5 Rekomendasi Toko Buku Bekas Online Terlengkap dan Terpercaya

Apa sih yang pertama terbersit di pikiran kamu kalau berbicara tentang beli buku bekas? Mungkin hampir bisa dipastikan sebagian besar orang memiliki anggapan kalau belanja buku bekas identik dengan berpanas-panasan di toko loakan ataupun ngotot tawar menawar dengan si penjual.

Rekomendasi toko buku bekas online terlengkap

Rekomendasi toko buku bekas online terlengkap, image by freepik.com

Hal tersebut memang tak sepenuhnya salah, akan tetapi dengan hadirnya kemudahan yang dibawa oleh teknologi internet, berbelanja buku bekas kini sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat secara online. Jadi tak perlu lagi repot keluar rumah dan berpanas-panasan, sekarang kamu cukup duduk santai di rumah sudah bisa memilih buku di berbagai katalog yang disediakan oleh toko buku bekas online.


Rekomendasi Toko Buku Bekas Online Terlengkap dan Terpercaya

Nah, buat kamu yang saat ini sedang berencana juga untuk membeli buku bekas online agar lebih bisa berhemat atau memang tak menemukan varian barunya di toko buku, berikut ContohText bagikan beberapa rekomendasi toko buku bekas online terlengkap yang bisa di coba untuk berburu buku idaman dengan harga bersahabat.

1. BukuLapax

Toko buku bekas online terlengkap pertama ini dari namanya sekilas mirip dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, akan tetapi mereka berdua ternyata sama sekali berbeda. BukuLapax memiliki website sendiri sebagai tempat mereka menjual berbagai koleksi buku bekas yang terbilang lengkap dan memiliki kualitas yang bagus, mulai dari agama, anak, bisnis, kesehatan, hingga teknik.

Kalau ingin berbelanja ke toko buku bekas online terlengkap mereka, cukup kunjungi bukulapax.com dan cari buku yang ingin kamu beli. Website mereka sudah mendukung katalog online dan checkout barang jadi tak perlu lagi repot-repot bertanya apakah buku masih tersedia atau ada dalam daftar. Kalau kamu mencari buku bekas yang unik dan langka, tak ada salahnya untuk coba mencarinya di toko buku bekas online ini.

2. Prelo

Toko buku bekas online terlengkap selanjutnya yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah prelo.co.id. Sebenarnya Prelo sendiri bukanlah ecommerce yang khusus menjual buku, namun mereka menjual juga berbagai perlengkapan bekas berkualitas lain mulai dari baju, perlengkapan bayi, hingga perabotan.

Koleksi dari toko buku bekas online terlengkap ini lumayan banyak dan bisa jadi alternatif kalau kamu sedang cari buku yang sulit ditemukan di berbagai toko buku mainstream. Mereka menyediakan beberapa kategori buku bekas mulai akademis, fiksi, non-fiksi, komik, majalah, dan berbagai kategori menarik lainnya. Selain harga buku bekas yang lebih murah, kalau beruntung kamu akan mendapatkan diskon untuk buku bekas yang jadi incaran.

3. Aksiku

Buat penikmat novel, Aksiku bisa jadi salah satu alternatif toko buku bekas online yang layak untuk dicoba. Toko buku bekas online satu ini sudah mulai beroperasi sejak Juni 2013 silam. Meski menonjol dengan koleksi novel-novel bekasnya, mereka juga banyak menyediakan buku bekas dengan berbagai kategori mulai dari psikologi, kesehatan, filsafat, agama, sejarah, dan berbagai kategori yang lain.

Meski memiliki website sendiri, pemesanan buku di aksiku.com hanya bisa dilakukan secara manual karena belum support checkout otomatis. Jadi, website yang mereka miliki hanya digunakan untuk menyajikan koleksi buku yang mereka jual. Kalau kamu masih ragu, Aksiku juga menyediakan transaksi dari toko mereka yang ada di BukaLapak dan Shopee.

4. Buku Dedo

Untuk kamu yang ingin mencari novel dan komik lawas, Buku Dedo bisa jadi pilihan toko buku bekas online yang tepat. Mereka menyediakan berbagai komik lawas yang lengkap mulai dari komik lokal hingga mancanegara seperti manga. Koleksi novelnya juga tak kalah banyak. Jadi kalau kamu kesulitan menemukan buku, novel, dan komik lawas yang sulit dicari di berbagai toko buku mainstream, coba aja langsung cek ke website mereka di bukudedo.com.

5. Daska Buku

Toko buku bekas online terlengkap yang terakhir yang ada dalam daftar kita yaitu Daska Buku. Sebagai toko buku bekas online, Daska Buku memiliki website di mana kita bisa memilih buku yang ingin dibeli. Namun entah kenapa beberapa minggu terakhir semenjak tulisan ini saya posting, website yang mereka miliki tidak lagi aktif (entah karena belum diperpanjang atau apapun itu).

Tapi tenang saja, kamu masih bisa memesan buku bekas mereka secara online melalui laman Facebook Daska Buku. Di home page, mereka banyak sekali menawarkan berbagai komik dan buku bekas online yang tentu lebih murah dibandingkan dengan yang masih baru.


Membeli buku bekas memang bisa jadi salah satu solusi untuk tetap ekonomis bagi kamu yang hobi membaca karena harganya bisa jauh lebih murah dibandingkan buku baru. Selain itu, buku bekas juga jadi pilihan ketika buku yang dicari sudah tak diterbitkan lagi dan varian barunya sudah tak ada di pasaran. Semoga daftar toko buku bekas online terlengkap dan terpercaya di atas bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu mencari buku bekas incaran secara online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel