8 Contoh Descriptive Text tentang Orang dan Terjemahannya

Seperti yang telah kita pelajari, kalau secara garis besar descriptive text atau teks deskriptif itu digunakan untuk menggambarkan ataupun mendeskripsikan suatu hal secara spesifik. Dari sekian banyak hal yang bisa dideskripsikan, salah satu yang paling jamak adalah mendeskripsikan orang.

contoh descriptive text tentang orang
Pose photo created by Racool_studio - www.freepik.com


Tentu tak heran lagi kenapa kita biasa mendapat tugas descriptive text tentang orang, soalnya lumayan mudah untuk menemukan objek orang yang bisa kita deskripsikan. Nah, oleh karena itulah, kali ini ContohText mau memberikan beberapa contoh descriptive text tentang orang yang bisa kamu jadikan bahan atau referensi tugas descriptive text.

Oh, iya buat kamu yang ingin mempelajari lebih jauh lagi tentang descriptive text bisa langsung lihat di postingan sebelumnya mengenai pengertian, struktur, dan ciri kebahasaan descriptive text

Well, tak usah basa-basi lagi, berikut 8 contoh descriptive text tentang orang dan terjemahannya.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 1


Mr Jude My English Teacher

Mr Jude is my class teacher. He is a very kind teacher. He has short black hair. He is not a tall but attractive person. He teaches my class English.

Mr Jude gives us a spelling test every Tuesday and Friday. He says if we can spell correctly, our English will be good. He gives presents to any student in the class who can spell all the words correctly.

Mr Jude reads us a new story every Saturday. He also shows us the beautiful pictures from the storybook he read. In my classroom, we have a small library corner. He has put some storybooks there for us to read. He also teaches us to sing sometimes.

I like my teacher. He is kind. He speaks gently to us. He has taught us to read, write, and speak in English. I am very happy to have a teacher like him. Mr Jude is so encouraging and inspiring.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 1

Pak Jude Guru Bahasa Inggris Saya

Pak Jude adalah guru kelas saya. Dia adalah guru yang sangat baik. Dia memiliki rambut hitam pendek. Dia bukan orang yang tinggi tapi menarik. Dia mengajar bahasa Inggris di kelas saya.

Pak Jude memberi kami tes ejaan setiap hari Selasa dan Jumat. Dia mengatakan jika kita bisa mengeja dengan benar, bahasa Inggris kita akan bagus. Dia memberikan hadiah kepada setiap siswa di kelas yang bisa mengeja semua kata dengan benar.

Pak Jude membacakan cerita baru untuk kita setiap hari Sabtu. Dia juga menunjukkan kepada kita gambar-gambar indah dari buku cerita yang dia baca. Di kelas saya, kami memiliki sudut perpustakaan kecil. Dia telah menempatkan beberapa buku cerita di sana untuk kita baca. Dia juga terkadang mengajari kami bernyanyi.

Saya suka guru saya. Dia baik. Dia berbicara dengan lembut kepada kami. Dia telah mengajari kami membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Saya sangat senang memiliki guru seperti beliau. Pak Jude begitu menyemangati dan menginspirasi.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 2


My Favorite School Librarian

I go to school to study. I often go to the school library to read and borrow books. I always see Miss Dewi. She is our school librarian. She is a nice and beautiful person. She wears a uniform and hijab.

Miss Dewi knows that I like to read. So, she shows me new storybooks that I can borrow.

Miss Dewi is a very hardworking person. She encourages the pupils to read by giving prizes to those who borrow a lot of books to read.

Miss Dewi makes sure the library is always clean. She also makes sure the books are properly arranged on the shelves. And she ensures that the pupils do not play in the library.

Miss Dewi is my favorite school librarian. She is kind, helpful, and friendly.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 2

Pustakawan Sekolah Favoritku

Saya pergi ke sekolah untuk belajar. Saya sering pergi ke perpustakaan sekolah untuk membaca dan meminjam buku. Saya selalu berjumpa Bu Dewi. Dia adalah pustakawan sekolah kami. Dia adalah orang yang baik dan cantik. Dia memakai seragam dan hijab.

Bu Dewi tahu saya suka membaca. Jadi, dia menunjukkan buku cerita baru yang bisa saya pinjam.

Bu Dewi adalah orang yang sangat pekerja keras. Ia mendorong siswa untuk membaca dengan memberikan hadiah kepada mereka yang meminjam banyak buku untuk dibaca.

Bu Dewi memastikan perpustakaan selalu bersih. Dia juga memastikan buku-buku diatur dengan benar di rak. Dan dia memastikan bahwa murid-muridnya tidak bermain di perpustakaan.

Bu Dewi adalah pustakawan sekolah favorit saya. Dia baik hati, suka membantu, dan ramah.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 3


Mister Hanif, the Nice Courier in My Neighborhood

Mr Hanif is a courier. He usually comes to my neighborhood to deliver packages. His hair is short and black. He is tall and skinny.

I am excited when he stops at my house to deliver packages. I like to open the package and take out my stuff from the online shop.

Mr Hanif wears a uniform. He starts work early in the morning. He is at the delivery office to sort out all the packages and deliver them to the consumer.

Mr Hanif does a very important job. He goes to many places and gives people their packages. I thank all couriers like Mr Hanif for what they do for us.

If not for the courier, we would not have been able to send and receive packages.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 3

Pak Hanif, Kurir yang Baik di Lingkungan Saya

Pak Hanif adalah seorang kurir. Dia biasanya datang ke lingkungan saya untuk mengantarkan paket. Rambutnya pendek dan berwarna hitam. Dia tinggi dan kurus.

Saya senang ketika dia berhenti di rumah saya untuk mengantarkan paket. Saya suka membuka paket dan mengambil barang-barang saya dari toko online.

Pak Hanif memakai seragam. Dia mulai bekerja di pagi hari. Dia berada di kantor pengiriman untuk memilah semua paket dan mengirimkannya ke konsumen.

Pak Hanif melakukan pekerjaan yang sangat penting. Dia pergi ke banyak tempat dan memberi orang paket mereka. Saya berterima kasih kepada semua kurir seperti Pak Hanif atas apa yang mereka lakukan untuk kami.

Jika bukan karena kurir, kita tidak akan bisa mengirim dan menerima paket.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 4


The Ice Cream Man, Uncle Umar

When it is the weekend, I buy ice cream from the ice cream man who comes around on a motorcycle. His name is mister Umar. He is a Javanese who is about forty years old. He has a dark brown skin color. He has black curly hair.

Uncle Umar carries a big box at the end of his motorcycle. He rings a bell and plays children’s songs. There are various sorts of ice cream in the box. The outside of the box is painted with pictures of ice cream. I usually buy the ice cream that comes with a cone. I choose the chocolate nut flavor. I like to eat the ice cream and its cone.

I am very happy when I see uncle Umar. I get to buy ice cream from him. I do not have to go to the shop. His arrival does brighten up my day!


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 4

Penjual Es Krim, Paman Umar

Saat akhir pekan, saya membeli es krim dari tukang es krim yang datang dengan sepeda motor. Namanya Pak Umar. Dia adalah orang Jawa yang berusia sekitar empat puluh tahun. Dia memiliki warna kulit coklat tua. Dia memiliki rambut hitam keriting.

Paman Umar membawa sebuah kotak besar di ujung sepeda motornya. Dia membunyikan bel dan memutar lagu anak-anak. Ada berbagai macam es krim di dalam kotak tersebut. Bagian luar kotak dicat dengan gambar es krim. Saya biasanya membeli es krim yang ada kerucutnya. Saya memilih rasa kacang coklat. Saya suka makan es krim dan kerucutnya.

Saya sangat senang ketika saya melihat paman Umar. Aku bisa membeli es krim darinya. Saya tidak perlu pergi ke toko. Kedatangannya mencerahkan hari saya!


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 5


The Hawker, Aunty Mila

In my town, there is a hawker center at the town square. There are many food stalls there. My favorite stall is the one which sells burgers.

The hawker who owns this burger stall is aunty Mila. I have been buying burgers from her since she first set up his stall. She is a nice and friendly person. She has a long black hair. Her skin color is light brown.

Aunty Mila makes burgers with different flavors. I like the chicken burger with spicy chili sauce. My dad likes the beef burger with barbeque sauce. My mum likes the egg burger.

Aunty Mila is very creative person. She invented her own burger recipes. Her stall is always clean. She wraps her burgers with beautiful pictures of burgers.

I like the name of his stall. It is called “Burger Enak”. The burgers are really delicious. She has a lot of regular customers.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 5

Penjaja, Bibi Mila

Di kota saya, ada pusat jajanan di alun-alun kota. Ada banyak kios makanan disana. Kios favorit saya adalah yang menjual burger.

Penjaja yang memiliki kios burger ini adalah tante Mila. Saya telah membeli burger darinya sejak dia pertama kali mendirikan kiosnya. Dia adalah orang yang baik dan ramah. Dia memiliki rambut hitam panjang. Warna kulitnya coklat muda.

Bibi Mila membuat burger dengan rasa yang berbeda-beda. Saya suka burger ayam dengan saus cabai pedas. Ayah saya suka burger daging sapi dengan saus barbeque. Ibuku suka burger telur.

Bibi Mila adalah orang yang sangat kreatif. Dia membuat resep burgernya sendiri. Warungnya selalu bersih. Dia membungkus burgernya dengan gambar burger yang bagus.

Saya suka nama kiosnya. Namanya “Burger Enak”. Burgernya benar-benar enak. Dia memiliki banyak pelanggan tetap.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 6


Mr Yanto, The Taxi Driver

Mr Yanto is my neighbour. He is an online taxi bike driver. He is a middle-aged man. He has two children. He is quite tall. His skin color is brown.

I usually use his taxi bike service when my dad cannot send me to school or take me from school.

Mr Yanto wears a green uniform. He looks smart. His bike is clean. He has been driving a taxi bike for fifteen years.

I think Mr Yanto is a careful driver. He does not drive fast. I always thank him after using his taxi bike service.

Mr Yanto is a very friendly and considerate taxi bike driver. His service is always praiseworthy.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 6

Pak Yanto, Supir Taksi

Pak Yanto adalah tetangga saya. Dia adalah seorang tukang ojek online. Dia seorang pria paruh baya. Dia memiliki dua anak. Dia cukup tinggi. Warna kulitnya coklat.

Saya biasanya menggunakan jasa ojeknya ketika ayah saya tidak bisa mengantar saya ke sekolah atau menjemput saya dari sekolah.

Pak Yanto memakai seragam hijau. Dia terlihat pintar. Motornya bersih. Dia telah menjadi tukang ojek selama lima belas tahun.

Menurut saya Pak Yanto adalah pengemudi yang berhati-hati. Dia tidak mengemudi dengan cepat. Saya selalu berterima kasih padanya setelah menggunakan layanan ojeknya.

Pak Yanto adalah pengemudi ojek yang sangat ramah dan perhatian. Jasanya patut mendapat pujian.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 7


The Reliable Security Guard

Every morning when I arrive at the school, I see a security guard at the school gate. He wears a uniform. His name is Mr Aman. He is quite young. He has a good body and looks strong. He has short and neat hair. Mr Aman stands at the gate and makes sure the children are safe as they walk into the school.

He does not allow other cars to drive into the school compound. Only the teachers and staff are allowed to drive their cars in. When it is time to go home, he makes sure the cars go very slowly so that the children are safe.

He cares for the schoolchildren. He makes sure that they do not play near the busy road.

My school is very lucky to have a reliable security guard like Mr Aman. He ensures our safety by monitoring the traffic and by not allowing visitors without a pass to enter the school premises.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 7

Penjaga Keamanan yang Andal

Setiap pagi ketika saya tiba di sekolah, saya melihat seorang penjaga keamanan di gerbang sekolah. Dia memakai seragam. Namanya Pak Aman. Dia cukup muda. Dia memiliki tubuh yang bagus dan terlihat kuat. Dia memiliki rambut pendek dan rapi. Pak Aman berdiri di gerbang dan memastikan anak-anak aman saat mereka masuk ke sekolah.

Dia tidak mengizinkan mobil lain masuk ke kompleks sekolah. Hanya guru dan staf yang boleh mengemudikan mobil. Saat waktunya pulang, ia memastikan mobil berjalan sangat pelan agar anak-anak aman.

Dia peduli dengan anak-anak sekolah. Dia memastikan bahwa mereka tidak bermain di dekat jalan yang ramai.

Sekolah saya sangat beruntung memiliki satpam yang handal seperti Pak Aman. Dia memastikan keamanan kami dengan memantau lalu lintas dan dengan tidak mengizinkan pengunjung tanpa izin memasuki area sekolah.


Contoh Descriptive Text Tentang Orang 8


My Family Doctor, Dr Imam

Dr Imam is my family doctor. His clinic is near our house. My dad says Dr Imam is a good doctor.

Dr Imam usually uses a small torch to shine at the patient eyes. He examines the patient carefully. He also uses a stethoscope to check the patient.

After making some diagnoses, he prescribes medication. He always says that we need to take the medicine regularly when we are sick.

I am glad that Dr Imam is my family doctor. He comforts me when I am ill. He is friendly. He helps me to get well again when I am sick.


Terjemahan Contoh Descriptive Text Tentang Orang 8

Dokter Keluargaku, Dr Imam

Dr Imam adalah dokter keluarga saya. Kliniknya dekat rumah kami. Ayah saya bilang Dr Imam adalah dokter yang baik.

Dr Imam biasanya menggunakan senter kecil untuk menyinari mata pasien. Dia memeriksa pasien dengan hati-hati. Ia juga menggunakan stetoskop untuk memeriksa pasien.

Setelah melakukan diagnosis, ia meresepkan obat. Dia selalu mengatakan bahwa kita perlu minum obat secara teratur ketika kita sakit.

Saya senang karena Dr Imam adalah dokter keluarga saya. Dia menghiburku saat aku sakit. Dia ramah. Dia membantu saya untuk sembuh kembali ketika saya sakit.


Nah, itulah tadi beberapa contoh descriptive text tentang orang dan terjemahannya. Semoga berbagai contoh descriptive text tentang orang tersebut bisa jadi bahan dan referensi kamu dalam menulis tugas bahasa Inggris.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel