7 Contoh Descriptive Text tentang Benda dan Terjemahannya

Descriptive text merupakan salah satu teks bahasa Inggris yang kita pelajari paling awal. Buat yang ingin mempelajari descriptive text lebih lanjut, kalian bisa cek postingan sebelumnya tentang pengertian, struktur, dan ciri kebahasaan descriptive text.

Dari berbagai jenis topik yang bisa digunakan untuk menulis descriptive text, mendeskripsikan benda yang ada disekitar atau benda favorit merupakan salah satu topik yang mudah untuk dipilih. Nah, oleh karena itulah kali ini ContohText kali ini mau berbagi contoh descriptive text tentang benda.

Contoh Descriptive Text tentang Benda
Hand drawn food vector created by freepik - www.freepik.com


Nah, buat yang penasaran dengan contohnya, langsung saja simak 7 contoh descriptive text tentang benda dan terjemahannya berikut ini!


Contoh Descriptive Text tentang Benda 1

My Favorite Food

I like to eat many Indonesian foods. My favorite food is chicken satay.

My family and I often go to the food court center in our town. There we can find many food stalls. My mom usually orders chicken satay for me. The chicken meats are tender and easy to chew. The chicken satay is so tasty.

I usually enjoy the chicken satay with rice cake and peanut sauce. I like to dip my chicken satay in peanut sauce because it makes the chicken satay taste richer. Sometimes when I want to just snack, I only eat the chicken satay with peanut sauce. I bite the meat chunk one by one.

I like to eat chicken satay because they do not have any bones. I also like the smell of the roasted chicken meat and it looks so appetizing.

I wonder who first thought of this ingenious idea of the chicken satay. It is certainly a wonderful idea! Is chicken satay your favorite type of food too?


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 1

Makanan Kesukaanku

Aku suka makan banyak makanan Indonesia. Makanan kesukaan saya adalah sate ayam.

Saya dan keluarga sering pergi ke pusat jajanan di kota kami. Di sana kita bisa menemukan banyak warung makan. Ibuku biasanya memesan sate ayam untukku. Daging ayamnya empuk dan mudah dikunyah. Sate ayamnya enak banget.

Saya biasanya menikmati sate ayam dengan lontong dan sambal kacang. Saya suka mencelupkan sate ayam saya ke sambal kacang karena membuat rasa sate ayam lebih kaya. Kadang kalau mau ngemil saja, saya hanya makan sate ayam dengan sambal kacang. Saya menggigit potongan dagingnya satu per satu.

Saya suka makan sate ayam karena tidak ada tulangnya. Saya juga suka bau daging ayam panggang dan terlihat sangat menggugah selera.

Entah siapa yang pertama kali memikirkan ide sate ayam yang cemerlang ini. Ini tentu saja ide yang bagus! Apakah sate ayam jenis makanan kesukaan kalian juga?


Contoh Descriptive Text tentang Benda 2

My Favorite Fruit

I eat fruits every day. My favorite fruit is melon.

I like the melon because it does not have a sour taste. I do not like sour fruits. I shiver when I eat anything very sour. I like melon because it is so juicy. A lot of sweet juice comes out of the flesh. The flesh of the melon is orangish-green in color.

I can easily bite the melon with my teeth. The flesh of a ripe melon looks hard but actually it is soft. The melon has many seeds inside it.

The melon has many vitamins. The melon tree bears fruit from the months of May to September. It needs a good care to grow well and produce sweet fruits. I am so lucky that I can enjoy the melon by buying it from the nearby market.

I think I can say, “A melon a day keeps the doctor away.”


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 2

Buah Kesukaan Saya

Saya makan buah setiap hari. Buah favorit saya adalah melon.

Saya suka melon karena tidak memiliki rasa asam. Saya tidak suka buah asam. Saya gemetaran ketika saya makan sesuatu yang sangat asam. Saya suka melon karena begitu berair. Banyak cairan manis yang keluar dari dagingnya. Daging buah melon berwarna hijau jingga.

Saya dapat dengan mudah menggigit melon dengan gigi saya. Daging buah melon yang matang terlihat keras namun sebenarnya lembut. Melon memiliki banyak biji di dalamnya.

Melon memiliki banyak vitamin. Pohon melon berbuah dari bulan Mei hingga September. Perlu perawatan yang baik untuk tumbuh dengan baik dan menghasilkan buah yang manis. Saya sangat beruntung bisa menikmati melon dengan membelinya dari pasar terdekat.

Saya pikir saya bisa bilang, "Satu melon sehari bisa menjauhkan diri dari dokter (karena bisa menjaga kesehatan)."


Contoh Descriptive Text tentang Benda 3

My Favorite Drink

Has any one of you ever tried a boba milk tea? Well, that is my favorite drink. I love boba milk tea of any flavor.

When my parents take me to a food court, I will order a boba milk tea. I like a boba milk tea that comes with some ice. The drink is made from milk, tea, and added with some yummy black tapioca pearls or called boba. It is very creamy and tastes sweet. The tapioca pearl is chewy.

The drink is served in a tall glass or sometimes in a plastic cup. I use a big straw to suck the milk tea and the boba. The ice makes my mouth feel very cold. I always finish my boba milk tea. I love the sensation of sucking the boba from the bottom of the glass.

Who knows I may open a boba milk tea shop one day! I shall recommend my favorite boba milk tea to my customer.


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 3

Minuman Kesukaanku

Apakah salah satu dari kalian pernah mencoba teh susu boba? Nah, itu minuman favorit saya. Saya suka teh susu boba dengan rasa apa pun.

Ketika orang tua saya mengajak saya ke tempat makan, saya akan memesan teh susu boba. Saya suka teh susu boba yang ada es di dalamnya. Minuman ini terbuat dari susu, teh, dan ditambah dengan mutiara tapioka hitam yang enak atau disebut boba. Rasanya sangat gurih dan manis. Mutiara tapiokanya kenyal.

Minuman ini disajikan dalam gelas tinggi atau terkadang dalam gelas plastik. Saya menggunakan sedotan besar untuk menyedot teh susu dan boba. Es membuat mulutku terasa sangat dingin. Saya selalu menghabiskan teh susu boba saya. Saya suka sensasi mengisap boba dari dasar gelas.

Siapa tahu saya bisa membuka toko teh susu boba suatu hari nanti! Saya akan merekomendasikan teh susu boba favorit saya kepada pelanggan saya.


Contoh Descriptive Text tentang Benda 4

My Study Room

My study room is very simple. There is a long desk placed against the wall. I have a wooden chair with a cushion to sit on.

There is a study lamp on my desk. My desk has a drawer that I can slide out or in to keep my stationery.

There is also a poster on the wall above my desk. I am a great fan of Chelsea. I put their squad photos there.

In one corner of the room, there is a small bed. My study room is also my bedroom. Sometimes, when I feel tired and sleepy after studying, I just lay my body on the bed.

My study room has a ceiling fan. The walls are painted light blue. A picture of Super Mario reading a book is on the door.

I like my simple and clean study room. I like the quiet atmosphere as it is very conducive to studying here. I am spared from all distractions when I am in my own study room.


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 4

Ruang Belajarku

Ruang belajar saya sangat sederhana. Ada meja panjang yang diletakkan ke dinding. Saya memiliki kursi kayu dengan bantal untuk duduk.

Ada lampu belajar di mejaku. Meja saya memiliki laci yang bisa saya geser keluar atau masuk untuk menyimpan alat tulis saya.

Ada juga poster di dinding di atas meja saya. Saya penggemar berat Chelsea. Saya menaruh foto team mereka di sana.

Di salah satu sudut ruangan, ada tempat tidur kecil. Ruang belajar saya juga kamar tidur saya. Terkadang, ketika saya merasa lelah dan mengantuk setelah belajar, saya hanya membaringkan tubuh saya di tempat tidur.

Ruang belajar saya memiliki kipas langit-langit. Dindingnya dicat biru muda. Gambar Super Mario yang sedang membaca buku ada di pintu.

Saya suka ruang belajar saya yang sederhana dan bersih. Saya suka suasana yang tenang karena sangat kondusif untuk belajar di sini. Saya terhindar dari semua gangguan ketika saya berada di ruang belajar saya sendiri.


Contoh Descriptive Text tentang Benda 5

My Favorite Gaming Console

I like to play various games. My favorite gaming console is Nintendo Switch. My parent gave me this console as my birthday gift a few months ago.

My Nintendo Switch is like a tablet with a 6.2-inch display. It has two game controllers attached to either side. There is a reason why this console is called Nintendo Switch, it can switch from a home console to a portable game console. When I want to play on a large screen, I can attach it to the television. But when I want to go outside, I can bring it as a portable console. I like to play games with my friends.

I feel so lucky to have my Nintendo Switch so I can play many good games.


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 5

Konsol Game Favorit Saya

Saya suka bermain berbagai permainan. Konsol game favorit saya adalah Nintendo Switch. Orang tua saya memberi saya konsol ini sebagai hadiah ulang tahun saya beberapa bulan yang lalu.

Nintendo Switch saya seperti tablet dengan layar 6,2 inci. Ini memiliki dua pengontrol permainan yang terpasang di kedua sisi. Ada alasan mengapa konsol ini disebut Nintendo Switch, ia dapat beralih dari konsol rumah ke konsol game portabel. Ketika saya ingin bermain di layar besar, saya bisa memasangnya ke televisi. Tetapi ketika saya ingin pergi ke luar, saya dapat membawanya sebagai konsol portabel. Saya suka bermain game dengan teman-teman saya.

Saya merasa sangat beruntung memiliki Nintendo Switch sehingga saya dapat memainkan banyak game bagus.


Contoh Descriptive Text tentang Benda 6

My Favorite Jacket

My favorite jacket is a hoodie with a ROG (Republic of Gaming) logo on the back. I got the jacket from my brother. He got it by winning a giveaway last week.

My jacket has adjustable hood. It is made out of soft and heavyweight terry fabric. It also has a pair of pockets on each side to put my hand in. The color of my jacket is dominated by black with some red and white ROG logo.

I like my jacket because it looks good and cool. It also keeps me warm when I go outside.


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 6

Jaket Kesukaanku

Jaket favorit saya adalah hoodie dengan logo ROG (Republic of Gaming) di bagian belakang. Saya mendapat jaket dari saudara saya. Dia mendapatkannya dengan memenangkan giveaway minggu lalu.

Jaket saya memiliki tudung yang bisa disesuaikan. Itu terbuat dari kain terry yang lembut dan berat. Ini juga memiliki sepasang kantong di setiap sisi untuk meletakkan tangan saya. Warna jaket saya didominasi warna hitam dengan beberapa warna merah dan putih di logo ROG.

Saya suka jaket saya karena terlihat bagus dan keren. Ini juga membuat saya tetap hangat ketika saya pergi keluar.


Contoh Descriptive Text tentang Benda 7

My Cute School Bag

I have a sweet pink color school bag. My school bag is very useful as it keeps my belongings safe. My parents gifted it to me on my birthday last month.

There is an image of my favorite Disney princess Belle in front of my school bag. I carry my textbooks, exercise books, lunch box, water bottle, and pencil case inside it. There are small wheels on the bottom side of my bag to drag it when it feels heavy. My school bag has ample space with a few side pockets to carry essential things in it. I pack my bag with all the essential school supplies every day. All my books and other belongings are safe from any kind of external damage like dust, rain, or sun. 

I really like my school bag. I clean my school bag regularly to keep it neat and tidy.


Terjemahan Contoh Descriptive Text tentang Benda 7

Tas Sekolahku yang Lucu

Saya memiliki tas sekolah warna pink yang manis. Tas sekolah saya sangat berguna karena menyimpan barang-barang saya dengan aman. Orang tua saya memberikannya kepada saya pada hari ulang tahun saya bulan lalu.

Ada gambar putri Disney favorit saya Belle di depan tas sekolah saya. Saya membawa buku pelajaran, buku latihan, kotak makan siang, botol air, dan kotak pensil di dalamnya. Ada roda kecil di bagian bawah tas untuk menyeretnya saat terasa berat. Tas sekolah saya memiliki ruang yang cukup luas dengan beberapa kantong samping untuk membawa barang-barang penting di dalamnya. Saya mengemas tas saya dengan semua perlengkapan sekolah yang penting setiap hari. Semua buku saya dan barang-barang lainnya aman dari segala jenis kerusakan eksternal seperti debu, hujan, atau matahari.

Saya sangat suka tas sekolah saya. Saya membersihkan tas sekolah saya secara teratur agar tetap rapi dan rapi.


Ok, itulah tadi beberapa contoh descriptive text tentang benda dalam bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya. Semoga berbagai descriptive text tentang benda tersebut bisa membantu kamu sebagai referensi dalam penulisan tugas bahasa Inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel