Dongeng Bahasa Inggris Singkat: The Hare and the Tortoise dan Artinya

Hi, English learners, kali ini ContohText akan membahas mengenai salah satu cerita fable Bahasa Inggris berjudul The Hare and the Tortoise. Cerita ini mengisahkan dua binatang yang keduanya memiliki kemampuan yang sama sekali berbeda. Karena memiliki cerita ringan dan asik, dongeng satu ini juga sangat pas jika kamu gunakan untuk materi tugas atau bahan story telling singkat.

dongeng bahasa Inggris singkat the hare and the tortoise

Dongeng Bahasa Inggris singkat The Hare and the Tortoise, image by clker.com

Nah, tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak dongeng Bahasa Inggris singkat The Hare and the Tortoise lengkap dengan arti terjemahannya berikut ini.


Contoh Dongeng Bahasa Inggris Singkat tentang The Hare and the Tortoise

The Hare and the Tortoise

Once, there lived a boastful hare. He could run very fast and was over proud of his speed. While he was walking around, the hare met a slowly moving tortoise. He laughed at him and said, “You’re such a slowcoach, buddy!” The tortoise was annoyed by the hare words and replied, “My dear friend, hare! You’re over proud of your speed. Let’s have a race, and see who is the faster between us?”

Next day, the hare and the tortoise had a race. The hare ran very fast and left the tortoise far behind. He confidently thought that he would surely win the race. “The tortoise will take a very long time to get here, so I will catch my breath first for a moment,” said the hare to himself.

After waiting for quite a while, the hare started to get bored. He leaned on a tree and decided to take a nap for a while. The tortoise kept walking slowly but steadily until he passed the hare. The hare suddenly woke up and saw that the tortoise was just about an inch from the finish line.

Then the hare started to run as fast as he could, but it was too late. The tortoise had just crossed the finish line and won the race. At last, the hare was really disappointed and bowed his head down admitting his lose.


Arti Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat Si Kura-Kura dan Kelinci

Si Kura-Kura dan Kelinci

Suatu ketika, terdapat seekor kelinci yang sombong. Dia bisa lari dengan sangat cepat dan terlalu bangga dengan kecepatannya. Ketika dia sedang berjalan-jalan, dia bertemu dengan kura-kurang yang bergerak dengan lambat. Dia menertawainya dan berkata, “Dasar kamu seperti orang yang lamban, kawan!” Si kura-kura jengkel dengan kata-kata si kelinci dan menjawab, “Kawanku, kelinci! Kamu terlalu bangga akan kecepatanmu. Ayo kita balapan, dan lihat siapa yang lebih cepat di antara kita?”

Hari berikutnya, si kelinci dan kura-kura balapan. Si kelinci berlari dengan sangat cepat dan meninggalkan kura-kura jauh di belakang. Dia dengan yakin berpikir kalau dia pasti akan menang dalam perlombaan tersebut. “Si kura-kura akan butuh waktu yang sangat lama untuk sampai ke sini, jadi aku akan mengatur nafas dulu sebentar,” katanya kelinci pada dirinya.

Setelah menunggu cukup lama, si kelinci mulai bosan. Dia bersandar di sebuah pohon dan memutuskan untuk tidur sebentar. Si kura-kura terus berjalan perlahan tapi pasti hingga dia melewati si kelinci. Si kelinci tiba-tiba terbangun dan melihat si kura-kura hanya sekitar seinci saja dari garis akhir.

Kemudian si kelinci mulai lari secepat mungkin yang dia mampu, tapi ini sudah terlambat. Si kura-kura baru saja melewati garis akhir dan memenangkan balapan tersebut. Akhirnya, si kelinci begitu kecewa dan menundukkan kepalanya mengakui kekalahannya.

Oke, itu tadi salah satu cerita dongeng Bahasa Inggris singkat tentang The Hare and the Tortoise yang bisa kamu jadikan referensi tugas atau bahan story telling singkat. Untuk dongeng Bahasa Inggris lain mulai dari dongeng nusantara hingga mancanegara, kamu bisa lihat selengkapnya pada kategori narrative text. Sementara untuk materi belajar Bahasa Inggris lain seperti tenses dan grammar Bahasa Inggris, langsung saja cek laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel