Contoh Teks Analytical Exposition: The Advantages of Online Shopping dan Artinya

English learners, seperti yang kita ketahui, belanja online atau online shopping memang menjadi sebuah tren belanja baru di berbagai belahan dunia, khususnya Indonesia. Hal ini semakin didorong dengan menjamurnya berbagai toko online yang menawarkan berbagai produk dengan harga yang sangat bersaing. Hadirnya fenomena belanja online ini tentu jadi hal yang menarik, terutama jika digunakan sebagai bahan penulisan analytical exposition text.

advantages of online shopping

Contoh teks analytical exposition tentang The Advantages of Online Shopping, image by freepik.com

Nah, menyambung pembahasan di atas, kali ini ContohText akan membagikan salah satu contoh teks analytical exposition tentang online shopping dan arti terjemahannnya, lebih tepatnya dengan judul The Advantages of Online Shopping. Untuk tahu contoh teks analytical expositionnya seperti apa, langsung saja simak berikut ini.


Contoh Analytical Exposition Text about The Advantages of Online Shopping

The Advantages of Online Shopping

Since the emergence of the internet, merchant have sought to sell their product to people who surf the internet. Now, people can visit online stores from the comfort of their homes and shop as they sit in front of their smartphone or computer. Although there are some people who still doubt the quality of goods and the security of online shopping, it has become a fast-growing shopping trend across the world in recent years. Then, what are the advantages of online shopping which make it so popular and able to change the way most people shop?

Firstly, online shopping helps shoppers to get the best deals, so they can enable to reduce monthly expenses. Most online stores, such as Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, JD.ID, and many others offer lower prices than offline stores. Shoppers can compare prices from different online stores to pay less. Online shopping makes price comparison quicker and simpler because the internet has many websites which offer automated price comparison for free. Besides that, savvy shoppers can also pay less simply by doing a little online research and look for special offers and coupons.

Secondly, online shopping provides a wide variety of products to buy. This means shoppers can choose goods that suit their needs and budget the most. Most online stores also provide goods that shoppers cannot be found in their local stores, such as limited edition shoes, sneakers, shirts, or products which are not sold in their country.

Lastly, the great flexibility of online shopping helps people to save a great deal of time. Online stores are open 24/7; it means shoppers can make purchases anytime they have the desire and spare time. Since people nowadays are often so caught up with work and study, online shopping is a wise choice which does not require them to go to the stores during regular working hours. With just a single click of the mouse or a tap on the screen, shoppers can buy the things they need and the shippers will deliver the products to customers as soon as possible.

In conclusion, online shopping comes with some advantages that make it becomes more and more popular, such as offering best deals, providing a wide variety of things, and having great flexibility to save more time.


Arti Contoh Teks Analytical Exposition tentang Keuntungan Berbelanja Online

Keuntungan Berbelanja Online

Semenjak kemunculan internet, pedagang telah berusaha untuk menjual produk mereka pada orang-orang yang menjelajahi internet. Sekarang, orang bisa mengunjungi toko online dari kenyamanan rumah mereka selagi mereka duduk di depan smartphone atau komputer. Meski ada beberapa orang yang masih meragukan kualitas barang dan keamanan dari belanja online, hal ini telah menjadi sebuah tren belanja yang berkembang pesat di seluruh dunia beberapa tahun terakhir. Lantas apa saja keuntungan dari berbelanja online yang menjadikannya begitu terkenal dan mampu mengubah cara kebanyakan orang dalam berbelanja?

Pertama, belanja online membantu pembeli untuk mendapatkan penawaran terbaik, sehingga mereka dapat memungkinkan untuk mengurangi biaya bulanan. Sebagian besar toko online, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, JD.ID, dan banyak lainnya menawarkan harga yang lebih rendah daripada toko offline. Pembeli dapat membandingkan harga dari toko online yang berbeda untuk membayar lebih sedikit. Belanja online membuat perbandingan harga lebih cepat dan lebih simpel karena internet memiliki banyak situs web yang menawarkan perbandingan harga otomatis secara cuma-cuma. Selain itu, pembeli yang cerdas juga dapat membayar lebih sedikit hanya dengan melakukan sedikit riset online dan mencari penawaran serta kupon khusus.

Kedua, belanja online menyediakan berbagai macam produk untuk dibeli. Ini berarti pembeli dapat memilih barang yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Sebagian besar toko online juga menyediakan barang yang tidak dapat ditemukan oleh pembeli di toko lokal mereka, seperti sepatu edisi terbatas, sepatu kets, kemeja, atau produk yang tidak dijual di negara mereka.

Terakhir, fleksibilitas belanja online yang besar membantu orang menghemat banyak waktu. Toko online buka setiap waktu; itu berarti pembeli dapat melakukan pembelian kapan saja mereka memiliki keinginan dan waktu luang. Karena orang saat ini sering begitu sibuk dengan pekerjaan dan belajar, belanja online adalah pilihan bijak yang tidak mengharuskan mereka pergi ke toko selama jam kerja reguler. Hanya dengan satu klik mouse atau satu ketukan pada layar, pembeli dapat membeli barang-barang yang mereka butuhkan dan pengirim akan mengirimkan produk ke pelanggan secepat mungkin.

Kesimpulannya, belanja online hadir dengan beberapa keuntungan yang membuatnya menjadi semakin populer, seperti menawarkan penawaran terbaik, menyediakan berbagai macam barang, dan memiliki fleksibilitas besar untuk menghemat lebih banyak waktu.


Oke, itu tadi salah satu contoh teks analytical exposition tentang online shop yang berjudul The Advantages of Online Shopping beserta arti terjemahannya. Bagi kamu yang ingin mencari contoh analytical exposition text lainnya tentang kelebihan kartu kredit, manfaat handphone, bahaya merokok, ancaman global warming, ataupun bahaya bullying, kamu bisa klik kategori analytical exposition text yang tersedia. Sementara untuk materi belajar Bahasa Inggris lain seperti belajar tenses dan grammar dalam Bahasa Inggris atau vocabulary, kunjungi saja laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel