Dongeng Bahasa Inggris Singkat: The Three Little Pigs dan Artinya

Berbicara tentang dongeng Bahasa Inggris, kamu pastinya sudah tak begitu asing dengan dongeng asal mancanegara The Three Little Pigs. Cerita berbahasa Inggris ini tak hanya menarik tapi juga memiliki nilai moral yang bagus untuk diambil dari ceitanya. Oleh karena itu, kamu bisa juga menggunakan dongeng ini sebagai referensi tugas ataupun bahan story telling singkat Bahasa Inggris.

dongeng Bahasa Inggris singkat the three little pigs

Dongeng Bahasa Inggris singkat The Three Little Pigs, image by unixtitan.net

Nah, untuk lebih tahu mengenai dongeng Bahasa Inggris singkat tentang The Three Little Pigs dan arti terjemahannya, langsung simak ceritanya berikut ini.


Contoh Dongeng Bahasa Inggris Singkat The Three Little Pigs

The Three Little Pigs

A long time ago, there lived three little pigs that wanted to build their own house. The first little pig built his house with dried straw and the second little pig built his house with sticks. They both finished their houses in a short time because they were too lazy to build a proper house. Then they both sang and danced all day. Meanwhile, the third little pig was building his house with bricks and he worked hard all day.

One day, a big bad wolf watched the two little pigs were dancing and singing outside. “What a juicy tender meal they will make!” said the wolf to himself. Then the wolf chased both pigs but they both run away and hid in their own houses. The wolf went to the first little pig’s house that was made out of dried straw. He took a deep breath and blew the house down in minutes.

The frightened little pig ran to the second pig’s house that was made of sticks. The wolf followed and now he came to the second little pig’s house. He took a deep breath and blew the house down in minutes. Now, the two little pigs were terrified and ran away to the third little pig’s house.

The wolf then followed them and came to the third house that was made of bricks. He took a deep breath and blew the house but nothing happened. He kept trying to blow the house for hours but the house was too strong. Then he looked up at the roof. He climbed up and tried to enter through the chimney.

The three little pigs inside heard a noise from the chimney. They know it was the wolf, so they boiled a huge pot of water and kept it below the chimney. The wolf fell into it and died. The first two little pigs now felt so sorry for being so lazy and promised to build a house with bricks.


Arti Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat Tiga Babi Kecil

Tiga Babi Kecil

Dahulu kala, hiduplah tiga ekor babi kecil yang ingin membangun rumah mereka sendiri. Babi pertama kecil pertama membangun rumahnya dengan jerami kering dan babi kecil kedua membangun rumah rumahnya dengan ranting kayu. Mereka berdua menyelesaikan rumah mereka dalam waktu singkat karena mereka terlalu malas untuk membangun rumah yang layak. Kemudian mereka berdua bernyanyi dan menari sepanjang hari. Sementara itu, babi kecil ketiga sedang membangun rumahnya dengan batu bata dan dia bekerja keras sepanjang hari.

Suatu hari, seekor serigala besar yang jahat melihat dua babi kecil sedang menyanyi dan menari di luar. “Alangkah nikmat lembutnya mereka jadi santapan!” kata si serigala pada dirinya. Lalu serigala mengejar kedua babi tersebut tapi mereka berdua kabur dan bersembunyi di rumah mereka sendiri. Si serigala pergi ke rumah babi kecil pertama yang terbuat dari jerami kering. Dia mengambil nafas dalam-dalam dan meniup rubuh rumah dalam beberapa menit.

Si babi kecil yang ketakutan tersebut lari ke rumah babi kedua yang terbuat dari ranting kayu. Si serigala mengikuti dan sekarang dia datang ke rumah babi kedua. Dia mengambil nafas dalam-dalam dan menghembus rubuh rumah dalam beberapa menit. Sekarang, kedua babi kecil ketakutan dan kabur ke rumah babi kecil ketiga.

Si serigala kemudian mengikuti mereka dan datang ke rumah ketiga yang terbuat dari batu bata. Dia mengambil nafas dalam-dalam dan meniup rumah tersebut namun tak ada yang terjadi. Dia terus mencoba meniup rumah tersebut selama beberapa jam namun rumah tersebut terlalu kuat. Kemudian dia melihat ke atas atap. Dia memanjat dan mencoba masuk melalui cerobong asap.

Ketiga babi kecil yang berada di dalam mendengar suara-suara dari cerobong asap. Mereka tahu kalau itu si serigala, sehingga mereka merebus air dalam panci besar dan menaruhnya di bawah cerobong asap. Si serigala jatuh ke dalamnya dan mati. Dua babi kecil yang pertama merasa bersalah karena telah jadi pemalas dan berjanji untuk membangun rumah dengan batu-bata.

OK, itulah tadi salah satu dongeng Bahasa Inggris singkat The Three Little Pigs dan arti terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi tugas Bahasa Inggris ataupun bahan story telling singkat. Untuk kalian yang mencari cerita berbahasa Inggris singkat lain yang bisa dijadikan bahan story telling, kamu bisa klik label kategori narrative text. Sementara jika kamu ingin belajar Bahasa Inggris tentang materi lain seperti grammar dan tenses, langsung saja klik laman daftar isi ContohText.


Referensi:

  • http://shortstoriesshort.com/story/the-three-little-pigs/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel