Kenalan Yuk dengan Adsterra, Alternatif AdSense Terbaik untuk Monetisasi Situs Web!

Sebenarnya saya tidak pernah kepikiran selama ini untuk mencari alternatif AdSense buat mendapatkan penghasilan dari blog, tapi entah kenapa semenjak CPC yang lumayan merosot di awal tahun 2023 ini (entah ini perasaan saya atau memang kalian juga mengalami), membuat jiwa-jiwa pencarian alternatif AdSense saya mulai menyeruak.

Akhirnya saya teringat pada platform periklanan yang dulu pernah sempat saya pakai juga (sekitar tahun 2018), yakni Adsterra. Alasan saya mencopot iklan Adsterra waktu itu karena dulu iklannya tidak ramah dan didominasi oleh iklan pop-under. 

Tapi kabar baiknya, saat ini ternyata Adsterra sudah banyak aspek peningkatannya dan worth it banget buat dijadikan alternatif AdSense atau dikombinasikan biar pendapatan makin mantap. Saya sudah tanya sendiri, dan kata CS Adsterra aman aja dikombinasikan dengan AdSense. Mungkin banyak yang bertanya hal yang sama juga mengingat pada tahun-tahun sebelumnya ada kasus kalau iklan Adsterra ini bikin masalah kalau digabungin Adsense.


Untuk proses review blog sebelum diterima, menurut saya Adsterra ini lumayan cepat (seingat saya tidak sampai sehari) dan hampir semua jenis blog diterima. Jadi buat kamu yang sudah kesel banget ditolak AdSense berkali-kali dan belum juga di-approve, tidak ada salahnya buat mencoba Adsterra. 

Tapi pastikan dulu traffic blog kalian sudah jalan, minimal ratusan sampai ribuan views per hari, soalnya iklan Adsterra ini kebanyakan berbasis CPM. Jadi, tunggu apa lagi, langsung aja yuk, daftar Adsterra!


Performa Adsterra untuk Blog Traffic Indonesia

Berdasarkan pengalaman saya sendiri secara subjektif, performa iklan Adsterra ini cukup bagus buat para publisher, khususnya blogger, dengan traffic utama dari Indonesia. Performa yang cukup signifikan ini saya rasakan sendiri cuma dengan memasang satu jenis iklan, Social Bar.

Iklan jenis Social Bar dari Adsterra ini secara sekilas mirip dengan iklan Vignette dari AdSense. Hanya saja ada sedikit perbedaan di mana Social Bar ini bisa muncul random di pojok kanan atas, pojok kanan bawah, ataupun tepat di bagian tengah layar. Berikut hasil dari laporan penayangan iklan Social Bar.


Bukti Pembayaran Adsterra

Sebenarnya saya sudah ingin menulis artikel mengenai Adsterra sebagai alternatif AdSense beberapa bulan lalu, tapi sepertinya belum lengkap kalau saya belum menerima pembayarannya sendiri meskipun saya sudah cek di forum-forum kalau Adsterra ini memang legit.

Untuk minimum payout atau ambang batas pembayaran, Adsterra ini punya banyak jenis pilihan dari yang minimal $5 hingga $1000, tergantung metode pembayaran yang kamu pilih. Dan siklus pembayarannya itu lebih enak, yaitu 2 kali dalam sebulan pada tanggal 1-2 dan 16-17 tiap bulannya. Untuk lebih jelasnya bisa cek gambar berikut ya.


Di sini saya coba pakai metode pembayaran menggunakan USDT dengan menggunakan wallet dari TokoCrypto. Saya baru tahu kalau setelah kita mencapai ambang batas pembayaran untuk pembayaran berikutnya, maka datanya akan muncul di bagian payment history. Dana yang akan dibayarkan ini akan ditangguhkan dulu selama 2 minggu sampai tiba siklus pembayaran terdekat (tertera pada tanggal).


Setelah saya tunggu, akhirnya tiba juga tanggal pembayarannya. Sekitar jam 12 dini hari, dana USDT masuk ke wallet saya. Meskipun pada keterangan tersebut tidak ada fee/potongan alias gratis, tapi setelah saya cek ternyata kena potongan sekitar $5. Potongan ini ternyata berasal dari biaya pengiriman USDT antar wallet.

Keterangan Setelah Saldo Dibayarkan

Total Saldo Masuk


Ok, mungkin cukup itu saja sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan mengenai Adsterra sebagai platform jaringan periklanan alternatif AdSense yang worth it dan legit. Jadi, buat kamu para blogger atau pemilik website, langsung aja cobain sendiri performanya dengan daftar di Adsterra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel