Contoh Teks Analytical Exposition: The Advantages of Credit Card dan Artinya

Hi, English learners, kalau berbicara mengenai metode pembayaran, kartu kredit pasti sudah jadi fenomena yang tak asing lagi di era modern ini. Kartu yang membuat pembayaran lebih praktis ini memang banyak memiliki manfaat buat para pemegangnya. Nah, selaras dengan hal tersebut, ContohText kali ini akan membagikan salah satu contoh teks analytical exposition mengenai kartu kredit.

The advantages of credit card

Contoh analytical exposition: The advantages of credit card, image by telegraph.co.uk

Untuk lebih tahu mengenai contoh analytical exposition text yang berjudul The Advantages of Credit Card dan arti terjemahannya, langsung saja simak contohnya berikut ini.


Contoh Analytical Exposition Text about The Advantages of Credit Card

The Advantages of Credit Card

In fast-paced modern era nowadays, people are demanding that everything needs to be as easy and quick as possible, including the way they pay everyday purchases. Using a credit card can be the right choice to meet the need. It is a handy way to make payments and keep a record of daily purchases, such as groceries and gas. Many also use this card to pay a monthly bill, insurance premium, and many others. All we need to do is swipe our credit card at a retail store or e-commerce platform and we are done.

Beyond its convenience as a means of payment, credit cards also have other advantages for their holder. Then, what are the advantages of credit cards?

In some cases, credit cards give their cardholder rewards for making purchases. Rewards can vary according to the issuer and credit card type. Some rewards come in the form of cash back or discounts on gas station, coffee shop, and food outlet, or even free travel. For people who use their cards regularly, they can get some points for each purchase. These points will be accumulated and when the cardholders reach a certain amount, they can redeem them for things they are going to purchase.

Credit cards can also be beneficial when traveling. It is because some major hotels and car rental companies require a hold on a credit or debit card to book a room or reserve a vehicle. This process can take several days or longer. During this time, the amount of the hold on either a credit or debit card is not available to use because we may not have the needed funds in our bank account. In this situation, the credit card increases our purchasing power and provides us with the required fund at the time they are needed.

Lastly, a credit card offers protection to your money in case of theft or loss when traveling. Some credits cards offer fraud alerts to serve as a safety net in case of potentially fraudulent activity is detected. The alert may be sent via email, a phone call, or text message and the transactions from unauthorized purchases can be stopped. Since a credit card is not directly linked to a checking or saving account, there is less risk of the thief gaining access to money in these accounts. Additionally, it is a lot safer than holding some cash when traveling.

In conclusion, a credit card can be a fairly invaluable financial tool when it is in the right hand and used correctly. Besides its convenience, a credit card has many advantages such as giving rewards, increasing purchasing power and offering extra security to the cardholder's money in case of theft or loss.


Arti Terjemahan Contoh Teks Analytical Exposition tentang Kelebihan Kartu Kredit

Kelebihan Kartu Kredit

Di era yang serba cepat saat ini, orang-orang menuntut semuanya harus semudah dan secepat mungkin, termasuk cara pembayaran sehari-hari. Menggunakan kartu kredit bisa jadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan tersebut. Ini adalah cara praktis untuk melakukan pembayaran dan mencatat pembelian harian, seperti kebutuhan harian dan bahan bakar. Banyak juga yang menggunakan kartu ini untuk membayar tagihan bulanan, premi asuransi, dan masih banyak lagi. Yang perlu kita lakukan adalah menggesekkan kartu kredit kita di toko ritel ataupun platform e-commerce dan semuanya beres.

Terlepas dari kemudahannya sebagai alat pembayaran, kartu kredit juga memiliki beberapa kelebihan lain bagi pemegangnya. Lalu, apa saja kelebihan kartu kredit?

Dalam beberapa kesempatan, kartu kredit memberi pemegangnya hadiah karena melakukan pembelian. Hadiah-hadiah ini bervariasi tergantung penerbit dan jenis kartu. Beberapa hadiah bisa berupa bentuk cash back atau diskon di SPBU, kedai kopi, dan outlet makanan, atau bahkan perjalanan gratis. Untuk orang yang menggunakan kartunya secara teratur, mereka bisa mendapatkan poin dari setiap pembelian. Poin-poin ini akan diakumulasi dan saat pemegang mencapai jumlah tertentu, mereka bisa menebusnya untuk hal yang akan dibeli.

Kartu kredit juga bisa bermanfaat saat bepergian. Hal ini karena beberapa hotel besar dan perusahaan persewaan mobil memerlukan kartu kredit ataupun kartu debit untuk memesan kamar atau menyewa mobil. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari atau lebih lama. Selama rentang waktu ini, jumlah dana yang ada di kartu kredit ataupun kartu debit tak tersedia karena kita memiliki dana yang dibutuhkan di rekening tabungan. Dalam situasi ini, kartu kredit meningkatkan daya beli dan menyediakan kita dengan dana yang diperlukan pada waktu mereka dibutuhkan.

Terakhir, kartu kredit menawarkan proteksi pada uangmu kalau-kalau kemalingan atau hilang saat bepergian. Beberapa kartu kredit menawarkan peringatan penipuan yang berfungsi sebagai jaring pengaman kalau-kalau terdeteksi adanya aktivitas penipuan. Peringatan tersebut bisa dikirimkan melalui email, panggilan telepon, ataupun pesan singkat dan transaksi yang tidak sah tersebut bisa dihentikan. Karena kartu kredit tidak secara langsung ditautkan ke rekening giro ataupun rekening tabungan, resiko si pencuri mendapatkan akses ke uang di rekening-rekening tersebut lebih rendah. Selain itu, ini jauh lebih aman dibandingkan dengan memegang uang tunai saat bepergian.

Kesimpulannya, kartu kredit dapat menjadi alat keuangan yang cukup berharga ketika berada di tangan yang tepat dan digunakan dengan benar. Selain kemudahannya, kartu kredit memiliki banyak keuntungan seperti memberikan hadiah, meningkatkan daya beli, dan menawarkan keamanan lebih terhadap uang si pemegang kalau-kalau kemalingan atau hilang.

Baiklah, itu tadi salah satu contoh teks analytical exposition mengenai kelebihan-kelebihan kartu kredit dan arti terjemahannya. Jika kamu mencari contoh analytical exposition text lainnya seperti manfaat handphone, bahaya merokok, ancaman global warming, ataupun bahaya bullying, kamu bisa klik kategori analytical exposition text. Sementara untuk materi belajar Bahasa Inggris lainnya seperti tenses dan grammar Bahasa Inggris, langsung kunjungi laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel