7 Ide Souvenir Pernikahan Murah, Unik, dan Berkesan

Pernikahan merupakan sebuah momen sakral nan membahagiakan bagi setiap pasangan. Tak heran jika berbagai aspek dalam pesta pernikahan selalu dipersiapkan dengan baik agar nantinya lancar bagi kedua mempelai dan juga memberi kesan yang baik bagi tamu undangan. Salah satu aspek yang cukup penting selain daripada kartu undangan pernikahan, tata rias, dekorasi, ataupun jamuan hidangan adalah souvenir pernikahan.

Ide souvenir pernikahan murah dan unik

Ide souvenir pernikahan murah dan unik, image by freepik.com

Pemilihan souvenir pernikahan kadang banyak membuat para pasangan yang akan menikah sedikit kebingungan. Pasalnya, souvenir tak bisa dipandang sebelah mata saja karena hal inilah yang akan membuat pesta pernikahan anda tampak berkesan di mata para tamu undangan. Selain itu, hal yang kadang membuat pusing adalah masalah biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli souvenir pernikahan tak bisa dibilang sedikit.


Ide Souvenir Pernikahan Murah yang Menarik dan Berkesan

Nah, kalau biaya jadi salah satu masalah anda dalam mencari dan menentukan souvenir pernikahan yang tepat, kebetulan sekali kali ini ContohText akan memberikan beberapa ide souvenir pernikahan murah namun tetap unik dan berkesan sehingga layak dijadikan bahan pertimbangan bagi anda. Siapa tahu saja, salah satu souvenir dalam daftar berikut bisa membuat anda jatuh hati.

1. Sabun Mandi

Souvenir pernikahan murah sabun handmade, image by cdn.idntimes.com

Mengingat kita tinggal di negara tropis yang notabene lumayan panas, mandi sudah pasti jadi kebutuhan tiap orang sebagai cara menyegarkan dan membersihkan diri. Oleh karena itulah, souvenir pernikahan berupa sabun ini tentu akan jadi bingkisan yang lumayan unik dan berguna bagi para tamu undangan.

Selain itu, sabun souvenir pernikahan juga bukanlah barang yang mahal, harganya sendiri begitu variatif mulai dari Rp. 2.000-an saja. Dengan pengemasan yang cantik dan disematkan kertas bertuliskan nama anda serta pasangan, souvenir sabun pernikahan sudah jadi sebuah bingkisan yang sederhana tapi manis untuk tamu undangan.

2. Tanaman Mini atau Terrarium

Souvenir pernikahan murah painelcriativo.com.br

Ide souvenir pernikahan murah lainnya yang cantik dan cocok untuk anda para pecinta tanaman yaitu terrarium. Souvenir pernikahan semacam ini biasanya berupa pot gelas kecil yang ditanami tumbuhan mini, kebanyakan sejenis tumbuhan kaktus agar tak terlalu sering membutuhkan penyiraman sehingga mudah dirawat.

Agar lebih berkesan bagi para tamu, anda bisa membumbuhkan sepotong tulisan kecil yang berisikan ajakan untuk menjaga lingkungan pada souvenir pernikahan tanaman mini tersebut.

3. Racikan Kopi

Souvenir pernikahan murah racikan kopi dalam tube, image by somethingturquoise.com

Buat anda pasangan pecinta kopi, tak ada salahnya untuk membagikan racikan kopi favorit andalan anda kepada tamu undangan. Selain bisa membuat para undangan merasa berkesan dengan racikan rasa kopi buatan anda, kemasannya juga bisa dibuat lebih unik dengan menggunakan tabung reaksi. Setelah itu, isi tabung tersebut dengan kopi, susu bubuk, krimmer, dan juga cokelat sesuai dengan selera anda. Agar menghasilkan perpaduan warna yang enak dilihat, anda bisa menyusunnya bahannya berlapis-lapis bukannya dicampur jadi satu sekaligus.

Dari segi harga souvenir pernikahan racikan kopi ini cukup ramah di kantong, sekitar Rp. 3.500 untuk tabung reaksinya dan bahan racikan yang bisa anda sesuaikan sendiri. Souvenir ini tentu bisa menjadi secangkir teman bersantai tamu undangan usai pulang dari acara pernikahan anda.

4. Gantungan Kunci

Souvenir pernikahan murah gantungan kunci, image by littleorchardcreations.co.uk

Meski terkesan mainstream, gantungan kunci bisa menjadi souvenir pernikahan murah meriah yang unik tergantung bentuk dan tema apa yang ingin anda buat. Banyak sekali bentuk gantungan kunci yang bisa anda pilih mulai dari bentuk motor, karakter lucu, nama, kaos bola, sandal, puzzle, hingga gambar mempelai sendiri.

Jangan lupa beri label ucapan terimakasih atau bisa nama pasangan dan tanggal pernikahan. Pada umumnya, souvenir pernikahan unik ini memiliki rentang mulai dari Rp. 1.000 per biji. Murah banget, kan?

5. Sumpit

Souvenir pernikahan murah sumpit, image by dekoruma.com

Ide souvenir pernikahan murah tak kalah menarik selanjutnya yaitu sumpit. Seperti yang kita tahu sendiri kalau alat makan ini bukanlah barang yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi masyarakat di pecinan.

Untuk membuatnya terlihat menarik, anda bisa mengemas sumpit tersebut dengan sarung kain ataupun kertas bercorak yang berwarna cerah. Atau kalau ingin lebih menarik lagi, anda bisa membuat ukiran kata-kata indah pada permukaan sumpit tersebut. Dengan harga mulai dari Rp. 3.000 anda sudah bisa menghadirkan bingkisan yang pastinya terlihat menarik oleh para tamu.

6. Lilin Aromaterapi

Souvenir pernikahan murah lilin aromaterapi, image by bukalapak.com

Buat anda yang menginginkan souvenir pernikahan murah yang indah dan wangi, lilin aromaterapi bisa jadi pilihan yang tepat. Bentuk lilin indah dengan beragam pilihan warna ini akan nampak begitu menarik sebagai bingkisan dengan sentuhan bungkus yang cantik. Selain itu, wangi dari lilin aromaterapi bisa dipergunakan untuk mengharumkan ruangan dan membuat mood jadi lebih rileks. Kalau masalah harga, anda tak perlu khawatir. Lilin aromaterapi ini biasanya dijual dengan harga yang murah, hanya sekitar Rp. 3.000-an saja.

7. Mug

Souvenir pernikahan murah mug custom, image by uprint.id

Ide souvenir pernikahan murah terakhir ini bisa dibilang sudah umum dan banyak digunakan. Tak hanya di pesta pernikahan saja, di beberapa perayaan momen spesial lain juga cocok seperti souvenir pesta ulang tahun anak.

Untuk anda yang tertarik menggunakan mug sebagai pilihan, anda bisa memilih mug custom yang sudah diberikan nama ataupun foto mempelai agar lebih indah dan unik. Harga mug custom souvenir ini lumayan murah dan bervariasi sehingga sangat bisa menyesuaikan budget mulai dari Rp. 7.000.


Souvenir pernikahan memang jadi salah satu bagian yang penting dalam sebuah pesta pernikahan, akan tetapi jangan sampai hal ini malah membuat anda kebingungan dalam menentukannya, lebih-lebih karena masalah biaya yang perlu dikeluarkan. Semoga beberapa ide souvenir pernikahan murah yang telah kita bagikan di atas bisa jadi bahan pertimbangan anda untuk menentukan souvenir yang pas dengan anggaran dan pastinya tetap menarik dan berkesan bagi para tamu.

Nah, jadi mana souvenir pernikahan yang menurut anda paling menarik dan akan dijadikan pilihan untuk acara pesta nanti? Share pendapatnya di bawah, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel