Lenovo LOQ: Laptop Gaming untuk Gamer Pemula, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lenovo baru-baru ini mengumumkan peluncuran sejumlah laptop gaming terbaru mereka melalui sub-brand baru yang dikenal sebagai Lenovo LOQ. Seri laptop ini dikembangkan khusus untuk para gamer pemula yang ingin memiliki pengalaman bermain game dengan performa yang tak tertandingi. Dengan kombinasi desain yang menawan dan teknologi canggih, Lenovo LOQ siap menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa bagi para pengguna yang sedang memulai perjalanan mereka di dunia gaming.

Laptop Gaming untuk Gamer Pemula


Laptop khusus gaming memang menjadi impian para gamer. Namun harganya yang jauh lebih tinggi dari laptop biasa membuat para gamer, khususnya para pemula, mempertimbangkan banyak hal untuk membelinya. Main game memang akan lebih lancar dan menyenangkan jika menggunakan laptop khusus untuk gaming. Kecuali jika main game website seperti di we88 yang tidak perlu menggunakan laptop dengan spesifikasi khusus.

Penasaran dengan laptop gaming baru Lenovo ini? Mari kita simak lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga Lenovo LOQ.


Spesifikasi Lenovo LOQ

Lenovo LOQ memiliki layar berukuran 15,6 inci yang dilengkapi dengan fitur saklar MUX. Fitur ini memungkinkan penggunaan GPU terintegrasi untuk diabaikan saat sesi permainan dengan memanfaatkan teknologi NVIDIA Advanced Optimus.

Dengan demikian, kartu grafis NVIDIA dapat langsung berinteraksi dengan layar, menghasilkan frame-per-detik yang lebih tinggi dan latency yang lebih rendah. Hal ini membantu menjalankan game dengan lebih lancar dan performa yang lebih baik.

Selain itu, untuk menjaga suhu laptop tetap dingin, Lenovo menggunakan hingga empat pipa panas, kipas ganda berkecepatan tinggi dengan ukuran 85mm dan tegangan 12V, serta saluran masuk dan keluar udara ekstra besar dengan total TDP hingga 135W. Dengan kombinasi ini, laptop Lenovo mampu menghadirkan pengalaman gaming yang optimal tanpa khawatir tentang suhu yang berlebihan.


Fitur untuk gaming

Untuk mendukung kegiatan bermain game, Lenovo LOQ 15IRH8 dan Lenovo LOQ 15APH8 dilengkapi dengan layar VRR berukuran hingga 15 inci, dengan kecerahan 350 nit dan rasio aspek 16:9 WQHD 165Hz yang didukung oleh teknologi NVIDIA G-SYNC.

Selain itu, Lenovo LOQ juga dilengkapi dengan chip Lenovo LA AI, yang sebelumnya sudah diperkenalkan dalam seri Lenovo Legion. Perangkat ini juga menggunakan teknologi Lenovo AI Engine+ untuk melakukan penyesuaian watt dan kinerja termal secara dinamis, dengan tujuan mengoptimalkan frame rate dalam game.

Semua varian Lenovo LOQ hadir dengan RAM DDR5 hingga 16GB dengan kecepatan 5600MHz, serta mendukung penyimpanan hingga 512GB PCIe SSD sebesar 8GB. Seluruh laptop ini juga dilengkapi dengan dua slot untuk RAM dan dua slot PCIe yang memungkinkan pengguna untuk melakukan upgrade RAM dan storage jika diperlukan.


Fitur pendukung lainnya

Lenovo LOQ juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60 Whr yang dapat bertahan hingga 6 jam, serta mendukung teknologi Super Rapid Charge. Semua varian perangkat ini dilengkapi dengan port USB-C dan mendukung pengisian daya hingga 140W.

Laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard khusus gaming dari Lenovo yang memiliki ukuran penuh dengan tambahan numpad, jarak tekan tombol sebesar 1,5 mm, teknologi anti-ghosting 100%, serta pilihan pencahayaan latar belakang RGB 4 zona yang opsional.


Harga Lenovo LOQ

Lenovo LOQ hadir dalam empat pilihan yaitu varian dengan i5, i7, Ryzen 5, dan Ryzen 7. Laptop ini baru saja diluncurkan di Indonesia. Bagi para gamer pemula yang ingin menjajal laptop gaming bisa memiliki laptop ini yang dibanderol dengan harga 18 hingga 20 an juta rupiah.