Contoh Descriptive Text about Komodo Island dan Terjemahannya

Hi English learners, berbicara mengenai salah satu tempat wisata eksotis di Indonesia, Pulau Komodo ada dalam salah satu daftarnya. Tak hanya di kalangan wisatawan lokal, pulau ini juga terkenal di kalangan wisatawan dunia dan menjadi salah satu keajaiban dunia versi terbaru. Karena kepopulerannya, tak salah jika Pulau Komodo banyak dijadikan bahan penulisan dalam berbagai tugas Bahasa Inggris, seperti descriptive text about Komodo Island hingga report text Komodo dragon dan terjemahannya.

Descriptive text about komodo island

Descriptive text about komodo island, image by elevenmyanmar.com

Menyambung dengan pembahasan di atas, kali ini ContohText akan membagikan salah satu contoh teks deskriptif mengenai descriptive text about Komodo Island dan arti terjemahannya. Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja bisa kamu simak di bawah ini.


Contoh Descriptive Text about Komodo Island

The Komodo Island

The island of Komodo is a part of the Lesser Sunda chain of the Indonesian islands. The island is particularly notable as the home of the giant monitor lizard, often called the Komodo dragon. It lies on the Sape Strait between Flores and Sumbawa islands and has an area of approximately 520 square km.

The Komodo Island is also a part of Komodo National Park area, managed by the Central Government. There is one village, called Komodo village, with a population of over two thousand people. They live side by side with Komodo dragons within the park. Most of them make a living by selling souvenirs, guiding the tourists, and renting boats for tourists. Only a small percentage of them work as a fisherman.

The Komodo Island is one of few remaining areas which are inhabited by Komodo dragons. They are endangered species and protected by the law in Indonesia. They roam wild over the island. They may grow up to 3 meters long, weigh up to 135 kg, and can live up to 100 years. Regularly, the park official supply goat and pig carcasses to attract these giant lizards to viewing areas for tourists. It is known that about 1,000 of the Komodo dragons live on the Komodo Island and another 1,000 live on the neighboring island of Rinca.


Terjemahan Descriptive Text about Komodo Island

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah bagian dari gugusan Pulau Sunda Kecil di Indonesia. Pulau ini paling dikenal sebagai rumah kadal monitor raksasa, yang sering disebut naga Komodo. Ini terletak di Selat Sape antara pulau Flores dan Sumbawa dan memiliki luas sekitar 520 km persegi.

Pulau Komodo juga merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Komodo, yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Ada satu desa, yang disebut desa Komodo, dengan populasi lebih dari dua ribu orang. Mereka hidup berdampingan dengan komodo di dalam kawasan taman. Sebagian besar dari mereka mencari nafkah dengan menjual oleh-oleh, memandu para wisatawan, dan menyewakan perahu untuk para wisatawan. Hanya sebagian kecil dari mereka yang bekerja sebagai nelayan.

Pulau Komodo adalah salah satu dari beberapa daerah yang tersisa yang dihuni oleh komodo. Mereka adalah spesies yang terancam punah dan dilindungi oleh hukum di Indonesia. Mereka berkeliaran dengan liar di pulau tersebut. Mereka dapat tumbuh hingga 3 meter, berat hingga 135 kg, dan dapat hidup hingga 100 tahun. Secara berkala, taman nasional memasok bangkai kambing dan babi untuk menarik kadal raksasa ini ke area pengamatan bagi para wisatawan. Diketahui bahwa sekitar 1.000 komodo hidup di Pulau Komodo dan 1.000 lainnya hidup di pulau tetangga, Rinca.

Oke, itulah tadi salah satu contoh mengenai descriptive text about Komodo Island beserta terjemahannya yang bisa dijadikan referensi tugas. Untuk kamu yang mencari referensi lain mengenai materi belajar Bahasa Inggris seperti report text Komodo dragon dan terjemahannya dan berbagai materi lainnya, kamu bisa kunjungi laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel