Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Beli Meja Makan Minimalis

Meja makan bisa dibilang jadi sebuah hal yang esensial layaknya jantung bagi sebuah rumah, mengingat di sinilah keluarga bisa berkumpul dalam menikmati hidangan sambil bercengkerama. Di era modern ini sendiri banyak sekali style meja makan yang tersedia guna memberikan nuansa nyaman yang diinginkan oleh penghuni rumah, salah satunya yaitu meja makan minimalis.

meja makan minimalis

Pemilihan meja makan minimalis bisa jadi perkara yang gampang-gampang susah, terlebih dengan kesan gaya minimalis yang cenderung dianggap monotone dan membosankan. Oleh karena itulah, diperlukan pertimbangan yang lumayan matang sehingga meja makan tersebut tak hanya memberikan fungsionalitasnya sebagai sebuah meja makan namun juga memberikan kesan dan nuansa sederhana yang unik pada ruangan.

Bahan

Pemilihan bahan meja makan minimalis yang cermat bisa membuat perbedaan yang lumayan signifikan serta menjadikan ruangan dan meja menyatu dengan baik. Meja berbahan kayu cenderung memiliki daya tarik yang menjadikannya jadi fokus utama dalam ruangan, sedangkan meja barbahan kaca akan terkesan kalem dan tidak mencolok sehingga memungkinkan furniture atau hiasan lain bisa lebih menonjol. Meja marmer dan granit akan lebih memberikan nuansa alami sementara meja besi akan sangat terasa kesan kontemporer dan modernya.

Ukuran

Mencari keseimbangan antara ukuran meja dan ruangan bisa menambah apik tampilan dan fungsi dari ruang makan. Ada baiknya untuk sedikit memberikan ruang sekitar ½ hingga 1 meter dari kursi dan dinding ruangan atau furniture lain. Hal ini memungkinkan kita bisa lebih leluasa saat duduk ataupun beranjak dari meja makan.

Selain kecocokan dengan ukuran ruangan, ukuran meja makan sendiri juga patut perhitungkan. Hal ini bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang kita miliki. Agar tak terlalu sempit, pemberian jarak sekitar 2 inci antar individu merupakan hal yang ideal. Dengan begitu, ada ruang yang tersisa untuk siku tangan bergerak leluasa. Berdasarkan perhitungan tersebut, idealnya meja makan persegi untuk empat hingga enam orang sekitar 60 inci, sementara untuk meja bundar sekitar 44 hingga 55 inci.

Untuk beberapa kesempatan, seperti menjamu tamu atau sanak saudara, pemilihan meja makan minimalis yang extendable bisa jadi solusi yang cerdas dan praktis. Contohnya saja seperti meja makan Waldenburg extendable yang tak hanya memberikan kesan ramping nan cantik, namun bisa memberikan kapasitas ekstra cukup dengan hanya menarik daun ekstensi bawaannya.

meja makan minimalis
Meja Makan Extendable Waldenburg Motif Marmer


Bentuk

Baik secara fungsionalitas dan bentuk, meja makan persegi panjang merupakan salah satu yang paling umum dicari. Dengan bentuknya yang memanjang, meja berbentuk ini mampu mengakomodasi lebih banyak kursi dan cocok untuk berbagai nuansa ruang makan, terutama yang menginginkan nuansa modern.

Bentuk membulat dan oval bisa jadi alternatif yang pas untuk berbagai penataan ruang. Bentuknya yang membulat, menjadikan meja ini cenderung lebih memiliki jarak yang lebih dekat antara satu orang dengan yang lain sehingga bisa menambah kehangatan dan kebersamaan di meja makan.

Sementara itu, meja persegi memberikan nuansa yang proporsional yang tetap apik untuk ruangan luas ataupun sempit. Dengan bentuk yang lebih ringkas dan cenderung kecil, meja ini lebih menonjolkan keintiman. Jadi untuk lebih menambah keharmonisan pasangan, meja makan minimalis persegi akan jadi pilihan tepat.

Selain beberapa pertimbangan di atas, satu hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan dalam membeli meja makan minimalis yang pas yakni memilih penjual yang tepat. Pastikan anda memilih penjual furniture online maupun offline yang memang sudah terpercaya dan berkualitas sehingga anda sebagai pelanggan merasa aman dalam bertransaksi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel