30 Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan dalam Bahasa Inggris

Hi English learners, tak terasa bulan Suci Ramadhan telah tiba. Di bulan yang penuh berkah ini, umat Islam akan melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh bagi yang sudah baligh. Pintu ampunan terbuka selebar-lebarnya dan amal kebaikan yang dilakukan akan dilipat gandakan.

Ucapan selamat menyambut bulan Ramadhan dalam Bahasa Inggris, designed by freepik.com

Rasa suka cita dan kegembiraan akan hadirnya bulan Ramadhan dan keberkahan yang menyertainya ini alangkah baiknya kita bagikan, salah satunya dengan cara memberi ucapan selamat menyambut datangnya bulan suci. Tak hanya menyebarkan kegembiraan dan suka cita, kita bisa sekalian belajar Bahasa Inggris lho, yakni dengan menggunakan ucapan-ucapan yang tentunya dalam Bahasa Inggris. Tak hanya berbagai semangat positif Ramadhan tapi juga bisa memperkaya perbendaharaan kata (vocabulary) kita.


Ucapan Selamat Ramadhan dalam Bahasa Inggris dan Arti Terjemahannya

Nah, kalau kamu ingin berbagai kebahagiaan dengan teman dan sanak keluarga dengan cara tersebut, berikut beberapa contoh ucapan selamat menyambut Ramadhan dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu bagikan.

Pertama, ada dua ucapan selamat menyambut Ramadhan yang singkat dan umum digunakan, yaitu:

  • Ramadan Mubarak!/Happy Ramadan! (Selamat Ramadhan!)
  • Ramadan Kareem. (Ramadhan penuh berkah.)

Selain dua ucapan selamat Ramadhan yang singkat di atas, berikut beberapa ucapan lain yang lebih panjang dan umum digunakan.

  • May this Ramadan be as bright as ever.
    (Semoga Ramadhan ini menjadi secerah biasanya.)
  • Wishing you all the blessing of the holy month.
    (Semoga kalian semua mendapatkan berkah di bulan suci.)
  • May this Ramadan bring joy, health and wealth to you.
    (Semoga Ramadan kali ini membawa kebahagiaan, kesehatan dan kemakmuran pada kalian.)
  • May this Ramadan bring you the utmost in peace and prosperity.
    (Semoga Ramadhan kali ini membawa hal yang terbaik dalam hal kedamaian dan kemakmuran.)
  • As you fast and offer prayers to Allah, may you find your peace and happiness. Have a happy and peaceful Ramadan.
    (Selagi kamu berpuasa dan memanjatkan doa kepada Allah, semoga kamu menemukan kedamaian dan kebahagiaanmu. Semoga Ramadanmu menyenangkan dan damai.)
  • May the spirit of Ramadan stay in our heart and illuminate our soul within. Happy Ramadan!
    (Semoga semangat Ramadhan tetap ada di dalam hati menerangi dalam jiwa kita. Selamat Ramadhan!)
  • As the auspicious month of Ramadan starts, may the crescent-shaped moon brighten your path toward enlightenment and may Allah bless you with peace and grace. Wishing you a Happy Ramadan!
    (Selagi keberkahan bulan Ramadhan dimulai, semoga bulan sabit menerangi jalanmu menuju hidayah dan semoga Allah memberkahimu dengan rahmat dan kedamaian. Selamat Ramadhan!)
  • Welcome the month of Ramadan with a heart filled with harmony, peace and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you all.
    (Sambut bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi dengan harmoni, kedamaian dan suka cita. Semoga keberkahan Allah melindungi dan membimbing kamu semua.)
  • On the month of Ramadan, I’m wishing you four weeks of blessing; thirty days of clemency, and 720 hours of enlightenment. Happy Ramadan!
    (Di bulan Ramadhan, aku mendoakanmu akan empat minggu keberkahan; tiga puluh hari pengampunan, dan 720 jam hidayah. Selamat Ramadhan!)
  • As the month of Ramadan start, talk respectfully, treat others kindly, walk modestly and pray sincerely. May Allah bless you dan you family.
    (Selagi bulan Ramadhan tiba, bicaralah dengan penuh rasa hormat, memperlakukan orang lain dengan baik, berjalan dengan rendah hati dan beribadah dengan ikhlas. Semoga Allah memberkahimu dan keluargamu.)
  • May Allah always guide you throughout your journey in life. I wish this Ramadan will infuse you with courage that will help you be triumphant over the adversities of life. Happy Ramadan!
    (Semoga Allah membimbing mu sepanjang perjalanan hidupmu. Aku mendoakan Ramadan kali ini akan menanamkan pada dirimu keberanian yang akan membantumu menjadi pemenang atas peliknya kehidupan. Selamat Ramadhan!)
  • After the Eid ul-Fitr, you may find the utmost source of bliss and gaiety. Enjoy every purifying moment of Ramadan! Be blessed!
    (Setelah hari raya Idul Fitri, kamu akan menemukan sumber kebahagiaan dan keriangan yang utama. Nikmati setiap momen suci Ramadhan! Semoga diberkahi!)
  • May the festivity push the peace to transcend the earth, let light brighten up the world and grow hope to every Muslim’s heart. Happy Ramadan!
    (Semoga perayaan ini mendorong perdamaian melampaui bumi, biarkan cahaya menerangi dunia dan menumbuhkan harapan pada setiap hati Muslim. Selamat Ramadhan!)
  • I wish this Ramadan, you are gifted with blessing of Allah and many treasured moments of joy! Ramadan Mubarak!
    (Aku harap Ramadhan kali ini, kamu diberkahi dengan keberkahan dari Allah dan segenap momen berharga atas suka cita! Selamat Ramadhan!)
  • May Allah’s immaculate grace and exceptional wisdom conquer your life as you celebrate this holy month of Ramadan. Have a blessed and peaceful Ramadan!
    (Semoga rahmat Allah yang sempurna dan kebijaksanaan-Nya yang luar biasa mampu membuatmu kehidupanmu berserah selagi kamu merayakan bulan suci Ramadhan ini. Semoga Ramadhanmu diberkahi dan damai!)
  • That time of the year has come. A month to repent from our wrong-doings and sin. May all of us find peace on this Ramadan. Happy Ramadan Kareem!
    (Waktunya telah datang. Sebulan untuk bertobat dari berbagai kesalahan dan dosa kita. Semoga kita semua menemukan kedamaian di Ramadhan kali ini. Selamat Ramadhan penuh berkah!)
  • I hope you will achieve the purification of the soul upon commemorating the month of Ramadan. Wishing you a blessed and happy Ramadan!
    (Aku harap kamu akan mencapai penyucian jiwa setelah memperingati bulan Ramadhan. Semoga Ramadhanmu diberkati dan bahagia!)
  • Your sincere prayers, devotion, and faith in Allah will make you better human to serve this society with wisdom and truth. Happy Ramadan.
    (Doa, pengabdian, dan imanmu yang tulus kepada Allah akan membuatmu menjadi manusia yang lebih baik untuk melayani masyarakat ini dengan kebijaksanaan dan kebenaran. Selamat Ramadhan.)
  • May forgiveness be granted to you by our mighty Allah. Repent and be saved! Happy Ramadan!
    (Semoga pengampunan diberikan kepada kamu oleh Allah yang maha kuasa. Bertobatlah dan jadi orang-orang yang diselamatkan! Selamat Ramadhan!)
  • This Ramadan, I pray for your wellness and sending loads of prayers your way. Happy Ramadan.
    (Ramadhan kali ini, aku berdoa untuk kesehatanmu dan mengirimkan banyak doa untuk mu. Selamat Ramadhan!)
  • Ramadan is the best chance to ask Allah for forgiveness. Thank him for His blessings and for keeping you alive till this moment.
    (Ramadhan adalah kesempatan terbaik untuk meminta pengampunan dari Allah. Bersyukurlah atas karunia-Nya dan menjagamu tetap hidup hingga detik ini.)
  • I’m praying that abounding happiness will find you as you are walking down the street. Happy Ramadan!
    (Aku berdoa agar kebahagiaan berlimpah menghampirimu selagi kau berjalan keluar. Selamat Ramadan!)
  • Ramadan is the season where the fiery horns of the devils freeze. Let’s take this opportunity to spread love and eradicate hatred. Have a peaceful and blessed Ramadan.
    (Ramadhan adalah musim di mana tanduk api iblis membeku. Mari gunakan kesempatan ini untuk menyebarkan cinta dan memberantas kebencian. Semoga Ramadhanmu damai dan diberkati.)
  • As the crescent moon is sighted and the holy month of Ramadan begins, may Allah bless you with happiness and grace your home with warmth and peace!
    (Selagi bulan sabit terlihat dan bulan suci Ramadhan dimulai, semoga Allah memberkahi kamu dengan kebahagiaan dan merahmati rumahmu dengan kehangatan dan kedamaian!)
  • The month when evil in non-functional is an opportunity for us Muslims to initiate world peace. Ramadan Mubarak!
    (Bulan ketika setan tak berdaya merupakan kesempatan bagi kita Muslim untuk memulai perdamaian dunia. Selamat Ramadhan!)
  • Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively, and donate generously. May Allah bless and protect you.
    (Berjalanlah dengan rendah hati, bicaralah dengan sopan, berpakaianlah dengan rapih, perlakukan orang dengan baik, beribadahlah dengan sungguh-sungguh, dan bersedekahlah dengan murah hati. Semoga Allah memberkati dan melindungi kamu!)
  • May this holy month of Ramadan chase away the depression and misery that is getting the best out of you. Happy Ramadan!
    (Semoga bulan suci Ramadhan kali ini mengusir depresi dan kesengsaraan yang membuatmu mendapatkan yang terbaik. Selamat Ramadhan!)
  • Allah’s blessings will always be on us. Celebrate and enjoy as once again, we will be given a chance to repent and ask for forgiveness for our sins and be forgiven. Ramadan Mubarak!
    (Berkah Allah selalu menyertai kita. Rayakan dan nikmati sekali lagi, kita akan diberikan kesempatan untuk bertobat dan meminta pengampunan atas dosa-dosa kita dan diampuni. Selamat Ramadhan!)

Nah, itulah tadi mengenai 30 ucapan selamat menyambut bulan Ramadhan dalam Bahasa Inggris beserta arti terjemahannya. Untuk mengetahui istilah-istilah lain yang berhubungan dengan bulan suci ini, kamu bisa caca juga postingan sebelumnya tentang istilah dan ucapan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan.


Referensi:

  • https://www.latintimes.com/ramadan-kareem-30-wishes-greetings-and-messages-celebrate-muslim-holy-month-323436
  • https://www.leicestermercury.co.uk/news/uk-world-news/happy-ramadan-best-greetings-wishes-1577214

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel