75+ Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Seperti halnya seorang ibu, sosok ayah juga memiliki pengaruh yang begitu besar dalam kehidupan kita. Pentingnya kontribusi ayah dalam membentuk sifat dan karakter si anak dalam menghadapi kehidupannya merupakan hal yang tak bisa dielakkan lagi. Merekalah orang yang mengorbankan hidup mereka sendiri demi agar keluarganya bisa berkecukupan dan bahagia.

Ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris

Ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris, image by freepik.com

Sebegitu besar pengabdiannya tersebut, wajar setiap tanggal 12 November kita memperingatinya sebagai Hari Ayah Nasional. Pada hari tersebut, kita bisa lebih leluasa tanpa rasa sungkan ataupun malu untuk mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kita atas pengorbanan ayah selama ini untuk kita.

Kalau kamu tak pandai merangkai kata-kata indah sebagai ucapan selamat hari ayah untuk sang ayah ataupun suami tercinta (ayah dari anak-anak), tak usah khawatir karena kali ini ContohText akan membagikan berbagai ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris dan artinya agar lebih mudah dipahami dan diresapi.


Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris untuk Pesan Singkat

Buat kamu yang ingin memberikan pesan singkat di hari ayah sebagai ucapan selamat hari ayah, berikut kata-kata Bahasa Inggris yang pas digunakan. Meski singkat, namun bisa mewakili rasa bahagianya karena mendapatkan seorang ayah seperti dia.

1. Happy Father’s Day to the best Dad in the world!

Selamat Hari Ayah untuk ayah terbaik di dunia!

2. To the world’s best Dad, happy Father’s Day!

Teruntuk Ayah terbaik di dunia, selamat Hari Ayah!

3. Thanks Dad for everything you do for us. Happy Father’s Day!

Terima kasih ayah atas segala yang kau lakukan untukku. Selamat Hari Ayah!

4. Happy Father’s Day to the coolest Dad ever!

Selamat Hari Ayah untuk ayah yang paling keren!

5. Happy Father’s Day to my wonderful daddy! Thanks for always being there for us.

Selamat Hari Ayah untuk ayahku yang mengagumkan! Terima kasih untuk selalu ada untuk kita.

6. Out of all the dads in the world I think we got the best one. Happy Father’s day!

Dari semua ayah di dunia ini aku rasa kami mendapatkan yang terbaik. Selamat Hari Ayah!

7. Thanks for all the fun times we’ve shared together, you’re such an amazing Daddy! Happy Father’s Day!

Terima kasih atas semua masa-masa menyenangkan yang telah kita lewati bersama, kau ayah yang luar biasa! Selamat Hari Ayah!

8. Dad, you know that I like Batman, and Superman’s cool too, but I don’t really need them as long as I have you! Happy Father’s Day to my super Dad!

Yah, kau tahu kalau aku suka Batman, dan Superman juga keren, tapi aku tak begitu butuh mereka selama aku memiliki dirimu! Selamat Hari Ayah untuk ayah superku!

9. I’m so grateful for all your guidance and wisdom, you really are the best! Happy Father’s Day!

Aku begitu bersyukur atas segala bimbingan dan kebijaksanaanmu, engkau memang yang terbaik! Selamat Hari Day!

10. Sending you all my love and I wish I could be there to give you a big bear hug. Happy Father’s Day!

Kukirimkan semua cintaku dan aku berharap aku bisa ada di sana memberikanmu pelukan erat. Selamat Hari Ayah!

11. I am so lucky to have you as my dad. Thanks for being so wonderful!

Aku begitu beruntung memilikimu sebagai ayahku. Terima kasih telah menjadi begitu luar biasa!

12. Thanks for giving me so much love, attention, and care. You truly are the best Daddy! Happy Father’s Day!

Terima kasih telah memberiku banyak cinta, perhatian, dan perlindungan. Kau benar-benar ayah terbaik! Selamat Hari Ayah!

13. Thanks for being the coolest dad on the block! Happy Father’s Day!

Terima kasih telah menjadi ayah yang paling keren di kelurahan ini! Selamat Hari Ayah!

14. Happy Father’s Day to the greatest Dad in the whole world!

Selamat Hari Ayah untuk ayah paling hebat di seluruh dunia!


Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris yang Tulus dan Menyentuh

Memberikan ucapan yang tulus, menyentuh, dan menginspirasi tentu akan membuat seorang ayah merasa berkesan, tak hanya bagi ayahmu sendiri namun juga ayah-ayah lain di dunia. Kalau kamu ingin memberikan ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris yang inspiratif dan menyentuh untuk dibagikan melalui media sosial, berikut kata-kata Bahasa Inggris yang pas sekali untuk mengungkapkannya.

1. A father is the one who stands with you even when the entire world is against you. A father is the biggest inspiration for his child. Happy Father’s Day!

Seorang ayah adalah dia yang membelamu bahkan bahkan saat seluruh dunia melawanmu. Seorang ayah adalah inspirasi terbesar bagi anak-anaknya. Selamat Hari Ayah!

2. A Father is the one who helps you to become who you want to be, teaches you how to face all the adversities and shows you how to defy the odds in life. Happy Father’s Day!

Seorang ayah adalah dia yang membantumu menjadi yang kau inginkan, yang mengajarimu untuk menghadapi kesulitan dan menunjukkanmu bagaimana menggapai sebuah kemustahilan dalam hidup. Selamat Hari Ayah!

3. Your responsibility, guiding and your protection kept us united, made us strong and taught us to stand tall above all. Happy Father’s Day to you!

Tanggung jawab, bimbingan, dan perlindunganmu menjaga kami tetap utuh, membuat kami kuat dan mengajari kami untuk jadi berani. Selamat Hari Ayah untukmu!

4. A father is the one who spends his entire life working hard to make sure that his children get the best out of life. The contribution of a father is incomparable. Happy Father’s Day!

Seorang ayah adalah ia yang menghabiskan seluruh hidupnya bekerja keras untuk memastikan anak-anaknya mendapatkan yang terbaik dari hidup. Sumbangsih seorang ayah tak ada tandingannya. Selamat Hari Ayah!

5. Thank you to every father in the world for making this world a better place for us. Thanks for making us feel better even when you struggled hard in life. Happy Father’s Day!

Terima kasih untuk semua ayah di dunia ini karena telah membuat dunia ini tempat yang lebih baik bagi kami. Terima kasih telah membuat kami merasa lebih baik bahkan ketika kau berjuang keras dalam hidupmu. Selamat Hari Ayah!

6. You sacrificed your good days to make our days bright. You struggled hard to make sure there’s always a smile on our face. You deserve all the respect. Happy Father’s Day!

Engkau mengorbankan hari-hari indahmu untuk membuat hari-hari kami cerah. Kau berusaha keras untuk memastikan selalu adanya senyum di wajah kami. Engkau layak mendapatkan seluruh penghormatan. Selamat Hari Ayah!

7. We may find answers to all our questions on Google, but our fathers will always be the wisest person in this world. Happy Father’s Day!

Kita mungkin menganggap semua jawaban kita ada di Google, namun ayah kita akan selalu jadi orang yang bijak di dunia ini. Selamat Hari Ayah!

8. When I needed the most, you were always there. You stood by me when everyone chose their sides. Thank you for always being there for me. Happy Father’s Day, dad!

Di saat paling aku butuhkan, kau selalu ada. Kau berada di sampingku saat semuanya memilih berada di pihak mereka sendiri. Terima kasih karena selalu ada untuk diriku. Selamat Hari Ayah!

9. A Father’s love is unconditional. He loves, cares, and struggles hard to make our days better and brighter. Everything he does for us is what only a superhero can do. Happy Father’s Day!

Cinta seorang ayah itu tulus. Ia mencintai, merawat, dan berusaha keras membuat hari-hari kita menjadi lebih baik dan lebih cerah. Semua yang ia lakukan untuk kita adalah apa yang hanya seorang pahlawan super bisa lakukan. Selamat Hari Ayah!

10. Fathers are real superheroes. They may not have superpowers but they always have a super heart and a super spirit. Happy Father’s Day!

Ayah adalah pahlawan super yang sesungguhnya. Mereka mungkin tak memiliki kekuatan super namun mereka selalu memiliki sebuah hati yang super dan semangat yang super. Selamat Hari Ayah!

11. With your elbow grease and worn-out boots, you never failed to put us first. Happy father’s day to the best dad in the world! Step aside and let us do some of the work today!

Dengan kerja kerasmu dan sepatu bot butut, kau tak pernah gagal dalam mendahulukan kami. Selamat hari ayah untuk ayah terbaik di dunia ini! Minggirlah dan biarkan kami melakukan pekerjaan rumah hari ini!

12. Thank you for all the sacrifices you make for our family and all the joy and love you bring into our lives. We couldn’t have asked for a better Dad! Happy Father’s Day!

Terima kasih atas segala pengorbanan yang kau buat demi keluargamu dan semua kesuka citaan dan cinta yang kau bawa ke dalam hidup kami. Kami tak dapat meminta ayah yang lebih baik lagi! Selamat Hari Ayah!

13. Thank you for working as hard as you do every day to provide for us. You always make time for me when you’re home from work and I love hanging out with you. I hope you have a fabulous Father’s Day.

Terima kasih atas segala kerja keras yang kau kerjakan setiap hari dalam memenuhi kebutuhan kami. Kau selalu menyempatkan untukku saat kau pulang kerja dan aku ingin pergi keluar bersamamu. Aku harap Hari Ayahmu luar biasa!

14. Dad, you mean the world to me. There’s no one else on earth like you. You care so completely, give so quietly, and love so deeply. As the years pass, I realize more and more just how lucky I am to have a Dad as wonderful as you. Happy father’s day!

Ayah, engkaulah segalanya bagiku. Tak ada seorangpun di dunia ini yang seperti dirimu. Kau peduli dengan seutuhnya, memberi dengan begitu tenang, dan mencintai begitu dalam. Seiring berlalunya tahun-tahun, aku sadar dan lebih sadar betapa beruntungnya aku memiliki ayah seluar biasa dirimu. Selamat hari ayah!

15. To my dearest Dad: You are my compass. Thanks for always showing me the right path and for guiding me in the right direction. Happy father’s day, I love you.

Untuk ayah tersayang: Engkaulah kompasku. Terima kasih karena selalu menunjukkan aku jalan yang benar dan memanduku menuju arah yang tepat. Selamat hari ayah, aku sayang dirimu.

16. Thank you for everything that you have given me. You’ve always been there for me as a dad and best friend as well. There is no other bond like ours. I love you, dad!

Terima kasih atas segala yang kau berikan padaku. Kau selalu ada untukku sebagai seorang ayah dan teman terbaik juga. Tak ada ikatan yang seperti kita. Aku sayang kamu, ayah!

17. When people say, "the apple doesn’t fall far from the tree," I tell them that’s the best compliment I could ever get. Someday, I hope to grow as strong and wise as you. Have a great father’s day!

Saat orang berkata, "buah jatuh tak jauh dari pohonnya," aku beritahu mereka kalau itu pujian terbaik bagiku. Suatu hari, aku berharap untuk tumbuh sekuat dan sebijak dirimu. Semoga hari ayahmu menyenangkan!

18. Whenever I would fail, you were there to pick me up and put me back on right path. Without you, I wouldn’t be where I am today. Happy father’s day Dad, thanks for everything.

Kapanpun aku akan gagal, kau ada untuk mengangkatku dan mengembalikanku kembali ke jalan yang benar. Tanpamu, aku tak akan berada di mana aku sekarang ini. Selamat Hari ayah, yah, terima kasih atas segalanya!

19. Dad, your light guides this family and holds us together. As you get older I want you to know that I am there for you too, through thick and thin. On this special day, relax and forget your worries. Happy father’s day!

Ayah, cahayamu menuntun keluarga ini dan menyatukan kita. Seiring kau bertambah usia aku ingin kau tahu kalau aku ada untukmu, melalui segala keadaan. Di hari spesial ini, tenanglah dan lupakanlah keresahan. Selamat hari ayah!


Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris dari Anak Lelakinya

Untuk anak lelaki, sosok seorang ayah sedikit banyak menjadi sosok teladan yang bisa dicontoh untuk bekal dalam menjalani kehidupan. Bagaimana ia berjuang dan memberikan tuntunan yang baik agar si anak bahagia, tentu suatu kebanggaan bagi anak memiliki sosok tersebut. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih kamu sebagai anak lelakinya, berikut kata-kata Bahasa Inggris yang bisa digunakan sebagai ucapan selamat hari ayah agar ia tahu seberapa kamu menghargai jasa dan perjuangannya sebagai tulang punggung keluarga.

1. I’m not the prince of the world but at least I’m the prince of my father’s kingdom. Happy Father’s Day to my lovely dad! I feel blessed to be your son.

Aku bukanlah pangeran dunia ini namun paling tidak akulah pangeran kerjaan ayahku. Selamat Hari Ayah untuk ayah tersayang! Aku merasa diberkahi menjadi anakmu.

2. I have never seen such a great combination of honesty, courage, and self-respect in anyone but you. You are the kind of father this world should have in numbers. Happy Father’s Day!

Aku tak pernah melihat kombinasi yang begitu hebat akan kejujuran, keberanian, dan harga diri di dalam diri orang lain selain dirimu. Engkaulah jenis ayah yang mesti dimiliki dunia dalam jumlah banyak. Selamat Hari Ayah!

3. I don’t need anything in life as long as your prayers are with me. You are a person of uncompromising values and a father with a golden heart. Happy Father’s Day!

Aku tak butuh apapun di dunia selama doamu bersamaku. Engkau adalah orang yang memiliki nilai-nilai yang tak bisa dikompromi dan seorang ayah berhati emas. Selamat Hari Ayah!

4. You are special in every way I can think of. You are the perfect kind of dad because no one else could handle such a mischievous child like me. Happy Father’s Day!

Engkau begitu spesial dalam berbagai hal yang aku bisa pikirkan. Kau adalah jenis ayah yang sempurna karena tak ada yang lain yang sanggup menangani seorang anak yang nakal sepertiku. Selamat Hari Ayah!

5. I don’t count anyone else as long as your support is with me. You are the biggest source of inspiration for me because you never failed us. Happy Father’s Day!

Aku tak akan mengandalkan orang lain selama dukunganmu bersamaku. Engkaulah sumber inspirasi untukku karena kau tak pernah mengecewakan kami. Selamat Hari Ayah!

6. You are the true hero from my childhood. Times may have changed but the things I have learned from you are both ageless and priceless. Happy Father’s Day!

Engkaulah pahlawan sejati dari masa kecilku, Waktu mungkin telah berganti namun hal-hal yang telah aku pelajari darimu tak akan lekang oleh waktu dan tak ternilai. Selamat Hari Ayah!

7. Dad, you’re someone to look up to no matter how tall I’ve grown. Thanks for being such a great mentor and buddy. Happy Father’s Day!

Ayah, engkaulah seorang yang aku jadikan panutan tak peduli seberapa tinggi aku telah tumbuh. Terima kasih telah menjadi seorang mentor dan sahabat yang hebat. Selamat Hari Ayah!

8. Some people call their fathers superheroes. But superheroes tend to disappear, and you’ve always been there for me. If you ask me, my dad isn’t a superhero, he is a Super Dad! Have a great Father’s day!

Beberapa orang menyebut ayah mereka pahlawan super. Namun pahlawan cenderung untuk menghilang, dan kau selalu ada untukku. Jika kau tanya aku, ayahku bukanlah seorang pahlawan super, dia seorang Ayah Super! Semoga hari ayahmu menyenangkan!

9. You always told me that I can do the impossible, if only I tried hard enough. That’s why I can live the amazing life I do. You inspire me to be brave enough to achieve my goals. Happy father’s day, dad, and thank you for everything you do!

Kau selalu bilang kalau aku bisa melakukan hal yang mustahil, jikalau aku berusaha dengan cukup keras. Karena itulah aku bisa menjalani kehidupan yang luar biasa seperti sekarang. Kau menginspirasiku untuk berani meraih semua tujuan. Selama hari ayah, ayah, dan terimakasih atas segala yang kau lakukan!

10. Dad, you’re the first person I phone when I have a question about something or when I need some good advice. Thanks for always being there for me.

Ayah, engkaulah orang pertama yang aku hubungi ketika aku memiliki sebuah pertanyaan mengenai sesuatu atau saat aku butuh nasihat yang baik. Terima kasih telah selalu ada untukku.

11. Now I’m a father myself, I admire you all the more! Thanks for being such a great dad and role model, and now a wonderful grandfather too! Have a great day!

Saat ini aku seorang ayah, aku lebih kagum lagi pada dirimu! Terima kasih telah menjadi ayah yang hebat dan sosok panutan dan sekarang seorang kakek yang menakjubkan juga! Semoga harimu menyenangkan!


Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris dari Anak Perempuannya

Hubungan antara seorang ayah dengan anak gadisnya merupakan sebuah hal yang tak ternilai dan sangat spesial. Sebagai putri kecil sang ayah, hari yang spesial ini merupakan waktu yang tepat untuk mencurahkan dan mengungkapkan seberapa rasa sayang dan syukurnya kamu atas bagaimana ia telah merawatmu selama ini. Dan tentunya, kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris dari sang putri berikut bisa memberikan sedikit kesan indah dan kebahagiaan di hatinya.

1. Happy Father’s Day from your little princess! I love you Dad.

Selamat Hari Ayah dari putri kecilmu! Aku sayang kau

2. I need no one to make me feel safe when you are with me. I need no one to make me feel happy when you are by my side. Happy Father’s Day!

Aku tak perlu orang lain untuk membuatku merasa aman saat kau bersamaku. Aku tak perlu siapapun untuk membuatku merasa senang saat kau berada di sisiku. Selamat Hari Ayah!

3. Your love, care and sacrifice made my life beautiful. Without you, I’d be so hopeless and incomplete. Happy Father’s Day!

Cinta, perhatian dan pengorbananmu telah membuat hidupku indah. Tanpamu, aku akan patah semangan dan tak sempurna. Selamat Hari Ayah!

4. Thanks for making me feel like a princess in my entire life. You deserve a ton of respect dear dad. Wishing you all the happiness in the world on this special day!

Terima kasih telah membuatku merasa seperti seorang putri di seluruh hidupku. Kau layak mendapatkan banyak penghormatan ayah tersayang. Kuharapkan semua kebahagiaan di dunia untukmu di hari spesial ini!

5. If I was offered to be born again as a new person, I’d ask for you to be my dad again. You are the best father in the world. Happy Father’s Day!

Jika aku ditawari untuk dilahirkan lagi sebagai orang yang baru, aku akan memintamu untuk menjadi ayahku lagi. Engkaulah ayah terbaik di dunia ini. Selamat Hari Ayah!

6. No one can love a girl more than her father. Dear dad, you were always my hero and always will be. No one can replace you. Happy Father’s Day!

Tak ada yang bisa menyayangi anak gadisnya melebihi seorang ayah. Ayah sayang, kau selalu menjadi pahlawanku dan akan selalu begitu. Tak ada yang bisa menggantikanmu. Selamat Hari Ayah!

7. Life is not a fairy tale; still, you raised me like a princess. You are the true king of my heart. I love you so much. Happy Father’s Day, dear dad!

Hidup bukanlah sebuah dongeng; namun kau masih membesarkanku layaknya seorang putri. Engkaulah raja sejati di hatiku. Aku sangat sayang dirimu. Selamat Hari Ayah, ayah tersayang!

8. Every girl dreams about living the life of a princess. I have never dreamed of that because I have always been treated like a princess by you. I love you, Dad. Happy Father’s Day!

Setiap gadis memimpikan kehidupan dari seorang putri. Aku tak pernah memimpikannya karena aku selalu diperlakukan layaknya putri olehmu. Aku sayang dirimu, Ayah. Selamat Hari Ayah!

9. All my life, I’ve been lucky to have the best dad. Now, I count myself doubly lucky, since my child gets to have the best granddad. Happy father’s day, dad, we love you!

Seumur hidupku, aku merasa beruntung memiliki ayah terbaik. Sekarang, aku menganggap diriku dua kali lipat lebih beruntung, karena anakku mendapatkan kakek terbaik. Selamat hari ayah, yah, kami sayang padamu!

10. To the best taxi driver, the most effective spider hunter, the cheapest handyman, and the most generous bank I know. Thank you for being the best Dad! Happy Father’s Day!

Teruntuk supir taksi terbaik, pemburu laba-laba yang paling ampuh, tukang serba-bisa yang paling murah, dan bank yang paling baik hati yang pernah aku tahu. Terima kasih telah menjadi ayah terbaik! Selamat Hari Ayah!

11. It doesn’t matter how many years go by. In my mind, you’ll always be that same amazing person who taught me how to ride a bike, helped me with my homework, and scared away the monsters in my room. Happy father’s day, Dad, thanks for being awesome!

Tak peduli berapa banyak tahun berlalu. Di pikiranku, kau akan selalu menjadi orang hebat yang sama yang mengajariku bagaimana naik sepeda, membantu mengerjakan PR, dan mengusir monster dari kamarku. Selamat hari ayah, yah, terima kasih telah jadi mengesankan!


Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris dari Istri Tercinta

Berterima kasih kepada sang suami di Hari Ayah atas usahanya selama ini dalam memberikan yang terbaik bagi keluarga dan dalam menjadi ayah yang hebat, tentu bisa menjadi sedikit pelecut semangat baginya. Untuk mengungkapkan perasaan akan betapa bahagianya dirimu karena memiliki suami dan ayah yang hebat bagi anak-anaknya, berikut kata-kata Bahasa Inggris yang pas untuk diberikan.

1. Happy Father’s Day to my dear husband, the father of our beautiful children and the love of my life!

Selamat Hari Ayah untuk suamiku tercinta, ayah dari anak-anak cantik kita dan cinta dari hidupku!

2. Thank you for everything you do each day for our family, we are so lucky to have you!

Terima kasih atas segala yang kau lakukan tiap harinya untuk keluarga, kami sangat beruntung memiliki dirimu!

3. We love you so much; you’re the best daddy and the best husband! Happy Father’s Day!

Kami sangat menyayangimu; kaulah ayah terbaik dan suami terbaik! Selamat Hari Ayah!

4. You have given our children someone to look up to and admire. You are such a fantastic father and I love you so very much. Happy father’s day!

Kau telah memberikan anak-anak kita sosok untuk jadi panutan dan dikagumi. Kau seorang ayah yang luar biasa dan aku sangat mencintaimu. Selamat hari ayah!

5. Our kids think you’re Superman. And they’re absolutely right about that. Happy Father’s Day!

Anak-anak kita menganggap dirimu Superman. Dan mereka memang benar akan anggapan tersebut. Selamat Hari Ayah!

6. May all the love you give to our family come back to you on this special day. Happy Father’s Day!

Semoga semua cinta yang telah kau berikan pada keluarga kita kembali padamu di hari spesial ini. Selamat Hari Ayah!

7. It takes a man of gentleness, patience, strength, and compassion to set the fine example of fatherhood that you have. Happy father’s day to my handsome Husband and the sweet Father of my children!

Butuh seorang lelaki yang lembut, penyabar, kuat, dan penyayang untuk memberikan teladan yang bagus akan kebapakan yang ada padamu. Selamat hari ayah untuk suami gantengku dan ayah manis dari anak-anakku!

8. Happy father’s day to the coolest dad, most loving husband, and most amazing person in the world! You never stop making us smile. Every day is a better with you in it. Thank you for all the fun!

Selamat hari ayah untuk ayah paling keren, suami tercinta, dan orang yang paling luar biasa di dunia! Kau tak hentinya membuat kami tersenyum. Setiap hari itu lebih baik dengan adanya dirimu di dalamnya. Terima kasih atas semua keceriaan!

9. Happy father’s day to my husband, the father of my children, and the provider of the family! Thanks for devoting your life to our happiness and wellbeing.

Selamat hari ayah untuk suamiku, ayah dari anak-anakku, dan pencari nafkah keluarga! Terima kasih telah mengabdikan hidupmu untuk kebahagiaan dan kesejahteraan kami!

10. The only thing better than having you as my husband is our children having you as their dad. Happy father’s day, my love!

Satu-satunya hal yang lebih baik dari memilikimu sebagai suamiku adalah anak-anak kita yang memilikimu sebagai ayahnya. Selamat hari ayah, sayang!

11. As a husband, you have been amazing since the first day of our marriage. And, as a father to our child, you have been phenomenal. All the good wishes for you on this day!

Sebagai seorang suami, kau telah menjadi yang luar biasa semenjak hari pertama pernikahan kita. Dan, sebagai seorang ayah untuk anak-anak kita, kau telah jadi sangat hebat. Semua harapan kebaikan untukmu di hari spesial ini!

12. My greatest pleasure is seeing the kids exploding with joy as soon as they see you coming home. The joy in their eyes tells me how great of a father you are to them. Happy Father’s Day!

Kebahagiaan terbesarku adalah melihat anak-anak kegirangan begitu mereka melihat dirimu pulang. Suka cita di mata mereka memberitahu aku seberapa hebat dirimu sebagai seorang ayah bagi mereka. Selamat Hari Ayah!

13. I feel the happiest when I see our little kids growing up with the same compassion and love that you have in you. You are an amazing dad. Happy Father’s Day!

Aku merasa paling bahagia saat aku melihat si kecil kita bertumbuh dengan kasih sayang dan cinta yang sama dari yang kau miliki. Kau ayah yang hebat. Selamat Hari Ayah!

14. You are always ready to go some extra miles to bring smiles on their faces. I feel very proud to be your wife and the mother of your children. Happy Father’s Day!

Kau selalu siap untuk pergi beberapa mil lebih jauh untuk mengembangkan senyum di wajah mereka. Aku merasa sangat bangga menjadi istrimu dan ibu dari anak-anakmu. Selamat Hari Ayah!

15. No one sacrifices their happy moments for the family like you do. You are the epitome of a responsible husband and an excellent father. I love you. Happy Father’s Day!

Tak ada yang mengorbankan saat-saat bahagia mereka untuk keluarga seperti yang kau lakukan. Kau adalah lambang dari suami yang bertanggung jawab dan ayah yang luar biasa. Aku sayang dirimu. Selamat Hari Ayah!

16. Thank you for always being the shield that protects our family from sorrow and despair. Our kids must be feeling so blessed for having such a wonderful father. Happy Father’s Day!

Terima kasih untuk selalu menjadi perisai yang melindungi keluarga kita dari kesengsaraan dan keputusasaan. Anak-anak kita pasti sangat merasa diberkahi memiliki seorang ayah yang luar biasa. Selamat Hari Ayah!


Ucapan Selamat Hari Ayah dalam Bahasa Inggris yang Lucu

Kalau ayahmu termasuk ayah yang humoris dengan selera humor yang bagus, tentu akan lebih baik memberikan ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris yang lucu dan menggelitik untuknya di Hari Ayah yang spesial ini.

1. I’m so lucky to have you as my father... I’m sure no one else would have put up with me this long. Happy Father’s Day!

Aku begitu beruntung memilikimu sebagai ayahku… aku yakin tak ada yang akan sanggup bertahan denganku selama ini. Selamat Hari Ayah!

2. To the world’s greatest Dad from the world’s greatest kids, hope you have an amazing Father’s day!

Teruntuk ayah paling hebat dari anak yang paling hebat di dunia, semoga hari ayahmu menyenangkan!

3. Dad, you’ve always been the coolest. Like all those times you said “yes” when mom said “no.” Happy Father’s day, Cool Dad!

Ayah, kau selalu jadi terkece. Seperti tiap kali kau bilang “ya” saat ibu berkata “tidak.” Selamat hari ayah, ayah keren!

4. It takes an amazing dad to raise such a ridiculously great kid. Happy Father’s day, Dad, I couldn’t have grown up to be so humble without you!

Butuh ayah yang luar biasa untuk membesarkan anak yang luar biasa hebatnya ini. Selamat hari ayah, yah, aku tak sanggup tumbuh menjadi begitu rendah hati tanpa dirimu!

5. Thank you for all the piggyback rides, all the times you pretended to be a horse, and all the times you threw me into the air and caught me. Your body might be regretting it now, but it made for a wonderful childhood. Happy Father’s Day, Dad!

Terima kasih atas semua tumpangan kuda, setiap kali kau berpura-pura menjadi kuda, dan setiap kali kau melemparkan aku ke udara dan menangkapku. Tubuhmu mungkin menyesalinya sekarang, tetapi tulah yang memuat masa kecil indah. Selamat Hari Ayah, Ayah!

6. Wish I could be there to hang out with you on father’s day. But, on the bright side, you finally get some peace and quiet! Miss you and love you, Dad.

Seandainya aku bisa berada di sana untuk nongkrong bersamamu di hari ayah. Tapi, sisi baiknya, kau akhirnya mendapatkan kedamaian dan ketenangan! Sayang dan rindu dirimu, ayah.

7. Hey Dad, I got a present for you. I stole your To-Do list from Mom. All you need to do is rip it up. Just don’t tell mom, okay? Happy Father’s day!

Hai Ayah, aku ada kado ulang tahun untukkmu. Aku mencurinya dari daftar yang harus dikerjakan dari ibu. Semua yang kau perlu kau lakukan adalah merobeknya. Cuman jangan bilang ke ibu, ok? Selamat Hari Ayah!


Sebuah ucapan yang penuh luapan perasaan emosional dari putra, putri, ataupun istrinya tentu akan membuat ayah merasa bahagia, tersanjung, dihormati, dan bangga memiliki keluarga seperti itu. Oleh karena itulah, semoga ucapan selamat hari ayah dalam Bahasa Inggris dan artinya di atas bisa sedikit membantu kalian dalam menyampaikan dan mengutarakan perasaan terima kasih dan sayang yang tulus kepada ayah.

Selain kata-kata Bahasa Inggris sebagai ucapan selamat hari ayah di atas, ContohText juga memiliki berbagai kumpulan kata-kata Bahasa Inggris lainnya hingga ucapan selamat dalam Bahasa Inggris untuk berbagai kesempatan, seperti berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel