9 Rekomendasi Toko Buku Online Terlengkap dan Terpercaya

Tak salah memang jika buku disebut sebagai jendela dunia karena dengan membaca buku kita bisa mendapatkan banyak sekali ilmu pengetahuan hingga kisah-kisah menarik dari berbagai belahan dunia. Meski kemampuan internet dalam menghadirkan informasi dan ilmu pengetahuan jauh lebih berkembang dan lebih cepat saat ini, tetap saja membaca buku fisik mampu menghadirkan pengalaman tersendiri bagi pembacanya dan banyak buku memang hanya tersedia secara fisik.

Rekomendasi toko buku online terlengkap dan terpercaya

Rekomendasi toko buku online terlengkap dan terpercaya, image by freepik.com

Jika dulu membeli buku harus mendatangi toko bukunya secara langsung, saat ini kegiatan tersebut sudah jauh lebih dipermudah dengan adanya bantuan internet. Jadi, kita tak perlu repot-repot datang ke toko lagi, cukup duduk santai di rumah sambil melihat-lihat katalog buku online untuk mencari buku yang diinginkan. Bayar dan tinggal tunggu kurir datang. Cukup simple, kan?

Bagi sebagian orang tentu adanya toko buku online tentu akan sangat membantu, terutama buat kamu yang ingin beli buku namun jarak toko buku yang kebetulan lumayan jauh atau tak punya cukup waktu luang untuk pergi langsung ke tokonya karena sibuk.


Rekomendasi Toko Buku Online Terlengkap dan Terpercaya

Nah, kalau kamu salah satu yang tertarik untuk beli buku secara online tapi belum tahu apa saja toko buku online terlengkap dan terpercaya, Tenang saja karena kali ini ContohText akan membagikan beberapa rekomendasi toko buku online yang memiliki stok buku lumayan lengkap dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang.

Penasaran apa saja toko buku online tersebut? Simak daftar lengkapnya berikut untuk pengalaman beli buku online yang lebih baik dan tak mengecewakan.


1. Gramedia

Toko buku online Gramedia

Kalau mendengar kata Gramedia, kita pasti sudah tak asing lagi dengan nama satu ini. Toko buku yang satu ini memang sudah lama banyak dikenal karena toko buku fisiknya tersebar hampir di berbagai daerah dan kota di Indonesia. Melanjutkan kesuksesannya yang diperoleh oleh toko fisik mereka, Gramedia kini melebarkan sayapnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan menjual buku secara online. Dan untuk saat ini, Gramedia memiliki dua layanan beli buku online yang disedikan yakni Gramedia dan Gramedia Digital.

Gramedia.com merupakan website resmi mereka yang digunakan untuk menjual berbagai buku fisik secara online. Tampilannya sekarang sudah cukup simple dengan berbagai menu navigasi yang memudahkan. Untuk koleksi bukunya, bisa dibilang Gramedia memiliki kategori yang lumayan lengkap dari buku-buku lokal maupun import, mulai dari seni & desain, bisnis & ekonomi, pendidikan, romance, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan Gramedia Digital sendiri lebih spesifik menyediakan berbagai buku-buku, majalah, dan koran elektronik atau ebook online. Tapi buat kamu yang menginginkan versi cetak dari ebook favorit-mu, Gramedia juga menyedia print on demand dengan harga yang menyesuaikan.


2. Bukabuku

Toko buku online Bukabuku

Toko buku online selanjutnya yang layak dicoba untuk berburu buku incaran adalah bukabuku.com. Bukabuku sendiri memiliki lumayan banyak koleksi buku lokal karya anak bangsa. Kalau kamu lagi iseng-iseng cari referensi, website mereka juga menyediakan berbagai referensi mengenai berbagai judul-judul yang sedang trending saat ini.

Hal yang tak kalah membuat belanja buku online di Bukabuku yaitu banyak diskon alias potongan harga yang ditawarkan. Jadi buat kamu yang mengincar buku lokal, coba cek aja incaran kamu di Bukabuku, siapa tahu sedang dapat diskon. Kan lumayan.


3. Periplus

Toko buku online Periplus

Kalau toko buku online sebelumnya memiliki koleksi buku lokal, toko buku online Periplus menyajikan buku-buku impor alias berbahasa Inggris yang lumayan lengkap. Banyak konsumen yang berpendapat pelayanan yang diberikan bagus, cepat, mudah, dengan harga yang cukup kompetitif dengan toko buku online lainnya.

Sedikit tips buat kamu yang kesulitan menemukan judul buku incaran di Periplus, kamu bisa coba memasukkan nomor ISBN buku tersebut di kolom pencarian situsnya. Karena terkadang kalau kamu cari dengan mengetikkan judul buku atau nama pengarangnya sulit ketemu.

Selain koleksi judul yang lengkap, hal menarik lain yang membuat belanja buku online di Periplus lebih menarik adalah penawaran gratis ongkir (area Jabodetabek) untuk setiap pembelian minimal Rp. 200.000. Sedang untuk area di luar Jabodetabek (tapi masih berada di pulau Jawa), gratis ongkir berlaku untuk setiap pembelian buku minimal Rp. 500.000.


4. Books & Beyond

Toko buku online Books & Beyond

Rekomendasi toko buku online terlengkap dan terpercaya selanjutnya datang dari Books & Beyond. Situs beli buku online ini menyediakan berbagai pilihan buku yang lumayan lengkap mulai dari buku-buku impor, buku lokal, dan tak ketinggalan e-book.

Buat kamu yang kebetulan sedang mengincar buku impor, toko buku online Books & Beyond ini layak banget untuk dicoba karena banyak memberikan potongan harga dan promo. Terlebih lagi kalau buku tersebut ada di daftar promo “the lowest price in town”, kamu akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan toko-toko buku online lainnya. Bahkan mereka berani menjaminnya sendiri kalau kamu menemukan harga yang lebih murah dari yang mereka tawarkan, uang kamu akan dikembalikan 200%.

Kalau kamu kesulitan untuk menemukan buku dengan kata kunci judul ataupun nama pengarangnya, lebih baik gunakan nomor ISBN agar lebih mudah ketemu.


5. Post

Toko buku online Post

Tak seperti toko buku online lain yang memiliki situs resmi mereka untuk berjualan buku, POST hanya menjual buku mereka di media social Instagram. POST sendiri lebih bisa dikatakan sebagai mini bookshop independen yang memiliki berbagai koleksi buku unik yang anti mainstream. Jadi kalau buku incaran kamu sulit sekali ditemukan di berbagai toko buku online besar kebanyakan, bisa jadi POST memilikinya di rak mereka.


6. Grobmart

Toko buku online Grobmart

Kalau kamu mencari toko buku online terlengkap dengan berbagai keuntungan yang bisa di dapatkan, Grobmart pas banget buat dicoba. Selain memiliki kategori buku yang lengkap mulai dari novel & sastra, komik, hingga buku pendidikan, toko buku online ini juga memiliki beragam program menarik buat para pelanggannya.

Program pertama yang pastinya menarik buat kamu yang hobi review buku yaitu review buku berhadiah buku. Kalau kamu merasa memiliki kompetensi dalam mereview buku secara objektif, program ini layak banget dicoba. Itung-itung buat nambah bacaan secara gratis.

Tak hanya itu, hal yang membuat kegiatan belanja buku online di Grobmart lebih menarik yaitu dengan adanya dukungan metode pembayaran COD alias bayar di tempat yang berlaku untuk daerah Jawa dan Bali. Jadi buat kamu yang pertama kali belanja buku online dan masih ragu, metode seperti ini bisa sangat membantu.

Hal unik terakhir datang dari tarif ongkos kirim yang dikenakan, yakni hanya Rp. 3.000 saja untuk setiap bukunya. Kalau kamu berencana membeli buku secara bijian alias dalam jumlah sedikit, Grobmart bisa bikin kamu lebih hemat.


7. Mizanstore

Toko buku online Mizanstore

Kalau kamu mengira Mizanstore hanya menjual buku-buku yang diterbitkan oleh Mizan Group saja, makan tebakan kamu kurang tepat. Toko buku online ini ternyata juga menjual berbagai buku yang dirilis oleh berbagai penerbit lain, baik lokal maupun import.

Selain kategori yang lengkap khas toko buku besar lainnya, Mizanstore juga menyediakan e-book, buku-buku self-publishing, dan juga layanan publish on demand. Untuk masalah harga bukunya sendiri, mereka terbilang kompetitif dengan menyediakan berbagai potongan harga menarik yang bisa didapatkan oleh konsumen.


8. Bukukita

Toko buku online Bukukita

Selanjutnya ada Bukukita – toko buku online yang telah lumayan lama beroperasi, sejak 2006. Koleksi yang dimiliki oleh toko buku ini juga lumayan lengkap, dengan berbagai buku best seller yang dipampang di bagian beranda situsnya.

Tak hanya memberikan diskon menarik untuk para pembeli, Bukukita juga memiliki program menarik bagi para konsumennya tersebut, di mana setiap pembelian total Rp. 50.000 dan kelipatannya, kamu berhak mendapatkan kode undian yang akan diundi tiap bulannya.


9. Belbuk

Toko buku online Belbuk

Rekomendasi toko buku online yang terakhir yaitu Belbuk. Buku yang mereka jual juga tentunya cukup lengkap, dengan data terakhir di tahun 2017 sebanyak 60 ribu lebih judul buku yang bisa dipesan secara online.

Kalau dilihat secara tampilan, website mereka terlihat plain dan begitu sederhana, dengan home page yang berisikan buku terlaris dan terbaru yang didominasi oleh buku-buku pendidikan. Selain itu, ada penawaran obral buku murah diskon 50% untuk lebih dari 90 judul buku.


Nah, itulah tadi 9 rekomendasi toko buku online terlengkap dan terpercaya yang bisa kamu coba kalau ingin membeli buku namun lagi tak sempat atau sedang malas keluar rumah. Semoga dengan referensi toko buku online di atas bisa memudahkan kamu dalam mencari buku yang selama ini kamu cari-cari.

Jadi, toko buku online mana yang sekiranya akan jadi target tempat berburu buku kamu selanjutnya? Atau kamu punya pengalaman dan referensi lain soal toko buku online yang lengkap dan terpercaya lainnya? Silahkan kalian share di kolom komentar, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel