5 Rekomendasi Laptop di Bawah 3 Juta untuk Kebutuhan Sekolah dan Kantoran

Laptop tidak bisa lepas dari kebutuhan semua orang saat ini, dari pekerja kantor hingga pelajar. Banyaknya orang yang menggunakan laptop berimbas pula pada merk-merk yang mengeluarkan versi laptop terbaiknya untuk memikat pelanggan dengan harga yang begitu kompetitif.

Harga laptop dibawah 3 juta pun, saat ini sudah bisa digunakan untuk kepentingan sekolah dan kerja. Tidak usah beli yang mahal-mahal kalau ujungnya yang murah dan berkualitas bisa dipakai.


Laptop di Bawah 3 Jutaan yang Layak dan Berkualitas

Buat kamu yang kebetulan sedang mencari laptop murah di bawah 3 jutaan untuk kebutuhan kerja kantor ataupun sekolah, berikut 5 rekomendasi harga laptop di bawah 3 juta.

1. HP Chromebook 11 G8

Laptop di Bawah 3 Juta HP Chromebook 11 G8

Rekomendasi harga laptop dibawah 3 juta yang pertama jatuh pada HP Chromebook 11 G8. Laptop ini dibuat dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan kantor dan sekolah dengan cukup layak. Perangkat ini juga tahan pada tumpahan air, memiliki sudut yang diperkuat dengan logam, dan lulus uji jatuh dari ketinggian 122cm.

Kamu bisa streaming dengan cepat dan kerjakan tugas kantor atau sekolah tanpa ada gangguan dengan prosesor intel Celeron N4020, Chrome OS, dan masa baterai yang tahan lama lho. Layar laptop ini juga bisa dibuka 180 derajat yang bisa membuatnya jauh lebih fleksibel.

Dengan kapasitas RAM 4GB dan tambahan 32 GB eMMC/160 GB (32GB+128GB), perangkat satu ini dapat digunakan untuk mendownload dan menyimpan aplikasi-aplikasi kebutuhan kantor dan sekolah tanpa kendala. Kisaran harga laptop ini sekitar 2,5 juta.

2. Samsung Chromebook 4

Laptop di Bawah 3 Juta Samsung Chromebook 4

Laptop selanjutnya yaitu Samsung Chromebook 4. Laptop di bawah 3 juta ini ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Laptop Samsung versi ini sudah dilengkapi dengan Chrome OS, yang bisa bekerja lebih cepat. Nah ini yang dicari pelajar, tidak lemot saat digunakan mengerjakan tugas. 

Daya baterainya juga bertahan lama. Samsung Chromebook 4 juga dilengkapi memori internal 32 GB dan RAM 4GB. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan dapur pacu intel Celeron N4020. Hanya saja prosesor semacam ini tidak bisa digunakan bermain game karena kapabilitasnya memang terbatas. Harga laptop di bawah 3 juta satu ini berada di kisaran 2,2 jutaan saja.

3. Dell P227

Laptop di Bawah 3 Juta Dell P227

Laptop Dell P227, berdesain body kuat dan tahan banting. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 128GB, sehingga dengan leluasa untuk menyimpan segala file tugas ataupun kerja. Selain itu, seri ini juga dibekali pelindung dari baja yang tahan terhadap guncangan. Laptop Dell P227 banyak dikenal awet dan tahan lama. 

Tak hanya menyediakan untuk kebutuhan sekolah dan kantor, laptop ini juga cocok bagi penyuka game casual, yaitu didukung dengan performa gaming ringan. Harga laptop di bawah 3 juta ini berkisar di angka 2 jutaan.

4. Panasonic Toughbook CF-AX2

Laptop di Bawah 3 Juta Panasonic Toughbook CF-AX2

Selain memiliki harga laptop dibawah 3 juta yang terbilang murah, laptop Panasonic Toughbook versi CF-AX2 juga memiliki daya hemat baterai yang bagus. Laptop ini menggunakan prosesor intel Core i5, dimana prosesor ini mampu bekerja dengan cepat. 

Laptop Panasonic juga dilengkapi RAM 4 GB dan SSD 128 GB. Laptop merk ini juga terkenal bisa membuat pengguna nyaman dan mudah saat mengoperasikannya. Laptop ini harganya sangat bersahabat, berkisar 2,2 juta.

5. Toshiba Dynabook R63

Laptop di Bawah 3 Juta Toshiba Dynabook R63

Laptop terakhir yakni Toshiba Dynabook versi R63 yang memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Keunggulan laptop ini, yaitu body yang tangguh, tahan lama, dan desainnya yang menarik. 

Laptop Toshiba Dynabook R63 di lengkapi dengan prosesor intel Core i7. Layarnya juga sudah full HD. Cocok buat para pelajar yang sudah selesai mengerjakan tugas, bisa buat melihat film. Harga laptop di bawah 3 juta ini sangat terjangkau, di Shopee sendiri dibandrol seharga 2,2 juta.


Ok, itulah 5 rekomendasi laptop di bawah 3 juta yang cocok untuk kebutuhan para pelajar dan tugas kantor yang ringan (seperti pengolahan dokumen). Semoga rekomendasi laptop murah tersebut bisa menjadi pertimbangan dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel