120+ Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ayah merupakan salah satu sosok yang paling penting dan berpengaruh di kehidupan kita. Ia kerap menjadi sosok yang penuh dengan wawasan dan bijak bagi kita. Ia memiliki berbagai macam solusi hampir di setiap permasalahan yang terjadi di kehidupan kita ataupun keluarganya. Dialah yang bertanggung jawab dalam memenuhi nafkah dan memastikan agar keluarganya berada dalam keadaan yang baik-baik saja.

Ucapan ulang tahun untuk ayah dalam Bahasa Inggris

Ucapan ulang tahun untuk ayah dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Meski hanya sekedar ungkapan terimakasih atas pengorbanan mereka selama ini untuk membesarkan kita, namun hal tersebut tentu bisa sangat bermakna bagi mereka. Salah satu yang bisa dilakukan yakni memberikan mereka ucapan selamat ulang tahun dan mendoakan yang terbaik.

Walaupun tak sebanding dengan jasa-jasa mereka dalam kehidupan kita, paling tidak ucapan ulang tahun untuk ayah bisa sedikit mewakili perasaan kita agar mereka tahu seberapa berharga dan berjasanya mereka selama ini.

Nah, buat kamu yang ingin memberikan ucapan ulang tahun untuk ayah namun kesulitan mencari kata-kata yang pas untuk mengungkapkannya, berikut ContohText bagikan kumpulan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk ayah yang berisi tentang harapan-harapan kebaikan bagi mereka. Agar lebih berkesan, kamu bisa menyematkan ucapan ulang tahun untuk ayah dalam Bahasa Inggris ini pada secarik kertas di kado ulang tahunnya.


Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris

Kumpulan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk ayah yang pertama ini merupakan ucapan-ucapan penuh cinta dan harapan atas betapa keras perjuangan hidup mereka untuk kita. Dengan memberikan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris yang disematkan pada hadiah ulang tahun, semoga menambah kesan dan kebahagiaan mereka di hari ulang tahunnya.

1. You have always been the most supportive and friendly dad in the world. Happy birthday to you! You are truly one of a kind!

Kau telah menjadi seorang ayah yang paling mendukung dan ramah di dunia. Selamat ulang tahun! Engkau sejatinya orang yang terbaik!

2. You always make me feel safe and secure with your unconditional love. I want more years to spend with you. Happy birthday, dad!

Kau selalu membuatku merasa aman dan terlindungi oleh cintamu yang tulus. Aku ingin menghabiskan tahun-tahun lagi bersamamu. Selamat ulang tahun, Yah!

3. May the coming years of your life be filled with unlimited happiness and joys. I love you to infinity and beyond. Happy birthday to the most amazing dad ever!

Semoga tahun-tahun mendatang di hidupmu dipenuhi dengan kebahagiaan dan suka cita yang tak akan ada habisnya. Aku sayang dirimu tak berbatas. Selamat ulang tahun untuk ayah yang paling luar biasa!

4. You make me feel grateful not only because you are an awesome dad but also because you are a perfect human being. It’s a blessing to be a part of you. Happy birthday!

Kau membuatku merasa bersyukur bukan hanya karena kau ayah yang luar biasa namun juga karena kaulah sosok sempurna. Sebuah keberkahan bisa jadi bagian dari dirimu. Selamat ulang tahun!

5. Thank you for being the superman in my life. You always made me feel special with your love and care. Happy birthday to you!

Terimakasih telah menjadi manusia super dalam hidupku. Kau selalu membuatku istimewa dengan cinta dan perhatianmu. Selamat ulang tahun!

6. Dear dad, on your birthday, I want you to know that you are truly an inspiration, a friend and a teacher to all of us. Happy Birthday!

Ayah tersayang, di hari ulang tahunmu, aku ingin kau tahu kau benar-benar sebuah inspirasi, seorang teman, dan seorang guru untuk kami semua. Selamat ulang tahun!

7. I feel truly lucky to have such a loving, caring and encouraging father. Wishing you an entirely peaceful day, full of pleasant and joyful moments!

Aku benar-benar merasa beruntung memiliki ayah yang begitu mencinta, penuh perhatian dan dorongan. Semoga seluruh harimu damai, penuh dengan saat-saat bahagia dan menyenangkan!

8. While everyone was busy looking for a best friend in high school and later on, I knew I have you; thanks for making me feel like that! Happy birthday, dad!

Sementara orang-orang sibuk mencari seorang sahabat terbaik di SMA dan kemudian, aku baru tahu aku telah memilikimu; terimakasih telah membuatku merasa seperti itu! Selamat ulang tahun, Yah!

9. Happy birthday dad! I wish nothing but absolute best for you as this is what you truly deserve! Proud to call myself your son!

Selamat ulang tahun ayah! Aku tak mengharap hal lain selain yang terbaik bagimu karena memang itulah yang pantas kau dapatkan! Bangga menjadi anakmu!

10. You have been there for me since the day I was born; I want you to be there for me till my last breath! I love you daddy, thanks for always believing in me.

Kau telah ada di sana sejak aku dilahirkan; aku ingin kau di sana untukku hingga nafas terakhirku! Aku sayang dirimu ayah, terimakasih untuk selalu mempercayaiku.

11. Thanks for making all the sacrifices silently and working hard all day & night just to get us a better life, you are one of the most important persons in my life! I love you, happy birthday, dad!

Terimakasih atas seluruh pengorbanan yang kau lakukan diam-diam dan seluruh kerja keras siang malam hanya untuk memberikan kamu kehidupan yang lebih layak, kau adalah seorang yang paling penting dalam hidup kamu! Aku sayang dirimu, selamat ulang tahun, Yah!

12. I know I have never been the perfect kid for you, but you should know that you have always been the perfect dad for me! I could not have asked for anyone else as my dad, happy birthday!

Aku tahu aku tak pernah jadi anak yang sempurna bagimu, namun kamu seharusnya tahu kau selalu jadi ayah yang sempurna bagiku! Kau adalah ayah yang tak tergantikan bagiku, selamat ulang tahun!

13. There can be no better occasion than this to let you know how grateful I am to you for always showing me the right way in life. Happy birthday dad!

Tak ada kesempatan lain selain ini untuk memberitahumu seberapa bersyukurnya aku atas senantiasa menunjukkan jalan yang tepat dalam hidupku. Selamat ulang tahun, Yah!

14. I don’t need Aladdin’s genie to fulfill my wishes in life, because I have my dad. Happy birthday, dad! I’m proud to be your son.

Aku tak perlu jin Aladin untuk mengabulkan seluruh permintaanku dalam hidup, karena aku sudah memiliki dirimu, Yah. Selamat ulang tahun, Yah! Aku bangga jadi anakmu.

15. You are the source of my courage and encouragement. I don’t ever feel hopeless in life because I know you are always there to hold me up. Happy birthday, dad!

Kau adalah sumber keberanian dan dorongan. Aku tak pernah merasa berputus asa dalam hidup karena aku tahu kau selalu ada untuk merangkulku. Selamat ulang tahun, Yah!

16. You have given me life, love, and laughter. What else I can wish for? Happy birthday to the most lovable dad in the world!

Kau telah memberiku hidup, cinta, dan tawa. Apa lagi yang bisa kupinta? Selamat ulang tahun untuk ayah yang paling tersayang di dunia!

17. You mean everything to me. Without you, I could never be the person I am today. Thank you, dad! Happy birthday!

Kaulah segalanya bagiku. Tanpa dirimu, aku tak pernah bisa jadi seperti ini sekarang. Terimakasih, Ayah! Selamat ulang tahun!

18. You are my true hero! You have always inspired me and will always continue to do so. Thanks for my friend rather than just being my dad! Happy birthday!

Kaulah pahlawanku! Kau selalu menginspirasiku dan akan terus senantiasa melakukannya. Terimakasih untuk tak hanya jadi ayahku namun sebagai temanku juga! Selamat ulang tahun!

19. I knew that you were my secret Santa every time but I kept on pretending that I didn’t know who it was to keep all my wishes coming true! Happy birthday dear father!

Aku tahu kau adalah Santa rahasiaku selama ini namun aku berpura-pura tak tahu siapa yang telah mewujudkan semua keinginanku! Selamat ulang tahun ayah!

20. Happy birthday to the most caring and supportive father out there, I know you are always here for me just like how I’m here for you!

Selamat ulang tahun untuk seluruh ayah yang paling suportif dan peduli di luaran sana, aku tahu kau selalu di sini untukku sebagaimana aku di sini untukku!

21. Happiest birthday to the most handsome and kindhearted man that I have ever known! I always wanted to grow up to be somebody like you. You made me believe that this world is beautiful!

Selamat ulang tahun untuk lelaki yang paling tampan dan baik hati yang pernah aku kenal! Aku selalu ingin tumbuh menjadi seseorang seperti dirimu. Kau membuatku percaya dunia ini indah!

22. Happy birthday, dad! I hope and wish every day to become as amazing dad as you are! Thanks for believing in me and being there for me! Hope you have a great day!

Selamat ulang tahun, Yah! Aku harap dan doakan tiap hari menjadi seluar biasanya dirimu! Terimakasih untuk percaya padaku dan selalu ada untukku! Semoga harimu menyenangkan!

23. Daddy, your unconditional love has helped me to feel safe, warm and secure. Thank you for everything, Happy Birthday!

Ayah, cintamu yang tulus telah membantuku merasa aman, hangat, dan terlindungi. Terimakasih atas segalanya. Selamat ulang tahun!

24. I am lucky that I love my father with all of my heart. I am really lucky to have a father that loves me with all of his heart. Happy Birthday!

Aku beruntung karena aku menyayangi ayahku dengan segenap hatiku. Aku benar-benar beruntung memiliki seorang ayah yang mencintaiku dengan segenap hatinya. Selamat ulang tahun!

25. Dad, you’re the greatest. It’s not just because you’re there for me through good times and bad. It’s also because you make the bad times good with your amazing love and support. Happy birthday!

Ayah, engkaulah yang paling hebat. Bukan hanya karena kau selalu ada untukku saat suka dan duka. Tapi juga karena kau membuat saat-saat dukaku jadi suka dengan cinta dan dukunganmu yang luar biasa. selamat ulang tahun!

26. Daddy, you’ve given me so many invaluable things in life and I will always be grateful for them. May your special day bring you plenty of wonderful surprises!

Ayah, kau telah memberikanku begitu banyak hal yang tak ternilai dalam hidup dan aku akan selalu bersyukur atas hal tersebut. Semoga hari spesial mu membawakanmu banyak kejutan yang indah!

27. I am lucky that I was given the best father in the world, a father who truly loves me with all of his heart. Happy Birthday, dad!

Aku beruntung karena aku telah diberikan ayah terbaik di dunia ini, seorang ayah yang benar-benar menyayangiku dengan segenap hatinya. Selamat ulang tahun, Yah!

28. Dad, you’re one in a million. No, one in a billion. Actually, one in a trillion. In other words, you’re one of a kind. The best, most loving kind, happy birthday!

Ayah, kau satu di antara sejuta. Tidak, satu di antara satu milyar. Kayaknya, satu di antara setriliun. Dengan kata lain, kaulah satu di antara yang ada. Yang paling terbaik dan menyayangi, selamat ulang tahun!

29. Dear dad, thank you for sharing with me your vast wisdom, thank you for believing in me and being always there, when I need it most. I wish you a joyous day and a wonderful year ahead!

Ayah tersayang, terimakasih telah berbagi denganku kebijaksanaan yang begitu luas, terimakasih telah percaya padaku dan selalu ada, di saat paling aku butuhkan. Aku doakan harimu mendatang menyenangkan dan luar biasa!

30. Happy birthday to the most wonderful Dad, who is hotter than the lighted candles shining bright on his cake. I love you Daddy!

Selamat ulang tahun pada ayah yang paling luar biasa, yang selalu lebih hangat dibandingkan dengan lilin yang menyala di atas kuenya. Aku sayang kau, Ayah!

31. Owing to your care and inspiration I learned to love life and truly believe in myself. You are my teacher and my guide. Stay awesome, dad, happy birthday!

Aku berhutang perhatian dan inspirasi yang telah aku pelajari untuk mencintai hidup dan percaya akan diriku sendiri. Engkaulah guru dan penuntun terbaikku. Tetaplah jadi yang luar biasa, Yah, selamat ulang tahun!

32. Dad, happy birthday! You’ve always been an amazing father. Now, I’m glad to say, you’re an even more amazing friend.

Ayah, selamat ulang tahun! Engkau selalu menjadi ayah yang luar biasa. Sekarang, aku dengan senang hati mengatakan kalau kau lebih dari sekedar teman yang luar biasa.

33. I‘m so proud to have such a great father like you and I will always cherish all the priceless lessons that you have given me! Have a wonderful birthday, dad!

Aku begitu bangga memiliki seorang ayah layaknya dirimu dan aku akan selalu menghargai seluruh pelajaran tak ternilai yang telah kau berikan kepadaku! Semoga ulang tahunmu menyenangkan, Yah!

34. When I grow up, I want to be just like you. So you had better watch out what you do and say. Happy Birthday!

Saat aku tumbuh dewasa, aku ingin menjadi sepertimu. Sehingga kau lebih berhati-hati dalam berkata dan bertindak. Selamat ulang tahun!

35. Dear dad, thank you for showing me how great the world is. I may need quite a lot of tips from you as I go on and face the challenges in life, so thank you in advance. Happy Birthday!

Ayah tersayang, terimakasih telah menunjukkan betapa hebat dunia ini. Aku mungkin membutuhkan banyak sekali tips darimu selagi aku melangkah dan menghadapi tantangan dalam hidup, jadi terimakasih sebelumnya. Selamat ulang tahun!

36. The most heartfelt birthday greetings to one of a kind father! You’ve always been my compass, showing me the right way in life. Hope your special day is full of joy!

Ucapan selamat ulang tahun yang paling tulus untuk seorang ayah yang baik hati! Engkau selalu jadi penunjuk arahku, menunjukkanku arah yang tepat dalam hidup. Semoga hari spesialmu ini dipenuhi dengan suka cita!

37. Happy birthday to my beloved dad! You’ve taught me to be strong and never give up, to see the beauty in the most unexpected things, to love life! May your special day bring you lots of joyful moments to cherish!

Selamat ulang tahun kepada ayahku tersayang! Kau telah mengajariku untuk jadi kuat dan tak pernah menyerah, untuk melihat keindahan dalam berbagai hal yang tak terduga, untuk mencintai hidup ini! semoga hari spesialmu ini membawakanmu banyak saat-saat berbahagia untuk di simpan dalam hati!

38. To say I’m just thankful for having a father like you is an understatement. I’m overjoyed, lucky, blessed. Happy birthday!

Berkata kalau aku hanya bersyukur karena memiliki ayah seperti dirimu adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Aku begitu bahagia, beruntung, dan diberkati. Selamat ulang tahun!

39. Dear dad, thank you for always being there for us without getting in the way of the decisions we make in life. May you have many more birthdays to come, happy birthday daddy!

Ayah tersayang, terimakasih karena kau selalu ada untuk kami tanpa menghalangi keputusan yang kamu buat dalam hidup. Semoga kau berjumpa dengan ulang tahun-ulang tahun selanjutnya, selamat ulang tahun ayah!

40. You were the one who always told me that I can do the impossible if only I try hard enough, that alone is the reason I am here, happy birthday, dad!

Kaulah seorang yang selalu bilang padaku kalau aku bisa melakukan hal yang mustahil hanya jika aku mencobanya cukup keras, itu saja alasan aku di sini, selamat ulang tahun ayah!

41. All I wish for you is that we get to spend more time together, that I can have more bonding time with you and that you keep smiling your happy smile, enjoy your day!

Semua yang aku harapkan untukmu adalah kita bisa menghabiskan waktu lebih untuk bersama, sehingga aku bisa lebih memiliki banyak waktu keakraban denganmu dan hingga kau terus melemparkan senyum bahagiamu tersebut, semoga harimu menyenangkan!

42. Happy birthday to you, dad, just know that I love you and that I would not know where I am right now if you are not there for me to guide me through it all.

Selamat ulang tahun, ayah, ketahuilah bahwa aku menyayangi kamu dan aku tak akan tahu di mana aku berada saat ini jika kau tak ada di sana untuk menuntunku melalui semuanya.

43. You were the one who stood on my side even when you knew I was wrong and let me tell you just how much I appreciated that, happy birthday!

Kaulah dulu yang selalu membelaku bahkan saat kau tahu aku salah dan biarkan aku memberitahumu betapa aku menghargai hal tersebut, selamat ulang tahun!

44. Any man can be a father. It takes a special man to be a dad like you! Happy birthday to the World’s Best Dad!

Setiap lelaki bisa menjadi seorang ayah. Perlu seorang lelaki yang istimewa untuk menjadi seorang ayah sepertimu! Selamat ulang tahun Ayah Terbaik di Dunia!

45. Growing up, I always admired your awards. Today, I have to say that you deserve the Best Dad in the World award for all that you do. Have a happy birthday, Dad. You deserve the best!

Bertumbuh dewasa, aku selalu mengagumi penghargaanmu. Hari ini, aku perlu bilang kalau kau layak jadi Ayah Terbaik pada penghargaan Dunia atas segala apa yang telah kau lakukan. Selamat ulang tahun, ayah. Kau layak mendapatkan yang terbaik!

46. I always wanted to grow up to be just like you, and I still haven’t changed my mind. You are my perfect example of strength and love, and I aspire to be the same type of dad to my kids that you have always been for me. Happy birthday!

Aku selalu ingin tumbuh dewasa sepertimu, dan aku masih belum berubah pikiran. Kaulah teladan sempurnaku akan kekuatan dan cinta, dan aku bercita-cita menjadi ayah yang sama untuk anak-anakku sebagaimana dirimu kepadaku. Selamat ulang tahun!

47. To the best dad in the world, thank you for being there for me, for urging me to be better and fight harder. I wouldn’t be who I am without your kind words and wise guidance. Happy birthday, Dad!

Ayah terbaik di dunia, terimakasih telah selalu ada, untuk mendesakku jadi yang lebih baik dan berjuang lebih keras. Aku tak akan jadi siapa aku yang sekarang tanpa doa-doa baik dan tuntunan bijakmu. selamat ulang tahun, ayah!

48. Happy birthday to the man who taught me everything I know. I am so honored to share in your wisdom. I love you!

Selamat ulang tahun untuk lelaki yang selalu mengajariku segala yang aku tahu. Aku begitu terhormat berbagi dalam kebijaksanaanmu. Aku sayang kamu!

49. They say that we learn from the ones who love us most. I am thankful to have been loved by you, for you have helped me to become the person I am today. Happy birthday, Dad!

Mereka bilang kita belajar dari seorang yang kita sangat sayangi. Aku bersyukur telah disayangi olehmu, atas pertolonganmu untuk menjadikan aku seorang seperti sekarang. Selamat ulang tahun, ayah!

50. Today is the right time for me to say, how grateful I am to you for always showing me the way. Happy birthday, dad!

Hari ini adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan, betapa bersyukurnya aku kepadamu karena selalu menunjukkan aku jalan. Selamat ulang tahun, ayah!

51. All your life, you’ve worked towards making our wishes come true. Today we pray that all your wishes come true.

Sepanjang hidupmu, kau telah bekerja untuk mewujudkan impian kita menjadi nyata. Hari ini kita berdoa semoga semua impianmu menjadi kenyataan.

52. You’ve always been my inspiration and encouragement, I am what I am today because of you. Happy birthday daddy, greater and many more years are my wishes for you. Happy birthday dad you’re your daughter!

Kau selalu menjadi inspirasi dan pendorongku, siapa diriku saat inilah karena dirimu. Selamat ulang tahun ayah, doaku untukmu adalah tahun-tahun yang lebih banyak lagi bagimu. Selamat ulang tahun ayah dari putrimu!

53. People tend to call their fathers superheroes. But superheroes tend to disappear, and you’ve always been there for me. So my dad isn’t a superhero, he is a super dad! Happy birthday!

Orang-orang menyebut ayah mereka pahlawan super. Namun pahlawan super cenderung menghilang, dan kau selalu ada untukku. Jadi ayahku bukanlah seorang pahlawan super, dialah ayah yang super! Selamat ulang tahun!

54. I could never find a gift that would measure to the love you have showered me in. Love you dad and happy birthday!

Aku tak pernah bisa menemukan sebuah hadiah yang setara dengan cinta yang telah kau curahkan kepadaku. Aku sayang dirimu dan selamat ulang tahun!

55. Happy birthday to the best father ever! I remember when you cleaned up my skinned knees, held my hand across the street, taught me how to reach for the stars. You are my inspiration and my hero.

Selamat ulang tahun untuk ayah yang terbaik! Aku ingat saat kau membersihkan lututku yang lecet, memegang tanganku sepanjang jalan, mengajariku bagaimana menggapai bintang. Kaulah inspirasi dan pahlawanku.

56. You’ve taught me so many wonderful things. Each day you continue to teach me more through your humble attitude to your vast knowledge. I am blessed to have you in my life. Happy birthday, dad!

Kau telah mengajariku berbagai hal yang hebat. Hari ke hari kau terus mengajariku lebih banyak melalui tingkah lakumu yang rendah hati pada pengetahuanmu yang luas. Aku diberkati memiliki dirimu dalam hidupku. Selamat ulang tahun, ayah!

57. I know you don’t always like my choices or agree with me, but I know you’ll always be there right by my side to support me no matter what. Thank you for believing in me. Happy birthday, Dad!

Aku tahu kau tak selalu suka dengan pilihanku ataupun setuju denganku, namun aku tahu kau akan selalu ada di sampingku untuk mendukungku tak peduli apapun itu. Terimakasih untuk mempercayaiku. Selamat ulang tahun, ayah!

58. I am standing high and tall because you’ve given me a ground, you made me see myself as a hero even when I thought I was a failure. Words aren’t enough to say all my good wishes for you, happy birthday, dad!

Aku mulia dan tinggi berdiri karena kau telah memberikanku pijakan, kau membuat ku melihat diriku sendiri sebagai seorang pahlawan saat aku yang terpikirkan kegagalan. Kata-kata tidaklah cukup untuk mengungkapkan seluruh permohonan baikku kepadamu, selamat ulang tahun, ayah!

59. After thinking very hard about it, I still couldn’t find a fitting birthday gift for you. So, that’s why I came here to attend the day bare-handed. It’s the thought that counts, right? Happy birthday!

Setelah memikirkan dengan keras, aku masih tak bisa menemukan hadiah ulang tahun yang pas untuk dirimu. Jadi, karena itulah aku datang ke sini hari ini dengan tangan kosong. Bukankah, kenangan-kenanganlah yang bermakna? Selamat ulang tahun!

60. Like fine wine, you are looking better and better with age. On your birthday, I am sending you good thoughts, warm hugs and sincere wishes for many more healthy and productive years.

Layaknya anggur murni, kau tampak lebih baik dan lebih baik lagi seiring bertambahnya usia. Di hari ulang tahunmu, aku mengirimkanmu kenangan-kenangan, pelukan hangat dan harapan ketulusan atas tahun-tahun lain yang sehat dan produktif.

61. What a blessing! It’s your birthday: a day to celebrate and appreciate. It’s a day to count blessings and be thankful. It’s a day to live life to its fullest.

Luar biasanya karunia! Ini hari ulang tahunmu: hari untuk merayakan dan menghargai. Sebuah hari untuk menghitung berkat dan bersyukur. Sebuah hari untuk menjalani kehidupan sepenuhnya.

62. Dad, you are my hero, my role model, the man who I look up, to and dream to become. Happy birthday, Dad!

Ayah, engkaulah pahlawanku, panutanku, pria yang kucari, dan kuimpikan. Selamat ulang tahun ayah!

63. As I was growing up, I remember myself always looking up to you, always admiring you, and always having you as my role model. And judging by the person I am today, you’ve been a great role model dad! Happy birthday! Thank you for everything, I love you.

Saat aku tumbuh dewasa, aku teringat diriku selalu memandangmu, selalu mengagumimu, dan selalu menjadikanmu sebagai sosok panutanku. Dan menilai diriku siapa saat ini, kau telah menjadi seorang sosok teladan yang hebat, ayah! Selamat ulang tahun! Terimakasih atas segalanya, aku sayang dirimu.

64. Dad, you have always been there for me. Even when you were not home to care for me, it’s because you were out, working, so you can provide the sufficient funds needed to raise me. You are the best father I could hope for. Happy birthday! I love you.

Ayah, kau telah selalu ada untukku. Bahkan saat kau tak di rumah untuk menjagaku, hal itu karena kau sedang keluar, bekerja, untuk menyediakan dana yang cukup untuk menafkahi ku. Kaulah ayah yang terbaik yang bisa aku harapkan. Selamat ulang tahun! Aku sayang dirimu.

65. Personally, I like to celebrate Father’s Day twice a year — once on Father’s Day and once more on my father’s day, your birthday. And, Dad, you deserve it for being the best father ever. Happy birthday, Daddy!

Menurut pandanganku, aku ingin merayakan Hari Ayah dua kali setahun – satu di Hari Ayah dan satunya lagi di hari ayahku, ulang tahunmu. Dan, Yah, kau pantas menjadi ayah terbaik yang pernah ada. Selamat ulang tahun, ayah!

66. You are the greatest Dad in the world. If this was Father’s Day, I would give you a tie. But it’s your birthday, so I’ll give you all my love, respect and affection, the ties that bind. Happy birthday!

Kau ayah yang paling hebat di dunia. Jika hari ini Hari Ayah, aku akan memberimu sebuah dasi. Namun ini adalah hari ulang tahunmu, jadi aku akan memberikanmu seluruh cintaku, rasa hormatku, dan rasa sayangku, yang mengikat menjadi satu. Selamat ulang tahun!

67. Daddy, I hope that you will feel great on this Birthday of yours. May next year and the upcoming years of your life will be filled with more happiness, love, and peace. Happy birthday to the best dad in the world!

Ayah, aku harap kau merasa senang pada hari ulang tahunmu ini. Semoga tahun depan dan tahun-tahun mendatang hidupmu akan dipenuhi dengan lebih banyak kebahagiaan, cinta, dan kedamaian. Selamat ulang tahun untuk ayah terbaik di dunia!

68. Happy birthday dearest father, an amazing man, my precious dad and superhero, you shall live many more years in prosperity and good health cause we have many more beautiful moments together, I love you.

Selamat ulang tahun ayah tersayang, pria yang luar biasa, ayah dan pahlawan superku, kau akan hidup bertahun-tahun dalam kemakmuran dan kesehatan yang baik karena kita memiliki banyak saat indah bersama, aku menyayangimu.

69. May your life be as special as you’ve made mine special, may all your desires be granted and may your life be filled with so much joy, happiness and laughter. Happy birthday dad, I love you!

Semoga hidupmu menjadi spesial sebagaimana kau telah membuat hidupku spesial, semoga semua keinginanmu dikabulkan dan semoga hidupmu dipenuhi dengan begitu banyak suka cita, kebahagiaan, dan tawa. Selamat ulang tahun ayah, aku sayang kepadamu!


Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris sebagai Pesan Singkat

Buat kamu yang ingin mengirimkan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk ayah tercinta melalui pesan elektronik atau menggunakan sosial media, beberapa ucapan ulang tahun Bahasa Inggris yang singkat untuk ayah berikut ini bisa digunakan. Meski pendek, namun pesan akan bagaimana bermaknanya ia untuk dirimu tetap bisa tersampaikan.

1. Dad is like the shade of a tree, you’re my life’s canopy. Happy birthday!

Ayah seperti bayangan sebuah pohon, engkaulah naungan hidupku. Selamat ulang tahun!

2. Love and laughter are two of the best things that you have given me, dad! Thanks, dad! Happy birthday!

Cinta dan tawa adalah dua hal terbaik yang telah kau berikan kepadaku, Yah! Terimakasih, ayah! Selamat ulang tahun!

3. Happy birthday to the man I love more than anything. May your day be filled with love, dad.

Selamat ulang tahun pada lelaki yang aku cintai lebih dari segalanya. Semoga harimu dipenuhi dengan cinta, Yah.

4. You helped make me who I am! Happy birthday, dad!

Kau membantu aku untuk menjadi diriku! Selamat ulang tahun, ayah!

5. To the one person who is always by my side, I hope you have a wonderful birthday.

Teruntuk seorang yang selalu ada di sampingku, aku harap ulang tahunmu mengagumkan.

6. It’s a day of celebration with family and friends. It’s your special day. Enjoy it to the fullest. Happy birthday, dad!

Inilah hari perayaan dengan keluarga dan teman. Inilah hari spesialmu. Nikmatilah sepenuhnya. Selamat ulang tahun, ayah!

7. Make every day of your life and every candle count. You are worth it. Happiest of birthdays to you!

Buatlah setiap hari di hidupmu dan setiap lilin bermakna. Kau layak untuk itu. Selamat ulang tahun!

8. It’s a beautiful day to celebrate such a beautiful person. Have a blessed and celebratory day.

Ini hari yang indah untuk perayaan bagi seorang yang begitu menawan. Semoga harimu diberkati dan meriah.

9. All that your heart desires and you ever dreamed of shall be accomplished today and always, I love you dad, happy birthday.

Semua keinginan hatimu dan semua mimpimu akan terwujud hari ini dan selamanya, aku sayang kamu ayah, selamat ulang tahun.

10. When I was born, you thought you were lucky. Turns out, I was the lucky one to have you as a dad! Happy birthday, papa!

Ketika aku lahir, kau pikir kaulah yang beruntung. Ternyata, akulah yang beruntung memilikimu sebagai ayah! Selamat ulang tahun, papa!

11. I feel as lucky as can be because the world’s best father belongs to me! Happy birthday, dad!

Aku merasa sebegitu beruntung karena ayah terbaik di dunia milik saya! Selamat ulang tahun ayah!

12. It’s a good thing that you don’t get a trophy for each great accomplishment because you’d be out of space, dad. Happy birthday!

Untung kau tidak mendapatkan piala untuk setiap pencapaian hebat karena kau akan kehabisan tempat, Yah. Selamat ulang tahun!

13. You mean the world to me. On your birthday, I wish you a world of happiness, hope and a life filled with blessings.

Engkaulah segalanya untukku. Pada hari ulang tahunmu, aku berharap kau memiliki kebahagiaan seluruh dunia, harapan, dan kehidupan yang dipenuhi dengan berkat.

14. The past is a road map for the future. You have accomplished so much in so little time; I see a future full of promise for you. Have a wonderful birthday!

Masa lalu adalah peta jalan untuk masa depan. Kau telah mencapai banyak hal dalam waktu yang sangat singkat; aku melihat masa depan yang penuh dengan janji untukmu. Semoga ulang tahunmu indah!

15. Sending you many happy wishes today. Wishing you another year of growth, prosperity, peace and great joy. Happy birthday to my father!

Kukirmkan kau berbagai harapan hari ini. Mendoakanmu tahun-tahun pertumbuhan, kemakmuran, kedamaian dan kebahagiaan yang besar. Selamat ulang tahun ayah!

16. Birthday greetings, my friend! I hope the past year has brought you peace, joy and comfort, and I’m praying the same for you in the year to come. Happy birthday to my, dad!

Selamat ulang tahun, temanku! Aku harap tahun lalu telah membawakanmu kedamaian, kesukacitaan dan kenyamanan, dan aku mendoakan hal yang sama di tahun mendatang. Selamat ulang tahun, ayah!

17. Dear dad, I hope you know how much you really mean to me. Thank you so much for everything, Happiest birthday!

Ayah tersayang, aku harap kau tahu seberapa besar artinya dirimu bagiku. Terimakasih atas semuanya. Selamat ulang tahun!

18. Happy birthday, daddy! Thank you for all the guidance and the support you have given me all throughout these years. You certainly made life so much easier for me to live.

Selamat ulang tahun, ayah! Terimakasih atas semua bimbingan dan dukungan yang telah kau berikan kepadaku sepanjang tahun-tahun ini. Kau memang benar-benar membuat hidup menjadi lebih mudah untuk aku jalani.

19. I wonder if you know how much I love you, daddy. I may not tell you enough, but I do love you with all my heart, to infinity and beyond. Have a great birthday!

Aku penasaran apakah kau tahu seberapa aku menyayangimu, ayah. Aku mungkin tak cukup memberitahumu, namun aku menyayangimu dengan segenap hatiku, tak berbatas. Semoga ulang tahunmu menyenangkan!

20. Happy birthday to a father who grows more awesome with each passing year!

Selamat ulang tahun untuk seorang ayah yang makin luar biasa dengan berlalunya waktu!

21. To a strong, handsome, smart, funny, and all-around amazing dad, happy birthday!

Teruntuk seorang ayah yang kuat, tampan, lucu, dan serba bisa yang luar biasa, selamat ulang tahun!

22. You’ve always filled my heart with so much love, warmth, and security. Happy birthday to a truly loving father!

Kau telah selalu memenuhi hatiku dengan begitu banyak cinta, kehangatan, dan keamanan. Selamat ulang tahun pada seorang ayah yang benar-benar penyayang!

23. Wishing someone who means the world to me a very happy birthday! I love you, Dad!

Ucapan selamat ulang tahun untuk seorang yang berarti segalanya untuk diriku! Aku sayang dirimu, ayah!

24. From cooking, fishing, sports, to computers. There is literally nothing you can’t do! You’re like a super dad! And that is why I admire you! Happy birthday!

Mulai dari memasak, memancing, olahraga, hingga komputer. Yang jelas tak ada hal yang tak bisa kau lakukan! Kau seperti ayah super! Dan karena itulah aku mengagumimu! Selamat ulang tahun!

25. Dad, happy birthday! You’ve always been an amazing father. Now, I’m glad to say, you’re an even more amazing friend.

Ayah, selamat ulang tahun! Kau telah jadi ayah yang luar biasa. Sekarang, senang bisa mengatakannya, kau lebih dari sekedar teman yang luar biasa.

26. Another year has gone by and with each year that passes I am reminded how lucky I am to have you in my life. Thank you for being there for me, dad. Happy birthday dad!

Setahun telah berlalu dan dengan berlalulanya tahun-tahun tersebut aku diingatkan akan betapa beruntungnya diriku memilikimu dalam hidupku. Terimakasih telah ada untukku, yah. Selamat ulang tahun!

27. Happy birthday to you daddy! May you have long life and prosperity.

Selamat ulang tahun ayah! Semoga kau diberi umur panjang dan kemakmuran.

28. Daddy, I wish you a wonderful, beautiful and great birthday celebration because that’s what you deserve, welcome to a new age of long life, wealth, health and fulfillment.

Ayah, Kudoakan sebuah perayaan ulang tahun yang luar biasa, indah, dan hebat karena itulah yang kau pantas dapatkan, selamat datang menuju masa baru dari umur, kemakmuran, dan pengabulan yang panjang.

29. I can show others love, kindness and care because that is what you taught me to do, you are an example to all. Happy birthday, my great man!

Aku bisa menunjukkan orang cinta, kebaikan, dan kepedulian karena itulah apa yang telah kau ajarkan kepadaku, kaulah teladan bagi semua, selamat ulang tahun, lelaki hebatku!

30. Dad, I love you. I also just want to wish that… you keep your wallet open for your loving daughter/son. Enjoy this special day. Happy birthday!

Ayah, aku sayang dirimu. Aku hanya ingin kau tahu bahwa.. Kau biarkan dompetmu terbuka untuk anakmu tersayang ini. Nikmatilah hari spesialmu ini. Selamat ulang tahun!

31. You’ve aged gracefully in wisdom and character. I’m honored to call you my friend. Happy birthday, dad!

Engkau dengan anggunya menua dalam kebijaksanaan dan pekerti. Aku merasa terhormat menganggapmu sebagai sahabatku. Selamat ulang tahun, ayah!

32. Your soul is pure, your heart is priceless, and your wisdom is astounding. Happy birthday, Dad!

Jiwamu murni, hatimu tak ternilai, dan kebijaksanaanmu begitu menakjubkan. Selamat ulang tahun, ayah!

33. Happy birthday Papa! Loving wishes for the most amazing Dad in the world! Stay fantastic!

Selamat ulang tahun ayah! Harapan cinta untuk ayah yang luar biasa di dunia ini! Tetaplah jadi yang luar biasa!

34. Every awesome dad deserves to have an amazing birthday, and more! Happy birthday father!

Tiap ayah yang menawan layak mendapatkan ulang tahun yang luar biasa, dan lebih dari itu! Selamat ulang tahun ayah!


Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris yang Lucu

Buat yang memiliki seorang ayah yang humoris, memberikan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk ayah yang lucu dan menggelikan tentu akan lebih membuat ia terkesan dibandingkan dengan kata-kata yang puitis yang menyentuh hati.

1. To me, you are a superhero who can do the impossible but just can’t figure out who stole the money from his wallet. You are just too cute! Happy birthday, father!

Bagiku, engkau adalah pahlawan super yang bisa melakukan hal yang mustahil namun tak bisa mengetahui siapa yang telah mengambil uang dari dompetnya. Kau begitu lucu! Selamat ulang tahun, ayah!

2. Dear dad, mom would be so angry if I told her half of my friends have a crush on you. You look so young and handsome even at this age. Happy birthday!

Ayah tersayang, ibu akan sangat marah jika aku memberitahunya setengah dari temanku naksir dirimu. Kau beitu muda dan tampan untuk seumuranmu. Selamat ulang tahun!

3. I wanted to send you a funny birthday message to make you laugh, but then I realized you are already too happy to have a son like me. Happy birthday!

Aku ingin mengirimimu sebuah pesan ulang tahun yang lucu untuk membuatmu tertawa, namun aku kemudian sadar kalau kau terlalu bahagia karena telah memiliki putra sepertiku. Selamat ulang tahun!

4. Happy birthday, dad! You surely gave us some amazing genes but not the ones that allow you to age backward. We are disappointed!

Selamat ulang tahun, ayah! Kau benar-benar memberikan kamu genetis yang luar biasa namun tak satupun yang bisa membuatmu kembali muda. Kami sedikit kecewa!

5. Ageing backward should be considered as a crime. Don’t worry no one is going to find out about this crime of yours as long as I have access to your wallet. Happy birthday, dad!

Kembali muda seharusnya dianggap sebagai sebuah kejahatan. Jangan khawatir tak akan ada yang akan tahu tentang kejahatanmu ini selama aku memiliki akses ke dompetmu. Selamat ulang tahun, ayah!

6. Happy birthday to the adorable dad who will loosen his pockets and tighten his hugs for me just with a small tug!

Selamat ulang tahun untuk ayah yang menawan yang akan mengendurkan sakunya dan mengencangkan pelukannya untukku hanya dengan satu tarikan kecil!

7. Happy birthday dad! And no! I am not the only one responsible for all your grey hair; just admit it already that you are getting old! I love you anyways, dad!

Selamat ulang tahun ayah! Aku bukanlah orang yang bertanggung jawab atas rambut-rambut ubanmu; akui saja kalau kau sudah menua! Walaubagaimanpun, aku sayang kamu, ayah!

8. People rub lamps to find genies while I simply call out my dad’s name. Happy birthday daddy!

Orang-orang menggosok-gosok lampu untuk menemukan jin sementara aku cukup memanggil nama ayahku. Selamat ulang tahun ayah!

9. My dear dad, I am not going to confess that I came here only to eat the cake… instead, I’ll just enjoy the cake and say happy birthday!

Ayahku tersayang, aku tak akan mengakui kalau aku datang ke sini hanya untuk makan kue, melainkan aku akan makan kue dan mengucapkan selamat ulang tahun!

10. My dearest Dad, I know today is your birthday, but it’s not a real holiday so I’m not too excited about it. Just kidding, happy birthday on this very important day to a very important man!

Ayah tersayang, aku tahu hari ini adalah hari ulang tahunmu, tetapi hari ini bukanlah hari libur jadi aku tak terlalu bersemangat tentang hal itu. Cuma bercanda kok, selamat ulang tahun pada hari yang sangat penting ini untuk pria yang sangat penting!

11. I’ve been thinking since yesterday on what to write in a funny birthday message for you. But I couldn’t think anything funny. Happy birthday to my dad!

Aku telah berpikir sejak kemarin tentang apa yang harus ditulis dalam pesan ulang tahun yang lucu untuk dirimu. Tapi saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang lucu. Selamat ulang tahun untuk ayahku!

12. Dad, I think it may be time to ditch your lighter. You need to have a flamethrower for lighting so many candles. Happy birthday, old man!

Ayah, aku pikir ini sudah saatnya ku membuang korekmu. Aku perlu alat penyembur api untuk menghidupkan lilin-lilin yang banyak tersebut. Selamat ulang tahun, orang tua!

13. Another year, you know what that means… another ache on your body! Just kidding, happy birthday, Dad!

Tahun baru lagi, kau tahu apa artinya itu.. tahun-tahun baru lagi tubuhmu merasa linu-linu! Becanda, kok, selamat ulang tahun, ayah!


Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris sebagai Doa

Kalau kamu ingin memberikan ucapan ulang tahun Bahasa Inggris untuk ayah sebagi doa kebaikan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar ia selalu diberkahi dan diberikan umur panjang untuk tahun-tahun berikutnya, maka ucapan-ucapan ulang tahun berikut pas banget.

1. God blessed us with your presence in life. May God bring peace in your mind and make you glorious above all. Happy birthday!

Tuhan berkatilah kami dengan kehadiranmu dalam hidup ini. Semoga Tuhan membawakan kedamaian di pikiran dan membuatmu jaya di atas segalanya. Selamat ulang tahun!

2. May your life be showered with comfort and merriment’s by the grace of God for you dedicated your entire life raising me. Happy birthday!

Semoga hidupmu disirami dengan kenyamanan dan kesukacitaan oleh rahmat Tuhan karena kau telah mendedikasikan seluruh hidupmu untuk membesarkan saya. Selamat ulang tahun!

3. My prayers on this day is that God gives me many more years to spend with you, to learn from you and to become a wise person like you. Happy birthday!

Doaku di hari ini yakni agar Tuhan memberikanku tahun-tahun lebih banyak lagi untuk dihabiskan bersamamu, untuk belajar darimu dan untuk menjadi seorang yang bijak sepertimu. Selamat ulang tahun!

4. May God give you the highest reward in life for devoting your entire life to serve the purpose of the happiness of your family. You are truly the most wonderful dad in the world. Happy birthday!

Semoga Tuhan memberikanmu karunia paling besar dalam hidup karena telah mencurahkan seluruh hidup untuk kebahagiaan keluargamu. Engkaulah ayah yang benar-benar luar biasa di dunia. Selamat ulang tahun!

5. Almighty blessed my life when he chose you to be my father; may he bless you enough to outlive a good and healthy life! Happy birthday, dad!

Yang Maha Kuasa telah memberkati hidupku ketika dia memilihmu untuk menjadi ayahku; semoga dia secara cukup memberkatimu untuk hidup lebih baik dan sehat! Selamat ulang tahun ayah!

6. Praying to god for you, for your betterment and better health! Happy birthday, dad! Thanks for being my no. 1 MVP! I love you so much.

Berdoa kepada Tuhan untuk engkau, demi hal-hal yang lebih baik untukmu dan kesehatan yang lebih baik juga! Selamat ulang tahun ayah! Terima kasih sudah menjadi Yang Terbaik nomor satuku! Aku sangat menyayangimu.


Ucapan terimakasih memang tidaklah sedikitpun setara dengan semua perjuangan dilakukan oleh seorang ayah demi keluarganya, akan tetapi paling tidak dengan ucapan ulang tahun untuk ayah dalam Bahasa Inggris di atas, ia tahu seberapa anaknya sayang dan bersyukur telah memiliki ayah sepertinya.

Selain ucapan ulang tahun untuk ayah dalam Bahasa Inggris, ContohText juga memiliki berbagai ucapan ulang tahun Bahasa Inggris lainnya dan berbagai caption Bahasa Inggris, seperti:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel