Case Gaming PC Murah 200 Ribuan, Cube Gaming Varde

Buat kalian yang ingin merakit gaming PC, tentunya ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tidak cuma processor dan VGA, sampai case juga wajib dipertimbangkan. Bukan tanpa sebab, karena selain PC kalian nantinya powerful dalam melibas berbagai game triple A, tampilannya juga cantik dan bisa show off ke teman-teman kalian sesama gamer.

case gaming pc murah cube gaming varde

Fitur Menarik Cube Gaming Varde

Sesuai judul di atas, case PC gaming murah yang mau kita bahas di sini yaitu Cube Gaming Varde. Case gaming murah dari Cube Gaming satu ini memiliki warna hitam yang dominan di seluruh bagiannya dengan bentuk yang simple. Jadi buat kalian yang suka warna hitam elegan namun tetap ramah di kantong, case ini pasti cocok banget.

Case PC gaming murah ini diperuntukkan buat kalian yang punya motherboard micro ATX ataupun mini ATX. Memang wajar sih, soalnya dimensi case ini cukup compact dengan lebar 185mm, panjang 302 mm, dan tinggi 395mm. Meski terkesan mungil, kalian tak harus takut buat pasang cpu cooler pihak ketiga, karena tinggi cooler maksimal yang bisa digunakan 185mm.

Saya sendiri sudah mecoba ganti stock cooler cpu Ryzen 3400G saya menggunakan ID Cooling SE-224 XT Black. Cooler bisa terpasang dengan baik dan case juga bisa ditutup. Bisa dilihat sendiri pada gambar di bawah ini kalau cooler tidak sampai menyentuh tutup casing sebelah kanan.

case gaming pc murah cube gaming varde

Untuk yang mau menggunakan VGA eksternal, sepertinya case ini cuma support dengan VGA yang memiliki panjang maksimal 250mm atau VGA dengan fan maksimal 2. Saya sudah coba pasang GTX 1660 Super Ventus XS OC dengan 2 fan dan itu sisa space-nya tinggal dikit banget. Kalau VGA yang memiliki 3 fan, kemungkinan besar tidak akan muat dalam case ini.

case gaming pc murah cube gaming varde

Casing ini memiliki bahan steel untuk bagian rangka dan pada penutup bagian depan serta samping kanan terbuat dari tempered glass. Kalau kalian pasang komponen rgb ataupun fan case rgb, PC kalian pastinya bakal terlihat cantik banget dan gak ngebosenin kalau dilihat.

Kekurangan Case Gaming PC Murah Cube Gaming Varde

Mengingat harganya yang relatif murah jika dibandingkan dengan tipe case gaming lainnya, Cube Gaming Varde juga memiliki beberapa kelemahan menurut saya. Pertama, cable management yang ada di case ini bisa dibilang tidak terlalu bagus. Jadi buat yang ingin kabelnya rapi, siap-siap saja mengeluarkan effort yang lebih dalam mengaturnya.

Selain itu, pemasangan hard disk di case gaming ini lumayan ribet. Kalau kalian pengen pasang hard disk di bagian bawah, pasangkan dulu kabel sata dan sata power pada hard disk baru diletakkan di casing dan dibaut. Kalau kalian baut terlebih dulu, akan susah sekali dan hampir tidak mungkin buat colokkin kabel sata dan sata powernya ke hard disk.

Kesimpulan tentang Case Gaming PC Murah Cube Gaming Varde

Buat kalian yang ingin PC gaming kalian terlihat cantik meski dengan budget yang sedikit mepet buat case, Cube Gaming Varde ini tentunya bisa jadi pilihan yang pas. Hanya dengan 200 ribuan saja, kalian sudah bisa mendapatkan casing yang lumayan mantap, terlebih lagi kalau disandingkan dengan berbagai komponen dan fan case rgb. Pokoknya, gokil banget dengan harga segitu. 

Tapi kalau mau case yang lega dan kabel management yang lebih baik, sisihkan budget lebih untuk membeli case gaming PC lainnya.

Spesifikasi Case Gaming PC Murah Cube Gaming Varde

Dimensi:

185x302x395mm

Kompabilitas:

Micro ATX dan Mini ATX

Panjang cooler maksimal:

185mm

Panjang VGA maksimal:

250mm

Tempat penyimpanan:

2 tempat 2,5 inci dan 1 tempat 3,5 inci

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel