10 Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar yang Layak dan Berkualitas

Di zaman yang serba canggih ini, laptop memang sudah menjadi kebutuhan harian yang tak bisa dihindari bagi sebagian besar orang, khususnya pelajar. Terlebih lagi, pelajar saat ini dituntut untuk bisa menggunakan laptop, contohnya untuk tugas sekolah, membuat makalah, power point, mengedit vidio, dan lain-lain. 

Dari banyaknya kegunaan laptop dan kecanggihannya, tentu tak heran jika banyak yang mengira harga laptop bagus itu selalu mahal. Padahal dari banyaknya pilihan laptop yang tersedia, ada juga lho harga laptop murah untuk pelajar yang berkualitas dan memiliki performa mumpuni.


Pilihan Laptop Murah Untuk Pelajar yang Berkualitas dan Bagus

Buat yang masih bingung memilih laptop murah untuk pelajar yang bagus, berikut 10 rekomendasi harga laptop murah untuk pelajar yang pastinya berkualitas dengan performa yang bersaing di kelasnya:

1. Lenovo Slim D330 Flex Touch


Laptop murah untuk pelajar yang pertama jatuh pada Lenovo Slim D330. Laptop versi ini bisa digunakan sebagai tablet dengan melepas layar dan keyboard-nya, dan juga bisa digunakan layaknya laptop normal. Jadi bisa nih bagi para pelajar yang bosen dengan laptop yang melulu gitu-gitu aja, bisa dicoba bawa layarnya saja, cukup mudah untuk dibawa kemana-mana. 

Laptop Lenovo Slim D330 juga dilengkapi dengan prosesor intel Celeron N4020. Dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB, lumayan bisa buat download dan menyimpan aplikasi-aplikasi sekolah lainnya. Bandrolan harga laptop ini di Shopee yaitu 3,9 juta.

2. Lenovo Ideapad Slim 1-11ADA05


Laptop murah untuk pelajar selanjutnya masih berasal dari Lenovo, tetapi beda versi, yakni Ideapad Slim 1-11ADA05. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor terbaru AMD 3020e yang berguna untuk menghemat energi. Kinerja laptop Lenovo Ideapad sangat bagus digunakan untuk sekolah online dan mengerjakan tugas. 

Kemudian juga didukung memori RAM 4 GB dan memori internal 256GB. Kapasitas baterai mampu bertahan sekitar 7 jam. Berbagai keunggulan dari laptop ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek kisaran 3,4 juta.

3. HP 14s-dq3051TU


Laptop murah untuk pelajar ketiga yaitu laptop HP 14s-dq3051TU, dengan RAM 4 GB dan memori internal 256 GB. Laptop versi ini juga irit baterai dan lebih adem. Walaupun harganya terjangkau tetapi tetap tidak kalah dengan laptop-laptop yang lain. Harga laptop ini masih terjangkau, kisaran 4,8 juta.

4. Acer Aspire 3 Slim A314-35-C80W


Laptop Acer Aspire 3 Slim A314-35-C80W bisa dibilang cocok untuk para pelajar.  Perangkat ini sudah dilengkapi dengan OS Windows 11 terbaru untuk mendukung kinerjanya, jadi tak heran performa laptop ini cukup bagus untuk mendukung proses belajar. 

Seperti laptop lainnya, RAM laptop Acer ini berkapasitas 4 GB dan memori internal 256 GB. Laptop ini menyediakan upgrade RAM jika diperlukan. Dengan bandrol 4,8 jutaan rupiah, tentunya bisa jadi pilihan laptop yang tepat buat pelajar.

5. Asus BR1100FKA


Laptop dengan merk Asus BR1100FKA lebih kuat terhadap tekanan, lecet dan tahan banting. Selain itu juga dilengkapi teknologi Asus Bacguard, sehingga bisa melindungi laptop dari bakteri. Laptop ini juga dibekali dua kamera beresolusi 13 MP, cocok untuk para pelajar sekolah online. 

Bagi para pelajar yang suka main game, pas sekali, laptop ini juga mendukung performa gaming yang datang dari prosesor Celeron N4500 dan Intel UHD graphic. Harga laptop Asus ini di Shopee kisaran harga 4,5 juta, bisa dibilang termasuk harga laptop murah untuk pelajar yang pas.

6. KUU A85 PRO


Laptop KUU A85 PRO seperti terdengar hal baru bagi sebagian besar orang. Ciri-ciri laptop KUU varian ini memiliki body tipis dan ringan. Laptop ini dilengkapi prosesor intel Celeron J4125. Membuka akses laptop ini hanya perlu 8 detik. Memori penyimpanan laptop tidak main-main dan terbilang lumayan lega, yakni 512 GB. Selain itu, laptop KUU versi A85 PRO juga hemat baterai. Harga laptop ini di pasaran sekitar 3,8 jutaan saja.

7. HP 14s DK1524AU


Laptop HP 14s DK1524AU memiliki daya hemat baterai hingga 6 jam. Ketebalan body laptop ini yaitu 1,99 cm dan bobot sekitar 1,47 kg. Laptop ini juga dilengkapi RAM 4 GB, yang bisa diupgrade jika dibutuhkan dan juga dibekali dengan memori internal 512 GB. Pas banget untuk pelajar pencinta casual gaming yang membutuhkan penyimpanan memori sedikit lebih lega.

Selain itu laptop HP versi ini dilengkapi keyboard dengan lampu backlit, jadi akan sangat nyaman dan tidak lelah saat mengetik. Harga laptop ini termasuk harga laptop murah untuk pelajar, berkisar 5 jutaan.

8. Xiaomi Redmibook 15


Laptop murah untuk pelajar selanjutnya yaitu datang dari brand Xiaomi, Redmibook 15. Laptop ini dibekali prosesor Core i3, dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Selain itu model laptop ini seperti khas laptop profesional kebanyakan. Daya baterai laptop ini juga awet, dapat bekerja sekitar 8 jam. Laptop ini juga bisa untuk diajak untuk casual gaming. 

Tak kelewatan juga, laptop ini cukup cepat digunakan untuk sekolah online dan mengerjakan tugas. Harga laptop ini masih terjangkau, harga di Shopee sendiri sekitar 5 jutaan.

9. Axioo Slimbook 13


Laptop murah untuk pelajar yang handal selanjutnya yaitu Axioo Slimbook 13, yang didukung prosesor N4020 Gemini Lake dengan RAM 6 GB dan memori internal SSD 256 GB, dengan memori internal yang cukup lega kalian jangan khawatir untuk mendownload aplikasi-aplikasi belajar dan game. Desain laptop Axioo versi Slimbook 13 juga sudah kekinian banget.

Laptop ini cocok untuk para pelajar untuk mengerjakan tugas, Gmeet, dan Zoom. Hanya saja kekurangannya datang dari body yang mudah rusak. Harga laptop Axioo Slimbook 13 saat ini berada di kisaran 3,3 juta.

10. Zyrex SKY 232 N4020


Untuk pelajar, laptop Zyrex SKY 232 N4020 cukup cocok digunakan urusan sekolah. Laptop murah untuk pelajar satu ini memiliki RAM berkapasitas 4 GB yang bisa diupgrade kapan saja. Selain itu memori internal perangkat ini cukup memadai yaitu 64 GB+SSD 256 GB. 

Nah bisa juga ditambah ruang penyimpanan SSD hingga 1Tb, jadi teman-teman jangan khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. Harga laptop ini sangat bersahabat, berkisar 3,4 juta saja.


Nah, itulah tadi berbagai rekomendasi laptop murah untuk pelajar yang pas, bisa mendukung pengalaman belajar dan sekolah online, serta sedikit pengalaman gaming untuk mengisi sela-sela penatnya belajar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel