Contoh Analytical Exposition tentang Sampah dan Artinya

Permasalahan akan sampah memang sangatlah kompleks. Oleh karenanya, topik pembahasan akan sampah sangat banyak digunakan dalam berbagai literatur pendidikan. Selain bisa membuat kita sadar akan masalah ini yang tidak bisa dianggap enteng, namun juga sangat relate dengan kehidupan kita.

contoh analytical exposition tentang sampah

Nah, sehubungan dengan hal tersebut, kali ini ContohText akan berbagi beberapa contoh analytical exposition tentang sampah. Jadi, buat kamu yang sedang cari referensi teks analytical exposition tentang sampah, semoga contoh analytical exposition tentang sampah berikut bisa bermanfaat.

Contoh Analytical Exposition tentang Sampah 1

Why is Recycling Important?

Recycling is a process where waste or used products are reproduced into new products. A product which has served its purpose will be discarded, and recycling is an effort to extend its usage life. This process has a lot of benefits to humanity and mother earth.

First, recycling a material can help preserve the environment. For example, recycling paper can result in paper production without additional trees falling. By recycling more paper and selling it to the consumer, more paper can be used without further damaging the forest.

Second, recycling a material takes less energy than producing an item from raw materials. For example, an aluminum product uses both aluminum and a huge amount of energy to produce it from raw ore. Thus, by recycling an item made of aluminum, we can reuse the metal again and also save huge energy during the production process.

Waste that is not recycled usually ends up in landfills. It is here that the waste is left to rot or decomposed, and this may take many years or even generations to fully decompose. More and more waste is being sent to landfills, and if recycling does not take place, the landfill may be right behind our homes in the future.

Besides, recycled products usually cost less. Using existing material and a lot less energy, the recycled products can be sold for a fraction of the same item created using raw materials. Apart from that, selling waste for recycling purposes converts garbage into useful cash.

In short, recycling becomes increasingly important in a world where the population is booming. More and more waste is being produced every single day. If these products are not recycled at the end of the product life, they will take generations to break down or decompose.

Terjemahan Analytical Exposition tentang Sampah 1

Mengapa Mendaur Ulang Penting?

Daur ulang adalah proses dimana limbah atau produk bekas direproduksi menjadi produk baru. Suatu produk yang telah habis masa gunanya akan dibuang, dan daur ulang adalah upaya untuk memperpanjang umur pemakaiannya. Proses ini memiliki banyak manfaat bagi umat manusia dan alam.

Pertama, mendaur ulang bahan dapat membantu melestarikan lingkungan. Misalnya, mendaur ulang kertas dapat menghasilkan produksi kertas tanpa adanya pohon yang tumbang. Dengan mendaur ulang lebih banyak kertas dan menjualnya ke konsumen, lebih banyak kertas dapat digunakan tanpa merusak hutan lebih jauh lagi.

Kedua, mendaur ulang bahan membutuhkan lebih sedikit energi daripada memproduksi barang dari bahan mentah. Misalnya, sebuah produk aluminium menggunakan aluminium dan sejumlah besar energi untuk memproduksinya dari bijih mentah. Jadi, dengan mendaur ulang barang yang terbuat dari aluminium, kita dapat menggunakan kembali logam tersebut dan juga menghemat energi besar yang selama proses produksi.

Sampah yang tidak didaur ulang biasanya berakhir di TPA. Di sinilah limbah dibiarkan membusuk atau terurai, dan ini mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun atau bahkan bergenerasi untuk membusuk sepenuhnya. Semakin banyak sampah yang dikirim ke tempat pembuangan sampah, dan jika daur ulang tidak dilakukan, tempat pembuangan tersebut mungkin berada tepat di belakang rumah kita di masa depan.

Selain itu, produk daur ulang biasanya lebih murah. Menggunakan bahan yang ada dan energi yang jauh lebih sedikit, produk daur ulang dapat dijual dengan harga lebih murah dibandingkan barang yang sama yang dibuat menggunakan bahan mentah. Selain itu, menjual sampah untuk tujuan daur ulang mengubah sampah menjadi uang tunai yang bermanfaat.

Singkatnya, daur ulang menjadi semakin penting di dunia yang populasinya berkembang pesat. Semakin banyak limbah diproduksi setiap hari. Jika produk ini tidak didaur ulang di akhir masa pakai produk, akan membutuhkan beberapa generasi untuk terurai atau terurai.


Contoh Analytical Exposition tentang Sampah 2

Why Do We Need Proper Waste Disposal?

Throwing rubbish away seems like an unchanging, everyday part of life. However, there are details on proper waste disposal that might have escaped our attention. Committing to proper waste management practices has many real benefits to us and our environment.

One of the main reasons we feel so strongly about proper waste disposal is because of its positive contribution to the environment. Not only does it keep our streets clear of any rubbish, but it also lowers any negative impact waste disposal may have. Following proper waste disposal means send the junk to the right place. This goes beyond the average household rubbish and is also relevant to skip bins. By using the right waste type and following the guidelines, it will make a positive impact on the environment. We reuse what we can from your skips instead of sending them to the landfill.

The second reason is it also makes the community’s overall health standards better. With waste being properly disposed of, our environment is cleaner, meaning there are fewer health risks and hazards around to affect us. This includes not having our surroundings polluted and, instead, ensures that our society remains as healthy as possible. It also lessens the chances diseases being spread through the air and water, reducing the risk of respiratory illnesses and any toxins that may soak into the water system.

Having proper waste disposal methods available gives support to recycling and saves precious materials. It is critical that materials are being renewed for other purposes. Not only does this give it further use and stops it from going to the landfill, but it can also limit the need to manufacture new materials. Limiting the creation of new materials helps support sustainability and causes less pollution from the manufacturing processes.

To sum up, proper waste disposal is really important because it can help to protect the environment, encourage health standards, and support recycling.

Terjemahan Analytical Exposition tentang Sampah 2

Mengapa Kita Membutuhkan Pembuangan Limbah yang Benar?

Membuang sampah tampak seperti bagian kehidupan sehari-hari yang tidak berubah. Namun, ada rincian tentang pembuangan limbah yang tepat yang mungkin luput dari perhatian kita. Berkomitmen pada praktik pengelolaan limbah yang tepat memiliki banyak manfaat nyata bagi kita dan lingkungan.

Salah satu alasan utama kami merasa sangat yakin tentang pembuangan limbah yang benar adalah karena kontribusinya yang positif terhadap lingkungan. Tidak hanya menjaga jalan kita bersih dari sampah, tapi juga mengurangi dampak negatif pembuangan limbah. Mengikuti limbah pembuangan yang tepat berarti mengirim sampah ke tempat yang tepat. Hal ini lebih dari sekedar sampah rumah tangga rata-rata dan juga tak melulu dengan membuang sampah. Dengan menggunakan jenis sampah yang tepat dan mengikuti pedoman, maka akan berdampak positif bagi lingkungan. Kita menggunakan kembali apa yang kita bisa dari benda yang tak jadi dibuang alih-alih mengirimnya ke TPA.

Alasan kedua yakni hal ini juga membuat standar kesehatan masyarakat secara keseluruhan menjadi lebih baik. Dengan membuang limbah dengan benar, lingkungan kita lebih bersih, yang berarti risiko dan bahaya kesehatan di sekitar kita lebih sedikit. Hal ini termasuk tidak membuat lingkungan kita tercemar dan, dan malah bisa memastikan bahwa masyarakat kita tetap sesehat mungkin. Ini juga mengurangi kemungkinan penyakit menyebar melalui udara dan air, mengurangi risiko penyakit pernapasan dan racun yang mungkin meresap ke dalam sistem air.

Memiliki metode pembuangan limbah secara tepat yang tersedia mendukung daur ulang dan menghemat bahan berharga. Sangat penting bahwa materi diperbarui untuk tujuan lain. Hal ini tidak hanya bisa memberikan penggunaan lebih lanjut dan menghentikannya berakhir di tempat pembuangan, tetapi juga dapat membatasi kebutuhan untuk membuat bahan baru. Membatasi pembuatan material baru membantu mendukung keberlanjutan dan mengurangi polusi dari proses manufaktur.

Singkatnya, pembuangan limbah yang tepat sangat penting karena dapat membantu melindungi lingkungan, mendorong standar kesehatan, dan mendukung daur ulang.

Ok, itulah tadi contoh analytical exposition tentang sampah dan terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi dalam penulisan text analytical exposition ataupun untuk bahan tugas sekolah. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam belajar Bahasa Inggris.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel