3 Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan

Liburan sekolah memang jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Sebab di saat-saat inilah kamu bisa terbebas dari tugas-tugas sekolah yang setiap hari sudah menjadi rutinitasi di hari-hari sekolah. Mengingat momen liburan ini kerap meninggalkan kesan, maka tak asing lagi kalau banyak pelajar yang sering menjadikan momen liburan sekolah ini untuk bahan penulisah tugas bahasa Inggris recount text.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan

Nah, kebetulan sekali, buat kamu yang sedang mencari referensi atau bahan penulisah recount text singkat tentang liburan, kali ini ContohText mau berbagi beberapa contoh recount text singkat tentang liburan beserta dengan arti terjemahannya.

Ok, langsung aja simak beberapa contoh recount text singkat tentang liburan sekolah dengan berbagai tema yang relatable berikut ini.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah

My Holiday at Home

On the last holiday, I only spent much time at home. I was very happy enjoying a relaxing vacation after always studying all the time.

I woke up earlier, got a shower, and then did the dawn prayer. After I had breakfast with rice and fried fish, I helped my mother and sister to make donuts. I really like donuts especially donuts with cheese and peanut topping. My mother really likes to cook various cakes every time my sister and I are on school holidays. While in the kitchen we helped each other from starting to make the dough, fried it, and sprinkled the toppings. After that, I ate some donuts and took a nap for 3 hours. I really loved taking a nap on holidays. As soon as I woke up, I felt so refreshed.

In the evening my father and I went to a meatball stall. The delicious meatball stall was located in the city center. So we bought some meatballs and took a walk around the city center for a while. We bought 4 packs of meatballs.

When we got home we ate it with my mother and sister. Even though my vacation was very simple, I was very happy because I can gather with my beloved family.

Arti Terjemahan Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah

Liburanku di Rumah

Pada liburan yang lalu, saya hanya menghabiskan banyak waktu di rumah. Saya sangat senang menikmati liburan yang santai setelah selalu belajar sepanjang waktu.

Saya bangun lebih awal, mandi, dan kemudian shalat subuh. Setelah saya sarapan dengan nasi dan ikan goreng, saya membantu ibu dan adik saya membuat donat. Saya sangat suka donat terutama donat dengan topping keju dan kacang. Ibuku sangat suka memasak berbagai macam kue setiap kali aku dan adikku liburan sekolah. Selama di dapur kami saling membantu dari mulai membuat adonan, menggorengnya, dan menaburkan topping. Setelah itu, saya makan beberapa donat dan tidur siang selama 3 jam. Saya sangat suka tidur siang di hari libur. Segera setelah saya bangun, saya merasa sangat segar.

Di malam hari ayah saya dan saya pergi ke kedai bakso. Kedai bakso yang lezat terletak di pusat kota. Jadi kami membeli beberapa bakso dan berjalan-jalan di sekitar pusat kota sebentar. Kami membeli 4 bungkus bakso.

Sesampainya di rumah kami memakannya bersama ibu dan adikku. Walaupun liburan saya sangat sederhana, saya sangat senang karena bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah Kakek Nenek

Visiting the Grandparent

Spending the holiday at the grandparents' house was very memorable. My grandparent’s house is in the village with beautiful natural scenery and cool air. On the second day of vacation, my family went there by car. We brought lots of souvenirs such as pastries, syrup, and snacks.

We enjoyed the quiet and peaceful village life there. Every morning my family went jogging around the rice fields. After that, we had breakfast with rice, some grilled chicken, and vegetables made by my grandmother with special spices. The taste was so delicious and special. At night our grandparents told me about my father's childhood. My mother and I laughed so hard at that. While my father blushed because of that story.

After 5 days of vacation, we went back to the city because my parents had to back to work. After this vacation, my family was very joyful and peaceful. Later we will obviously back there again.

Arti Terjemahan Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah Kakek Nenek

Mengunjungi kakek-nenek

Menghabiskan liburan di rumah kakek dan nenek memang sangat berkesan. Rumah kakek-nenek saya berada di desa dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Pada hari kedua liburan, keluarga saya pergi ke sana dengan mobil. Kami membawa banyak oleh-oleh seperti kue kering, sirup, dan makanan ringan.

Kami menikmati kehidupan desa yang tenang dan damai di sana. Setiap pagi keluarga saya lari pagi di sekitar sawah. Setelah itu, kami sarapan dengan nasi, ayam bakar, dan sayuran buatan nenek dengan bumbu spesial. Rasanya sangat enak dan istimewa. Pada malam hari kakek-nenek kami bercerita tentang masa kecil ayah saya. Aku dan ibuku tertawa terbahak-bahak karenanya. Sementara ayahku tersipu karena cerita itu.

Setelah 5 hari liburan, kami kembali ke kota karena orang tua saya harus kembali bekerja. Setelah liburan ini, keluarga saya sangat bahagia dan damai. Nanti kapan-kapan jelas kami akan kembali ke sana lagi.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan ke Jatim Park

The Precious Holiday at Jatim Park 3

Holidays are the days that we are really waiting for. Vacations allow us to have much fun as we like. It’s just like my last month's vacation. Lisa, Wanda, Arpan, Dio, Baim, Didin, and I visited Jatim Park 3 Malang. It is located in Junrejo village, Batu City, East Java.

We went left the house at 08.00 by riding a car driven by my brother. We brought a lot of snacks to save some money because snacks were quite expensive there. We were very enthusiastic about visiting there. We wore our best casual clothes to look great when took selfies. There we chose the Batu Secret Zoo, Animal Museum, Sweet Memories Selfi package with a ticket price of 110 thousand per person. We started the tour by watching animals we had never seen before. There are jaguars, hippos, flamingos, hyenas, sun bears, and so on. After the animal tour was over, we visited the animal museum to watch the animal replicas from behind the glass cabinet. Then we took a lot of selfies at the Sweet Memories Selfi for saved memories and posted them on Instagram.

We finished circling the rides around 5 pm. Our bodies were very tired but we were very happy. On the way home, we all fell asleep. If we had time, we will also visit Jatim Park 2 to collect the exciting holiday experiences.

Arti Terjemahan Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan ke Jatim Park

Liburan Berharga di Jatim Park 3

Liburan adalah hari yang sangat kita tunggu-tunggu. Liburan memungkinkan kita untuk bersenang-senang sebanyak yang kita suka. Seperti liburan saya bulan lalu bulan lalu. Lisa, Wanda, Arpan, Dio, Baim, Didin, dan saya berkunjung ke Jatim Park 3 Malang. Ini terletak di desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Kami berangkat dari rumah pada pukul 08.00 dengan mengendarai mobil yang dikendarai oleh saudara saya. Kami membawa banyak jajanan untuk menghemat uang karena jajanan di sana cukup mahal. Kami sangat antusias berkunjung ke sana. Kami mengenakan pakaian kasual terbaik kami agar terlihat bagus saat berfoto selfie. Disana kami memilih paket Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Sweet Memories Selfi dengan harga tiket 110 ribu per orang. Kami memulai tur dengan melihat binatang yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Ada jaguar, kuda nil, flamingo, hyena, beruang madu, dan sebagainya. Setelah tour satwanya selesai, kami mengunjungi museum hewan untuk melihat replika hewan dari balik lemari kaca. Kemudian kami mengambil banyak selfie di Sweet Memories Selfi untuk menyimpan kenangan dan mempostingnya di Instagram.

Kami selesai mengitari wahana sekitar jam 5 sore. Tubuh kami sangat lelah tetapi kami sangat senang. Dalam perjalanan pulang, kami semua tertidur. Jika sempat, kami juga akan mengunjungi Jatim Park 2 untuk mengumpulkan pengalaman liburan seru.

Nah, itu tadi 3 contoh recount text singkat tentang liburan dan arti terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi penulisan untuk tugas bahasa Inggris menulis recount text. Semoga beberapa contoh di atas bisa dijadikan referensi dan memberikan kamu lebih banyak ide menulis lagi serta bisa digunakan sebagai sarana belajar bahasa Inggris juga.