10 Rekomendasi Buket Bunga Pengantin Indah, Syarat Harapan dan Makna

Pernikahan merupakan salah satu momen spesial untuk menyatukan dua insan yang saling mencintai. Berbagai macam persiapan mereka lakukan demi kelancaran di hari pernikahannya. Salah satunya yang tak boleh ketinggalan yaitu buket bunga pengantin. Buket bunga ini sudah menjadi hal yang wajib ada di momen pernikahan. 

Dalam memilih buket bunga tidaklah sulit. Kamu bisa memilih berdasarkan bahannya berupa bunga asli atau palsu, berdasarkan temanya, maupun berdasarkan bunga dan warna favorit pasanganmu. 

Kini sudah banyak e-commerce yang menawarkan jasa pembuatan buket bunga pengantin. Kamu harus teliti dalam membeli dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, serta tingkat kepercayaan terhadap seller. Jika kamu masih bingung, yuk simak 10 rekomendasi buket bunga pengantin dari kami!


1.    Buket Bunga Mawar

Buket Bunga Pengantin Mawar

Tak heran jika bunga mawar menjadi pilihan sebagai buket bunga pengantin. Selain bentuknya indah dan baunya yang harum, bunga ini sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Bunga ini dapat mewakili ketulusan, kesetiaan, serta kemurnian cintamu. Dengan memberikan buket bunga mawar ini pada pasanganmu, pasti ia akan merasa sangat gembira dan kamu akan dianggap sebagai pasangan yang romantis.

2.    Buket Bunga Aster

Buket Bunga Pengantin Aster

Meskipun bunga Aster tumbuh di alam liar, namun bunga ini juga sering menjadi pilihan untuk buket bunga pengantin. Bunga ini melambangkan kesetiaan, kemurnian, keyakinan, kesederhanaan, dan rasa sabar. Penamaan bunga ini muncul dari bentuknya yang menyerupai bintang, yang merupakan simbol cahaya dan harapan. Dengan memberikan bunga ini pada pasanganmu, ia akan semakin yakin jika kamu adalah pasangan yang tepat untuk menemani sepanjang hidupnya yang penuh dengan lika-liku.

3.    Buket Bunga Peony

Buket Bunga Pengantin Peony

Bunga peony dianggap sebagai pertanda baik untuk pernikahan yang langgeng dan bahagia. Sudah sejak lama bunga ini digunakan untuk mewakili perasaan dan penyampaian pesan tanpa kata-kata kepada orang yang dicintainya. Bunga ini melambangkan keberuntungan, kekayaan, kemakmuran, romansa dan cinta. Dengan menjadikan bunga peony sebagai buket bunga pengantin, diharapkan pernikahannya dapat sejalan dengan simbol yang dimiliki bunga tersebut.

4.    Buket Bunga Tulip

Buket Bunga Pengantin Tulip

Bunga tulip sering dijumpai pada momen pernikahan karena biasa digunakan untuk dekorasi maupun sebagai buket bunga pengantin. Bunga ini melambangkan sucinya pernikahan, kerendahan hati, kebahagiaan, keberuntungan, dan rasa cinta. Memberikan buket bunga tulip di acara pernikahan dapat membuat pasanganmu sangat senang, karena mewakili perasaan cintamu yang begitu mendalam dan beruntungnya dirimu bisa memilikinya.

5.    Buket Bunga Edelweis

Buket Bunga Pengantin Edelweis

Sudah tidak asing lagi jika bunga edelweis dijuluki sebagai bunga abadi. Bentuknya yang indah dan mekar yang bertahan sangat lama membuat banyak orang terpikat dan ingin memilikinya. Bunga ini melambangkan keabadian, pengabdian, dan rasa cinta. Bunga ini kerap dijadikan sebagai buket bunga pengantin dengan harapan rumah tangganya langgeng dan selalu diselimuti rasa cinta yang mendalam.

6.    Buket Bunga Hydrangea

Buket Bunga Pengantin Hydrangea

Mungkin tidak semua orang tahu bunga satu ini, namun kamu bisa menggunakan bunga ini sebagai buket bunga pengantin agar beda dari umunya. Bunga ini melambangkan kesederhanaan, rasa syukur, dan rasa terima kasih. Dengan memberikan bunga ini kepada pasanganmu menandakan kamu sangat bahagia dan bersyukur karena bisa memilikinya seutuhnya.

7.    Buket Bunga Carnation

Buket Bunga Pengantin Carnation

Bunga carnation atau bunga anyelir melambangkan cinta, keberuntungan, kesetiaan, ketulusan, dan rasa kagum. Oleh karena itu, bunga ini cocok digunakan sebagai buket bunga pengantin. Selain warnanya yang cantik dan mencolok, lambang dari bunga ini dapat mewakili perasaanmu kepada pasanganmu tanpa harus berkata-kata.

8.    Buket Bunga Krisan

Buket Bunga Pengantin Krisan

Dalam berumah tangga berharap kedua mempelai selalu dihiasi dengan kegembiraan, kesetiaan, dan umur panjang hingga maut memisahkan. Oleh karena itu, bunga krisan cocok digunakan sebagai buket bunga pengantin karena melambangkan kesetiaan, optimisme, kegembiraan, serta umur yang panjang.

9.    Buket Bunga Lily

Buket Bunga Pengantin Lily

Bunga lily cukup populer digunakan pada acara pernikahan sebagai dekorasi maupun sebagai buket bunga pengantin. Bunga lily melambangkan cinta, kasih sayang, kekaguman, kemurnian, kemakmuran, dan rasa terima kasih. Bunga ini sudah cukup lama untuk mewakili perasaan seseorang kepada sang pujaan hati tanpa harus merangkai banyak kata.

10.    Buket Bunga Matahari

Buket Bunga Pengantin Matahari

Bunga matahari juga cocok digunakan sebagai buket bunga pengantin, lho. Bunga ini memiliki warna kuning cerah yang menyimbolkan energi, kebahagiaan, kegembiraan, kekuatan, dan umur panjang. Dengan memberikan buket bunga matahari kepada pasanganmu, diharapkan rumah tanggamu akan selalu diselimuti kebahagiaan layaknya simbol bunga tersebut.


Nah, itulah tadi berbagai rekomendasi buket bunga pengantin yang pas dan cocok untuk merayakan momen spesial pernikahan yang sakral dan syarat akan harapan dalam hidup. Semoga buket bunga tersebut bisa menjadi referensi untuk pemilihan buket bunga pengantin yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel