5 Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat

Kalau bicara soal liburan, pastinya kita senang banget mendengar kata yang satu ini. Bukan tanpa alasan, memang saat liburan ini kita bisa bebas dari tugas-tugas yang membebani. Kita bisa memanfaatkan liburan buat bersantai, menekuni hobi, ataupun pergi ke tempat yang kita sukai. Tapi karena beberapa waktu ini ada pandemi, sebagian besar pastinya memilih untuk liburan di rumah.

cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris singkat

Meski hanya liburan di rumah, pastinya tak akan mengurangi keseruannya kalau dilewatkan dengan berbagai kegiatan yang seru, iya kan. Oleh karena itu, tak salah lagi memang kalau momen liburan di rumah juga banyak dijadikan topik yang bisa dibahas dalam pelajaran bahasa Inggris agar lebih relatable, contohnya saja dalam belajar recount text.

Nah, buat kamu yang kebetulan mencari referensi cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris singkat dan arti terjemahannya, tak usah khawatir karena kali ini ContohText mau berbagi 5 cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris singkat sebagai berikut.


Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Merawat Kucing Saat Pandemi

Took Care My Cats during the Corona Pandemic

Holidays were the best time to go to tourist spots. In previous years, my family and I visited tourist spots almost every holiday. But it was different this time because the corona pandemic forced us to stay at home.

This holiday I was busy taking care of my cats. I already had two angora cats named Michan and Chanmi. Then my cousin gave me another Persian kitten. Every day I fed them either wet food or dry food. I also regularly bathed their body and cleaned their nails. I invited them to play so they didn’t get stressed. I even spent my savings to take them to a cat salon. I also made special social media accounts for them.

Because of my patience, they became clean and beautiful cats. I thanked them because I got some new followers on Instagram. We were both mutually beneficial.

Arti Terjemahan Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Merawat Kucing Saat Pandemi

Merawat Kucing Saya Selama Pandemi Corona

Liburan adalah waktu terbaik untuk pergi ke tempat-tempat wisata. Pada tahun-tahun sebelumnya, saya dan keluarga mengunjungi tempat-tempat wisata hampir setiap hari libur. Namun kali ini berbeda karena pandemi corona memaksa kami untuk berdiam diri di rumah.

Liburan ini saya sibuk merawat kucing saya. Saya sudah punya dua kucing angora bernama Michan dan Chanmi. Kemudian sepupu saya memberi saya anak kucing Persia lagi. Setiap hari saya memberi mereka makanan basah atau makanan kering. Saya juga rutin memandikan tubuh mereka dan membersihkan kuku mereka. Saya mengajak mereka bermain agar mereka tidak stres. Saya bahkan menghabiskan tabungan saya untuk membawa mereka ke salon kucing. Saya juga membuat akun media sosial khusus untuk mereka.

Karena kesabaran saya, mereka menjadi kucing yang bersih dan cantik. Saya berterima kasih kepada mereka karena saya mendapat beberapa pengikut baru di Instagram. Jadinya kami sama-sama untung.


Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Hobi Memasak Selama Liburan

My Cooking Hobby during Holiday

Before the holidays I had prepared myself to learn to cook. I bought some cooking utensils online. I also asked my mother to write down our family recipe.

When the holiday came, I cooked various meals for my family. I cooked several types of cakes such as nastar cake, kastangel, bolu cake, rainbow cake and others. I also learned to cook side dishes for my family, such as braised spicy squid, braised potato prawns, honey-roasted chicken, beef curry, chicken satay with peanut sauce, and others. I started cooking activities depending on the mood. Sometimes after I cleaned the house, I did the cooking experiments in the kitchen. Sometimes early in the morning, I learned to cook for the family to eat. Once my mother taught me, but most of the time she let me explore my own talents. My dad and sister got assignments as the testers and commentators. I think they were quite objective in judging my cooking.

Not all of my cooking became the good food to prepared. But I was very satisfied because I filled my holidays by developing new skills.

Arti Terjemahan Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Hobi Memasak Selama Liburan

Hobby Memasak Saya Saat Liburan

Sebelum liburan saya sudah mempersiapkan diri untuk belajar memasak. Saya membeli beberapa peralatan memasak secara online. Saya juga meminta ibu saya untuk menuliskan resep keluarga kami.

Ketika liburan tiba, saya memasak berbagai makanan untuk keluarga saya. Saya memasak beberapa jenis kue seperti kue nastar, kastangel, kue bolu, kue pelangi dan lain-lain. Saya juga belajar memasak lauk pauk untuk keluarga saya, seperti cumi rebus pedas, udang ubi rebus, ayam bakar madu, gulai sapi, sate ayam bumbu kacang, dan lain-lain. Saya mulai kegiatan memasak tergantung pada suasana hati. Terkadang setelah saya membersihkan rumah, saya melakukan eksperimen memasak di dapur. Terkadang pagi-pagi sekali, saya belajar memasak untuk makan keluarga. Suatu kali ibu saya mengajari saya, tetapi sebagian besar waktu dia membiarkan saya mengeksplorasi bakat saya sendiri. Ayah dan adik saya mendapat tugas sebagai pencicip dan komentator. Saya pikir mereka cukup objektif dalam menilai masakan saya.

Tidak semua masakan saya menjadi makanan yang bagus untuk disajikan. Tapi saya sangat puas karena saya mengisi liburan saya dengan mengembangkan keterampilan baru.


Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Mendekorasi Kamar

Decorated My Room When Staying at Home

During holidays I just stayed in bed. I just played games and slept all day. My mother hated watching me like that. She told me to find a new activity.

Finally, I tried to decorate my own room. I looked up aesthetic room references on Pinterest. After collecting various models, I looked for some decorative items in the online shop. I bought new bed linen, wall hangings, wallpaper, table decorations, unique hangers, small shelves, and many more. After all my things were accepted, I decorated the room as well as possible. My mother was happy to see me.

After the room decoration was finished, I posted it to social media. A lot of my friends loved it and asked me where I bought all that stuff. I felt proud and satisfied.

Arti Terjemahan Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Mendekorasi Kamar

Menghias Kamar Saya Saat Menginap di Rumah

Selama liburan saya hanya tinggal di tempat tidur. Saya hanya bermain game dan tidur sepanjang hari. Ibuku benci melihatku seperti itu. Dia menyuruhku mencari aktivitas baru.

Akhirnya, saya mencoba mendekorasi kamar saya sendiri. Saya mencari referensi ruang estetika di Pinterest. Setelah mengumpulkan berbagai model, saya mencari beberapa barang dekoratif di toko online. Saya membeli sprei baru, hiasan dinding, wallpaper, dekorasi meja, gantungan unik, rak kecil, dan banyak lagi. Setelah semua barang saya terima, saya mendekorasi ruangan dengan sebaik mungkin. Ibu saya senang melihatnya.

Setelah dekorasi kamar selesai, saya mempostingnya ke media sosial. Banyak teman saya menyukainya dan bertanya di mana saya membeli semua barang itu. Saya merasa bangga dan puas.


Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Membantu Ayah di Kedai Bakso

Helping My Father in His Meatballs Restaurant

When most of the students went to tourist spots on their holiday, I actually helped my father to sell meatballs at home. My father had been selling meatballs for a very long time since I was in elementary school. Our meatball stand was selling well. It didn’t have branches, but its income was enough to pay for my sister’s school tuition and mine.

My father's meatball stall opened at 10 am. My family started to prepare meatball dough around 2 pm. We had two workers who helped us in the kitchen and the stall. My job was to make the meatball dough into a round shape. This job was the easiest because I had been doing it since I was in elementary school. I usually did it while listened to music so I did not fall asleep. Once, I also learned to make gravy. Of course, my mother helped me because I was not that professional yet. When the meatball stall opened, I got to be the cashier. I served customers as friendly as possible as my father did.

Every holiday I got extra pocket money because I worked to help my father. I used the pocket money to top up the game.

Arti Terjemahan Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat - Membantu Ayah di Kedai Bakso

Membantu Ayahku di Restoran Baksonya

Ketika sebagian besar siswa pergi ke tempat-tempat wisata saat liburan, saya justru membantu ayah saya untuk menjual bakso di rumah. Ayah saya sudah sangat lama berjualan bakso sejak saya masih SD. Kedai bakso kami laris manis. Kedainya tidak memiliki cabang, tetapi penghasilannya cukup untuk membayar uang sekolah saudara perempuan saya dan saya.

Warung bakso ayah saya buka jam 10 pagi. Keluarga saya mulai menyiapkan adonan bakso sekitar jam 2 siang. Kami memiliki dua karyawan yang membantu kami di dapur dan kios. Tugas saya adalah membuat adonan bakso menjadi bentuk bulat. Pekerjaan ini adalah yang paling mudah karena saya telah melakukannya sejak saya masih di sekolah dasar. Saya biasanya melakukannya sambil mendengarkan musik agar saya tidak tertidur. Sesekali, saya juga belajar membuat kuah. Tentu saja, ibu saya membantu saya karena saya belum seprofesional itu. Saat warung bakso buka, saya harus menjadi kasir. Saya melayani pelanggan seramah mungkin seperti ayah saya.

Setiap liburan saya mendapat tambahan uang jajan karena saya bekerja membantu ayah saya. Saya menggunakan uang saku untuk mengisi pulsa game.


Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat – Hobi Dandan Selama Liburan

Became a Beauty Vlogger to Fill My Holiday

I have had a hobby of dressing up since I was a little girl. When I was five I liked to wear pretty clothes and colorful accessories. When I was old enough, the habit of dressing up did not go away. Even it was more serious since I started to know makeup.

Last holiday I spent time studying makeup. I recorded my makeup activities into videos that were from three, five to 10 minutes long. I did my makeup for school, hang out, to a wedding, to a birthday party, to a date with my boyfriend, and many more. I learned all the makeup techniques from YouTube. My favorite beauty vlogger was Tasya Farasha, Jefree Star and Rachel Goddard.

After all the videos were finished I posted them all to youtube. I had edited it as funny and interesting as possible. I hoped I got a lot of viewers.

Arti Terjemahan Cerita Liburan Di Rumah dalam Bahasa Inggris Singkat – Hobi Dandan Selama Liburan

Menjadi Beauty Vlogger untuk Mengisi Liburanku

Saya memiliki hobi berdandan sejak saya masih kecil. Ketika saya berusia lima tahun saya suka memakai pakaian cantik dan aksesoris berwarna-warni. Ketika saya sudah cukup besar, kebiasaan berdandan tidak hilang. Bahkan lebih serius sejak saya mulai mengenal dandan.

Liburan kemarin saya menghabiskan waktu untuk belajar dandan. Saya merekam aktivitas dandan saya ke dalam video berdurasi tiga, lima hingga 10 menit. Saya merias wajah saya untuk sekolah, hang out, ke pesta pernikahan, ke pesta ulang tahun, berkencan dengan pacar saya, dan banyak lagi. Saya belajar semua teknik makeup dari YouTube. Vlogger kecantikan favorit saya adalah Tasya Farasha, Jefree Star, dan Rachel Goddard.

Setelah semua video selesai saya posting semuanya ke youtube. Saya telah mengeditnya selucu dan semenarik mungkin. Saya berharap saya mendapat banyak penonton.


Nah, itulah tadi 5 cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris singkat dan arti terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi buat penulisan recount text. Semoga beberapa contoh cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris di atas bisa membantu kamu dalam mengerjakan tugas dan bisa membuatmu dalam mengembangkan idemu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel