10 Rekomendasi Buket Bunga Tunangan Indah dan Bermakna, Biar Hubungan Langgeng

Tunangan merupakan perjalanan suatu pasangan yang saling mencintai ke tahap serius sebelum masuk ke jenjang yang lebih sakral yaitu pernikahan. Sebagai pengikat hubungan, biasanya calon mempelai pria memberikan cincin yang diikuti dengan beberapa seserahan kepada calon mempelai wanita. 

Agar suasana lebih romantis, calon mempelai pria kadang tak segan untuk mengeluarkan kata-kata indah yang bisa membuat wanitanya terpikat. Namun jika kamu adalah pribadi yang tidak dapat menggambarkan isi hati melalui kata-kata, buket bunga tunangan bisa menjadi solusi untuk mengungkapkan isi hatimu tanpa melalui ucapan.

Kalau masih bingung dalam mencari buket bunga tunangan, berikut 10 rekomendasi buket bunga tunangan yang pas buat momen spesialmu:

1.    Buket Bunga Mawar

Buket Bunga Tunangan Mawar

Bunga mawar sudah sering dijadikan buket termasuk buket bunga tunangan untuk mewakili perasaan seseorang kepada sang pujaan hati. Selain baunya yang harum, bunga mawar memiliki simbol tertentu dalam setiap warnanya. 

Adapun warna bunga mawar yang sering digunakan untuk mewakili perasaan cinta yaitu warna merah yang melambangkan romantisme, cinta, keindahan, dan keberanian. Warna putih melambangkan kesetiaan, kemurnian, dan kepolosan. Dan warna merah muda melambangkan rasa syukur, kagum, dan juga gembira.

2.    Buket Bunga Baby Breath

Buket Bunga Tunangan Baby Breath

Bunga baby breath familiar berwarna putih dengan bentuknya yang mungil dan berkerumun. Bunga ini melambangkan cinta yang kuat, ketulusan, kesucian, dan kepolosan. Bunga ini cocok digunakan sebagai buket bunga tunangan dengan harapan cinta kedua pasangan tetap kuat dan menggelora serta bisa menempuh untuk memulai kehidupan yang sakral.

3.    Buket Bunga Daisy

Buket Bunga Tunangan Daisy

Bunga daisy sering dipesan sebagai buket bunga termasuk buket bunga tunangan yang dipadukan dengan jenis bunga lainnya. Bunga ini dilambangkan sebagai ketulusan hati, keceriaan, kesucian, dan simpati. Dengan memberikan bunga daisy kepada sang pujaan hati membuktikan bahwa kamu benar-benar mencintainya tanpa harus diungkapkan melalui kata-kata.

4.    Buket Bunga Edelweis

Buket Bunga Tunangan Edelweis

Bunga edelweiss dikenal sebagai bunga abadi karena mekar dalam jangka waktu yang cukup lama. Bunga ini tumbuh di pegunungan sehingga butuh pengorbanan untuk memetiknya. Sama halnya dengan cinta sejati butuh pengorbanan, perjuangan, dan kesungguhan untuk mendapatkannya. Dengan menjadikan bunga edelweiss sebagai buket bunga tunangan menunjukkan kesungguhanmu dan berharap cinta keduanya takkan pernah pudar untuk selamanya.

5.    Buket Bunga Gerbera

Buket Bunga Tunangan Gerbera

Bunga gerbera sering dijadikan sebagai buket bunga termasuk buket bunga tunangan karena bentuknya cantik dan wangi yang khas. Bunga ini melambangkan cinta sejati yang lama terikat dan rasa nyaman. Memberikan bunga ini pada pasangan bisa menjadi simbol perwakilan keterikatan hubungan cinta sejati yang telah dibangun oleh kedua pasangan.

6.    Buket Bunga Hydrangea

Buket Bunga Tunangan Hydrangea

Bunga hydrangea sudah sejak lama menjadi pilihan populer sebagai perwakilan untuk menyatakan perasaan kepada sang pujaan hati. Bunga ini melambangkan cinta, kejujuran, dan rasa terimakasih. Dengan menjadikan bunga hydrangea sebagai buket bunga tunangan, berarti kamu menunjukkan rasa syukur dan rasa terimakasih yang tulus kepada sang pujaan hati karena telah menerimamu dengan sebaik-baiknya.

7.    Buket Bunga Krisan

Buket Bunga Tunangan Krisan

Bunga krisan memiliki bentuk dan warna yang indah serta bau yang harum. Bunga ini melambangkan kesetiaan, kebahagiaan, kepercayaan, serta umur panjang. Bunga ini cocok dijadikan sebagai buket bunga tunangan dengan harapan kebahagiaan akan selalu menyelimuti kedua pasangan disepanjang hidupnya. 

8.    Buket Bunga Lily

Buket Bunga Tunangan Lily

Bunga lily memiliki tampilan yang elegan dan wangi yang khas sehingga dapat menarik hati banyak orang. Memiliki lambang kecantikan, kesetiaan, keberuntungan, kelahiran kembali, dan kemurnian jiwa. Bunga ini sudah sering dijadikan buket termasuk buket bunga tunangan. Dengan memberikan buket bunga lily kepada sang kekasih, menunjukkan bahwa kamu beruntung bisa memilikinya.

9.    Buket Bunga Matahari

Buket Bunga Tunangan Matahari

Bunga matahari memiliki warna sangat cerah yang melambangkan kegembiraan, kebahagiaan, dan rasa syukur. Bunga ini selalu mengikuti arah cahaya matahari sehingga dimaknai sebagai simbol kesetiaan. Bunga ini juga sering dijadikan sebagai buket bunga tunangan dengan harapan aura positif terus memancar bagi kedua pasangan.

10.    Buket Bunga Tulip

Buket Bunga Tunangan Tulip

Bunga tulip memiliki ciri khas bunganya yang menguncup dan daun yang menutup ke atas berdekatan dengan mahkota bunga. Bunga ini sering dijadikan sebagai buket bunga tunangan untuk mewakili perasaan cinta seseorang kepada sang kekasih. 

Melambangkan cinta, kesempurnaan, kasih sayang, dan kemakmuran. Dengan memberikan buket bunga tulip kepada sang kekasih, diharapkan hubunganmu tetap langgeng dan harmonis hingga akhir hayat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel