ini cuma akan menundanya untuk sementara.

56. Jack Dawson, Titanic

"Winning that ticket, Rose, was the best thing that ever happened to me… it brought me to you."
Memenangkan tiket tersebut, Rose, merupakan hal terbaik yang pernah terjadi padaku… membawaku berjumpa denganmu.

57. Sarah Connor, Terminator (1984)

"And maybe it'll be enough if you know that in the few hours we had together, we loved a lifetime's worth."
Dan mungkin ini akan cukup jika kamu tahu kalau dalam beberapa jam kita bersama kita telah saling menyayangi layaknya satu kehidupan.

58. Nick Mercer, The Wedding Date

"I think I'd miss you even if we'd never met."
Aku rasa aku akan merindukanmu bahkan jika kita tak pernah bertemu.

59. Patch Adams, Patch Adams

"I love you without knowing how, why, or even from where."
Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, kenapa, atau bahkan dari mana.

60. Sean Maguire, Good Will Hunting

"It doesn’t matter if the guy is perfect or the girl is perfect, as long as they are perfect for each other."
Tak masalah apakah cewek atau cowoknya yang sempurna, sepanjang mereka saling melengkapi satu sama lainnya.

61. Leo, The Vow

"I vow to fiercely love you in all your forms, now and forever. I promise to never forget that this is a once in a lifetime love."
Aku bersumpah untuk sangat mencintaimu di berbagai keadaanmu, kini dan selamanya. Aku berjanji untuk tak akan melupakan kalau hal ini merupakan sekali dalam seluruh kehidupan cinta.

62. Jonathan Trager, Serendipity

"It's like in that moment the whole universe existed just to bring us together."
Saat itu sepertinya seluruh alam raya tercipta hanya untuk mempertemukan kita.

63. Silver Linings Playbook

"The only way to beat my crazy was by doing something crazy yourself. Thank you. I love you. I knew it the minute I met you. I'm sorry it took so long for me to catch up. I just got stuck."
Salah satu cara untuk mengalahkan kegilaanku adalah dengan melakukan kegilaanmu sendiri. Terimakasih. Aku mencintaimu. Aku tahu saat aku berjumpa denganmu. Aku minta maaf kalau terlalu lama untukku bisa menyusulmu. Aku terjebak begitu saja.


Kata-Kata Romantis Bahasa Inggris dalam Film Indonesia

Nah, selain kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film luar negeri, film-film dari dalam negeri juga tak kalah memiliki berbagai kata-kata romantis, salah satunya kata-kata dari film yang belum lama keluar Dilan 1992. Nah, penasaran dengan kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film Indonesia, berikut selengkapnya.

1. Radit & Jani

“Aku ga cemburu. Aku cuma ga suka ada orang lain yang bikin kamu ketawa selain aku.”
I didn’t get jealous. I just don’t like it when someone else put a smile on your face.

“Bahagia itu kita yang ciptain, bukan mereka.”
We create our own happiness, not them.

2. Rectoverso

“100 itu sempurna, kamu 1 lebih sempurna.”
100 are perfect, but you are 1 above the perfect.

3. Janji Joni

“Cuma ada satu orang buat satu orang. Itulah namanya belahan jiwa.”
There’s only one person who you truly meant to be with. That’s called a soul mate.

4. Habibie & Ainun

“Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu.”
I couldn't promise you to be a better person, but I can promise you to always be with you.

“Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.”
You teach me how to be a loyal person, so now it is me. You teach me the meaning of love, so now I can love you.

“Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.”
My past is mine, your past is yours, but the future is ours.

5. Satu Jam Saja

“Terkadang kita gak butuh alasan buat jatuh cinta.”
Sometimes we don’t need a reason to fall in love.

6. London Love Story

“Aku akan terus jatuh cinta sama kamu setiap hari, dan kita akan terus sama-sama nggak cuma sekarang atau saat ini.”
I will just keep loving you every day, and we will always be together for now on and forever.

7. Perahu Kertas

“Di antara miliaran manusia, pasti tuhan memiliki alasan mengapa kau dan aku dipertemukan.”
There are billions of people out there; God must be having his own reason to bring you and me together.

8. My Heart

“Cinta itu, rela melihat orang yang kita cintai bahagia bareng orang lain.”
It is a true love when all you want is that person you love to be happy, even if you have to let him/her go.

9. Dilan 1990

"Jangan rindu, berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja."
Don’t miss someone; it’s such a painful feeling. You’re not strong enough, just let me do it for you.

"Cinta itu indah, Jika bagimu tidak, mungkin kamu salah memilih pasangan."
Love is wonderful. If you find it’s not, then you might pick the wrong person.

"Nanti kalau kamu tidur, percayalah aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh."
When you go to bed tonight, believe me that I am sending you a good night kiss from afar.

"Kalau suatu saat nanti kamu rindu padaku, maukah kamu memberitahuku? Agar aku bisa berlari menemuimu."
If someday you feel miss me, will you tell me about it? So I can run to see you.

"Jangan bilang padaku ada yang menyakitimu. Nanti orang itu akan hilang."
Don't tell me that someone is hurting you. He will just disappear.

"Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu. Gak tahu kalau sore. Tunggu saja."
You’re beautiful, Milea, but I haven’t fallen in love with you yet. I don’t know-how about this evening. Let's wait and see.

"Aku gak pandai cemburu, malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa. Bisaku cuma mencintaimu."
I don’t know how to get jealous, even if you just leave me, I can’t do anything. The only thing I’m good at is loving you.

"Jika mencintaimu adalah kesalahan, maka aku memilih untuk terus salah."
If loving you is a mistake, then I don’t want to be right.


Baiklah, itu tadi kumpulan kata-kata romantis Bahasa Inggris dalam film barat dan lokal yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat rayuan gombal ke pasangan atau gebetan agar hubungan lebih erat. Kalau menurut kamu mana kata yang terasa paling romantis dan menyentuh atau kamu punya kata-kata romantis Bahasa Inggris yang lebih bagus lagi? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Selain kata-kata romantis Bahasa Inggris di atas, ContohText juga memiliki berbagai kata-kata Bahasa Inggris lainnya seperti caption Bahasa Inggris tentang cinta, motivasi untuk menjalani hidup, motivasi belajar, hingga berbagai ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk sahabat dan ucapan untuk pacar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel