Beasiswa S2 Jepang 2020 ADB-JSP di International University of Japan

Hai semua, buat yang saat ini kebetulan sedang berburu beasiswa S2 Jepang 2020, ada kabar germbira lho buat kamu. Program beasiswa S2 Jepang ini terselenggara dengan dana dari Pemerintah Jepang yang diserahkan pada Asian Development Bank (ADB) untuk menawarkan kesempatan pada lulusan S1 yang berprestasi untuk melanjutkan studi S2 di International University of Japan (IUJ).

Beasiswa S2 Jepang 2020 dari ADB-JSP

Beasiswa S2 Jepang 2020 dari ADB-JSP di International University of Japan

Program beasiswa ini sangat layak diikuti karena menawarkan biaya pendidikan penuh. Beberapa bidang studi yang ditawarkan untuk mengikuti beasiswa ini diantaranya Manajemen, Pembangunan, dan Hubungan Internasional.


Syarat Beasiswa S2 Jepang 2020 di IUJ oleh ADB-JSP

  1. Lulusan S1 atau sederajat dengan nilai akademik yang bagus
  2. Memiliki paling tidak 2 tahun pengalaman kerja penuh di sektor negeri atau swasta lebih diutamakan
  3. Berusia tidak lebih dari 35 tahun saat mengajukan lamaran
  4. Sehat jasmani
  5. Tidak sedang tinggal, bekerja, atau menempuh pendidikan di negara selain Indonesia
  6. Belum memiliki gelar S2 (Master atau Ph.D.)
  7. Memenuhi persyaratan akademik untuk program studi yang dipilih
  8. Bersedia kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan S2 di Jepang untuk paling tidak mengabdikan ilmu dan skill yang diperolehnya untuk turut memajukan perkembangan ekonomi dan sosial di Indonesia

Fasilitas Beasiswa S2 Jepang 2020 di IUJ oleh ADB-JSP

  • Biaya pendidikan atau uang kuliah penuh (100%)
  • Biaya hidup bulanan sebesar JPY 114.000
  • Biaya buku sebesar JPY 108.000 per tahun
  • Tiket pesawat pergi pulang ke dan dari Jepang
  • Asuransi kesehatan
  • Bantuan biaya persiapan tesis

Note: Bagi pelamar yang terpilih diharuskan membayar JPY 50.000 terlebih dahulu untuk biaya penerimaan dari total JPY 30.000 sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. Dana sebesar JPY 50.000 tersebut nantinya akan diganti setelah mengikuti perkuliahan di IUJ.


Prosedur Pendaftaran Beasiswa S2 Jepang 2020 di IUJ oleh ADB-JSP

Program beasiswa S2 Jepang yang diadakan oleh ADB ini merupakan tahap kedua dari proses sistem penerimaan. Jadi pelamar harus menyelesaikan proses pendaftaran ke program studi di UIJ terlebih dahulu, jika memenuhi pelamar beasiswa bisa lanjut ke tahap kedua proses pendaftaran. Deadline pendaftaran pada tanggal 25 Maret 2020.

Lebih jelasnya bisa mengenai beasiswa S2 Jepang 2020 di IUJ oleh ADB-JSP, bisa cek panduan beasiswanya di sini. Untuk informasi lengkap mengenai beasiswa ini bisa cek di laman resmi UIJ.


Nah, itulah sekilas mengenai beasiswa S2 Jepang 2020 yang diadakan atas kerja sama IUJ dan ADB-JSP bagi lulusan S1 berprestasi yang ingin meneruskan kuliah di Jepang. Semoga info beasiswa kuliah 2020 tersebut bisa bermanfaat buat kamu dan bisa lulus seleksi beasiswa tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel