Cara Membuat Akun Tokopedia Menggunakan HP

Akhir-akhir ini, belanja online memang lebih banyak dipilih oleh konsumen dibandingkan dengan cara berbelanja konvensional, utamanya untuk jenis barang baju, aksesoris, gadget, dan alat elektronik. Selain itu, belanja online juga kian laris peminat dikarenakan banyaknya market place yang hadir menjajakan barang dengan harga yang lebih murah dan varian lebih banyak dibandingkan toko konvensional biasa, semisal Tokopedia.

Cara buat akun Tokopedia dengan mudah

Cara buat akun Tokopedia dengan mudah, image by freepik.com

Sebagai jajaran ecommerce paling top dan banyak digunakan, Tokopedia tentu sudah tak asing lagi di telinga banyak orang. Dengan kunjungan lebih dari 117 visit per bulannya, tentu Tokopedia menjadi salah satu toko online yang kredibel dan layak dicoba jika kamu mau berbelanja online. Tapi sebelum kamu bisa membeli barang incaran kamu di Tokopedia, tentu kamu harus daftar atau buat akun Tokopedia terlebih dahulu.

Nah, buat kamu yang pengen tahu bagaimana cara membuat akun Tokopedia yang gampang dan tak ribet, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, membuat akun Tokopedia dengan nomor telepon dan kedua membuat akun Tokopedia dengan Google. Untuk cara lengkapnya silahkan simak dalam ulasan lengkapnya berikut.


Cara Buat Akun Tokopedia dengan Nomor Telepon

Untuk kamu yang ingin melakukan pendaftaran di Tokopedia dengan menggunakan nomor ponsel bisa ikuti cara buat akun Tokopedia berikut:

  • Pertama buka aplikasi Tokopedia di HP kamu dan klik bagian Akun. Jika belum punya, unduh aplikasi Tokopedia di GooglePlay dan iTunes, lalu install terlebih dahulu.
  • Klik bagian kanan atas Daftar.
  • Masukkan nomor ponsel aktif yang kamu gunakan di HP.
  • Klik daftar, lalu kamu akan masuk ke halaman verifikasi. Kamu bisa pilih metode verifikasinya baik melalui sms ataupun telepon.
  • Tunggu hingga kode verifikasi dari Tokopedia masuk dan masukkan kode tersebut.
  • Jika kode yang dimasukkan sudah benar, pendaftaran kamu berarti sudah berhasil, dan selamat kamu berhasil membuat akun Tokopedia.

Setelah sukses melakukan pendaftaran dengan nomor telepon, akunmu belum memiliki email dan kata sandi, atau masih berupa nama dummy dari ID Tokopedia, contohnya saja Toppers1122334. Jadi kalau kamu mau masuk dengan menggunakan email lain kali, kamu perlu menambahkan email aktif dan kata sandinya pada tab pengaturan akun.


Cara Buat Akun Tokopedia dengan Email atau Akun Google

Selain cara buat akun Tokopedia dengan nomor ponsel, kamu juga bisa daftar langsung dengan akun Google yang dimiliki. Untuk cara membuat akun Tokopedia dengan akun Google, silahkan ikuti langkahnya berikut:

  • Buka aplikasi Tokopedia di HP. Kalau belum punya aplikasinya, silahkan download Tokopedia di PlayStore atau iTunes. Kalau pertama kali masuk, klik tanda panah hingga muncul tanda Mulai Sekarang.
  • Lalu klik pada bagian Akun di pojok bawah kanan.
  • Klik Daftar pada bagian kanan atas untuk daftar di Tokopedia.
  • Masukkan alamat email yang kamu miliki pada kotak yang tersedia, atau kalau kamu menggunakan smartphone Android, langsung klik ikon Google yang tersedia pada bagian Atau daftar dengan.
  • Isi semua data diri seperti nama lengkap, nomor ponsel, dan kata sandi.
  • Masuk ke email yang kamu miliki dan cek bagian inbox untuk mengetahui kode aktivasi yang dikirimkan oleh pihak Tokopedia.
  • Masukkan 5 digit kode aktivasi yang didapat tersebut dan klik aktivasi.
  • Sampai di sini, pendaftaran akun Tokopedia kamu telah berhasil dibuat.

Sebagai catatan, gunakan email yang aktif kamu gunakan di HP karena notifikasi dari rincian dan verifikasi pembayaran biasanya akan masuk melalui email dan tidak masuk di dalam aplikasi. Meski begitu kamu masih bisa melacak informasi dan status barang orderan langsung melalui aplikasinya.

Nah, itulah tadi langkah-langkah mengenai cara membuat akun Tokopedia yang bisa kamu lakukan melalui smartphone Android dan iPhone. Semoga bisa membantu kalian agar bisa berbelanja barang-barang yang telah lama kamu incar di marketplace tersebut.

Oh, iya. Selain aplikasi ecommerce tersebut, Tokopedia juga memiliki aplikasi beli pulsa dengan harga lebih murah dibandingkan dengan konter pulsa kebanyakan yaitu aplikasi beli pulsa murah dari Mitra Tokopedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel