90+ Ucapan Selamat Hari Guru Nasional beserta Bahasa Inggrisnya

Mengajar adalah sebuah pekerjaan yang mulia, memungkinkan seseorang untuk membagikan ilmu, kebijaksanaan, dan mengembangkan para generasi penerus sebagai individu yang bertanggung jawab dan berkapabilitas di masa depannya. Dengan kata lain, masa depan memanglah berada di tangan para guru.

ucapan selamat hari guru bahasa inggris

Para guru mendidik muridnya dengan ketulusan dan kesabaran oleh karena itulah kerja keras dan dedikasi mereka perlu diakui dan diapresiasi, terlebih lagi di momen spesial seperti Hari Guru Nasional ini.

Nah, untuk memperigati Hari Guru Nasional yang jatuh tiap tanggal 25 November, berikut berbagai ucapan selamat hari guru nasional yang pas sekali diberikan untuk para pendidik yang setia mendedikasikan hidupnya demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

1. Engkau selalu menjadi pendidik yang luar biasa yang tahu bagaimana menerangi jiwa dengan cahayanya. Selamat Hari Guru untuk guru favoritku!

You have always been an excellent educator who knew how to illuminate a soul with its light. Happy Teacher’s Day to my favorite teacher!

2. Semoga kau bersuka cita dan bahagia, engkau adalah guru yang luar biasa, dan kau hanya layak mendapatkan yang terbaik.

Wishing you joy and happiness, you are an amazing teacher, and you only deserve the best.

3. Guru terbaik mengajar dari hati, bukan dari buku. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat Hari Guru!

The best teachers teach from the heart, not from the book. Thank you for being a wonderful teacher. Happy Teacher's Day!

4. Selamat Hari Guru! Suatu kehormatan bisa belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasiku! 

Happy Teacher’s Day! It has been an honor to get to learn so many things from you; thank you for inspiring me! 

5. Semua upaya dan kerja keras yang Anda curahkan untuk menghasilkan yang terbaik dalam diri kami tidak akan pernah terbalas dengan kata-kata. Kami hanya bisa bersyukur memiliki guru seperti Anda!

All the efforts and hard work you invested to bring out the best in us can never be repaid in mere words. We can only feel grateful for having a teacher like you!

6. Pak/Bu Guru, kau selalu menantangku untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!

Teacher, you have always challenged me to work hard and get good grades. I will always remember you. Happy Teacher's Day!

7. Kau adalah percikan, inspirasi, pemandu, lilin bagi hidupku. Aku sangat bersyukur karena kau adalah guruku.

You are the spark, the inspiration, the guide, the candle to my life. I am deeply thankful that you are my teacher.

8. Orang tua kami memberi kami kehidupan dan engkaulah yang mengajari kami bagaimana menjalaninya. Engkau memperkenalkan kejujuran, integritas, dan semangat pada karakter kami. Selamat Hari Guru!

Our parents gave us life and it was you who taught us how to live it. You introduced honesty, integrity, and passion to our character. Happy Teacher’s Day!

9. Pesan indah ini untuk guruku yang sudah pensiunan yang pengabdiannya di sekolah kami sangat dihargai dan yang telah menjadi salah satu pendukung sekolah kami dengan pengajarannya yang baik. Guru, saya berterima kasih dengan sepenuh hati atas pengabdianmu.

This beautiful message is for my retired teacher whose service in our school is greatly appreciated and who has been one of the stalwarts of our school with her good teaching. Teacher, I thank you with all my heart for your service.

10. Guru terbaik tidak memberimu jawaban, tetapi mereka memicu keinginan untuk menemukan sendiri jawabannya. Selamat Hari Guru!

The best teachers don’t give you the answer, but they spark within you the desire to find the answer yourself. Happy Teacher's Day!

11. Pada hari ini kami menghormati guru seperti Anda, yang mencurahkan seluruh diri mereka dalam semua pengabdiannya. Jadi terima kasih, guruku, atas semua yang kau berikan. Aku bersyukur menjadi muridmu. Terima kasih telah menantangku untuk menjadi yang terbaik dan menanamkan dalam diriku semangat untuk belajar. Selamat Hari Guru!

On this day we honor teachers like you, who give of themselves in all that they do. So thank you, my teacher, for all that you gave. I am grateful to be your student. Thank you for challenging me to be my best and instilling in me a passion for learning. Happy Teacher's Day!

12. Tidak semua orang berhati emas, dan berdedikasi seperti dirimu – tetapi kau memilikinya! Engkau benar-benar seorang yang menginspirasi yang telah mengajar lebih dari sekadar kurikulum. Itulah sebabnya aku hanya ingin memberi tahumu bahwa kerja keras, upaya, dan perhatianmu sangat berharga. Semoga yang terbaik untuk Hari Guru ini!

Not everyone has a heart of gold, and such dedication– but you do! You’re a truly inspiring individual who has taught so much more than simply curriculum. That’s why I just wanted to let you know that your hard work, efforts, and care are much appreciated. Best wishes for this Teacher’s Day!

13. Tanpa Anda, kami akan tersesat. Terima kasih guru telah membimbing kami, menginspirasi kami dan menjadikan kami seperti sekarang ini.

Without you, we would have been lost. Thank you teacher for guiding us, inspiring us, and making us what we are today.

14. Guru yang terkasih, Terima kasih telah menginspirasi harapan dalam diriku, Menyalakan imajinasiku, dan menanamkan dalam diri saya – rasa cinta akan belajar. Selamat Hari Guru Nasional!

Dear Teacher, Thanks for inspiring hope in me, Igniting my imagination, and instilling in me – a love of learning. Happy National Teachers' Day!

15. Engkau adalah mentor kehidupan. Meskipun aku tidak menyadari hal ini sebelumnya. Sekarang rasanya luar biasa memiliki seseorang yang menuntunku ke jalan yang benar dalam hidup. Selamat Hari Guru Nasional!

You were a mentor of life. Although I did not realize this before. Now it feels wonderful to have someone lead me on the right path in life. Happy National Teachers' Day!

16. Guru yang terkasih, Terima kasih telah begitu luar biasa, pengertian dan perhatianmu membuktikan bahwa belajar dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan luar biasa. Kau adalah guru yang luar biasa. Semoga di Hari Guru Nasional ini Anda berbahagia!

Dear teacher, Thanks for being so outstanding, understanding, and caring you proved that learning can be a joyous and pleasant experience you are a wonderful teacher. Wishing you a Happy National Teachers' Day!

17. Guru yang baik adalah alasan mengapa siswa biasa bermimpi akan hal-hal yang luar biasa. Selamat Hari Guru Nasional!

Good teachers are the reason why ordinary students dream to do extraordinary things. Happy National Teachers' Day!

18. Selamat Hari Guru! Suatu kehormatan bisa belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasi saya!

Happy teacher’s day! It has been an honor to get to learn so many things from you; thanks for inspiring me!

19. Selamat Hari Guru untukmu! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu menuntun kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Happy Teachers Day to you! Your wisdom, dedication, and kindness will always lead us to the right path and inspire us to be better human beings.

20. Selamat hari guru untuk semua guru di luar sana.

Happy teacher’s day to all the teachers out there.

21. Selamat Hari Guru! Terimalah rasa hormat dan doa terbaikku!

Happy Teachers Day! Please accept my immense respect and best wishes!

22. Saya beruntung memiliki guru sehebat Anda. Semoga di Hari Guru ini penuh dengan suka cita!

I was lucky to have a teacher as wonderful as you are. Wishing you a Teacher’s Day that’s full of joyous moments!

23. Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa. Selamat Hari Guru!

Thank you for being an amazing mentor. Happy Teachers Day!

24. Selamat Hari Guru! Kami berterima kasih kepada Anda hari ini dan setiap hari!

Happy Teachers Day! We are grateful to you today and every day!

25. Kepada guru terhebat dunia, Selamat Hari Guru! Terimakasih untuk semuanya!

To the world’s greatest teacher, Happy Teachers Day! Thank you for everything!

26. Anda memberi kami semua alasan untuk bermimpi besar dan semua sumber daya untuk mencapainya. Anda adalah berkat dalam hidup kami. Selamat Hari Guru!

You gave us all the reasons to dream big and all the resources to achieve it. You are a blessing in our life. Happy teacher's day!

27. Terima kasih telah mengajari saya pelajaran yang saya pikir tidak akan pernah saya mengerti atau minati. Terima kasih telah membuat pembelajaran menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru!

Thank you for teaching me a subject I thought I could never understand or be interested in. Thank you for making learning fun. Happy Teacher’s Day!

28. Terima kasih karena selalu menjaga kami dan meyakinkan bahwa kami semua baik-baik saja; Anda adalah guru terbaik dunia! Terimakasih untuk semuanya!

Thanks for always taking care of us and reassuring us that all of us were doing okay; you are the world’s best teacher! Thank you for everything!

29. Selamat Hari Guru untukmu! Anda telah menjadi panutan yang luar biasa bagi saya.

Happy Teachers Day to you! You have been an amazing role model for me.

30. Terima kasih telah menjadikan saya manusia yang baik. Selamat Hari Guru!

Thank you for making me a good human being. Happy Teachers Day!

31. Guru yang terkasih, Anda telah menjadi mentor dan pembimbing yang hebat dan telah membentuk karier saya dengan baik. Saya berterima kasih atas usaha Anda dan berharap Anda juga tetap menjadi mentor yang luar biasa bagi orang lain. Selamat Hari Guru.

Dear teacher, you have been a great mentor and guide and have shaped my career well. I thank you for your effort and hope you remain a superb mentor for others also. Happy Teachers Day.

32. Selamat Hari Guru untukmu! Dedikasi Anda sangat menginspirasi!

Happy Teachers Day to you! Your dedication is so inspiring!

33. Semoga Hari Guru Anda penuh makna dan bahagia!

Wishing you a meaningful and happy Teachers Day ahead!

34. Anda adalah pembawa terang di lubang kegelapan ini. Selamat Hari Guru!

You are the bearer of light in this pit of darkness. Happy Teachers Day!

35. Selamat Hari Guru! Terima kasih telah membuat pembelajaranmu menarik!

Happy Teachers Day! Thank you for making your lessons interesting!

36. Anda adalah pendidik yang sangat baik dan wali yang andal. Selamat Hari Guru!

You are an excellent educator and a reliable guardian. Happy Teachers Day!

37. Guru, Anda telah membentuk saya menjadi orang seperti saya hari ini. Saya selamanya berterima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk saya! Selamat Hari Guru!

Teacher, you have shaped me to become the person I am today. I am forever grateful for everything you have for me! Happy teacher’s day!

38. Terima kasih telah menjadi zona aman kami, seseorang yang mencoba menjadi teman kami terlebih dahulu dan kemudian menjadi guru! Kami semua berhutang budi padamu! Selamat Hari Guru!

Thanks for being our safe zone, someone who tried to be our friend first and a teacher later! We all owe you so much! Happy teacher’s day!

39. Menjadi seorang guru tidak seperti pekerjaan kantoran pada umumnya, terima kasih telah bersedia setiap kali kami mengalami masalah. Terima kasih karena selalu membuat kami merasa seperti itu! Selamat Hari Guru!

Being a teacher isn’t like a 9 to 5 job, thanks for being available whenever we had a problem. Thanks for always making us feel that way! Happy teacher’s day!

40. Merupakan kehormatan terbesar untuk dapat menghadiri kelas Anda; Anda mengajari kami dengan cara yang seramah mungkin! Terima kasih telah bersikap baik kepada kami!

It’s been an utmost honor to be able to attend your classes; you taught us in the most possible friendly way! Thank you for being kind to us!

41. Terima kasih telah mengajari hati saya untuk menjadi lebih hangat dan baik dengan bersikap baik kepada saya, saya akan selalu mengingat Anda kemanapun saya pergi! Selamat Hari Guru!

Thanks for teaching my heart to be warmer and kind by being kind to me, I will always remember you no matter wherever I go! Happy teacher’s day!

42. Guru yang terhormat, terima kasih karena selalu membimbing saya. Selamat Hari Guru!

Dear teacher, thank you for always guiding me. Happy Teachers Day!

43. Siapa aku hari ini, itu semua karenamu, guru! Selamat Hari Guru untukmu!

What I am today is all because of you, teacher! Happy Teachers Day to you!

44. Terima kasih telah membuat saya jatuh cinta dengan pelajaran yang saya pikir saya benci dan sekarang saya ingin terus belajar! Saya berhutang semuanya kepada Anda, terima kasih Bu!

Thanks for making me fall in love with a subject I thought I hated and now I cannot get enough of it! I owe all of it to you, thank you, ma’am!

45. Terima kasih telah membimbing saya setiap kali saya merasa tersesat dan memupuk kemampuan saya serta membantu saya mengatasi ketakutan saya! Hari guru yang sangat membahagiakan untuk Anda, Pak!

Thanks for guiding me whenever I felt lost and nourishing my abilities and helping me to overcome my fears! A very happy teacher’s day to you, Sir!

46. Terima kasih telah mendorong saya untuk mencapai potensi saya dan membuat saya berpikir di luar batasan praktis dan membantu saya melakukan hal-hal yang fenomenal. Saya berterima kasih atas segalanya, guru!

Thank you for driving me to reach my potential and making me think beyond practical boundaries and helping me to do phenomenal things. I am thankful for everything, teacher!

47. Tidak semua orang memiliki kesabaran seperti orang suci, berhati emas, dan dedikasi tanpa batas - tetapi Anda melakukannya! Itulah mengapa saya hanya ingin memberi tahu Anda betapa Anda sangat dihargai, Selamat Hari Guru!

Not everyone has the patience of a saint, a heart of gold, and dedication without end – but you do! This is why I just wanted to let you know how much you are appreciated, Happy Teacher’s Day!

48. Cara Anda mengajar, pengetahuan yang Anda bagikan, perhatian yang Anda berikan, cinta yang Anda pancarkan, menjadikan Anda guru terbaik dunia. Selamat Hari Guru!

The way you teach, the knowledge you share, the care you take, and the love you shower, make you the world’s best teacher. Happy Teacher’s Day!

49. Guru adalah pelita suatu Bangsa. Seorang guru adalah satu-satunya orang yang melayani masyarakat secara realistis. Salut untuk semua guru bangsa. Selamat Hari Guru!

A teacher is the lamp of a Nation. A teacher is the only person who serves society in a realistic manner. Salute to all the teachers of the nation. Happy Teachers Day!

50. Lebih baik dari seribu hari giat belajar - belajar satu hari dengan guru yang hebat. Selamat Hari Guru!

Better than a thousand days of diligence – the study of one day with a great teacher. Happy Teachers Day!

51. Kepada seseorang yang tulus dan orang yang luar biasa serta pendidik yang luar biasa. Semua kerja keras dan usaha Anda sangat dihargai. Selamat Hari Guru!

To someone who is a sincere and wonderful person as well as an amazing educator. All of your hard work and efforts are greatly appreciated. Happy Teacher’s Day!

52. Tujuan seorang guru bukanlah untuk menciptakan siswa menurut pandangannya sendiri, tetapi untuk mengembangkan siswa yang dapat membuat pandangan mereka sendiri. Selamat Hari Guru!

A teacher’s purpose is not to create students in his own image, but to develop students who can create their own images. Happy Teacher’s Day!

53. Guru terbaik di dunia adalah yang mengajar dari hati, bukan dari buku. Selamat Hari Guru!

The best teachers in the world are those who teach from the heart, not from the book… Happy Teachers Day!


Ucapan Selamat Hari Guru yang Inspiratif

1. Teruntuk Guru yang terkasih, Anda telah menjadi mentor yang tidak hanya mengajari kami pelajaran, tetapi yang menyehatkan jiwa kami dengan kebaikan dan cinta. Selamat Hari Guru!

Dear teacher, you have been a mentor who didn’t only teach us lessons, but who nourished our souls with kindness and love. Happy Teachers Day!

2. Selamat Hari Guru! Terima kasih telah selalu mendorong kami untuk belajar, mendukung rasa ingin tahu kami, dan membantu kami dalam setiap langkah kehidupan kami.

Happy Teachers Day! Thank you for always encouraging us to learn, supporting our inquisitiveness, and helping us in every step of our lives.

3. Guru yang terkasih, Anda telah menjadi sumber inspirasi bagi seribu siswa seperti saya. Terima kasih telah mempercayai kami. Selamat Hari Guru!

Dear teacher, you have been a source of inspiration for a thousand students like me. Thank you for having faith in us. Happy Teachers Day!

4. Anda menemukan bakat terpendam dalam diri saya dan mengajari saya untuk menggunakannya demi kemajuan segala sesuatu yang ada di sekitar saya. Saya akan selalu berterima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk saya. Selamat Hari Guru!

You discovered the hidden talent in me and taught me to use it for the betterment of everything around me. I will always be grateful for everything you did for me. Happy teachers’ day!

5. Anda mencerahkan seribu jiwa dengan cahaya kebijaksanaan Anda dan menyalakan api imajinasi yang terus menyala di dalamnya. Selamat hari guru untuk Anda!

You enlightened a thousand souls with the light of your wisdom and ignited in them the ever-burning flame of imagination. Happy teachers’ day to you!

6. Pengabdian Anda untuk kemanusiaan adalah yang terbesar dari semuanya. Anda memakai gelar tertinggi dan paling dihormati di dunia, Seorang Guru. Selamat Hari Guru!

Your service to humanity is the greatest of all. You wear the highest, most respected title on earth, A Teacher. Happy teacher’s day!

7. Semoga Anda hidup cukup lama untuk menunjukkan kepada generasi berikutnya jalan yang benar untuk diikuti dan cara yang benar untuk menjalani hidup mereka. Engkaulah inspirasi!

May you live long enough to show our next generation the right path to follow and the right way to live their life. You are an inspiration!

8. Terima kasih telah menjadi mentor terhebat yang pernah ada. Bimbingan Anda adalah satu-satunya hal yang membuat saya merasa aman dan aman sepanjang waktu. Selamat Hari Guru!

Thank you for being the greatest mentor ever. Your guiding is the only thing that makes me feel secure and safe all the time. Happy teachers’ day!


Ucapan Selamat Hari Guru yang Lucu

1. Guru yang terhormat, Selamat Hari Guru untukmu! Anda selalu mengajari kami untuk bermurah hati, jadi bagaimana kalau kita tidak usah belajar hari ini dan merayakan hari ini?

Dear Teacher, Happy Teachers Day to you! You have always taught us to be generous, so how about we skip today’s lessons and celebrate the day?

2. Selamat Hari Guru untuk guru terhebat yang pernah kami impikan! Sebagai hadiah kejutan untukmu, seluruh kelas telah mengerjakan PR hari ini!

Happy Teachers Day to the greatest teacher we could ever dream of! As a surprise gift for you, the whole class has brought their homework today!

3. Guru yang terkasih, Anda berhak mendapatkan kenaikan gaji karena berurusan dengan kelas paling nakal dan masih melanjutkan pekerjaan Anda di sini! Kami mencintaimu untuk itu! Selamat Hari Guru!

Dear teacher, you deserve a raise for dealing with the naughtiest class and still continuing your job here! We love you for that! Happy Teachers Day!

4. Selamat hari guru untuk guru paling hebat yang membuatku percaya bahwa tidak mengerjakan PR adalah kejahatan terbesar di dunia.

Happy teachers’ day to the most fabulous teacher who made me believe that not doing homework was the biggest crime in the world.

5. Terima kasih karena selalu mengingatkan kami bahwa ruang kelas kami bukanlah pasar ikan. Selamat hari guru, guru terkasih. Semoga umurmu panjang!

Thank you for always reminding us that our classroom is not a fish market. Happy teacher’s day dear teacher. May you live long!

6. Selamat hari guru untuk satu-satunya guru di sekolah yang kami takuti lebih dari seorang polisi. Semoga harimu menyenangkan!

Happy teachers’ day to the only teacher in the school who we feared more than a policeman. May you have a joyful day!

7. Anda membuat saya sadar bahwa pekerjaan rumah tidak akan hilang seiring bertambahnya usia, hanya menjadi lebih sulit dan lebih panjang soalnya. Selamat Hari Guru!

You made me realize that homework doesn’t vanish as we grow old; it only becomes tougher and lengthier. Happy teachers’ day!

8. Guru yang terkasih, terima kasih banyak karena telah percaya bahwa saya lebih pintar daripada yang sebenarnya - terima kasih, saya masih percaya itu! Selamat Hari Guru!

Dear teacher, thank you so much for believing that I was smarter than I really was – thanks to you I still believe that! Happy teacher’s day!

9. Terima kasih telah menjadi bintang rock yang berusaha keras untuk menarik perhatian kami ke arah Anda!

Thanks for being the rock star who tried so hard to keep our attention drawn towards you!


Quote Selamat Hari Guru

1. "Jika suatu negara ingin bebas korupsi dan menjadi bangsa yang berpikiran bagus, saya sangat merasa ada tiga anggota masyarakat kunci yang dapat membuat perbedaan. Mereka adalah ayah, ibu, dan guru." - Dr. APJ Abdul Kalam

"If a country is to be corruption free and become a nation of beautiful minds, I strongly feel there are three key societal members who can make a difference. They are the father, the mother, and the teacher." - Dr. APJ Abdul Kalam

2. Mimpi dimulai dengan seorang guru yang percaya pada Anda, yang menarik dan mendorong dan membawa Anda ke dataran berikutnya, terkadang menusuk Anda dengan tongkat tajam yang disebut 'kebenaran'. - Dan Rather

The dream begins with a teacher who believes in you, who tugs and pushes and leads you to the next plateau, sometimes poking you with a sharp stick called ‘truth’. – Dan Rather

3. "Pendidikan bukanlah mengisi ember, tapi menyalakan api." -William Butler Yeats

"Education is not the filling of a pail, but the lighting of a fire." -William Butler Yeats

4. "Pengajaran yang baik lebih kepada cara bertanya yang benar dari pada memberikan jawaban yang benar." - Josef Albers

"Good teaching is more a giving of right questions than a giving of right answers." - Josef Albers

5. "Mari kita ingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia." - Malala Yousafzai

"Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world." - Malala Yousafzai

6. "Kamu adalah busur yang darinya anak-anakmu sebagai anak panah yang hidup diturunkan." - Khalil Gibran

"You are the bows from which your children as living arrows are sent forth." - Khalil Gibran

7. "Mereka yang mendidik anak-anak dengan baik lebih dihormati daripada orang tua, karena mereka hanya memberi kehidupan, mereka adalah seni hidup dengan baik." - Aristoteles

“Those who educate children well are more to be honored than parents, for these only gave life, those the art of living well.” – Aristotle

8. "Ini adalah seni tertinggi dari guru untuk membangkitkan kegembiraan dalam ekspresi dan pengetahuan kreatif." - Albert Einstein

“It is the supreme art of the teacher to awaken joy in creative expression and knowledge.” – Albert Einstein

9. "Mengajar adalah profesi yang mengajarkan semua profesi lainnya." - Anonim

“Teaching is the profession that teaches all the other professions.” – Unknown

10. “Guru yang biasa-biasa saja memberi tahu. Guru yang baik menjelaskan. Guru yang unggul mendemonstrasikan. Guru yang hebat menginspirasi. " - William Arthur Ward

“The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.” – William Arthur Ward

11. “Seorang guru yang baik dapat menginspirasi harapan, memicu imajinasi, dan menanamkan kecintaan belajar.” - Brad Henry

“A good teacher can inspire hope, ignite the imagination, and instill a love of learning.” – Brad Henry

12. “Dari semua pekerjaan berat yang ada, salah satu yang tersulit adalah menjadi guru yang baik.” - Maggie Gallagher

“Of all the hard jobs around, one of the hardest is being a good teacher.” – Maggie Gallagher

13. “Guru yang baik itu seperti lilin - ia menghabiskan dirinya sendiri untuk menerangi jalan bagi orang lain.” - Mustafa Kemal Atatürk

“A good teacher is like a candle – it consumes itself to light the way for others.” – Mustafa Kemal Atatürk

14. “Pendidikan adalah kunci sukses dalam hidup, dan guru memberikan pengaruh yang bertahan lama dalam kehidupan siswanya.” - Solomon Ortiz

“Education is the key to success in life, and teachers make a lasting impact in the lives of their students.” – Solomon Ortiz

15. “Guru memengaruhi kekekalan; tidak ada yang tahu di mana pengaruh mereka berhenti. " - Henry Brooks Adams

“Teachers affect eternity; no one can tell where their influence stops.” – Henry Brooks Adams

16. “Teknologi hanyalah alat. Dalam hal membuat anak-anak bekerja bersama dan memotivasi mereka, guru adalah yang paling penting. ” - Bill Gates

“Technology is just a tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important.” – Bill Gates

17. “Guru yang baik tahu bagaimana mengeluarkan potensi terbaik dari diri siswanya.” - Charles Kuralt

“Good teachers know how to bring out the best in students.” – Charles Kuralt

18. “Gurulah yang membuat perbedaan, bukan kelasnya.” - Michael Morpurgo

“It’s the teacher that makes the difference, not the classroom.” – Michael Morpurgo

19. “Guru, saya yakin, adalah anggota masyarakat yang paling bertanggung jawab dan penting karena upaya profesional mereka memengaruhi nasib Bumi.” - Helen Caldicott

“Teachers, I believe, are the most responsible and important members of society because their professional efforts affect the fate of the Earth.” – Helen Caldicott

20. “Guru yang memang benar-benar bijak tidak meminta Anda untuk memasuki rumah kebijaksanaannya tetapi malah membawa Anda ke ambang pikiran Anda.” - Khalil Gibran

“The teacher who is indeed wise does not bid you to enter the house of his wisdom but rather leads you to the threshold of your mind.” – Khalil Gibran

21. “Seorang guru yang baik dalam seumur hidup terkadang dapat mengubah anak nakal menjadi warga negara yang kukuh.” - Philip Wylie

“One good teacher in a lifetime may sometimes change a delinquent into a solid citizen.” – Philip Wylie

22. “Pengaruh guru melampaui kelas, jauh hingga ke masa depan.” - F. Sionil Jose

“The influence of teachers extends beyond the classroom, well into the future.” – F. Sionil Jose


Nah, itulah tadi berbagai ucapan selamat hari guru nasional, pesan, serta quote yang telah dilengkapi dengan Bahasa Inggrisnya. Semoga ucapan selamat hari guru dalam Bahasa Inggris tersebut bisa menjadi inspirasi untuk kamu dalam mengucapkan yang terbaik untuk guru di hari yang special ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel