5 Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense

Liburan memang jadi salah satu saat yang banyak dinantikan, terutama oleh para pelajar sekolah. Akan tetapi, beberapa tahun belakangan ini liburan terasa sangat berbeda, tak seperti liburan seperti dulu. Soalnya sudah sekitar dua tahun ini kita bergelut dengan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Jadi, mau tidak mau kita harus liburan di rumah aja.

cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris menggunakan past tense

Meskipun hanya liburan di rumah aja, buka berati liburan jadi tak berarti dan membosankan. Tetap saja liburan di rumah aja bisa tetap asyik dan menyenangkan jika diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Nah, buat kamu yang mencari cerita liburan di rumah aja dalam bahasa Inggris, kebetulan kali ini ContohText akan berbagi beberapa cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris menggunakan past tense yang bisa dijadikan referensi buat penulisan text recount cerita liburan dalam bahasa Inggris menggunakan past tense.


Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 1

Holiday Through the Pandemic Days

This year had been the worst year ever because of the virus pandemic. This pandemic had been changing the habits of people around the world. We all had to isolate ourselves at home. So did I. I spent school days and holidays just at home. I didn’t really know how to have fun at home because I'm the kind of person who loves traveling.

In the morning I did my usual activities such as bathing, having breakfast, sweeping the yard, and helping my mother to babysit my 4-year-old sister. After that, I spent time playing games on my phone until noon. I ate snacks until one plastic full because all day was just lazing. In the evening I quite often re-learned my subject matter. Even though it's online learning, school assignments were still piled up. Even more, some simple tasks have not been completed until the holidays. I finished it little by little so it didn’t get left behind.

For a long time, I was happy to spend my vacation at home because it turned out to be more efficient and not tired. I just download a lot of games on my phone so I didn’t get bored easily. Many games can be played online. So, I didn’t feel lonely easily.

Arti Terjemahan Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 1

Liburan Melewati Masa Pandemi

Tahun ini adalah tahun terburuk yang pernah ada karena pandemi virus. Pandemi ini telah mengubah kebiasaan orang-orang di seluruh dunia. Kami semua harus mengisolasi diri di rumah. Begitu juga saya. Saya menghabiskan hari-hari sekolah dan liburan hanya di rumah. Saya tidak begitu tahu bagaimana bersenang-senang di rumah karena saya tipe orang yang suka bepergian.

Di pagi hari saya melakukan aktivitas seperti biasa seperti mandi, sarapan, menyapu halaman, dan membantu ibu mengasuh adik perempuan saya yang berusia 4 tahun. Setelah itu, saya menghabiskan waktu bermain game di ponsel saya hingga siang hari. Saya makan jajan sampai satu plastik penuh karena seharian hanya bermalas-malasan. Di malam hari saya cukup sering mempelajari kembali materi pelajaran saya. Meski sudah belajar online, tugas sekolah masih menumpuk. Terlebih lagi, beberapa tugas sederhana belum selesai sampai liburan. Saya menyelesaikannya sedikit demi sedikit agar tidak tertinggal.

Lama-lama saya senang menghabiskan liburan di rumah karena ternyata lebih hemat dan tidak capek. Saya hanya mengunduh banyak game di ponsel saya sehingga saya tidak mudah bosan. Banyak permainan yang bisa dimainkan secara online. Jadi, saya tidak mudah merasa kesepian.


Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 2

Making Fun Holidays during The Pandemic

Not many people knew how to spend the holidays just at home. Especially in the corona pandemic season, every activity outside the house was very limited. I only went out when I wanted to shop for daily basic stuff. My mother used to tell me to buy it at the supermarket.

I did quite a bit of helping with my mom's homework this holiday. Moreover, my younger sister was only 10 months old. Every day I helped to feed her, invited her to play, and put her to nap. After he slept I just did my own activities such as playing social media, watching youtube, and playing PS.

When my father came home from his work, he brought me my favorite food in return for helping my mother. He also gave me pocket money to buy my own stuff. I hope this pandemic ended soon because I missed my classmates.

Arti Terjemahan Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 2

Bikin Liburan Seru di Masa Pandemi

Tidak banyak orang yang tahu bagaimana menghabiskan liburan hanya di rumah. Apalagi di musim pandemi corona, setiap aktivitas di luar rumah sangat dibatasi. Saya hanya keluar ketika saya ingin berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Ibuku dulu menyuruhku membelinya di supermarket.

Saya sedikit membantu pekerjaan rumah ibu saya liburan ini. Apalagi adik perempuan saya baru berusia 10 bulan. Setiap hari saya membantu menyuapi makan, mengajaknya bermain, dan menidurkannya. Setelah dia tidur saya hanya melakukan aktivitas saya sendiri seperti bermain media sosial, menonton youtube, dan bermain PS.

Ketika ayah saya pulang dari pekerjaannya, dia membawakan saya makanan favorit saya sebagai imbalan untuk membantu ibu saya. Dia juga memberi saya uang saku untuk membeli barang-barang saya sendiri. Saya berharap pandemi ini segera berakhir karena saya merindukan teman-teman sekelas saya.


Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 3

Helping My Mother during the Pandemic

The corona pandemic forced my mother to sell traditional cakes from home because the real market was closed. During the pandemic holidays, we took many orders online from people who were working from home.

I also helped the kitchen work with my two older sisters. The three of us both didn't go to school because our school was temporarily closed.

Early in the morning, we had made a lot of cake dough from a mixture of various flours. Then we also had to stir it, mixed it, steamed it, and wrapped it in packs. I was very happy to have the part of packing the cake to be sent. Mother told me to decorate it with encouraging messages. I can show up my hobby of writing poetry there.

Even though I was at home, I still did useful things so that my time was not wasted. These made me less stressed was being at home all the time.

Arti Terjemahan Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 3

Membantu Ibuku Selama Pandemi

Pandemi corona memaksa ibu saya berjualan kue tradisional dari rumah karena pasar yang sebenarnya tutup. Selama liburan pandemi, kami menerima banyak pesanan secara online dari orang-orang yang bekerja dari rumah.

Saya juga membantu pekerjaan dapur bersama dua kakak perempuan saya. Kami bertiga tidak masuk sekolah karena sekolah kami tutup sementara.

Pagi-pagi sekali, kami sudah membuat banyak adonan kue dari campuran berbagai tepung. Kemudian kami juga harus mengaduknya, mencampurnya, mengukusnya, dan membungkusnya. Saya senang sekali bagian membungkus kuenya untuk bisa dikirim. Ibu menyuruhku untuk menghiasnya dengan pesan-pesan yang memotivasi. Saya bisa menunjukkan hobi saya menulis puisi di sana.

Walaupun di rumah, saya tetap melakukan hal-hal yang bermanfaat agar waktu saya tidak terbuang percuma. Ini membuat saya tidak terlalu stres karena berada di rumah sepanjang waktu.


Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 4

Gardening during Holiday in Pandemic

During the pandemic, almost all activities must be done at home. The same thing happened in my family. My two sisters and I studied online via phone. While my father and mother worked online using laptops.

At first, we enjoyed this new activity. But after a while, our family was very bored. Luckily my dad had the idea of using a little space in the front yard for gardening. We really enjoyed that new activity. Through a gardening tutorial from YouTube, we planted by using the hydroponic technique. All gardening tools were available for purchase online. We grew various types of plants such as green mustard, tomatoes, pak choy vegetables, lettuce, cucumber, and many more. Over time we not only gardening in the yard but also on the rooftop. In addition to making us united, this activity made us healthy and loved nature. My sister even named our plants with unique names to make them look cute and easy to remember. Meanwhile, my mother also posted the progress of our plants on Instagram. Our videos and photos of plants got lots of likes and positive comments.

I was really happy to have a new hobby during the pandemic. In fact, almost everyone tried gardening to fill their free time. But for some reason, our gardens had quite many fans. Maybe I would make a YouTube channel specifically for our garden if I have had time.

Arti Terjemahan Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 4

Berkebun saat Liburan di Masa Pandemi

Di masa pandemi, hampir semua aktivitas harus dilakukan di rumah. Hal yang sama terjadi di keluarga saya. Dua saudara perempuan saya dan saya belajar online melalui ponsel. Sedangkan ayah dan ibu saya bekerja secara online menggunakan laptop.

Awalnya, kami menikmati kegiatan baru ini. Tapi setelah beberapa saat, keluarga kami sangat bosan. Untungnya ayah saya memiliki ide untuk menggunakan sedikit ruang di halaman depan untuk berkebun. Kami sangat menikmati kegiatan baru itu. Melalui tutorial berkebun dari Youtube, kami menanam dengan teknik hidroponik. Semua alat berkebun tersedia untuk dibeli secara online. Kami menanam berbagai jenis tanaman seperti sawi hijau, tomat, sayur pak choy, selada, timun, dan masih banyak lagi. Seiring waktu kami tidak hanya berkebun di halaman tetapi juga di rooftop. Selain membuat kita jadi dekat, kegiatan ini membuat kita sehat dan mencintai alam. Kakak saya bahkan menamai tanaman kami dengan nama yang unik agar terlihat lucu dan mudah diingat. Sementara itu, ibu saya juga memposting perkembangan tanaman kami di Instagram. Video dan foto tanaman kami mendapat banyak suka dan komentar positif.

Senang sekali punya hobi baru di masa pandemi. Bahkan, hampir semua orang mencoba berkebun untuk mengisi waktu luangnya. Tetapi untuk beberapa alasan, kebun kami memiliki cukup banyak penggemar. Mungkin saya akan membuat saluran YouTube khusus untuk kebun kami jika saya punya waktu.


Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 5

Making a novel during a Pandemic

There was nothing more fun than working on a hobby when the holidays came. Especially during a pandemic like now, isolation gave me quite a lot of free time.

During the holidays I was busy working on my novel. I have been planning for a long time to make a literary work but always failed because I couldn't spare the time. At school, I took so many extracurriculars and courses that I was very tired every time I came home. Now I can focus on writing. My novel was about a virus that spread across a city. I observed events during the corona pandemic for reference. I once wrote about student romance on Wattpad. But it didn’t have many readers as I imagined. I was very sad. Now I was very excited to write a new novel. I didn’t have much homework so I used to write from morning till night. I only went out of my room to eat, used the bathroom, and fed my dog. Sometimes I also walked around the complex looking for inspiration. I was also very active in collecting experiences of covid survivors to be included as story material.

I was very happy with this vacation. I hope everyone can fill their free time to stay healthy even at home.

Arti Terjemahan Cerita Liburan di Rumah dalam Bahasa Inggris Menggunakan Past Tense 5

Bikin novel di masa pandemi

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain mengerjakan hobi saat liburan tiba. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, isolasi memberi saya cukup banyak waktu luang.

Selama liburan saya sibuk mengerjakan novel saya. Sudah lama saya berencana membuat sebuah karya sastra tetapi selalu gagal karena tidak bisa meluangkan waktu. Di sekolah, saya mengikuti begitu banyak ekstrakurikuler dan kursus sehingga saya sangat lelah setiap kali saya pulang. Sekarang saya bisa fokus menulis. Novel saya adalah tentang virus yang menyebar ke seluruh kota. Saya mengamati peristiwa selama pandemi korona untuk referensi. Saya pernah menulis tentang percintaan mahasiswa di Wattpad. Tapi itu tidak memiliki banyak pembaca seperti yang saya bayangkan. Saya sangat sedih. Sekarang saya sangat bersemangat untuk menulis novel baru. Saya tidak punya banyak pekerjaan rumah jadi saya biasa menulis dari pagi sampai malam. Saya hanya keluar kamar untuk makan, menggunakan kamar mandi, dan memberi makan anjing saya. Terkadang saya juga berjalan di sekitar kompleks mencari inspirasi. Saya juga sangat aktif mengumpulkan pengalaman para survivor covid untuk dijadikan bahan cerita.

Saya sangat senang dengan liburan ini. Saya berharap semua orang dapat mengisi waktu luang mereka untuk tetap sehat meski di rumah.


Ok, itulah tadi 5 cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris menggunakan past tense beserta arti terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi penulisan text recount liburan di rumah aja. Semoga cerita liburan di rumah dalam bahasa Inggris menggunakan past tense di atas bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris khususnya text recount.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel