Beasiswa S1 Singapura 2020 dari Goh Keng Swee Scholarship

Sebagai salah satu negara maju di kawasan Asia Tenggara, tak diragukan lagi jika Singapura memang memiliki kualitas pendidikan yang mumpuni. Oleh karena itulah, tak heran banyak sekali pelajar dari mancanegara yang ingin melanjutkan kuliahnya di sehabis SMA di negara identik dengan patung Merlion ini. Tapi kadang mahalnya biaya pendidikan di negara ini membuat banyak siswa menyurutkan niat kuliahnya di Singapura.

Beasiswa S1 Singapura 2020 dari Goh Keng Swee Scholarship

Beasiswa 2020 Goh Keng Swee kuliah S1 di Singapura, image by freepik.com

Jangan khawatir dan berkecil hati dulu sebab ada banyak beasiswa S1 Singapura 2020 yang bisa kamu ikuti, salah satunya yaitu beasiswa Goh Keng Swee. Beasiswa yang diberi nama berdasarkan salah satu tokoh ekonom dan juga mantan wakil Perdana Menteri Singapura, Dr Goh Keng Swee. Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi pelajar yang berprestasi di kawasan Asia Pasific untuk mendapatkan beasiswa penuh jenjang S1.

Tak tanggung-tanggung, beasiswa ini bekerja sama dengan beberapa universitas terkemuka di Singapura, yakni National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan juga Singapore University of Technology and Design (SUTD).

Beasiswa S1 Singapura 2020 ini dikelola oleh Association of Banks in Singapore (ABS) dengan secara rutin memberikan 3 hingga 4 beasiswa penuh tiap tahunnya. Pemberian beasiswa ini akan terus dievaluasi tiap tahunnya berdasarkan pencapaian akademik dengan jumlah maksimum selama 4 tahun. Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapat pengalaman kerja setelah menyelesaikan studi karena akan diminta bekerja selama 3 tahun di perusahaan Singapura atau perusahaan Singapura yang berbasis di negara tempat tinggal penerima.


Benefit Beasiswa S1 Singapura 2020 dari Goh Keng Swee Scholarship

  • Biaya kuliah penuh 100% dan biaya wajib lainnya
  • Tiket penerbangan pergi pulang Singapura
  • Tunjangan asrama
  • Tunjangan pemeliharaan sebesar SGD 6.500/tahun
  • Tunjangan penyisihan pada saat pertama tiba sebesar SGD 200

Syarat Beasiswa S1 Singapura 2020 dari Goh Keng Swee Scholarship

  1. Pendaftaran beasiswa dilakukan bersamaan dengan proses pendaftaran masuk ke salah satu universitas yang telah disebutkan di atas. Sebagian besar program studi akan dipertimbangkan, kecuali program khusus seperti halnya kedokteran. Pelamar harus mematuhi tenggang waktu pendaftaran universitas terkait yang telah ditentukan.
  2. Memiliki kualitas kepemimpinan dan prestasi akademik dan kegiatan non-akademis yang baik
  3. Pernah mengikuti SAT, atau akan mengikuti tes SAT

Proses Pendaftaran Beasiswa S1 Singapura 2020 dari Goh Keng Swee Scholarship

Pelamar beasiswa wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu di laman pendaftaran GKS scholarship . Buat akun, login, dan lengkapi formulir aplikasi yang tersedia.

Di samping itu, pelamar juga diharuskan mendaftar ke salah satu universitas yang telah disebutkan di atas tadi. Pendaftaran bisa dicek langsung pada laman resmi masing-masing universitas.

Pendaftaran beasiswa S1 Singapura 2020 dari GKS dibuka paling lambat hingga 15 Maret 2020. Jadi, sebaiknya pelamar segera melengkapi aplikasi tersebut sebelum deadline berakhir. Para pelamar yang memenuhi persyaratan akan diminta untuk mengikuti tes profil kepribadian secara online pada bulan Maret atau April 2020.

Selanjutnya, para pelamar yang terpilih akan diminta untuk hadir dalam sesi wawancara yang akan dilaksanakan pada akhir Mei 2020 di Singapura.


Nah, itulah tadi info beasiswa kuliah 2020 di Singapura dari Goh Keng Swee Scholarship untuk para pelajar lulusan SMA sederajat yang berprestasi. Buat yang tertarik mencobanya, kamu bisa cek info lebih lengkapnya di laman resmi ABS. Selamat berjuang dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel