Beasiswa Fair and Lovely 2020: Beasiswa S1 bagi Perempuan Indonesia

Pendidikan bagi perempuan tak bisa dipandang sebelah mata saja sebab semakin cerdasnya kaum perempuan akan jadi modal besar bagi cemerlangnya generasi penerus bangsa ini nantinya. Untuk itulah, Fair and Lovely bersama Hoshizora Foundation menyediakan program Bintang Beasiswa guna membantu biaya pendidikan perempuan Indonesia lulusan SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

Beasiswa Fair and Lovely 2020: Beasiswa S1 bagi Perempuan Indonesia

Beasiswa Fair and Lovely 2020

Jadi buat kamu perempuan yang memiliki prestasi bagus, gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, dan bermotivasi tinggi, namun memiliki keterbatasan secara finansial, program beasiswa Fair and Lovely ini bisa jadi jalan menggapai mimpi dan cita-cita.

Beasiswa Fair and Lovely ini akan diberikan kepada 60 perempuan terpilih berupa bantuan biaya kuliah yang akan didistribusikan setiap awal semester ganjil. Selain itu, para penerima beasiswa juga berhak mengikuti program pengembangan pribadi dari Hoshizora Foundation selama 8 semeser.


Syarat Beasiswa Fair and Lovely 2020

  1. Siswi kelas XII atau lulusan SMA sederajat yang memenuhi syarat mengikuti seleksi masuk PTN tahun ajaran 2020/2021
  2. Mendaftarkan diri ke PTN di luar wilayah Jabodetabek dan sekurang-kurangnya terakreditasi B
  3. Berasal dari salah satu wilayah berikut: Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan
  4. Mendaftarkan diri ke PTN melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SBMPTAIN, ataupun Seleksi Mandiri sebelum bulan Juli 2020
  5. Memiliki potensi akademik yang bagus, dibuktikan dengan fotokopi/scan raport, ijazah dan SKHUN, dan piagam prestasi (kalau ada)
  6. Berkomitmen menyelesaikan studi maksimal 8 semester
  7. Bersedia untuk tidak menikah selama menerima beasiswa Fair and Lovely

Berkas yang Diperlukan untuk Beasiswa Fair and Lovely 2020

  1. Scan pas foto ukuran 3x4
  2. Scan surat keterangan penghasilan orang tua/slip gaji dari tempat bekerja atau kelurahan
  3. Scan PKH/KIP/PIP/KKS atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan
  4. Scan Kartu Keluarga (KK)
  5. Scan rekening listrik terbaru
  6. Scan nilai rapor semester 1 sampai 5
  7. Scan piagam prestasi akademik maupun non-akademik atau kegiatan kepanitiaan yang diikuti selama 3 tahun terakhir (jika ada)
  8. Menuliskan penghasilan orang tua, akan lebih valid jika dilengkapi dengan surat keterangan penghasilan orang tua yang dikeluarkan instansi tempat bekerja atau dari Kepala Desa

Setiap peserta yang dinyatakan lulus pada tiap tahapan seleksinya akan menerima konfirmasi melalui SMS/email/WA dari Hoshizora Foundation. Jadi bagi kamu yang mengikuti beasiswa ini pastikan nomor telepon dan email aktif.


Prosedur Pendaftaran Beasiswa Fair and Lovely 2020

Calon peserta beasiswa Fair And Lovely 2020 melakukan pendaftaran diri secara online di laman pendaftaran sebelum tanggal 31 Maret 2020. Buat yang tidak mau ketinggalan, bisa langsung segera mendaftarkan diri kalian sekarang juga.

Sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya kamu memahami dulu semua syarat dan ketentuannya secara detailnya di laman resmi Fair and Lovely Bintang Beasiswa.


Nah, itulah sekilas info beasiswa kuliah 2020 dari Fair and Lovely Bintang Beasiswa. Semoga dengan adanya info tersebut bisa membantu buat kamu para wanita yang ingin melanjutkan kuliah setelah lulus SMA namun masih terkendala permasalahan dana. Selamat mendaftar beasiswa Fair and Lovely 2020 ini dan semoga kamu berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel