Rekomendasi Casing PC Gaming Murah dan Berkualitas: Cube Gaming FRIEL

Setelah sebelumnya saya sempat menulis review mengenai casing PC gaming murah 300 ribuan, Cube Gaming Varde, kali ini saya mau mengulas casing murah lain yang masih satu brand yaitu Cube Gaming Friel. Jadi, kalau kamu sedang mencari casing PC gaming terbaik dengan harga terjangkau sekitar 500 ribuan maka casing satu ini bisa jadi pilihan yang tepat.


Nah, buat yang penasaran kenapa saya merekomendasikan casing PC gaming satu ini, silahkan simak spesifikasi lengkap dari Cube Gaming Friel berikut!


Desain

Cube Gaming Friel hadir dengan desain yang modern dan unik, terbuat dari bahan metal untuk kerangka casingnya, kaca tempered di bagian sisi kanan, dan front panel plastik ber-mesh yang memberikan tampilan kokoh pada casing PC gaming ini. Dengan dimensi 452 x 210 x 491 mm, casing PC gaming ini dapat menampung motherboard ATX, M-ATX, dan ITX. Jadi bisa mengakomodasi semua jenis motherboard yang kita miliki.

Saya sendiri kebetulan menggunakan motherboard MSI B450M PRO-VDH MAX yang masih termasuk motherboard m-ATX sehingga masih bisa lega dan menyisakan space untuk ditaruh fan case tambahan di bawah GPU yang sejauh ini cukup efektif dalam mendinginkan suhu lebih rendah beberapa derajat. Jadi, GPU GTX 1660 Super yang saya gunakan lebih adem dan performa bagus meski buat main game lama-lama.


Kompabilitas dan Kapasitas Penyimpanan

Casing PC gaming ini juga dilengkapi dengan drive bays alias tempat penyimpanan HDD/SSD yang dapat menampung 2 buah Harddisk (HDD) ukuran 3.5in di bagian bawah dekat PSU, 1 buah SSD 2.5in (di bagian cable management), dan 2 buah SSD 2.5in (di bagian samping motherboard), sehingga kita bisa lebih leluasa dalam hal penempatan storage. 

Cube Gaming Friel juga dapat menampung kartu grafis (GPU/VGA) dengan panjang maksimum hingga 350mm tanpa radiator di bagian depan. Tak heran kalau GTX 1660 Super yang saya pasang di set-up PC saya bisa terpasang dengan mudah. Jadi, buat yang ingin menggunakan kartu grafis keluaran terbaru dengan ukuran yang lumayan gede-gede, sepertinya bisa terakomodasi dengan baik oleh casing ini.  

Sementara untuk cooler CPU, kita bisa menggunakan cooler dengan ketinggian maksimum hingga 165mm. Saya sendiri menggunakan CPU cooler pihak ketiga dari ID Cooling  SE-224 XT Black yang lumayan tinggi sebanding dengan performanya bagus dan cooler ini terpasang dengan sempurna masih menyisakan space sekitar 1-2 cm dari panel sampingnya.


Sirkulasi Udara

Cube Gaming Friel juga memiliki dukungan fan yang sangat baik, kamu dapat memasang fan sebanyak 3 buah fan ukuran 12cm/14cm di bagian depan, 1 buah fan 12cm di bagian belakang, 2 buah fan ukuran 12cm/14cm di bagian atas, dan 2 buah fan 12cm di bagian bawah. Dengan dukungan semacam ini, sudah pasti kita bisa lebih leluasa dalam melakukan kustomisasi pemasangan fan casing sesuai kebutuhan agar komputer tetap adem.

Terlebih lagi, bagian depan casing PC gaming ini sudah dilengkapi dengan mesh sehingga mampu menyuplai udara dengan baik ke dalam casing. Saya sendiri memanfaatkan semua titik pemasangan fan dengan bagian atas dan belakang sebagai exhaust serta sisanya sebagai intake udara.

Untuk kamu yang lebih memilih menggunakan water cooling, tak usah khawatir karena casing PC gaming ini juga mendukung penggunaan radiator dengan kapasitas 240mm/360mm di bagian depan dan 240mm/280mm di bagian atas.


Port dan Fitur Tambahan


Untuk port input/output, FRIEL dilengkapi dengan tombol daya, tombol reset, 2 slot USB 3.0, dan audio 3.5mm. Selain itu, casing PC gaming ini juga hadir dengan fitur tambahan yang sangat menarik, seperti 3 fan RGB, pintu kaca tempered yang dapat dibuka dengan system engsel jadi lebih mudah bongkar pasangnya, penyaring debu yang dapat dicuci, dan rak HDD/SSD yang dapat dilepas.

Kesimpulan 

Cube Gaming Friel adalah casing PC gaming terbaik yang dapat dijadikan pilihan bagi para penggemar game yang ingin merakit PC gaming impian dengan harga yang masih bersahabat. Casing PC gaming ini memiliki desain yang modern, kompatibilitas yang luas, serta dukungan fan dan radiator yang luar biasa. 

Dengan harga yang terjangkau, Cube Gaming Friel dibandrol sekitar 500 ribuan saja, Cube Gaming Friel juga dapat menjadi pilihan bagi kamu yang mencari casing PC gaming murah namun cukup berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel