7 Ide Souvenir Ultah Anak Murah dan Menarik

Melanjutkan postingan yang lalu mengenai contoh undangan ulang tahun anak, tak lengkap rasanya jika kita juga tak membahas juga mengenai ide souvenir ultah anak yang menarik dan murah. Seperti yang kita tahu sendiri, souvenir merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah pesta ulang tahun anak sebagai bingkisan agar bisa dibawa pulang oleh para teman-teman undangan si kecil.

ide souvenir ultah anak

Ide souvenir ultah anak yang murah dan menarik, image by freepik.com

Tapi sebelum kita menuju ke pembahasan ide souvenir ultah anak, ada baiknya anda harus memperhatikan beberapa poin berikut agar acara ulang tahun berjalan sempurna dan bingkisan yang diberikan berkesan serta disenangi oleh teman undangan si kecil.

  1. Hindari mempersiapkan souvenir ini terlalu dekat dengan hari perayaan. Selain agar anda bisa menyesuaikan dengan konsep dan tema ulang tahun anak, beberapa jenis souvenir memerlukan waktu pengerjaan.
  2. Souvenir sebaiknya tak hanya bagus, tapi juga meninggalkan kesan dan bermanfaat bagi teman-teman undangan.
  3. Untuk menghindari kekurangan jumlah souvenir, ada baiknya anda menambahkan sedikit lebih dari total undangan, kurang lebih dilebihkan sekitar 20%. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kalau tamu undangan mengajak serta adik, kaka, atau sepupu mereka yang masih kecil juga ke acara ulang tahun tersebut.

Setelah beberapa poin tersebut anda pertimbangkan dengan baik, selanjutnya adalah menentukan ide souvenir ulang tahun anak yang anda berikan kepada tamu undangan nanti. Pemilihan souvenir ulang tahun anak ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena tak hanya masalah budget untuk membeli souvenir, pemilihan jenis souvenir juga harus disesuaikan dengan rentang usia dari teman-teman undangan si kecil.


Ide Souvenir Ultah Anak Murah yang Tetap Menarik dan Berkesan

Nah, untuk membantu anda agar tak pusing dalam menentukan ide souvenir ultah anak, berikut ContohText berikan beberapa ide-ide yang menarik agar souvenir ulang tahun anak yang anda berikan pada tamu undangan bisa berkesan bagi mereka sekaligus bermanfaat. Dan yang paling penting, ide souvenir ultah anak berikut cukup ramah di kantong alias murah.

1. Gelas atau Mug

Souvenir ulang tahun anak mug

Ide souvenir ultah anak murah dan menarik pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah gelas atau mug. Selain karena souvenir ini cukup bermanfaat karena bisa digunakan untuk minum, gelas atau mug juga memiliki rentang harga yang cukup murah yakni sekitar Rp. 11.000-an saja.

Bagi anda yang menginginkan gelas atau mug souvenir ultah anak yang lebih unik, anda bisa membeli mug custom sehingga bisa menyesuaikan sendiri gambarnya dengan keinginan. Anda bisa menggunakan gambar yang disukai oleh anak-anak, seperti tokoh kartun, princess, karakter superhero, hingga gambar si kecil sendiri.

2. Handuk Kecil

Souvenir ulang tahun anak handuk kecil

Salah satu souvenir ultah anak murah yang layak untuk dijadikan pilihan adalah handuk. Layaknya gelas tau mug, handuk juga bisa disesuaikan dengan keinginan kita alias custom. Misalnya saja agar lebih unik dan berkesan anda ingin menambahkan informasi berupa tanggal ulang tahun si kecil pada handuk tersebut agar teman-temannya bisa mengingat acara ulang tahun yang berkesan setelah pulang dari pesta.

Untuk harga sendiri, souvenir ulang tahun anak berupa handuk custom tentu sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan handuk kecil yang polos. Akan tetapi secara keseluruhan tak akan jauh berbeda yakni mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 45.000 tergantung dari ukurannya juga. Buat orang tua yang ingin mengadakan pesta ulang tahun untuk anak usia TK hingga SD, souvenir handuk ini bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Alat Tulis

Souvenir ulang tahun anak alat tulis

Kalau anda menginginkan souvenir ulang tahun anak murah yang berguna dan bermanfaat bagi mereka, alat tulis dan buku bisa jadi pilihan yang bagus dan bijak. Tak bisa dipungkiri lagi tentunya sebagai anak sekolah, kebutuhan mereka akan alat tulis sangat membantu mereka terutama dalam mengerjakan tugas sekolah.

Terlebih lagi jika alat tulis tersebut memiliki penampilan dan bentuk yang lucu, tentu hal tersebut akan memotivasi anak agar lebih giat belajar. Selain banyak manfaat, pengeluaran anda untuk membeli souvenir ulang tahun anak juga bisa ditekan karena harga alat tulis yang relatif murah.

4. Buku Gambar

Souvenir ulang tahun anak buku mewarnai

Selain alat tulis, souvenir ulang tahun anak yang cukup bermanfaat dalam mengasah imajinasi adalah buku gambar atau buku mewarnai. Untuk anak kecil usia TK hingga SD, buku gambar dan mewarnai bisa menjadi salah satu media mereka dalam berkreasi dan bereksperimen dalam meningkatkan bakat seni yang mereka miliki. Pastikan juga pemilihan buku gambar dan mewarnai tersebut sesuai dengan usia mereka. Poin lebih lain dari souvenir jenis ini adalah harganya yang cukup ramah di kantong.

5. Tas

Souvenir ulang tahun anak tas

Souvenir ulang tahun anak selanjutnya yang cukup umum dan banyak dicari adalah tas. Biasanya souvenir berupa tas ini juga memiliki isian berupa beberapa buah snack sebagai pelengkap. Tak seperti tas sekolah, tas untuk souvenir ulang tahun anak pada umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga cocok untuk wadah mainan ataupun jajanan mereka di rumah.

Untuk harganya sendiri, souvenir ulang tahun anak jenis ini bisa didapatkan dengan kisaran mulai dari Rp. 5.000-an saja untuk jenis tote bag atau goodie bag dan Rp.7.000-an ke atas untuk jenis tas ransel. Selain memiliki banyak pilihan gambar yang lucu dan berwarna-warni, beberapa penyedia tas souvenir ulang tahun anak juga menyediakan motif custom sehingga anda bisa menyematkan foto si kecil pada tas bingkisan tersebut.

6. Tempat Makan dan Botol Minum

Souvenir ulang tahun anak tempat makan & minum

Tempat makan ataupun botol minuman juga bisa anda jadikan souvenir yang menarik lho! Souvenir ulang tahun anak semacam ini cocok diberikan untuk anak-anak yang sudah sekolah, mulai dari Play Group, TK, SD, hingga SMP. Hanya saja yang membedakan untuk anak SD ke bawah dengan SMP biasanya motif pada tempat makan atau botol minumnya, di mana anak SMP akan lebih cocok tak bermotif alias polos.

Selain bisa menambah semangat agar anak bisa makan sendiri dan lahap menikmati bekal makanannya di sekolah, tempat makan dan botol minum juga termasuk souvenir ulang tahun anak murah yang cukup mudah didapatkan, dengan rentang harga mulai Rp. 5.000-an saja di berbagai toko online.

7. Snack

Souvenir ulang tahun anak snack

Bagi anda yang ingin merayakan ulang tahun si kecil yang masih duduk di TK ataupun masih belum sekolah, snack bisa menjadi salah satu ide souvenir yang pas. Seperti yang kita ketahui sendiri kalau anak-anak memang sangat doyan jajan. Beberapa pilihan snack yang bisa digunakan dalam bingkisan diantaranya seperti permen, susu kotak ukuran kecil, jelly, cokelat, wafer, dan juga berbagai macam keripik.

Selain pasti disukai oleh teman-teman undangan si kecil karena enak, snack juga menjadi souvenir ultah anak murah yang biasanya sudah bisa anda dapatkan mulai dengan Rp. 10.000-an saja per paketnya.


Nah, bagaimana? Sudah terbersit souvenir ulang tahun anak apa yang akan anda berikan nanti kepada teman-teman undangan si kecil atau belum? Semoga 7 ide souvenir ultah anak murah dan menarik yang telah kita bahas di atas bisa anda gunakan untuk memeriahkan perayaan pesta ulang tahun si kecil dan disukai oleh para tamu undangan.

Jangan lupa kalau anda masih bingung mengenai contoh undangan ulang tahun untuk si kecil yang bagus dan lucu, anda bisa melihat juga postingan sebelumnya mengenai 25+ contoh undangan ulang tahun anak yang menarik, lucu, dan pastinya bisa diedit sendiri sesuai kebutuhan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel